Friday, September 1, 2017

Mini Review: Make Over Cosmetics


Hello...

Mungkin Make Over bukanlah brand baru dan pasti sebagian besar dari kamu sudah pernah dengar bahkan menggunakan salah satu brand kosmetik lokal keluaran PT. Paragon Technology & Innovation, yang dimana masih sodaraan dengan Wardah dan Emina ini.

Disini, aku bakalan quick review untuk beberapa kosmetik keluaran Make Over. Untuk review lengkapnya, nanti bakalan aku bahas satu-persatu. Janji lho, semoga nggak molor yah. sebenarnya sih draftnya udah ada. Tapi aku masih kesulitan untuk ngumpulin fotonya (dan ini sering menjadi masalah tiap mau posting blog). 

Penasaran item apa aja yang bakalan dibahas? Yuk intip kebawah, cuuus!



Camouflage Cream Face Concealer


Ini adalah favoritku. Kenapa? karena tekstur creamnya yang mudah banget ngeblend dan digunakan, serta coverage-nya yang ampuh banget bikin noda-noda di wajah kita tertutup secara sempurna. Bahkan jika dipakai sedikit dan tipis banget-pun tetap akan menutupi ketidak sempurnaan di wajah kita. Selain itu, Camouflage Cream Face Concealer ini dapat juga dipakai sebagai pembentuk kontur wajah. 
Dulu, aku bingung kenapa sih kok concealer warna-warni gini? Apa nggak aneh dipakai di wajah? Ternyata setiap warna itu memiliki fungsi yang berbeda lho. 


Berikut ini adalah fungsi dari setiap warna dalam concealer ini secara umum. 
Light Beige, berfungsi sebagai tint atau highlight area mata.
Beige, ini untuk menyamarkan noda-noda atau bekas jerawat.
Light Green, menyamarkan tone warna kulit yang kemerahan.
Light Purple, memberikan efek cerah pada kulit kusam.
Brownish Orange, untuk memberikan efek cerah pada kulit gelap atau bisa digunakan sebagai base blush on agar tulang pipi semakin menonjol.

Untuk hasilnya sendirinya sih aku suka banget, powdery matte. Jadi, nggak bikin wajah cakey, dan terlihat kayak pakai topeng. 

Blush On 07 Scarlet Sheen


Wow! Yes, aku hanya bisa bilang wow untuk menggambarkan kualitas produk ini. Wow untuk pigmentednya. Wow untuk tekstur halusnya ketika diaplikasikan di wajah. Dan wow untuk akurasi warna di kemasaan dan ketika digunakan. 

Untuk shadenya sendiri, scarlet sheen memiliki warna dominan orange dan sedikit percampuran antara hint merah dan coklat, atau simplenya warnanya mendekati orange bata. Shade ini cocok untuk kamu yang tidak ingin terlihat cerah dengan blush on. tone warnanya masuk pada kategori earth tone.


Untuk teksturnya sendiri sih sebenarnya nggak bisa di bilang matte ya. Karena aku masih nangkap kilau-kilau shimmer yang halus namun nggak lebay. Intinya sih, love it.

Ultra Hi-Matte Lipstick 002 Pink Alcatraz 


Nah, ini adalah lipstick yang paling sering aku pakai sekarang. Tekstur matte-nya yang lembut dan menawan, bikin bibir terlihat lembut namun nggak bikin kering lho. Walaupun untuk urusan pigmennya sih masih kurang oke ya. Aku masih harus menggunakan base liptint agar warna lipstick ini lebih awet dibibir.  


Awalnya aku sempat ragu apakah shade nya yang soft pink ini bakalan cocok untukku si kulit sawo matang dengan bibir yang kehitaman. Udah kebayang aja apakah aku bakalan terlihat seperti Nicky Minac kalau pakai lipstick ini. Ternyata oke-oke aja sih. Menurutku, tekstur mattenya benar-benar mempengaruhi bagaimana jatuh warnya di bibir kita. Jadi kesimpulanku saat ini, kita nggak bakalan salah shade kalau pakai matte lipstick. 

Liquid Eyeliner


Di katalognya, liquid eyeliner ini adalah produk best seller. Packagingnya yang simple dan slim memang bakalan mudah menarik perhatian kita untuk beli. Namun, aku sedikit kesulitan ketika mengaplikasikannya. Terlalu encer sih menurutku, jadi kalau dipakai suka netes kedalam mata. Memang sih teksturnya yang encer itu bikin cepat kering.Tapi kalau di shake agak lama memang bakalan lebih kental lagi teksturnya. Tapi kita kan seringnya mau cepat kalau lagi dandan kan? 

Untuk kualitas shadenya sih masih kurang strong yah hitamnya. Terlalu pudar. Apalagi ketika pertama digunakan dalam keadaan basah. pudar banget. And sorry to say juga nih, ketahannya juga masih kurang banget. Mudah pecah dan nggak tahan air. 


Aplikatornya yang berujung seperti spidol memang bukan tipe aplikator eyeliner favoritku sih, aku sukanya yang ujungnya menyerupai kuas tipis. Walaupun begitu, aplikator eyeliner ini juga cukup mudah dan fleksibel untuk digunakan sih. Mungkin karena menyerupai batangan tipis seperti lidi dan cukup panjang untuk ukuran aplikator eyeliner. 

Eyeliner Pencil Glam Gold


Dulu aku sempat posting kalau aku termasuk penggemar dari riasan mata warna-warni tapi nggak begitu suka pakai eye shadow. Untuk itu, pilihan selalu jatuh pada color eyeliner. Nah, kebetulan make over punya shade color eyeliner yang menurutku agak jarang dikeluarkan oleh perusahaan kosmetik lain, yaitu Glam Gold. Walaupun berwarna emas, ini nggak bakalan bikin kamu terlihat seperti dikutuk oleh Raja Midas kok. Shade goldnya tidak terlalu mentereng dan cocok untuk acara pesta, apapun jenis pestanya. 

Memang sih judulnya eyeliner pencil, dan bentuknya memang pensil. Tapi teksturnya lebih menyerupai gel eyeliner. Tapi justru bikin kesan bold ketika digunakan. Untuk pigmen warnanya jangan diragukan, high pigmented, tahan lama, dan nggak terlalu nempel di lipatan eyelid. 

Secara keseluruhan sih...

Kita patut bangga banget dengan salah satu brand kosmetik lokal ini. Mereka tetap dapat berinovasi mengikuti trend make up internasional dan dengan kualitas yang baik. Walaupun untuk beberapa item ada yang harus lebih ditingkatkan lagi sih kualitasnya.

Untuk harga sendiri sih, masih terjangkau dan sesuai dengan kualitasnya, walaupun memang lebih tinggi dibandingkan dengan kosmetik lokal lainnya.

Branding-nya sendiri oke banget. Aku bahkan sempat terkecoh kalau ini adalah produk luar ketika melihat iklannya di majalah dan internet. Sesuai sih dengan image wanita-wanita urban yang chic dan memiliki selera yang tinggi serta smart dalam memilih produk kecantikan. 

Btw, walaupun begitu. Beberapa penampakannya yang mengingatkan aku pada beberapa brand kosmetik luar. Jujur, aku sering salah kalau melihat sekilas blush on-nya Make Over dengan blush on-nya Nars. Atau, Camouflage Cream Face Concealer-nya Make Over dengan 5 Camouflage Cream Palette-nya Make Up For Ever. Yah, memang sih ini tidak terlalu mempengaruhi pandangan aku terhadap brand ini. Tapi, semoga Make over lebih meningkatkan mutu serta nilai orisinilnya sebagai brand cosmetic lokal ya. 

Oke. Sekian dulu ya quick review yang nggak quick-quick amat ini. Hehehe. Ntar lihat juga postingan review lengkap setiap produknya yah. 

XOXO

2 comments:

  1. Warna pink lipsticknya cakep... jadi penasaran pengen coba. Bertahan berapa jam ya kalau dipakai itu aja? Ga ninggal di gelas kan mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, tipe warna pink kecintaan sejuta umat. Haha. Lasting powernya tanpa makan minum 2-4 jam. Masih transfer juga sih ini. Tapi nyaman makeknya mbak. Silahkan dicoba :)

      Delete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Roti Besak | Dah Enak - Besar Kali - Murah Pulak

Holla... Sebagai pengidap asam lambung dan maag yang cukup akut, wajib bagiku untuk sarapan sebelum beraktifitas. Menunya bisa apa ...