Friday, September 1, 2017

Review: Revlon Colorstay Aqua (Light Medium)


Sebenarnya, ini bukan postingan baru. Aku udah pernah ngeposting ini sebelumnya, tapi digandengankan dengan postingan Olay Total Effect 7in One Day Cream Touch Of Foundation. Dengan pertimbangan agar reviewnya lebih fokus, jadi aku pisahin deh.

Review ini berawal dari kisah curhatan seorang kakak sepupu yang bertanya dengan mimik serius sekaligus hopeless, "Ri, bedak apa ya yang bagus? Kok sampai sekarang kakak nggak nemu yg cocok?" Sebenarnya aku secara refleks  mau merekomendasikan bedak yang saat itu sedang aku gunakan.Tapi tiba-tiba sadar kalau juga merasa tidak puas dengan produk itu dan memang berniat untuk menggantinya. Cukup lama aku diam, dan akhirnya hanya menjawab dengan tidak kalah hopeless-nya "Iya, ya kak? Bedak apa yang bagus ya?"

Setelah melihat review dari beberapa web dan blog kecantikan akhirnya aku menemukan beberapa produk mineral powder yang direkomendasikan oleh para Beauty Blogger Indonesia. Tapi diantara semuanya, aku paling jatuh cinta dengan review Revlon Colorstay Mineral Powder Foundation. Memang sih ini sebenarnya foundation, namun karena berbentuk bubuk, bisa digunakan juga sebagai bedak. Malangnya ketika aku sudah mendatangi counter Revlon dengan tekad begitu besar untuk membeli produk tersebut, ternyata produknya sudah tidak di produksi dan dijual lagi di Indonesia. Huhuhu.. Tapi untungnya Mbak Beauty Adviser-nya  menyarankan untuk mengganti dengan Revlon Colorstay Aqua yang juga memiliki kandungan mineral yang sama seperti Revlon Colorstay Mineral Powder Foundation.

Sebelumnya aku juga sudah pernah membaca review yang cukup bagus mengenai produk tersebut. Dengan pertimbangan tersebut, akhirnya Revlon Colorstay Aqua itu ikut pulang bersamaku.



Karena kulit wajahku tidak terlalu gelap namun juga tidak terang, si mbak Beauty Advisor-nya menyarankan untuk menggunakan shade 040 Light Medium. Aku sih ngerasa cocok banget sama pilihan shade ini. Dan, udah setahun ini aku nggak pernah ganti shade. 


Nah, ini dia opiniku setelah setahun menggunakan Revlon Colorstay Aqua 
  • Aku pernah membaca review yang mengatakan kalau produk ini tidak memiliki oil control sama sekali, tapi aku justru tidak merasakan dampak wajah berminyak yang berarti, walaupun sudah berkegiatan seharian di luar dengan cuaca yang terik. Mungkin karena jenis kulit wajahku normal, namun itu sudah membuat aku semakin jatuh cinta, karena bedak sebelumnya jangankan di bawa ke terik matahari, dipakai hampir satu jam di ruangan saja sudah bikin wajah mengkilap ..
  • Cukup natural ketika digunakan dan sedikit sapuan saja mampu menutup tekstur kulit yang kurang rata sehingga wajah tetap terlihat flawless. Karena itu kamu nggak perlu memakainya berlebihan, jadi lebih hemat deh. Untuk satu botolnya, aku membutuhkan waktu kurang lebih 4-6 bulan untuk menghabiskannya. Walaupun di Aplikasikan cukup tebal, tidak terlihat heavy di wajah. Jadi nggak ada deh cerita ketebalan atau menor. Menurutku sih, ini karena tekstur dan partikel bedak bubuknya yang lebih halus di bandingkan bedak bubuk lain, sehingga mampu menutup ketidak sempurnaan pada wajah dengan rapat walaupun disapukan secara tipis.

  • Ketika menyentuh kulit, seperti ada efek dingin yang cukup menyenangkan. Rasanya seperti, brrr.. sejuk. Hihihi. Tapi, perlahan efek dingin itu hilang sih kalau kemasaan sudah di bukan lebih kurang sebulan atau dua bulanan gitu. 
  • Kemasaannya unik. Berbentuk botol tabung dengan brush aplikator yang menempel pada tutupnya. Sayangnya nggak ada cerminnya, jadi kalau mau dandan harus bawa cermin tersendiri. 



  • Brush-nya cukup lembut dan nyaman di aplikasikan di kulit wajah. Untuk Brush ini juga banyak yang meriew buruk. Tapi untuk aku sih cukup baik. Mungkin karena ukuran brus yang kecil sehingga memerlukan waktu cukup lama agar wajah dapat terpoles dengan rata dan sempurna. Tips, aku lebih suka menggunakannya dengan sponge. Lebih nempel dan memberi efek kulit jadi lebih flawless dan halus.
  • Ketika digunakan seperti ada butir-butir yang berkilau. Efeknya seperti menggunakan glitter atau shimmer. Awalnya sih aku kurang suka dengan yang satu ini, untuk pemakaian sehari-hari kok kesannya jadi kurang santai dan glamor. Belakangan sih ternyata nggak masalah, malah membuat efek wajah jadi shinny-shinny cantik gitu. Hihihi. Apalagi kalau agak berkeringat. 
  • Untuk kategori mineral powder, harga 165.000 IDR sih cukup affordable ya. 
Sampai saat ini, ini adalah bedak andalan aku. Belum niat untuk ganti dan sepertinya walaupun aku nyobain yang lain, yang ini nggak bakalan aku hentikan. Sempat sih dan masih menggunakan bedak lain untuk kegiatan sehari-hari, yang ini untuk moment-moment penting dan khusus aja. Tapi tetap aja ngerasa nggak pas dengan produk yang lain. 

Oke, itu review dari aku untuk Revlon Colorstay Aqua Powder ini. Gimana? ada yang udah nyoba? Yuk mari di share di sini ya beauties.

XOXO

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Beauty Story Matte Generation Lipstick (All Shade)

Holla... Setelah beberapa waktu lalu aku bahas haul dari produk-produk Beauty Story yang aku punya dan aku dapatkan dari kerja sa...