Monday, December 4, 2017

TOP PICKS: Nude Lipstick Brand Lokal "Anti Pucat"


Lipstick nude adalah lipstick yang paling dicari dan diinginkan. Kalau di sekitarku banyak yang menyebut nude lipstick dengan sebutan, lipstick warna bibir. Kenapa lipstick nude ini cukup digandrungi?

Karena memberikan kesan natural tanpa terlihat menggunakan make-up yang mencolok. Membuat pemakainya terlihat lebih awet muda. Dan lipstick nude ini juga selalu menjadi alternatif bagi yang ingin dandan tapi masih malu-malu. Malu-malu pengen lah..

Tapi nude lipstick tidak selalu memberikan kesan natural seperti yang diharapkan, sering juga malah menghasilkan riasan dan tampilan yang terkesan sangat pucat dan flat. Justru jauh dari kata kecantikan yang natural. 

Nah, postingan kali ini aku bakalan bahas lipstick-lisptick nude dari brand lokal yang menurutku cocok dipakai untuk segala jenis skin tone dan tidak terlalu memberikan efek yang pucat. Biasanya kan, untuk mengimbangi ke-nude-an dari si lipstick kita harus lebih kerja keras di bagian riasan mata dan blush on. Maka dari itu, warna-warna yang aku rekomendasikan ini juga cocok untuk dipakai dengan riasan apa adanya dan cenderung polos. 

Kenapa hanya dari brand lokal? 
Lipstick dari brand lokal kita semakin menjamur dan harus diakui kualitas dan pilihan shadenya emang jagoan. Nggak kalah deh sama produk luar. Apalagi harganya sangat bersahabat. Lagian kalau bukan kita yang mencintai hasil karya anak bangsa negara kita siapa lagi? Aseek. Nasionalis beud yeaa??

Btw, postingan ini hanya sebatas artikel "top picks" saja ya, rekomendasi singkat aku. Jadi untuk swatch dan review lebih lengkap akan menyusul. Tapi karena mood ngereview dan ngeswatch aku ilang timbul, kamu bisa googling sendiri swatch dan reviewnya ya. Hehehe...





Mirabella Color Fix Lipstick Matte Shade 67


Lipstick legend dari mirabella ini memiliki warna coklat dengan hint bata. Coklatnya tidak terlalu gelap, dan sentuhan warna batanya yang dominan orange memberikan efek fresh dibibir tapi tidak mencolok. Rp. 49.000.

 Wardah Exclusive Matte Lip Cream 13 Fruit Punch

Lipcream jagoannya brand wardah ini masih memiliki nuansa orange. Perpaduan antara coklat-orange-pink membuat kesan natural dan manis. Rp. 59.000.

Makeover Intense Matte Lip Cream 011 Poumpous

Yang ini perpaduan warnanya cukup unik. Coklat dengan undertone yellow. Menurut aku nih ya, si Pompous ini nude lipstick yang warnanya cukup jarang dan tentu cocok disemua skin tone. Harga Rp. 100.000.

Wardah Intense Matte Lipstick 02 Blushing Nude

Kalau yang ini sedikit berbeda dari shade sebelumnya. Ini nude-nya lebih ke pink. Seperti warna pink alami bibir. Dan formula lipstick dari wardah yang satu ini juga enak dan nyaman. Lembab dibibir. Harga Rp. 46.000.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream 02 Azalea

Azalea ini warnanya dusty pink/dusty rose dengan warm undertone. Warnanya lembut beud sis... Harga Rp. 48.000

Mizzu Valipcious Velvet Matte 708 So Like It

So like it ini adalah lipcream dengan warna nude yang cantik sekali lho. Coral nude ala-ala teteh inces (tau lah ya siapa?).  Coral nude ini bisa bikin wajah kita terlihat lebih ramah dan muda lho. Nggak caya? Cobaiiiinnnnn. Rp. 79.000.

Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream 017 Spice Mauve

Warna mauve saat ini memang merupakan pilihan warna nude lipstick yang lagi di gemari. Tapi harus diakui tidak semua nuansa mauve cocok di semua skin tone. Nah kalau si spice mauve ini memiliki perpaduan warna mauve-coklat yang bakalan jodoh sama warna kulit apapun tanpa kesan pucat pasi. Harga Rp. 56.000.

Purbasari Lipstick Color Matte 90 Crystal

Yang terakhir ada si favorit banyak orang. Purbasari lipstick color matte 90 crystal. Lipstick murah meriah mantap dengan warna peach yang lembut. Tipe-tipe nude lipstick kecintaan banyak orang. Harga Rp. 35.000

Nah. Jadi gitu deh ya TOP PICKS kali ini untuk lipstick nude lokal yang nggak bikin wajah kamu terkesan pucat. Kali ini aku cuma bisa mendeskripsikan warnanya secara singkat. Semoga next bakalan review dan swatch tu atu yesss.

XOXO

Madamabi___

6 comments:

  1. liptik nude emang gak cukup satu... wkwkwkwwk , nice review :)

    https://mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id/2017/11/neogen-bio-peel-gauze-peeling-lemon.html

    ReplyDelete
  2. Waahh padahal aku nunggu swatch atau pas di bibir hhehehe


    tutysaca.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... baiklah... akan aku apdet ntar ya... kalo nggak mager. Hehe

      Delete
  3. Sayang banget ngga ada swatchnya.


    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Beauty Story Matte Generation Lipstick (All Shade)

Holla... Setelah beberapa waktu lalu aku bahas haul dari produk-produk Beauty Story yang aku punya dan aku dapatkan dari kerja sa...