Monday, November 20, 2017

Review & Swatch: Make Over Intense Matte Lip Cream 008 Libertine


Super, super, super telat emang ya bahas lipstick yang satu ini. Tapi nggak apalah. Karena ini masih bikin banyak orang penasaran dan banyak juga yang maju mundur cantik mau nyobain. Baeklah. Kita review saja. Dan nggak panjang lebar prolognya, cus maricus deh.

Tentang Produk

Make Over Intense Matte Lip Cream adalah produk matte lip cream pertama dari Make Over. Tetapi, adalah produk kedua untuk kategori liquid lipstick. Yang pertama adalah Make Over Liquid Lip Color yang hasil akhirnya glossy, kalau yang ini kan matte. Brand kosmetik lokal dibawah naungan PT. Paragon Technologi & Innovation. Ini masih sodaraan ya sama Wardah dan Emina. Buat sebagian orang udah tahu. Tapi banyak yang belum tahu dan masih mikir Make Over adalah brand luar. Kok aku tahu masih ada yang belum tahu tentang Make Over? Ya tahu lah, kita orang jual kosmetik lho. Banyak pembeli yang nanya ini brand dari mana? Begitu dibilang lokal dia kaget lho. Dan begitu dibilang ini adeknya si Wardah dia shock. Haiya... owe sering lho dapetin yang begini.

Hahaha. Udah ah ngaconya. Aku kasih info singkat tentang produk ini ya.

♥Jenis Produk: Liquid Lipstick / Lip Cream
♥Hasil Akhir: Matte
♥Berat Produk: 6,5 gram
♥Jumlah Shade: Total 20 warna
♥Tanggal launching: Akhir tahun 2016

Klaim


Make Over Intense Matte Lip Cream: Hyper Chromatic Pigment, ultimate lasting power & weightless texture.


- Comes in revolutionary
- Creamy easy to glide formula
- Packed with hyper chromatic
- Pigment for your one super
- Intense stroke
- The rich matte finish and
- Weightless texture stay for hours countinuous wear

Packaging


Ketika dibeli. Botol aklirik bening petak dan agak bantetnya di lapisi lagi dengan box hitam dengan aksen kebuka (please lah kasih masukan istilah yang lebih enak) di bagian bawahnya dan sebahagian badan botol terlihat dari luar. Bagus. Simpel dan sizenya pas walaupun agak gendut. Tapi nggak masalah. Karena isinya juga banyak. Wajar botolnya agak berbobot gini.




By the way, sudah banyak yang tahu kan kalau Make Over Intense Matte Lip Cream ini ada yang keluaran terbarunya, shade barunya. No 013 sampai 020. Nah, ada sedikit perubahan packaging shade lama dan shade baru ini. Nggak begitu beda sih, hanya terletak pada keterangan shadenya.


Kalau yang lama, label shadenya ada sisi kiri, kalau yang baru di bagian atas tutup boxnya dan merangkap sebagai segel sekalian. 

Aplikator



Gagang aplikatornya pendek dan diameternya cukup lebar. Ini juga gagangnya lumayan ndut dibanding aplikator lip cream lain.



Brushnya juga cukup gede dan montok. Bulu brushnya cukup keliahatan. Kalau dibayangin kayaknya bakalan ganggu kalau dipakai. Bakalan geli-geli gitu. Tapi nyatanya sih nggak. Intinya ngga ada masalah sih. Oke mantap untuk aplikator.

Shade

Yang aku punya ini adalah shade nomor 008 atau biasa disebutin libertine. Si libertine ini adalah shade terkahir di batch pertama. 

Fyi, seperti yang aku sebutin di bagian packaging tadi, Make Over Intense Matte Lip Cream ini sudah mengeluarkan pilihan shadenya sebanyak tiga kali. Generasi Pertama 8 shade. Generasi kedua 4 shade. Dan generasi yang terakhir 8 shade.




Aku suka warna si 008 Libertine ini ketika diaplikasiin ke bibir. Mauve lembut namun tetap kelihatan hint merahnya.  Setelah dipakai beberapa lama akan oksidasi menjadi lebih gelap. Sebelum oksi warnanya bagus banget. Tapi setelah oksi menjadi lebih gelap dan kesannya tua gitu. Tetap cantik sih. Tapi aku lebih suka warna sebelum oksidasi tadi. Kalau udah oksi, warnanya ngingatin aku sama plum it up-nya Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Nggak persis. Tapi mirip.
Tekstur & Formula

Teksturnya cukup kental dan creamy. Tapi nggak kental yang padat dan kalau dipakai jadi tebal gitu. Cukup nyaman ya. Enak dan cukup ringan dibibir. Nggak bikin bibir pecah-pecah. Nggak kering sampe bibir kaku ketarik-tarik.

Kalau di touch up tetap nyaman. Tapi setelah itu seperti agak powdery. Ini sih tergantung orangnya. Ada yang nggak ngerasa dan nggak masalah. Kalau aku cukup ngeganggu dan kerasa. Kayak ada pasir nempel. Tapi kalau cuma pake sekali dan nggak di poles ulang ya nggak ada sensasi powdery kayak tadi itu.

Dan... ada lagi yang sangat emejing dan penting dari lipcream ini. Kalau dipakai seolah memberi efek bibir lebih penuh dan bervolume. Halahhh bahasanya. Pokoknya kelihatan lebih nge-plump gitu. Lebih "blep". Semoga paham ya maksudnya. Kacau emang deskripsiku. LOL.

Pigmentasi

Kalau untuk pigmentasi, mantap! Nampooool! Udah deh gitu aja. Nggak pake penjelasan panjang kali lebar. Pokoknya juara. Sekali poles, ntap ntap surantap.

Lasting power

Ketahanannya cukup awet. Aku pakai sekitaran 5 jam dan dipakai makan nasi kari kambing plus sate tetap nangkring cantik. Memang sedikit pudar, tapi stainnya tetap stay dan menyamarkan kepudaran tadi.

Transfer Proof

Ini keringnya cukup lama ya. Nah kalau belum kering betul dia emang lumayan nempel. Biasa ya gini. Tapi kalau udah kering dan ngeset di bibir ya nggak. Tapi emang seperti ada serbuk dari si lipstick tadi yang nempel dikit. Tapi nggak plek-plekan satu bentuk bibir kestempel gitu.

Harga

@100.000

Where to buy

Konter resmi Make Over atau bisa ke @lelipstickan sisss.

Repurchase?

Iya dong. Tapi shade yang lain ah. Pengen nyicip yang lain juga. Yang udah masuk wish list aku sih 011 Pompous, 013 Dainty, 014 Coco, 016 Pixy & 019 Vouge. 

Nah, kalau menurut kalian gimana gengs??

Share di komen yuk. Salam gincuuuuuh.

XOXO

Madamabi___

2 comments:

  1. Hallo mbak, wah aku juga pake ini log yang shade 006 Cosmopolitan, warna merah terang hihihi, aku juga suka banget produk Make Over, cuma harganya agak mahal hehehhe, Salam kenal.

    https://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bener tuh cosmopolitan merahnya cetar.. bagus. Terimakasih uda baca blog aku ya..♥

      Delete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

July Beauty Haul 2018 | Make Up-Skin Care-Lip Tint-Semua Ada!

Holla... Belakangan ini nafsu nulisku cukup gede. Tapi jujur, aku agak sedikit lelah menulis review. Kayaknya postinganku jadi...