Tuesday, August 29, 2017

Beauty Review: Revlon Super Lustrous Lipstick (230, 415, 240, & 825)

NOTE: Hai, ini sebenarnya adalah postingan aku di blog lama yaitu my-colorbox.blogspot.com yang sengaja aku ganti dengan blog baru ini karena alasan yang sedikit alay. Wkwk. Karena postingan ini termasuk postingan yang paling dicari, jadi aku memutuskan untuk membawa serta review ini dalam rangka pindahan blog-ku. Selamat membaca. 

Percaya atau tidak, dulu aku susah sekali memilih lipstick. Sudah mencoba berbagai jenis merk, namun tidak ada yang bener-bener nempel dan nyatu di bibir. Nah, semua kegalaun itu akhirnya sirna ketika aku nyobain lipstick yang satu ini. Dari kejadian itu, aku jadi males untuk mencoba lipstick merk lain, walaupun saat ini aku juga punya beberapa lipstick selain Revlon, tapi tetap aja yg ini yang paling sering digunakan. 

 


Berdasarkan hasil chit chat dengan Mbak Beauty Adviser Revlon, Revlon Super Lustrous Lipstick ini merupakan produk legendaris Revlon dan penjualannya termasuk dalam kategori best seller. Wajar aja sih, selain harganya yang cukup murah yaitu 33.000 IDR, lipstick ini memiliki 82 warna dengan 4 jenis finishes. 4 Jenis finishes itu adalah Matte, Pearl, Cream, dan Shine.Setiap finishes memiliki efek yang berbeda jika dipakai.
  • Matte, memberi efek kering dan membuat warna lipstick semakin menempel pada bibir.
  • Pearl, butiran shimmer membuat bibir kita lebih berkilau namun tidak glossy.
  • Cream, efek dan tekstur creamy-nya lembut sekali lho dipakai di bibir. Tidak terlalu kering namun juga tidak terlalu berkilau.
  • Shine, kalau memakai lipstick dengan finishes ini sebaiknya jangan aplikasikan lipglos lagi, karena shine sudah memberi efek glossy.
Itu tadi udah aku jelasin berdasarkan jenis finishes-nya. Sekarang aku jelasin juga plus-minusnya secara umum ya. 
(+). Pigmented
(+). Harganya murah dan mudah didapatkan.
(+). Warnanya merata di bibir. Biasa kan ada tuh lipstick yang di pakai warnanya hanya di bagian tengah bibir, sedangkan garis bibir kita masih terlihat gelap.
(+). Pilihan warnanya banyak dan wearable untuk kulit Asia.
(+). Teksturnya Lembut.
(+). Aku suka kemasaannya. Walaupun murah tidak terkesan murahan.

(-). Lipsticknya suka menempel jika menyentuh benda lain, seperti gelas, tangan, baju, dll.
(-). Point di atas tadi, membuat lipstick ini menjadi tidak tahan lama.
(-). Belum satu jam pemakaian, bibir sudah menjadi kering lalu pecah-pecah.

Tapi intinya, walaupun memiliki kekurangan dan kelebihan, Lipstick ini tetap nyaman untuk digunakan untuk aktifitas sehari. Harga dengan kualitasnya sesuai sih menurutku. (^__^)

 Aku sendiri memiliki 4 lipstick dengan warna berbeda yaitu Fleshtone (230), Pink In The Afternoon (415), Sandalwood Beige (240), & Lovers Coral (825).
  • Fleshtone 230 (Creme): Ini lipstick Revlon Super Lustrous pertama yang aku punya. Warnanya perpaduan antara coklat dan orange, namun pigment coklat-nya lebih mendominasi. Untuk bibirku yang sedikit gelap, lipstick ini aman di pakai jika tidak ingin terlalu menonjol dan ketahuan sedang pakai lipstick. Untuk kamu yang baru memulai memakai lipstick, ini cocok banget lho.  Sekarang aku lebih sering menggunakan ini untuk membentuk lip liner. 
  • Pink In The Afternoon 415 (Creme): Seperti namanya, lipstick ini berwarna soft pink dan cenderung nude. Walaupun nude, efek pink-nya tetap mampu bikin wajah jadi cerah dan natural. SStthhhhh... Jujur ya, aku dulu beli lipstick ini karena suka aja dengan namanya, sweet. 
  • Sandalwood Beige 240 (Creme): Yang ini warnanya adek-kakak sama yang 230, tapi lebih dominan orange dan lebih soft. Ini lipstick yang paling sering aku pakai karena warnanya cocok dalam berbagai jenis kegiatan dan situasi.  Bahkan beberapa teman yang melihat aku pakai lipstick ini juga jatuh cinta dengan warnanya dan ikutan beli.
  • Lovers Coral 825 (Shine): Karena biasanya aku menggunakan yg Creme, awalnya aku kaget dengan yang Shine ini. Lipstick dengan finishes shine ternyata harus beberapa kali ulas baru warnanya terlihat. Jadi memang agar warna coral-nya terlihat aku harus mengaplikasikan lisptick ini sangat tebal. Untuk warna coral-nya yang sedikit pink ini sih aku suka, dan tetap soft walaupun aku mengaplikasikan cukup tebal, di tambah efek glossy yang bikin bibir jadi terlihat lebih "muda". Hihihi. 
Nah, itu dia review aku untuk Revlon Super Lustrous Lipstick. Sumpah addict banget sama lipstick yang satu ini, dan masih penasaran untuk nyobain warna-warnanya yang banyak itu. Nanti kalau aku punya beberapa warna baru lagi, bakalan aku share lagi deh.


XOXO

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

July Beauty Haul 2018 | Make Up-Skin Care-Lip Tint-Semua Ada!

Holla... Belakangan ini nafsu nulisku cukup gede. Tapi jujur, aku agak sedikit lelah menulis review. Kayaknya postinganku jadi...