Friday, September 1, 2017

Review & Swatch: Wardah Longlasting Lipstick 04 Antique Pink & 11 Cherie Glam


Yippie… 
Akhirnya kembali nge-beauty review setelah sekian lama hibernasi. Hahaha.

Oke memang review kali ini bukan tentang produk kekinian sih, tapi mungkin ini produk favorit banyak orang dan masih cukup jadi buah bibir di kalangan beauty blogger. Yap! Wardah Longlasting Lipstick. Yang mau direview kali ini adalah yang shade 04 dan 11. Antique Pink dengan Cherie Glam.

Jadi, aku sebenarnya udah duluan kenal dengan yang antique pink dan ini adalah tube kedua. Beli antique pink itu dulu karena mau nyari dupenya Make Over ultra hi-matte yang pink alcatraz. Dapet info sih lipstick yang masi saudaraan ini kualitas dan shadenya mirip tapi yang dari wardah itu harganya setengah lebih murah dari yang make over. Sebagai ibuk-ibuk irit yang tetap pengen cantik aku cuss dong beli.

Setelah di pake. Ya ampuuuun. Cinta banget! Dan… pengen nyoba yang warna lain. Yang antique pink ini kan cenderung sweet dan aman yah warnanya. Jadi aku tertantang untuk nyobain yang agak bold. Setelah diskusi dengan teman yang dagang kosmetik akhirnya aku memutuskan untuk nyobain si no 11 ini atau cherie glam.

Trus..trus.. gimana?

Nyoookkk kita bahas satu persatu secara rinci ya.

Kemasannya terbuat dari tube ramping berwarna silver. Simple dan classy. Walaupun gitu packaging model gini bukan “aku kali” sih. Kesannya agak mami-mami gitu. Hehehe maap lho Wardah. Tapi ini kan masalah selera-seleraan kan. Lagian kalo masalah packaging nggak ganggu amat kok, Cuma memang kalo lebih menarik dan unik punya nilai plus tersendiri.





Entah karena pengaruh desain produknya yang ramping itu, atau entah emang lipstick ini rapuh banget jadi sering patah. Bahkan sangking ringkihnya, baru di buka dan di poles untuk pertama kali udah kletek, patah. 

Nah, untuk shadenya sendiri bakalan aku bahas satu per satu ya.




Antique Pink:  Yang ini warnanya tuh pink lembut dengan hint ungu muda. Kalo di bibirku ini agak ngedusty pink gitu. Yeah… tiap lipstick itu kan beda-beda jatuh warnanya di bibir si pemakainya. Dulu sempat mikir ini bakalan terkesan “dingin” warnanya kalau aku pakai. Iya juga sih, tapi nggak gitu ganggu dan nggak bikin kayak orang kedinginan gitu. Aku suka shade ini karena jarang banget ketemu lipstick soft pink yang cocok dan masuk dengan kulit wajahku. Shade ini berkali-kali di pake di acara kawinan, ngedate sama suami (ehem), nemenin suami main badminton (eaaaak), atau sekedar belanja ikan ke pasar (belanja ikan pake lipstick? Yang jualan ikan juga pake lipstick bok!). Yah intinya cocok untuk ngapain aja.



Cherie Glam: Shade yang ini jelas banget maroonnya. Bold dan seksiii. Aku nggak bisa berenti senyum waktu pertama kali lihat wajah di kaca pas pake ini. Cantik sekali warnanya kakaaaak. Bikin wajah jadi cerah. Tapi memang agak menor yah kalau di pakai pas beli ikan di pasar. Tapi oke lah ya kalau di pake nongki-nongki cantik atau ke kondangan malam hari.



Pernah dengar kalau setiap orang punya red lipsticknya sendiri? Aku bisa bilang kalau cherie glam ini adalah red lipstickku. Dia seperti memang di ciptakan untukku  (dan mungkin untuk beberapa orang lain di luar sana).

Tapi ada sedikit perbedaan dari kedua lipstick ini, yang cherie glam teksturnya itu lebih seret dibandingkan dengan yang antique pink. Jadi yang cherie glam ini kalau di oleskan ke bibir suka nyangkut dan kadang bikin penampakan bentuk bibir nggak simetris. Harus agak hati-hati biar bibir lipsticknya terpoles secara merata. Beda dengan antique pink yang lembuut banget ketika digunakan dan bikin mudah untuk terpoles secara merata keseluruh permukaan bibir kita. Btw, yang cherie glam itu agak kering sih kalau di pakai di bibir. Tapi bukan kering yang bikin pecah-pecah gitu sih.

Pigmented nggak? Bisa dibilang cukup pigmented. Tapi yang cherie glam itu lebih pigmented sih dari yang antique pink. Kayaknya hal ini berlaku sama semua lipstick ya. Semakin bold warnanya semakin pigmented.

Lipstick ini memiliki hasil akhir matte. Walaupun di namanya nggak ada tulisan atau keterangan matte sama sekali. Beda dengan beberapa lipstick matte yang nunggu beberapa detik agar terlihat matte, wardah longlasting lipstick ini sudah terlihat matte dari awal kamu pakai.

Sekarang kita bicara harga ya. Kebetulan aku beli ini dengan teman yang jualan kosmetik secara online karena baru lahiran dan nggak mungkin kan ninggalin anak cuma untuk beli lipstick. Lupa juga harganya berapa, karena kemarin belinya dengan beberapa produk kosmetik lain. Tapi kalau di counter wardah harganya 45.000. Terjangkau ya?

Intinya sih aku suka dengan lipstick ini. Ini masuk dalam list favorit dan bakalan repurchase lagi untuk warna yang sama kalau udah habis atau warna lain lagi. Walaupun memang agak transfer dan daya tahannya hanya sekitar 4jam-an kalau dipakai untuk senyum-senyum cantik aja. Kalau di pakai makan? Wasalam la ya… apalagi makan nasi ikan sambel suap tangan. Tapi untuk lipstick harga segitu kita wajib maklum. Tinggal touch up aja shaaaay.

Oke sekian dulu beauty reviewnya. Doakan saya ya agar semakin rajin ngeblog dan ngebeauty review karena ada beberapa produk yang udah nangkring manja siap untuk di review.

XOXO



No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Beauty Story Matte Generation Lipstick (All Shade)

Holla... Setelah beberapa waktu lalu aku bahas haul dari produk-produk Beauty Story yang aku punya dan aku dapatkan dari kerja sa...