Friday, September 1, 2017

Review: The Body Shop Tea Tree Flawless BB Cream 03

Hai cantik....
Hihihi, lagi heboh banget ya sekarang kata-kata 'cantik' itu. Hari ini aku juga mau ngebahas sesuatu yang bisa bikin kamu makin cantik... cantik... cantik...


Mungkin agak terlambat yah untuk membahas blemish balm cream atau yang familiar di sebut BB cream, tapi nggak telat-telat amat kalau kita ngebahas BB cream yang memang baru muncul di pertengahan tahun 2014 ini. Pada dasarnya The Body Shop Tea Tree Flawless BB Cream, adalah base make-up multifungsi yang membantu melindungi dan menyamarkan jerawat. Sudah pada tahu kan kalau Tea Tree adalah varian yang dikeluarkan oleh The Body Shop untuk kita-kita yang berjerawat? Karena pada dasarnya BB cream terdiri dari primer, pelembab, dan foundation, kayaknya nggak berlebihan deh kalau produk di klaim multifungsi, sebagai skin care juga base.



Aku tahu produk ini ketika sedang membeli The Body Shop Tea Tree Concealer di salah satu gerai The Body Shop, karena masalah terbesarku adalah bekas jerawat yang makin lama makin menghitam dan mengganggu, jadi aku butuh sekali concealer itu. Nah, yang namanya lagi di toko kosmetik pasti gatel aja kan bawaannya untuk nyobain tester yang ada. Ketika aku nyobain tester BB cream ini, aku langsung jatuh cinta karena gampang banget nyatu di kulit. Tapi pada saat itu memutuskan untuk tidak membeli dahulu karena alasan budget. Oh iya, FYI, memang produk ini terjangkau untuk ukuran BB cream yaitu 160.000 IDR. Tapi memang saat itu BB cream bukan proritasku. 

Setelah menggunakan concealernya, aku merasakan efek yang baik. Noda hitam di wajahku samar secara perlahan. Sayangnya aku nggak mendokumentasikannya karena bener-bener nggak nyangka aja kalau produk tea tree ini memiliki fungsi ganda, sebagai produk perawatan sekaligus kosmetik. Karena fungsi utama concealer kan hanya menutupi noda pada wajah, bukan menghilangkan (next aku kayaknya perlu deh bikin review juga tentang concealernya yah?). Nah, sebab dari itu lah aku semakin yakin untuk membeli BB creamnya dengan harapan bakalan mendapatkan hasil yang juga sama baiknya. 

Ketika membeli aku sempat bimbang antara shade 02 atau 03. 02 berwarna kekuningan yang memang terlalu cerah untuk kulitku, tapi yang 03 juga terlalu gelap sih untuk kulitku. Namun, dengan saran dari si Mbak Beauty Adviser aku memutuskan untuk membeli yang shade 03. 

Ini dia menampakannya....


Yah.. seperti yang terlihat pada foto memang mendekati warna kulitku. Kalau belum terlalu jelas. Nih, aku kasih foto yang lebih jelas lagi. hihihi...


Oke, mau tahu bagaimana ketika digunakan?? 


Ini adalah kulitku sebelum menggunakan menggunakan BB Cream. Terlihat banyak noda bekas jerawat kan? Nah, seperti yang aku bilang tadi, ini udah lumayan lho. Sebelumnya bintik hitamnya lebih besar dan sangat jelas sekali.


Ini penampakan ketika menggunakan The Body Shop Tea Tree Flawless BB Cream ini. Kulitku terlihat mate, kusam, dan lebih gelap kan? Memang BB Cream ini kurang memberi efek shinny dan membuat kulit menjadi kusam tapi tidak lagi setelah kita menggunakan bedak. Menurutku ini pengaruh warna saja. Bukan merupakan sifat asli dari BB Cream ini. Hal ini membuat aku berpikir, andai saja pilihan shadenya lebih banyak lagi. Tapi kamu juga bisa lihat noda di wajahku juga tersamarkan, padahal aku sedang tidak menggunakan concealer lho. Coveragenya bekerja cukup baik kan?

Ketika pertama kali pakai aku sedikit kaget dengan efek perih, mungkin karena ada kandungan tea tree oil yang memang ampuh untuk mengatasi jerawat. Selain perih juga terasa sejuk dan ada aroma tea tree-nya. Awalnya sih aroma tea tree itu tidak mengganggu, tapi setelah aku menggunakan bedak dan di pakai agak lama kok aromanya terasa seperti terkena sengatan matahari yah. Padahal aku tidak dalam kondisi sedang bermain di bawah terik matahari. 

Ini dia penampakan setelah menggunakan bedak. 


Cukup terlihat fresh kan? Yang paling penting adalah ketidak sempurnaan pada wajah juga semakin tertutupi ketika menggunakan bedak. 

Produk ini juga cukup bisa ngeblend dengan concealer dan bedak. Juga tidak membuat bedak terlihat pecah-pecah jika digunakan dalam waktu yang lama maupun cuaca yang panas dan ketika kita berkeringat. selain itu juga cukup tahan lama dan cocok untuk kamu yang aktif dan punya seabrek aktifitas dan tidak membuat wajah berminyak.

Untuk selevel The Body Shop, aku kurang suka dengan kemasaannya. Terkesan tidak elegan dan terlihat serupa dengan produk lain dengan harga yang jauh lebih murah. Tidak hanya  produk ini saja, tapi berlaku untuk semua produk Tea Tree.


Entah karena BB Cream ini terlalu cair atau kemasaannya yang kurang fleksibel aku sering mengalami ketumpahan ketika ingin menggunakannya. Sayang banget kan?

Setelah aku memperhatikan ingredientnya aku tidak menemukan adanya tanda-tanda UV Protection yang terkandung pada produk ini.

Tips:
1. Agar tidak terkesan kusam sebaiknya kamu menggunakan bedak dengan shade satu tone lebih cerah dari kulit asli.
2. Untuk coverage yang lebih sempurna lagi, sebaiknya menggunakan concealer terlebih dahulu pada bagian wajah yang tidak begitu sempurna. seperti bintik hitam, bekas jerawat, dan warna kulit wajah yang tidak merata.
3. Aku saranin untuk memakai BB Cream ini secara tipis aja di seluruh wajah, lalu aplikasikan sedikit tebal pada bagian-bagian yang kurang sempurna.
4. Jika kamu ingin menggunakan BB Cream ini untuk acara yang formal seperti pesta pernikahan, aku saranin untuk menggunakan shimmer powder agar lebih glowing. 
5. Produk ini tidak mengandung UV Protection jadi untuk kamu yang akan beraktifitas di luar ruangan sebaiknya menggunakan sun screen terlebih dahulu ya.

Oke... kesimpulannya adalah: 
  • Ketika di aplikasikan beraroma tea tree, namun ketika digunakan sedikit lebih lama seperti aroma sengatan matahari. 
  • Kurang shinny dan memberi efek kusam, tapi tidak setelah menggunakan bedak.
  • Ketika di gunakan pertama kali terasa perih.
  • Tahan lama
  • Cukup bisa ngeblend.
  • Mudah tumpah.
  • Harga terjangkau.
  • Kemasaan kurang menarik.
  • Coverage-nya cukup ampuh.
  • Pilihan shade-nya kurang banyak. 
  • Sangat cocok untuk kulit berjerawat.
  • Tidak berminyak dan sangat ringan digunakan.
Yippie... akhirnya selesai juga review-ku. 
Oke deh, semoga nggak bete yah bacanya karena cukup panjang. Semoga membantu kamu yang sedang mencari  BB Cream.Untuk yang sudah nyobain, silahkan share juga yah...

Terima kasih sudah membaca.

XOXO

Note: Foto-foto di postingan ini nggak di edit lho!!

Dear, ini juga adalah postingan lama aku di blog sebelumnya (my_colorbox.blogspot.com) yang aku ajak ikut pindahan juga, hehehe...

1 comment:

  1. Harganya lumayan sih kalau dibandingan merek W. Tapi kulitku berminyak mungkin bisa coba yang ini kl BB creamku uda abis

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Beauty Story Matte Generation Lipstick (All Shade)

Holla... Setelah beberapa waktu lalu aku bahas haul dari produk-produk Beauty Story yang aku punya dan aku dapatkan dari kerja sa...