Friday, September 1, 2017

Review: Makarizo Hair Energy Anti Aging Creambath With Kiwi for Colored Hair

Holla....

Hari ini aku mau share dan review satu produk lagi. Kali ini bukan make up ataupun produk kecantikan kulit, melainkan rambut. Yup! Di postingan DIY: Aloe Vera Hair Mask aku pernah mention mengenai pentingnya ngerawat rambut baik bagi yang menggunakan hijab maupun tidak, dan juga kegemaranku melakukan perawatan sendiri di rumah. Selain menggunakan produk alami yang di olah sendiri aku juga menggunakan produk yang sudah ada kok. Tapi memang harus lebih selektif lagi memilihnya dan menyesuaikan dengan kebutuhan kita. jadi nggak hanya sekedar beli dan wangi aja. 


Beberapa waktu yang lalu aku baru aja nyobain Makarizo Hair Energy Anti Aging Creambath With Kiwi for Colored Hair. Sampai aku ngepost ini, sudah pemakaian yang kedua. Nah, foto di bawah ini adalah penampakannya.




Sebenarnya produk ini di peruntukkan untuk rambut yang di warnai dan untuk menghambat penuaan dini pada rambut, tapi aku hanya fokus pada fungsi keduanya yaitu untuk anti aging. Sama halnya seperti kulit, rambut juga mengalami penuaan dini lho. 

Beberapa tanda-tanda atau ciri-ciri penuaan dini pada rambut adalah:
1. Munculnya uban atau rambut putih, walaupun hanya sehelai.
2. Rambut terlihat kusam.
3. Rambut rontok dan semakin menipis jarena tidak adanya regenerasi pada rambut.
4. Rambut lepek.
5. Rambut kasar dan sulit di atur.

Mungkin beberapa hal di atas sering kita alami, bahkan walaupun kita masih berusia muda. Hal tersebut dikarenakan menggunakan bahan kimia pada rambut, seperti obat untuk proses pelurusan dan pengerintingan rambut, pewarna rambut, hair dryer, polusi dan sengatan matahari yang berlebihan.  

Ekstra buah kiwi yang tekandung dalam Makarizo Hair Energy Anti Aging Creambath With Kiwi for Colored Hair, berfungsi untuk menutrisi rambut yang diwarnai serta sebagai anti oxidant yang bisa meminimalisir lunturnya warna rambut.Selain itu, kandungan Vitamin C, E, dan kalium dalam ekstra buah kiwi dapat menjaga kelembaban rambut, membuat rambut menjadi berkilau dan lebih sehat. 

Dan hal tersebut benar lho. Setelah dua kali menggunakan Makarizo Hair Energy Anti Aging Creambath With Kiwi for Colored Hair, memang rambut jadi lembab namun tidak berminyak dan tidak cepat lepek, berkilau, lebih gampang di atur, bervolume tapi tidak megar, dan pastinya harum. Tapi, anehnya ini kan kiwi tapi harunya itu aroma bubble gum. Hehehe...



Didalam kemasaanya sudah tercantum cara pemakaian, tapi aku mau share cara aku menggunakannya ya. semoga lebih mudah untuk di mengerti. hihihi.
1. Cuci bersih rambut menggunakan shampoo dan balut sebentar dengan handuk agar airnya tidak menetes.
2. Olesi Makarizo Hair Energy Anti Aging CreambathWith Kiwi for Colored Hair pada batang rambut.
3. Pijat-pijat sebentar, lalu balut kepala menggunakan handuk kecil yang di hangatkan terlebih dahulu. Diamkan selama 15 menit.
4. Setelah 15 menit, bilas bersih menggunakan air hangat. 

Bagiku sih produk ini recommended. Harganya terjangkau (45.000 IDR) untuk isi 500 gram. Cukup banyak kan isinya, bisa dipakai untuk beberapa bulan. jauh banget hematnya jika di bandingkan dengan kamu creambath ke salon. Oia, biasanya aku menggunakannya seminggu sekali. 

Selain yang kiwi ini, ada juga dua varian lain lho. Royal Jelly untuk rambut rusak, dan Aloe Vera untuk rambut normal. Selain yang kiwi ini, aku juga pernah nyobain yang Royal Jelly, tapi bikin reviewnya. Next time deh.

Oke, sekian review dari aku. Semoga membantu bagi yang mempunyai masalah dengan rambut yang mengalami penuaan dini maupun rambut yang di warnai. 

XOXO

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Roti Besak | Dah Enak - Besar Kali - Murah Pulak

Holla... Sebagai pengidap asam lambung dan maag yang cukup akut, wajib bagiku untuk sarapan sebelum beraktifitas. Menunya bisa apa ...