Wednesday, September 6, 2017

Review & Swatch: Mizzu Valipcious Velvet Matte 716 Liberate

Holla...
Kali ini aku mau bahas tentang salah satu lipen lokal jagoan yang racikan warnanya agak beda dari sodara-sodara segenrenya yang dominan peachy nude-pinky nude-mauve. 

Apa itu?
Eng.. Ing.. Eng...
Mizzu Valipcious Velvet Matte dengan kode warna 716 Liberate.


Mizzu ini setau aku awalnya lebih terkenal dengan make up matanya seperti mascara, eyeliner, lashes dan sejenisnya. Tapi begitu ngeluarin lipen berbentuk lip cream, dan matte pulak itu. Duarrr!!

Namanya semakin melejit cantik di dunia rias-riasan. Dan banyak para beauty enthusiast, beauty blogger, dan beauty influencer yang mereview produk ini dengan sangat baik dan memberikan applausenya kepada Mizzu.

Baca Juga: 

WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM 07 08 12 14


Mizzu Valipcious ini terdiri dari dua seri. Velvet Matte dan Metallic Matte. Untuk velvet matte mereka sudah meluncurkan 18 shade. Termasuk 1 shade limited edition yang merupakan kolaborasi dengan Star Irawan. 7 shade pertama yaitu,

701 calm sense, 
702 dolce, 
703 choco melt, 
704 dine in wine, 
705 midnight rush, 
706 amore & 
707 flaming hot. 

Lalu mereka kembali mengeluarkan 7 shade baru lagi.

708 so like it, 
709 good vibes, 
710 full bloom, 
711 bliss, 
712 glee, 
713 unashamed, & 
714 empower. 

Tidak lama setelah itu, shade limited edition 715 look at me dirilis.

Nah, mungkin untuk memuaskan para pecinta setia mereka dan para pecandu lipen lokal (tentunya) yang selalu menanti shade baru, mereka pun kembali meluncurkan 3 shade terbaru mereka,

716 liberate, 
717 victory & 
718 on fire.




Kalo aku sendiri sebagai kang lipen online nih, menurutku mizzu valipcious velvet matte khususnya yang shade 716 Liberate ini tuh...

Shade
Kalau ngomongin lipstick pasti lebih enak kita bahas warna dulu ya. Karena lipstick ini yang bikin ngiler ya warna-warna ajaibnya yang bisa merubah segalanya dalam riasan kita (iki maksudne opo toh?). 

Jadi, si Liberate ini tuh warnanya sekilas aku lihat, mikirnya bakalan mirip plek-plekan sama si Merlotnya Mica SMLC. Ternyata? Mirip iya. Plek-plekan nggak. Memang mereka memiliki unsur warna yang menurut penerawangan madam sama. Yaitu, coklat pastinya, merah, dan mauve. Di aku yang berkulit medium, Liberate ini lebih nendang coklatnya, kalau si Merlot di bibirku lebih kenak ke mauvenya malah.


Dan... karena bibirku ini gelap dan pinggirnya kecoklatan gitu, lip cream gemes ini malah jadi semacam nude lipstick. Dia hanya terlihat seperti meratakan warna asli dari bibirku. Sebenarnya aku lebih sreg kalau dia bisa ngasih efek lebih pekat lagi coklatnya. Tapi ngga apa, Liberate ini cukup memberikan pilihan shade lipstick yang berbeda. Mayan buat ganti-ganti.

Karena warnanya yang coklat dan agak redup di aku, si Liberate ini makenya jadi lebih tricky. Untuk mengimbanginya harus dipaduin sama blush on yang lebih jreng. Tiap make lip cream ini, aku selalu paduinnya sama Makeover Single Blush On 07 Scarlet Sheen untuk blush on-nya biar lebih menyala dan fresh.



Kalau di foto swatch tangan di atas mungkim cukup keliatan ya coklatnya. Tapi di swatch full face entah kenapa ga gitu dapat shade coklatnya. Maapkeun.. fotonya masi ala-ala. Masi ngandelin kamera hape dan cahaya ala kadarnya

Harga
Seperti pada umumnya lipen lokal lainnya, harganya cukup terjangkau dan masih sangat mungkin untuk di beli. yaitu, 79.000.

Walaupun jujur, menurutku nggak termasuk murah juga untuk ukuran lipen lokal, karena masih ada yang harga jauh di bawah ini.

Tapi.... kita tetap harus dukung produk lokal ya say. Jangan mikir lama dan ngedumel untuk produk buatan negeri sendiri tapi berbangga hati memiliki produk import yang harga jauuuuh lebih mahal.
Untuk di beberapa daerah, Mizzu ini belum ada konter resminya ya. Tapi kamu bisa dapetinnya di lapakku ya, IG: @lelipstickan  

Tekstur & Formula
Teksturnya lumayan padat dan kental. Kenapa aku bilang begitu, karena begitu si tube di buka dan aplikator di keluarin aku seperti nggak nemuin kalo si lip cream itu benar-benar nempel di brush aplikatornya. Keliatannya itu kayak lip cream yang udah kering mau habis gitu. Jadi mikir, ini emang gini apa beku yah? wkwkwk. Tapi setelah di poles di bibir ternyata si lipcreamnya itu memang cukup padat dan kental sampai nggak terlihat wujudnya di aplikator, tapi dia tetap menempel dan meresap.
Ketika di aplikasikan di bibir sangat cepat keringnya, tapi tetap lembab. Lembabnya si Mizzu ini nggak becanda lho. Seriusan lembab bahkan setelah berjam-jam di pakai. Dia tetap enak dan nyaman, nggak bikin bibir kayak ketarik-tarik gitu. Selain itu, dia juga hasilnya mulus di bibir. Nggak menimbulkan garis-garis, walaupun udah lama di pakai. Matte lipstick local yang hasilnya sehalus ini sepertinya masih Mizzu ini aja sih ya menurutku. 

Pigmentasi
Untuk pigmentasi, juara. Nggak perlu nyocol bolak-balik udah rata dan seluruh bibir tertutup sempurna. Tapi, emang harus bolak-balik di poles ya biar mantep. Tapi polesannya tetapi dari cocolan yang pertama itu. Jadi gini, maksudnya, karena si Mizzu ini cukup kental seperti yang aku jabarkan sebelumnya, banyak lip creamnya yang menempel di brush aplikator, jadi kita tetap harus memoleskannya berkali-kali. Tapi, tidak perlu di cocol lagi. Abisin aja semua yang menempel di brushnya.

Transfer proof
Dari testi pembeli-pembeliku tentang si Mizzu ini, memang transfer proofnya yang disebut-sebut paling bikin jatuh cinta. Dia seperti merekat kuat banget dibibir, jadi nggak mudah nemplok sana-sana sini. Dan pengalamnku juga berkata begitu. Karena di awal dia juga cepat keringnya, jadi nggak mudah transfer. Paling juga kalo transfer itu bukan keseluruhannya yang nempel kayak lipen pada umumnya, tapi hanya seperti bercak-bercak aja. Itupun kecil kemungkinannya sih.

Lasting Power
Untuk ketahannya, ini memang berkaitan dengan transfer proofnya tadi. Karena tidak mudah nempel sana sini dan cepat kering, jadi lip cream ini bisa dibilang awet. Untuk ukuran senyum-senyum cantik aja bisa sampe 6-8 jam. Makan-minum anggun ya bisalah cukup bertahan. Kalau makan-minum lapar dan haus paling agak pudar, tapi itupun tipislah pudarnya.  

Packaging
Untuk kemasan dari produk ini, sangat eye catching  untuk ukuran produk lokal. Lip cream ini di kemas dalam botol aklirik bening dengan aksen garis diagonal hitam pada sebagian tubenya.





Lalu di packing lagi dengan segel plastik bening dan segel hologram pada bagian atas box-nya yang bermotif stripes monokrom.











Totally gemez! Cukup beda dan... sebenarnya cukup ngingatin kita juga dengan desain dari brand sono ono noh.. sebut aja ya, S.E.P.H.O.R.A. Tapi mirip-mirip gini biasa sih, buat aku ini nggak ngilangin ke-otentik-an dari produk ini kok.

Aplikator
Karena botolnya cukup panjang, udah pasti juga kalau aplikatornya panjang. Tingginya itu kira-kira sama lah dengan Wardah EMLC ataupun Mica SMLC.



Aku nggak gitu masalah sih, karena udah biasa dengan ukuran seperti itu. Tapi aku cukup ngerasa unik dengan ujung brushnya. Dia hanya gepeng di bagian ujungnya aja. Miring di sepertiga bagian kepala brushnya. Berbeda sama Wardah EMLC dan Mica SMLC yang brushnya gepeng dari mulai pangkal ke ujung kepala brushnya.




Dan, sepertinya ini yang bikin dia lebih mudah di aplikasiin. Ujungnya itu ketika di letakin ke bibir jatuhnya lebih duduk gitu. Bikin lebih rapi dan nggak kagok untuk moles-molesnya ke seluruh permukaan bibir. Mungkin bentuk kepala brushnya ini mengimbangi panjangnya tangkai aplikatornya.

Repurchase?
Yup!! Pasti. Tapi mungkin utk shade yang lain.  Aku udah ancang-ancang mau nyobain yg so like it, good vibes, full bloom dan victory.

Intinya ini adalah salah satu lipstick favorit aku saat ini. Sangat jatuh cinta dengan formula dan teksturnya yang nyamaaaaaan ampun-ampunan.

Secara garis besarnya, gitu deh ya tentang si Mizzu Valipcious Velvet Matte 716 Liberate ini. Nah jika ada tambahan lagi yang mungkin aku lupa, bakalan aku up-date nanti ya. Dan, silahkan untuk memberi opini tambahan atau ada yang ingin di tanyakan seputar produk ini dalam kolom komentar.

Terima kasih sudah membaca..

XOXO

Madamabi___

2 comments:

  1. Replies
    1. Ayo mak... dicoba dicoba... wkwk Amore &Dolce cocok untukmu mak.

      Delete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Beauty Story Matte Generation Lipstick (All Shade)

Holla... Setelah beberapa waktu lalu aku bahas haul dari produk-produk Beauty Story yang aku punya dan aku dapatkan dari kerja sa...