Friday, September 1, 2017

Revlon Super Lustrous Lipstick (725 & 580)

Revlon Super Lustrous Lipstick (725 / Love That Red & 825 / Baby Berry)

Beberapa bulan lalu aku pernah posting review Revlon Super Lustrous Lipstick untuk shade 230, 415, 240, & 825. Untuk yang belum lihat bisa klik di >>SINI<<. Pada review itu, aku juga janji untuk posting lagi kalau aku suda nyobain shade yang lain. Dan, hari ini aku nepatin janji itu.

Oke, aku nggak mau bahas tentang plus atau minusnya, karena aku sudah pernah bahas di postingan sebelumnya. Pada review kali ini aku lebih niat untuk ngebahas shade dan serba-serbi lain seperti how to wear lipstick ini.

Sebelumnya aku mau kenalin dulu nih Revlon Super Lustrous Lipstick baru aku, yaitu shade 725 atau Love That Red dan shade 825 Baby Berry.


Nah, itu dia penampakannya. Dari namanya aja kita bisa ngebayangin warna dari kedua lipstick itu kan? 725 / Love That Red sudah pasti adalah lipstick dengan nuansa warna merah. Sedangkan 825 / Baby Berry adalah lipstick dengan nuansa warna buah berry-berry-an, warna merah ke-ungu-ungu-an atau mendekati plum.Oia, kedua lipstick ini punya jenis finishes Creme.

Bentuk hati yang atas itu adalah kode 825 atau Baby Berry. Sedangkan bentuk hati yang bawah adalah kode 725 atau Love That Red.
 Tuh, warnanya lucu-lucu kan. Kalau sebelumnya aku ngereview lipstick-lipstick Revlon Super Lustrous itu yang nuansa Nude, kali ini aku memilih Bold Lipstick. Sesuai dengan trend Lipstick saat ini. Fyi, menurutku warnya cocok lho warna kulit kita-kita orang Asia. Tinggal sesuain situasinya aja. Nah, itu tuh yang mau aku bahas. 

Oke, aku bahas satu persatu berdasarkan shade-nya yah.

  • 725 / Love That Red
Lipstick ini memiliki warna merah dengan rona orange yang segar dan cerah. Kesan pertama melihat warna ini adalah classy dan elegant. Memang sih, lisptick ini lebih cocok di pakai untuk acara-acara seperti resepsi pernikahan atau acara formal lainnya. karena, jika digunakan untuk acara santai bakalan terlalu berlebihan karena warnanya yang lebih mentereng di banding lipstick merah lainnya.

Untuk padanan riasan dari lipstick ini aku saranin untuk menggunakan eye shadow earth tone atau smokey eye (black & brown) dengan sedikit sentuhan gliter. Agar tidak terlalu berlebihan, kamu bisa menggunakan blush on bronze atau orange yang akan memberi kesan segar dan lebih sekaligus menangkal agar tidak terlalu banyak warna mencolok di wajah.

Bayangin deh gimana kalau bibir kamu udah merah mentereng eh pipi dan mata kamu juga mentereng. Seram nggak sih?


Revlon Super Lustrous Lipstick 725 / Love That Red

Nah, make up udah. Lalu gimana untuk urusan wardrobe? Sebenarnya kalau kamu sudah paham untuk situasi seperti apa kamu menggunakan lipstick ini, kamu tinggal sesuaian aja acara dengan pakaian. Dress dan kebaya adalah dua pilihan paling tepat. Apalagi jika yang berbahan velvet, lace, satin, maupun busana dengan kombinasi fur. 

  • 825 / Baby Berry
Ini adalah shade favorit aku. Karena di antara keduanya, ini adalah yang paling sering aku gunakan. Shade yang ini lebih aman di pakai untuk sehari-hari. Walaupun warnanya gelap, tapi tetap masuk jika digunakan untuk suasan fun. Seperti, ngedate, nonton konser, atau sekedar hang out. 

Seperti yang aku bilang di awal, yang ini bernuansa plum atau ungu gelap, walaupun tidak begitu tua. Aku jadi teringat warna lipstick yang di pakai peramal pada film-film gipsy. Tapi tidak terkesan seram kok.


Revlon Super Lustrous Lipstick 580

Ketika di oles di tangan dan difoto, aku ngerasa kok warnanya jadi mirip dengan lipstick berwarna fuschia ya? Tapi setelah aku sandingkan warnanya dengan lipstick fuschia ternyata berbeda kok. Untuk kamu yang juga sedikit bingung dengan perbedaan warna antara plum lipstick dengan fuschia lipstick tuh bisa lihat di bawah yah. Btw, Fuschia lipstick itu juga udah aku review lho di postingan sebelumnya.  


Make up yang bisa di jadiin temen untuk lisptick ini adalah riasan yang lebih fun dan cerah. Pop eyes atau eye shadow cerah oke banget lho di jadiin padu padan. Untuk yang males pakai eye shadow, hanya menggunakan eye liner juga oke. Kalau mau sedikit ber-eksperimen tapi ga mau ribet, color eye liner adalah pilihan yang paling tepat. Nah, tinggal gunakan blush on pink atau peach agar pipi kamu bersemu-semu cute gitu.      

Pilihan busana juga sama dengan make up. Kamu bisa kenakan sesuatu yang Fun. Bergaya ala-ala tahun 80-an oke banget. Atau kalau tidak suka berbusana yang terlalu rame dan berwarna, mungkin edgy look adalah pilihan yang tepat. Untuk material busana sih, lipstick ini lebih gampang. Apa aja asal sesuai dengan situasi aja. 

Oke. Biar lebih mudah kamu ingat dan biar kebayang juga apa yang aku maksudkan. Nih aku persingkat dengan menggunakan tabel. Hihihi... jadi teringat waktu bikin skripsi dulu deh kalau berkutat dengan tabel-tabel lagi.


Code

Color

Condition
Make Up

Wardrobe

Eye Shadow

Blush On

725
Love That Red


Red


Formal

Smokey Black & Smokey Brown


Bronze & Orange

Dress & Kebaya
(Material: Velvet, Lace, & Satin, Fur)



825
Baby Berry



Plum



Fun


Pop Eyes & Bright Eye Shadow


Peach & Pink

Retro & Edgy Look
(Material: Denim, Leather, & Cotton)


Semoga suka yah ulasan aku kali ini. 
Selamat mencoba, dan semoga membantu untuk yang lagi pengen coba-coba warna lipstick.

XOXO

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

July Beauty Haul 2018 | Make Up-Skin Care-Lip Tint-Semua Ada!

Holla... Belakangan ini nafsu nulisku cukup gede. Tapi jujur, aku agak sedikit lelah menulis review. Kayaknya postinganku jadi...