Tuesday, November 21, 2017

Review: Wardah C Defense DD Cream & C Defense Serum


Produk dari Wardah yang seri C Defense ini menggiurkan sekali tampilannya. Kuning-kuning seger. Kebayangnya lagi minum jus jeruk dingin di saat matahari terik sambil nyantai di pantai. Halah... kejauhan amat imajinasinya mak.

Tapi jujur ya. Aku nyobain dan beli ini karena kesemsem sama packagingnya dan embel-embel kandungan vit C-nya.

Nah, untuk kualitasnya sendiri bagaimanakah???

Tentang Produk

Seri C Defense dari wardah ini di claim sebagai "Total Protection For Your Skin". Produk ini diharapkan dapat melindungi kulit dari sinar UV dan radikal bebas yang dapat menjadikan kulit terlihat kusam, berkerut, dan tampak kurang sehat.

Kandungan Hi-Grade Vitamin C 10% yang bekerja lebih baik dari turunan Vitamin C lainnya dapat merawat dan melindungi kulit dari luar dan dalam.

Kalau nggak salah C Defense ini punya 4 varian produk. Tapi aku cuma punya yang dua aja. Yaitu Wardah C Defesen DD Cream dengan C Defense Serum.

Seperti apa performa mereka menurut aku? Yuk kita bahas tu atu.

Wardah C Defense DD Cream


DD untuk produk ini adalah singkatan dari Daily Defense. Nah berarti ditujukan untuk pemakaian sehari-hari.

Untuk klaim si DD cream ini secara spesifik adalah

♥ Membantu meratakan rona kulitmu sehingga tampak lebih halus dan cerah.

♥Mengandung Hi-Grade Vitamin C 10% yang akan bekerja sinergis dengan Vitamin B3, Vitamin E, dan Allantoin untuk membantu mencerahkan kulit dari dalam, melindungi kulit dari radikal bebas dan meningkatkan regenerasi kulit.

♥Dengan SPF 30, PA +++ memberikan perlindungan optimal dari bahaya sinar UV A dan UV B.


Untuk packagingnya sangat simpel. Tube berisi 20 ml yang kalau keluarin produknya tinggal di pencet dikit dan keluar di bagian atas yang terdapat lubang kecil dekat tutupnya.

DD Cream ini ada dua shade, light dan natural. Punyaku yang natural. Untuk shadenya yang natural ini aja termasuk terlalu terang untuk kulit mediumku. Apalagi yang light ya. Walaupun memang setelah beberapa lama dia lumayan nyatu sama warna kulit. Lumayan ya. Bukan benar-benar menyatu. Tetap kelihatan keputihannya.


Tapi aku nggak gitu paham, apakah maksud dari natural dan light itu ditujukan untuk shade atau untuk penggambaran kesan setelah memakai produk ini. Ada yang tahu? Boleh share di komen ya.


Teksturnya padat. Nggak seringan dan selembut moistutizer biasa. Ini juga mungkin yang menyebabkan ketika diaplikasiin kewajah cukup susah ngeblendnya. Butuh kesabaran lebih dibanding cream sejenis gini ya. Lebih butuh waktu agar dia benar-benar ngeset diwajah. Kalau nggak di blend gitu bakalan keliahatan nggak rata, dan seperti ada yang numpuk-numpuk gitu. Dan ini lebih bagus hasilnya justru kalo dipakai agak banyak dikit. Lebih oke efeknya di wajah. Lebih ada efek glowingnya. Tapi ya gitu. Sabar deh ngesetnya.



Coveragenya sama sekali nggak ada. Bekas jerawat tetap terpampang nyata. Dan kemerah-merahan di wajah tetap merona. Jadi ini sama sekali nggak bisa gantiin foundation ya. Kayaknya dia lebih berfungsi seperti pelembab aja.

Oil controlnya juga low. Tapi aku kalau pakai ini di timpa lagi pakai Make Over Silky Smooth Translucent Powder, jadi cukup menahan minyak berlebih diwajah. Saran aku kalau pakai ini lebih baik dipaduin dengan loose powder dari pada compact powder.

Baca Juga:

MAKE OVER SILKY SMOOTH TRANSLUCENT POWDER 02 ROSY


Tapi lasting powernya lumayan lho. Cukup bertahan lebih dari 4 jam. Ketika di pakai juga terasa cukup ringan. Dipakai cukup nyaman. Makanya aku kalau acara santai suka pakai ini. Apalagi ada SPF-nya kan. Jadi cukup bersahabat dengan cuaca kota Medan yang kalau terik nggak nanggung-nanggung.

Untuk harga IDR 30.000 boleh lah ini untuk sehari-hari atau untuk keluar rumah yang santai aja.

Wardah C Defense Serum


Klaim produk
♥Serum konsentrat dengan kandungan Hi-Grade Vitamin C 10% serta Aloe Vera Extract dan Biosaccharide, bekerja membantu mencerahkan, kulit menjaga elastisitas kulit, memperbaiki struktur kulit, melembabkan, dan melindungi kulit dari radikal bebas.

♥Sediaan serum membuatnya meresap cepat ke dalam kulit, membantu menjaga kulitmu tetap sehat dan cerah.

Packagingnya terbuat dari botol kaca dengan tutup yang dilengkapi dengan pipet tetes sebagai aplikatornya. Dikemasanya terdapat keterangan netto 17 ml. Cukup imut.



Warnanya bening. Teksturnya agak kental ya. Karena begitu di tetesin kekulit dia nggak langsung ngalir.


Ketika dipakai kerasa licin kayak ada minyaknya gitu dan bikin wajah kelihatan glowing.. atau lebih tepatnya berminyak. Pada bagian ini aku benar-benar bingung sama bedanya glowing dan berminyak. Wkwkw.

Diwajah juga kerasa cukup lengket sih. Kayaknya susah banget deh ngeresap kekulit. Aku baru ini pakai yang namanya serum-seruman jadi maap lah kalau penilaiannya kacau. LOL.

Tapi nggak bikin wajah aku breakout ya. Nggak ada efek negatifnya. Juga nggak ada efek positif yang kelihatan. Waduuw. Kacau banget aku kan. Mungkin kulitku emang bladus parah lah.

Walaupun begitu, aku tetap rutin pakai ini sebelum pakai skin care lain. Karena aku masih berharap si serum ini ngasih efek yang baik walaupun tidak terlihat. Hahay..

Harganya cukup terjangkau, IDR 78.500.

Nah.. gitu deh ya yang bisa aku sampaikan tentang dua produk Wardah C Defense ini. Terimakasih sudah membaca dan sampai ketemu di postingan selanjutnya.

XOXO

Madamabi___

3 comments:

  1. saya pernah nyoba yang shade natural, hasilnya jadi makin gelap di wajah aku nya. sedangkan coba yang light ke-terangan. Padahal tipe warna kulit saya biasa aja, sawo matang. Terus pas diaplikasiin dan dibawa kegiatan sebentar, udah berminyak gitu. Hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pake DD creamnya bikin wajah agak berminyak. Tapi di jodohin sama loose powder cocok mbak.

      Delete
  2. Pengen coba produk dalam negeri seperti ini, mbak. Tapi ya, itu kadang hasilnya nggak maksimal he he.
    Makasih infonya mbak-e. Bisa jadi bahan pertimbangan milih-milih produk perawatan.

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

July Beauty Haul 2018 | Make Up-Skin Care-Lip Tint-Semua Ada!

Holla... Belakangan ini nafsu nulisku cukup gede. Tapi jujur, aku agak sedikit lelah menulis review. Kayaknya postinganku jadi...