Saturday, November 11, 2017

Review: Make Over Silky Smooth Translucent Powder 02 Rosy


Beberapa waktu lalu aku sudah pernah review Make Over Ultra Liquid Matt Foundation. Postingan kali ini masih berkaitan dengan postingan tersebut. Masih sodaraan dan saling berkaitan. Yup Make Over Silky Smooth Translucent Powder.

Baca Juga:

MAKE OVER ULTRA COVER LIQUID MATT FOUNDATION 04 AMBER ROSE



Ini nih memang bukan review tentang bedak ajaib dari Thailand yang lagi heiiiitz seantero sosmed itu (btw itu bakalan aku review secepatnya juga lho), tapi ini review tentang loose powder andalan aku yang lagi sering dipakai. 

Sudah beberapa tahun belakangan ini aku jatuh cinta dengan bedak tabur seperti ini. Menurutku bedak tabur itu (apaun brandnya) hasilnya lebih halus dan natural dibandingkan bedak padat. Selain itu, bedak tabur dapat mengurangi timbulnya jerawat diwajahku. 

Karena kecintaan itu, aku mulai mencoba beberapa bedak tabur yang di "cap" baik dan recommended oleh para beauty enthusiast. Salah satunya adalah Make Over Silky Smooth Translucent Powder ini. 

Produk ini juga di klaim seperti ini, Good spreading loose powder that provides natural and subtle makeup. Apakah iya? Baca kebawah sampai habis yukkk...

Packaging-nya simpel. Wadah aklirik bulat bening dengan tutup hitam. Tercantum juga nama brandnya pada bagian atas tutup. Ya khasnya packaging Make Over lah. Dan ada juga box hitam simpel. Tapi maaf sudah terbang entah kemana. Wkwkwk. 



Wadahnya ini lumayan besar. Kurang lebih seperti wadah bedak Marcks. Dan isinya juga banyak bok, 35 gram. Ampun lah ngabisinnya. Bisa bedakan tiap hari tanpa jeda. Sampe puas pokoknya. Hahaha.


Dilengkapi dengan spons yang sayangnya tidak begitu sering aku gunakan. Terlalu tipis, ringkih, permukaan sponsnya tidak begitu halus, pokoknya kurang "megang" gitu deh. Aku lebih suka menggunakan brush yang model kabuki. Atau terkadang suka juga sih di tepuk-tepuk di beberapa bagian wajah seperti pipi, dahi, dagu, dan hidung lalu di rapikan lagi dengan brush. 


Tekstur bedaknya halus tapi agak padat. Aku juga punya loose powder lain yang halus dan butirannya terlihat ringan penampilannya lumayan beda sama yang ini yang terlihat seperti bergumpal-gumpal dan terkesan basah. Tapi itu kelihatannya aja ya, aslinya sih nggak beneran gumpal dan kering. 


Bedak ini lumayan suka beleberan dan bertaburan kemana-mana. Gampang belepotan. Entah aku yang ceroboh atau memang begitu, nggak tahu juga sih.

Pada bagian tabungnya dilengkapi dengan tutup pembatas berlubang-lubang kecil yang difungsikan sebagai jalur keluarnya si bedak. Aku masih bingung antara suka atau tidak dengan bagian yang ini. Di satu sisi cukup susah sih ngambil bedaknya, harus di tumpelkin dalam keadaan tertutup dulu agar bedaknya keluar. Tapi seringnya keluarnya kebanyakan. Tapi di sisi lain, kalau nggak di kasih pembatas gitu bisa tumpahan juga kan. 


Aku pilih yang shade 02 Rosy, awalnya sempat ragu karena mikirnya ini lebih terang dari kulitku. Tapi berhubung foundation yang sering aku jadiin partnernya bedak ini lumayan oksidasi, jadi aku pilih ini aja deh. Untuk shade aku pikir terlalu sedikit ya, hanya 5 pilihan shade. 

Dan ada hal yang penting dibahas menurut aku. Apa ituhh? Ini kan dari namanya translucent ya. Dalam artian dia tuh ketika dipakai bakalan transparant gitu. Nggak memberi efek warna. Tapi, why oh why ini ada pilihan shadenya?? Ketika diaplikasiin kewajah ya memang cukup keliahatan warnanya. Tapi, memang setelah beberapa lama dipakai dia seperti meresap dan menyatu dengan warna kulit, terlihat natural. 

Positifnya mungkin sedikit memberi efek warna aja kali ya. Selebihnya ya tetap membaur dengan warna kulit wajah. 


Aku pernah baca juga disalah satu postinganya beauty blogger, sorry lupa lagi kemarin bacanya lagi Blog walking kilat jadi lupa. LOL. Nah, disitu dijelaskan bahwa translucent itu artinya juga tidak memberikan coverage apapun. Tapi, pengalamanku beberapa bulan pakai loose powder ini, coveragenya cukup kelihatan. Low to medium. Bedak tabur ini juga seperti meningkatan performa si foundation, apapun foundationya. Dia membuat si foundation lebih maksimal. Karena aku udah pernah tes nih pake beberapa foundation dan cream abjad (BB cream & DD cream) yang pernah aku pakai dengan bedak ini, lalu aku pakai dengan bedak lain. Hasilnya tuh beda. 





Oil kontrolnya juga mantep sih. 4-6 jam-an wajah benar-benar terjaga aman tanpa kilau-kilau lemak wajah. Kalaupun ada itu minimal kali lah dan nggak ngeganggu sampe ngerasa risih, lengket, dan nggak kelihatan kucel. Untuk ketahannya juga oke. Aku nggak pernah touch up mau seberapa lamanya bepergian.

Finishnya nggak dijelaskan apa, tapi sepengamatanku sih ini finishnya matte. Hasilnya terlihat halus, tapi kalau di zoom ya lumayan lah bopengnya nampak juga. Haha.

Jadi, yang aku pikirkan tentang foundation ini adalah. 

Dengan harga yang super terjangkau (Rp. 105.000) dan isi yang banyak (35 gram) ini wajib punya dong. 

Aku suka hasil akhirnya sih, matte tapi nggak bikin tampilan make up jadi kaku.

Oil kontrolnya sangat.. sangat OKE!

Bisa memaksimalkan coverage dari si foundation.

Lasting powernya wet awet bok.

Bagian tutup pembatasnya agak susah sih.

Sponsnya kurang berguna.

Pilihan shadenya kurang.

Gitu deh ya kira-kira. Yang penasaran silahkan dicoba ya. Yang nggak penasaran, please penasaran dong. #eh

XOXO

Madamabi___

15 comments:

  1. Buat sehari - hari cocok juga mba apalagi yang punya kulit oily dan acne prone seperti aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju mbak, emang yahud nih loose powder satu ini. thanks udah mampir ya...

      Delete
  2. Makeover bedaknya emang juara aku pake compact powder nya aja tanpa menggunakan primer ataupun pelembab bedaknya ngeset secara sempurna sampe sore pun awet dan memang bagus untuk punya kulit berminyak gunain yang loose powder gini.... Next time harus coba yang bentuknya bubuk gini :)
    Ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah seriusan bisa ngeset di kulit tanpa pake apa-apa sebelum? Umm aku mau coba deh ntar. thank sudah mampir ya

      Delete
  3. Btw pilihan shadenya ada yg buat kulit sawo matang ga mbak? aku juga lagi nyari bedak tabur, biar gampang ngaplikasiinnya hehehhe, aku naksir sm produk ini apalagi kulitku kan agak berminya hhihi.

    https://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada sih kayaknya yg 04 toffe... cus di googling review utk shade itu ya..

      Delete
  4. Halo salam kenal mba, jadi beli deh kebetulan loose powder ku habis. Aku pkir rosy pink tone ternyata yellow tone ya?

    Www.urbeautyneeds.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. wahh oil controlnya baguss yaa.. boleh deh kapan2 ikut nyobain yang inu #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. Oil controlnya bagus ya? Boleh nih di coba #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. Pernah make punya kakak ku, emang make over produk nya semua nya bagus, coverage nya emang juara..
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. Aku pernah icip punya teman. Oil controlnya bagus sih, worth it lah untuk harganya hehe

    ReplyDelete
  9. Aku blm pernah pakai.. tp sepertinya cocok untuk sehari-hari..

    ReplyDelete
  10. Sepertinya bagua juga ya. Boleh deh aku coba . Memang produk make over bagus banget 😃

    ReplyDelete
  11. Aky pake ini juga beb, dan aku cocok pake inii ❤

    ReplyDelete
  12. Kalau untuk kulit kering dan kusam cocok ga ya?

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Beauty Story Matte Generation Lipstick (All Shade)

Holla... Setelah beberapa waktu lalu aku bahas haul dari produk-produk Beauty Story yang aku punya dan aku dapatkan dari kerja sa...