Wednesday, December 13, 2017

My Skincare Routine


Habis lahiran kemarin, kulit wajahku benar-benar dalam kondisi terburuk. Kusam, pori-pori besar, jerawat hormonal dan meninggalkan bekas berupa noda hitam, black head dan tekstur kulit yang terasa sangat kasar. Pokoknya tiap ngaca pasti "nyebut" deh. Hiks..

Beberapa pilihan perawatan mulai terpikirkan. Tapi masih maju mundur cantik. Antara bigung sama takut. Takut nggak cocok. Nggak aman. Dan banyak ketakutan lainnya.

Tapi akhirnya semesta menjawab kegundahan hatiku. Entah bagaimana ada aja situasi yang bikin aku aku akhirnya memiliki rangkaian skincare yang kini rutin aku pakai. Mulai dari yg dapat diskonan gede. Gratisan. Tergiur karena racun beauty influencer.  Teringat dengan produk kecantikan yang sering dipakai oleh tetua-tetua di kelurgaku. Sampai yang karena kesemsem dengan packaging. Pokoknya random dan agak ngasal lah.

Fyi, selain masalah kulit yang aku sebutkan di awal. Oke aku sebutkan lagi ya. Kusam, black head, pori-pori besar, tekstur kulit kasar dan jerawat hormonal yang ninggalin berkas hitam parah. Jadi kulitku ini masuk dalam golongan jenis kulit normal to dry.

Btw, dulunya masalah kulitku nggak seperti ini. Makanya aku butuh skincare baru yang lebih cocok dan menjawab permasalahan kulitku sekarang. Walaupun memang ada beberapa yang pernah aku pakai dari zaman baholak.

Dan pilihan jatuh pada si mereka-mereka ini...


Beberapa memang sudah pernah dan dari dulu aku pake. Tapi beberapa lagi memang baru pertama kali dicoba. Dan rangkaian ini nggak semuanya aku pake tiap hari. Ada juga yang dipakai dalam situasi tertentu.

Jadi ini aku jabarin tu atu yak..

Wardah Essential Peeling Cream

Peeling cream ini harganya sangat murah yaitu 17.000 sis. Ada cerita lucu waktu pertama kali aku pakai ini. Aku yang ngeyel dan sotoy ini mengabaikan petunjuk pemakaiannya yang menyarankan untuk dibersihkan dengan washlap. Halahhh ribet. Jadi aku bersihin hanya dengan disiram air. Daaaaan kalian tahu apa yang terjadi? Boro boro bersih. Wajahku jadi kerasa lengket dan minyakan. Persis kayak muka lagi dibalurin mentega. 

Didetik aku udah langsung memvonis. Ah kacau nih peeling cream. 

Tapi masih penasaran juga bok. Besok-besok dipakai lagi, tapi ngikutin petunjuk pemakaian seperti yang tertera pada tubenya. Dan voila.. Wajah aku jadi bersih dan keset gitu. 

Wkwkwk. Udah dosa banget yak. Nuduh produknya kacau. Padahal mah salah sendiri ngeyel. 


Wardah Lightening Facial Foam

Kalau masalah facial foam, aku memang bunglon anaknya. Mana yang lagi ada aja kalau mau beli. Dan alhamdulillah cocok-cocok aja. 

Selama aku pakai ini nggak ada masalah ya. Hasilnya cukup bersih dan aku suka dengan foamnya yang lembut dan terasa ringan di wajah.

Wardah C Defense Serum


Aku udah pernah review ini sebelumnya. 

Seperti yang aku bilang d review tersebut, aku nggak ngerasa efek yang bener-bener kelihatan ketika aku pakai ini. Tapi wajah aku juga nggak break out sih. Jadi aku pakai aja sampai habis. Mana tau dia diam-diam sebenarnya sedang menutrisi kulit wajah aku.

REVIEW: WARDAH C DEFENSE DD CREAM & C DEFENSE SERUM


Dr Jart+ V7 Toning Light

Kalau ini adalah satu-satunya skincare korea yang aku punya. Dan dapatnya juga gratisan dari sociolla. Jadi ini gift with purchase dari sociolla gitu. 

Tapi aku nggak tahu pasti ini apaan? Dibilang tester, packagingnya terlalu wah. Jar kaca dengan box yang dilengkapi keterangan (yang kayaknya) lengkap. Tapi aku nggak paham semuanya karena tulisan korea gitu. Tapi emang ada keterangan pakai bahasa indo untuk deskripsi produk singkat cara pemakaian. 

Tapi ini juga bukan full size. Karena isinya hanya 15ml. Sedangkan aku cek di sociolla yang full size itu isinya 50ml dan harganya sekitar 600.000 IDR kalau aku nggak salah. Mayan yak sis?

Aku pakai ini sebagai skincare malam hari dan diakhir rangkaian. Tekstur creamnya cukup padat dan berwarna putih. Sekilas ini mirip clay mask gitu. 

Ketika diaplikasiin kewajah terasa ringan dan bikin tekstur wajah terasa kesat dan lembut. Kulit kelihatan lebih cerah dan dewy. Tapiii itu kalau pakai cream ini. Kalau pas nggak pakai nggak ada hasil apapun yang terlihat dari produk ini. Jadi aku mikirnya nih, ini tuh lbh kayak base makeup aja dari pada skincare. Tapi nggak tahu deh ya. 

Aku coba cari review tentang produk yang ini nggak nemu untuk bahasa indo maupun inggris. Yang ada pakai bahasa korea kak.. Amsyong..

Diantara kegagal pahamnya aku tentang produk ini. Aku suka banget sama skin care dr jart+ ini. Tapi mungkin aku lebih sreg ini sebagai base makeup aja dari pada skin care. 


The Body Shop Drops Of Light Care Brightening Day Cream

Ini belinya nggak sengaja waktu ngemall dan ada diskonan gede di konter TBS. Saat itu produk ini didiskon 50%. Harga aslinya 429.000. Karena aku silau banget sama diskon. Ya kebeli lah ini. 

Sayangnya nggak sempat foto wajah sebelum pakai ini. Karena nggak ada harapan apapun sama cream ini. Aku mikirnya, udah lah buat lembab-lembab-in muka aja. Biar nggak kering kali. Eeeeehhhh ternyata! Dipakai enak kali woy. Teksturnya lite dan gampang nyerap di wajah. Selama pakai ini, noda hitam bekas jerawatku semakin samar dan lama pudar. Belum ilang bener. Karena aku nggak pakai rangkaian lengkapnya kali ya? 

Aku juga suka pakai ini sebagai base makeup. Percaya nggak percaya bikin tekstur kulit lebih "siap" sebelum dipakein foundation dkk. Kulit juga kelihatan lebih halus. 


Freeman Polishing Charcoal and Black Sugar Gel Mask + Scrub

Ini merupakan masker yang berfungsi ganda dari Freeman. Karena teksturnya berupa gel mask dan memiliki butiran seperti scrub dari si black sugarnya, jadi selain sebagai masker juga berfungsi sebagai eksfoliator. 

Ini adalah favoritku dan sudah pernah aku review sebelumnya ya.

REVIEW: FREEMAN CHARCOAL AND BLACK SUGAR (GEL MASK + SCRUB)

Mustika Ratu Krem Masker Bengkoang

Siapa sih yang nggak tahu produk legend dari mustika ratu ini? Ini sepertinya masker paling hits di Indonesia. 

Masker wash off ini teksturnya creamy dan padat. Walaupun di petunjuk pemakaian di gunakan sekitar 10-15 menit, tapi dia termasuk lama keringnya. Entah karena aku pakainya terlalu tebal atau gimana, abis karena cukup padat jadi susah untuk applynya tipis-tipis.

Kalau dipakai diwajah seperti ada efek sejuk. Nggak yang sejuk karena mint gitu ya. Tapi seperti sejuknya wajah ketika baru dibasuh dengan air. Masker ini juga berhasil bikin kulit wajah aku lebih cerah, segar dan terasa halus.

Wardah Essential Facial Mask

Teksturnya kurang lebih sama dengan si Mustika Ratu diatas, creamy dan padat. Tapi ini lebih cepat kering. Bahkan ketika sedang di baurkan kewajah terasa seperti kesat dan sedikit lengket karena seperti mau mengering seketika. 

Masker ini memberikan efek wajah terasa lebih kencang. Itu sih yang paling terasa di aku dari masker ini.


Makeover Light Remover

Yang ini suka aku pakai untuk membersihkan makeup selain mata dan bibir sebelum akhirnya aku cuci muka lagi pake facial foam ya. 

Aromanya segar dan diwajah terasa ringan. Seperti membersihkan wajah hanya dengan air aja gitu rasanya. 

Wardah Eye Xpert Eye & Lip Makeup Remover

Awalnya aku nggak gitu yakin dengan eye & lip remover ini. Tapi nyoba aja karena gampang dapetinnya. Wkwkwk

Ajaibnya, ternyata aku suka sama kualitas si biru ini. Walaupun tidak seketika menghilangkan makeup mata dan bekas lipstick dengan sekali usap. Tapi ketika diusapkan dan sedikit ada penekanan ketika membersihkan makeup tadi dia tidak membuat kulit terasa perih. Tetap terasa lembut dan hasilnya juga bersih. 

Wardah C Defense DD Cream

DD cream ini aku pakai sebagai pengganti sun screen dan kalau mau pergi santai dan males pakai foundation. Dengan SPF 30 dan cukup ringan diwajah. Walaupun untuk shadenya lebih terang dari warna kulitku. Tapi tetap enak aja sih dipakainya.

Yang ini juga sudah pernah di review ya cantik.


REVIEW: WARDAH C DEFENSE DD CREAM & C DEFENSE SERUM


Makeover Lipbalm Lip Nutrition Melon Crazy

Ini juga dapetinnya dari gift with purchase waktu belanja di sociolla. Ya ada juga dijual sih. Berhubung lip butter yang biasa aku pakai habis dan harganya lumayaaaaan. Jadi sekarang aku sering pakai ini untuk membuat kulit bibirku yang sering terpapar matte lip cream menjadi lebih lembab. Walaupun memang tidak setangguh lip butter TBS tapi lumayan lah. Dan aku suka aroma melonnya. Buah favorit aku. Hehe. 

Jadi seperti itu deh ya rangkaian skincare-an aku yang ala-ala ini. Intinya sih ini semua cocok di aku tapi belum semua benar-benar sreg dihati. Masih ada beberapa yang masih ingin aku gantikan posisinya. Hahayyy.

Siapa sajakah yang akan bertahan dan siapa yang akan tereliminasi paling cepat? Tunggu apdetannya di postingan skincare selanjutnya ya.

XOXO

Madamabi___

11 comments:

  1. Aku kalo skincare lebih suka pake yang lokal aja soalnya kalo produk luar suka gak kuku sama harganya hehehe...

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Waah banyak ya wardah nya
    Skincare lokal emang bagus-bagus, cuma kalo buat aku mereka ga mempan, apalagi yang judulnya whitening lightening dll
    Tapi okenya mereka biasanya ga bikin breakout, cucok sama jenis kulit perempuan Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih.. Masih nyoba yang aman-aman aja say. Hehe

      Delete
  3. aku Wardah pakai bedaknya sama foundationnya, itupun yang warna ijo.. sincare pernah nyoa, sayangnya diaku malaha enggak cocok... hikss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok-cocokan gitu juga kali ya dear.. Hehe

      Delete
  4. Dulu suka pake masker bengkoang mustika ratu hihi... Jd penasaran sm wardah facial foam & facial mask

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup. Kayaknya hampir semua perempuan indo pernah pake masker bengkoang mustika ratu itu ya..legend. 😃

      Delete
  5. 80% produk skincare diatas juga aku pake. Yeeee samaan kita *tos. Tapi kayaknya kalau wardah c defense DD cream mau aku berhentiin pake deh. Selain karena warnanya yang ke-terangan, juga karena bikin wajah aku cepat berminyak gitu.

    ReplyDelete
  6. Aku juga pakai masker bangkoang MR. Menurutku dibandingkan yg tube, yg versi bubuk jauh lebih ampuh. Efek cerahnya lebih kelihatan ^^

    ReplyDelete
  7. Okenya sih buat The Body Shop nya itu, suka juga!

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Beauty Story Matte Generation Lipstick (All Shade)

Holla... Setelah beberapa waktu lalu aku bahas haul dari produk-produk Beauty Story yang aku punya dan aku dapatkan dari kerja sa...