Saturday, November 4, 2017

Review: Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation 04 Amber Rose


Hollaaa.
Review kali ini tentang foundation yang lagi sering aku gunakan. Bukan produk terbaru yang lagi hits. Tapi ini adalah salah satu favoritku dan dari brand lokal kecintaan banyak orang. Udah rame banget dibahas kalau Make Over ini sering disebut sebagai NYX versi lokal brand-nya. Aku sih, YES! Setuju kakak...




Baca Juga: 

MINI REVIEW: MAKE OVER COSMETICS


Tentang Produk

Ini adalah satu-satunya produk liquid foundation dari Make Over (sepengetahuan aku ya, please info kalau ternyata ada produk liquid foundation lain dari MO).

Untuk isinya sebanyak 33ml. Menurutku pas ya. Nggak terlalu besar tapi juga nggak kekecilan. 

Klaim Produk: Gently deliver natural coverage, helps blurring black spots, fine lines, and wrinkles.

Katanya sih begitu, benar nggak ya? Yuk ah kita bahas...

Packaging

First, aku bahas packagingnya dulu. Maap sebelumnya karena tidak bisa menghadirkan foto kemasan yang komplit. Memang diawal beli ini niatnya mau ngereview, tapi karena belum sempat-sempat difoto, box yang disimpen-simpen dengan sangat berhati-hati berhasil ditemui oleh si boss kecil dan sukses diremukan. Nasib mak-emak tukang ripiu. 


Kemasannya adalah botol kaca yang cukup berat dan kerasa kalau di genggam. Lumayan berbobot. Packagingnya simpel, hanya ada keterangan brandnya dengan ukuran font yang hampir memenuhi badan botol. Ada juga stiker silver "shake before use", intstruksi untuk menggoyang-goyangkan botol sebelum pemakaian. Sangat simpel dan elegan. 


Seperti yang aku ungkapkan diatas kalau sebenarnya produk ini ada juga box-nya. Walaupun foto boxnya nggak ada, boleh lah ya aku jelaskan sedikit. Box-nya juga berdesain sangat simpel dan elegan. Terbuat dari sejenis kertas karton glossy berwarna hitam dengan font keterangan produk berwarna silver. Desainnya ini memang ciri khasnya Make Over ya. 


Botolnya dilengkapi dengan pump namun tidak ada tutupnya lagi. Tapi tenang aja kok, pumpnya bisa digeser-geser untuk buka tutup. Jujur aku awalnya janggal dengan ide tanpa tutup ini. Walaupun udah tahu, masih aja suka lupa pas abis pake. Masih suka nyari-nyari tutupnya karena mikir tutupnya ilang. Wkwk. Tapi kalau dipikir-pikir, ini mungkin niatnya pihak Make Over biar lebih praktis aja kali ya. Oke fine! Lagian ini pumpnya nggak yang gampang kegeser kalau dicampur-campur dengan produk lain dan diletakkan ditempat yang sama. Sepanjang aku memakai ini kurang lebih 3 bulanan belum ada cerita isinya muncrat atau kejerempet (ini bahasa apa ya? LOL) sih. 


Bukak...

Tutup...


Shade


Yang aku pakai adalah 04 Amber Rose, shade ini sebenarnya lebih terang dari kulitku. Tapi kenapa aku pilih yang ini? Karena setelah mencari info dari review lain, produk ini disebut-sebut oksidasi ketika digunakan. Yup! setelah aku pakai emang benar. 

Untuk deskripsi warnanya, 04 Amber Rose ini deep beige  dan yellow undertone. Cocok untuk yang memiliki kulit warm undertone.


For your information, secara keseluruhannya sih foundation ini ada 7 warna. Dan kalau aku lihat-lihat ini ketujuh shadenya sepertinya memang dikhususkan untuk kulit perempuan Indonesia. 

Tekstur


Tekstur cukup cair tapi tetap creamy. Tekstur ini juga yang membuat dia mudah di blend dan terasa ringan ketika dipakai.


Coverage & Lasting Power

Ini wajah aku polosan. Tapi nggak polos-polos amat sih. Jangan tega lah nyuruh aku nggak pake alis. Aku merasa gundul. Hiks.

Di foto ini aku pakai skin care, alis, dan lipstick di totol tipis.



Bisa dilihat ya, dibagian pipi cukup banyak bekas jerawat yang meninggalkan bintik hitam serta kemerah-merahan. Bagian bawah mata gelap karena kantung mata. Pori-pori besar dan blackhead di daerah hidung. Pada bagian dagu dan sekitar mulut juga terlihat kusam. Ya ampun. Kacau sekali tuh mukak. Wkwk.


Setelah pengaplikasian foundation warna kulitku kelihatan lebih rata kan? Lebih fresh. Kantung mata tertutup. Bekas jerawat dan blackhead tersamarkan. Bagian dagu dan mulut yang kusam terlihat lebih "sehat". Tekstur kulit terlihat lebih halus. Tapi kalau di lihat dari dekat tidak benar-benar flawless sih.

Untuk coveragenya medium-full coverage. Aku pakai tipis aja udah lumayan menutup ketidak sempurnaan di wajah. Kalau yang di foto ini aku pakai sekali pump untuk seluruh wajah. Karena berhijab, aku nggak pakai di leher ya. Mungkin untuk yang pakai foundation sampai leher, butuh lebih banyak sedikit ya. Untuk bagian wajah tertentu yang butuh penambalan ekstra dan males pake concealer, biasanya aku timpa lebih tebal pakai foundation ini dan taraaa. Perfect!


Di Foto ini aku tidak memakai bedak lagi. Kenapa? Karena biar kelihatan aja hasil dari foundation ini, sekaligus ngetes lasting powernya. Ketahananya cukup baik, tanpa ditimpa bedak, bertahan sekitar 4 jam-an. Tapi kalau pakai bedak biasanya lebih lama lagi. Aku pernah dandan dari jam 9 pagi sampai malam jam 10an masih awet. Walaupun mulai pudar dan agak berminyak. Ini nggak tahu ya yang awet foundationnya apa bedaknya. Haha. FYI, aku kalau pergi-pergi selama apapun itu nggak pernah touch up bedak. Nggak pernah bawa make-up kecuali lipstick.

Di foto diatas kelihatan agak glowing. Ini selain karena pengaruh skin care dan cahaya ketika pengambilan gambar, juga menggambarkan kalau hasil finishnya memang nggak benar-benar matte seperti klaimnya ya. Tapi okelah, terampuni karena coveragenya yang oke oce mantap!

Price

Harga super terjangkau ya. Hanya 119.000 IDR. Untuk kualitas seperti yang aku paparkan di atas, harga segitu lebih dari pantas sih menurutku.

Where To Buy
Gampang banget ini mah dapetinnya. Di mall-mall biasanya ada counternya. Swalayan besar. Atau bisa belanja online aja say. Untuk yang mau beli online bisa cek disini juga ya @beautycase_mdn 

Jadi, Menurut Eike Produk Ini...

Oke karena..

Boleh jadi pertimbangan untuk yang lagi nyari foundation mantep harga sedep. 

Teksturnya enak dipakai dan diblend.

Pumpnya praktis.

Bisa jadi alternatif kalau males pakai concealer.

Pilihan shadenya banyak dan sesuai untuk kulit orang Indonesia.

Eh tapi..

Hasil nggak beneran matte seperti claim.

Kalau oksidasi jadi agak gelap. Jadi pilih satu ringkat lebih terang dari warna kulit wajah.

Botol kacanya agak beresiko kalau di bawa-bawa.

Jangan lupa nge-lock pumpnya abis pakai, nggak ada tutupnya say. Nanti beleber.


Buat udah ngidam dan penasaran, cusssss buk beli di beli.

XOXO

Madamabi___


No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

July Beauty Haul 2018 | Make Up-Skin Care-Lip Tint-Semua Ada!

Holla... Belakangan ini nafsu nulisku cukup gede. Tapi jujur, aku agak sedikit lelah menulis review. Kayaknya postinganku jadi...