Monday, December 11, 2017

POND'S BB Magic Powder (Review, First Impression & Comparison)


Finally bisa ngereview bedak hits dan (katanya) ajaib ini.

Dulu waktu jaman-jamanya masih jadi dedek gemes, belum jadi mak-mak rempong begini, aku tuh suka sekali nontonin drama thailand. Disaat temen kampus dan temen kosan tergila-gila dengan drama korea aku lebih memilih ngikuti  drama thailand. Nggak tahu kenapa, lebih ngenak aja.

Dan ketika nonton drama thailand itu, aku sering heran sendiri. Wajah mereka tuh kok kinclong gitu ya? Apakah kekinclongan mereka ada hubungannya dengan bedak mungil yang akan aku review ini?

Beklah.. beklah...
Kita bahas tu atu ya..

POND'S BB Magic Powder ini adalah satu dari tiga varian bedak tabur dari brand POND'S. Dua saudaranya yang lainnya adalah POND'S Magic Powder Sweetie Pink yang packagingnya berwarna putih dan pink, dan POND'S Magic Powder Cool Blue yang packagingnya berwarna putih dan biru. Kalau yang aku punya ini, packagingnya full baby pink.

Selain beda di packaging, hasil finish dan shadenya juga berbeda lho. Kalau yang cool blue bedaknya itu berwarna baby blue dan di klaim akan memberikan hasil yang matte sedangkan yang sweetie pink bedaknya berwarna baby pink dan memberikan hasil yang glowing. Nah aku sih nggak tahu pasti, karena cuma ngebaca reviewnya aja dan belum coba dua varian yang ini.

Kenapa akhirnya aku memutuskan nyoba yang BB ini? Simpel. Karena ini yang paling banyak di review. Hahaha.

Dan, ini dia yang bisa aku katakan tentang produk ini setelah mencoba dan beberapa kali menggunakannya dalam beberapa kesempatan.

Packaging

Kemasannya cukup mungil dan lumayan montok. Bahkan lebih mungil dari bedak baby biasa. 

Dan tidak banyak yang bisa aku pahami dari keterangan yang tercantum di botol pink ini. Karena hampir 90% tulisan thailand bok. Selain nama produknya, yang bisa aku pahami adalah ini mengandung DOUBLE UV PROTECTION.




Kemasaanya walaupun dipenuhi tulisan keterangan dimana-mana. Tapi tetap terkesan simpel dan enak dilihat. 

Tutup atasnya hanya disegel stiker dibagian kepalanya. Tepat di bolongan tempat bedak keluar. 


Biasanya kan bolongan bedak tabur itu banyak ya. Ini hanya empat bolongan yang jika ditarik garis akan membentuk tanda tambah.


Aroma
Ini yang agak bikin deg-deg-an. Karena hitsnya bedak ini juga dibarengan dengan hitsnya keharumannya yang dikabarkan kayak bedak ART-lah, kayak bedak DEO-lah. Wkwk. LOL.

Tapi dihidung aku sih ini memang cukup kuat aromanya namun nggak bikin ilfil sih. Karena kalau dipakai juga bakalan samar dan lama-kelamaan hilang. Aromanya termasuk segar dan "kuat-nya" termasuk normal untuk bedak-bedak tabur setipe baby powder yang emang rata-rata cukup semiriwing.

Tekstur

Teksturnya cukup halus dan terasa powdery kalau di usap-usapkan kekulit. Loose powder ini ada butiran gliternya tapi bukan gliter kilau yang ganggu gitu sih. Masih dalam zona aman. Dan aku memang nggak masalah dan terbiasa dengan bedak ber-gliter.

Finish
Karena ada gliternya, ini membuat hasil akhirnya memberikan efek glowing dikit. Dan untuk bedak ini, glowing yang dihasilkan sangat natural.

Shade

Untuk shade memang cuma tu atunya tiap varian dan memang yg BB ini warnanya lebih mendingan ya daripada dua saudaranya yang berwarna pink dan blue itu. Yang ini warnanya  beige. Walaupun tetap aja sih jauuuuh lebih terang dibanding bedak yang biasa aku pakai.

First Impression
Pertama pakai ini. Jujur aku ngerasa. Ampun. Kok mukakku kayak mau main opera gitu. Agak nge-topeng gitu. Bener beda dari riasan aku biasanya. Untungnya efek topeng itu bentar aja sih. Abis itu bedaknya lumayan ngeset kekulit. Entah ini karena oksidasi atau memang sebenarnya si bedak ini sifatnya translucent.

Maap terlalu banyak tebakan. Abis nggak paham sama sekali dengan keterangan produknya karena kendala bahasa tadi cin.

Dibawah ini aku akan bahas beberapa perbandingan yang berkaitan dengan bedak ajaib ini. Daaaan, foto-foto berikut TANPA EDIT & TANPA FILTER kak.. hanya mengandalkan sinar matahari dari jendela dan berlindung pada gorden. Wkwk.

With Moisturizer




Di foto-foto diatas aku pakai produk-produk ini.


With Foundation




Berikut ini adalah peralatan dandan untuk foto-foto yang diatas ya.


Nah disini lebih aku perjelas lagi perbedaan ketika apply dengan moisturizer dan foundation ya.


Kelihatan kan? Yang kiri pakai moisturizer yang kanan foundation. Yang pakai moisturizer masih kelihatan noda-noda hitam bekas jerawat. Jadi untuk coverage low. Yang foto kanan noda jerawat aku tersamar berkat foundation. Tapiiii kehalusan dan kemulusan tetap terjaga apapun basenya. Mantap jiwah.

Tapi mungkin sampai disini kalian akan mikir, ah karena foundationnya tuh. Oke aku tunjukin lagi perbandingan POND'S BB ini dengan bedak tabur lainnya ya. Cus disimak buk ibukk.

Perbandingan Dengan Bedak Lain

Di foto ini aku sama-sama pakai foundation. Tapi bedaknya beda. Yang kiri pakai XXX Loose Powder dan kanan pakai POND'S BB Magic Powder. Yang kanan masih tetap juara kan? Tekstur kulit wajah seolah ngeblur dan pori-pori seolah tersamar bahkan seperti lenyap. Dan yang paling aku suka, dia seperti memberi kesan bersih pada tata rias kita. Oil kontrolnya juga kelihatan sangat bekerja dengan baik. Foto yang kiri kelihatan berkilat (karena minyak wajah) sedangkan yang kanan berkilau. Dapet kan cin bedanya?

Price & Where To Buy
Kalau di negara asalnya, Thailand sono noh. Ini dijual sekitar 15-20ribuan kalau di rupiah-kan. Tapi untuk di Indo sendiri dijual lebih mahal karena ditambah cukai dan sebagainya, yaitu Rp 45.000 sampai Rp 100.000 bahkan.

Kalian juga bisa dapatkan produk ini di online shop aku sis. Aku jual dengan harga yang sangat terjangkau yaitu @45.000 aja.

Yuk ah cek akun IG @beautycase_mdn atau bisa belanja via shopee, tokopedia & buka lapak search "lelipstickan"

TRUSTED sis...

Jadi...
Yang bisa aku katakan tentang POND'S BB Magic Powder ini adalah. Kalau direview yang pernah aku baca bedak ini dikatakan bagus. Menurut aku malah sangaaaat bagus dan lebih bagus dari itu. I mean, oke ada bedak lain yg lebih bagus. Jauuuuh lebih bagus malah. Tapi si pink mungil ini kelihatan kayak bedak mainan namun hasilnya nggak main-main. Itu dia kenapa aku bilang ini lebih bagus dari itu. Benar-benar lebih dari apa yang aku bayangkan.

Semoga menjawab rasa penasaran kalian dan meluluh lantakkan keraguan untuk mencoba yaaa.

XOXO

Madamabi___

10 comments:

  1. aku punya yang pink sama biru tapi aku lebih suka yang biru hehehe
    untuk loose powder somehow aku pbh suka innisfree deh cuma memang belum kupakaai rutin sih jadi aku gaterlalu ngamatin hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku telat tau kalo innisfree ada loose powdernya. Cus kepoin ah.. Thanks untuk infonya ya..😘

      Delete
  2. Entah kenapa aku masih belum tertarik juga nyobain bedak ini XD Kayaknya karena ilfil liat tulisan di kemasannya hahaha But it looks great on you yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaah aku gagal ngeracunin nih. Hahaha

      Delete
  3. Aku lumayan penasaran sih sama bedak ini tapi apalah daya udah kadung kecantol sama loose powdernya skinfood.

    coolatmoshpeer.blogspo.com

    ReplyDelete
  4. ooh bau nya masih bisa di toleransi yah say? Aku mau coba beli ini masih maju mundur gara" bau nya.. Hahaha..

    http://luella.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya say. Di aku sih ini wangi² normal gitu. Hehe

      Delete
  5. ini aku rada bodoh sih pertanyaannya, tapi kok kayanya aku liat review pond's ini selalu hasilnya yang efek-efek blushing gitu, itu sebenernya dari bedaknya atau emang metode ngeset bedaknya bisa jadi gitu yah? hmm.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku malah nggak ngeh sama efek blushingnya beb. Tapi menurutku itu karena teknik igari blush on-nya. Bedaknya mah tepok2 pake spon aja trus di sapu dikit pake brush. Btw, tengkyu uda mampir mbak. Aku juga suka baca postingan di ransel ungu 😍

      Delete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Beauty Story Matte Generation Lipstick (All Shade)

Holla... Setelah beberapa waktu lalu aku bahas haul dari produk-produk Beauty Story yang aku punya dan aku dapatkan dari kerja sa...