Saturday, January 13, 2018

Thank You 2017


Postingan kali ini masih edisi menutup tahun 2017 dan menyambut tahun 2018. Iyaaa ngerti kok, kalau banyak yang bilang telaaaat amat mak? Wkwkwk.. Ya namanya juga namanya... LOL.

Bicara tentang 2017 ada banyak kebiasaan lama dan hampir terlupakan yang datang kembali dalam hidupku. Salah satunya ya nge-blog gini.

Blogging itu adalah salah satu me time yang ketika habis aku lakuin rasanya happy nggak ketolongan. Seperti lega ketika kita berhasil mencapai sesuatu yang kita idam-idamkan. Wkwk. Asal kali ya. Tapi gitu deh feel-nya kalau habis blogging. Happy. 

Alhamdulillah diakhir tahun 2017 kemarin aku seperti mendapatkan semangat dan ide-ide lagi untuk blogging. Rasanya ide ngalir aja untuk ditulis. Dan alhamdulillah-nya lagi jadwalnya Bang Abi semakin bisa dicocokan dengan jadwal Mamanya. Yes.. Yes!!

Untuk kehidupan sebagai orangtua aku juga (sepertinya) semakin luwes lah. Nggak gitu parno. Nggak gitu kaku kayak sebelum-sebelumnya. Dulu aku itu kalau Bang Abi nggak selera makan dikit udah langsung parno dia bakalan kurang gizi. Lebay kan? 

Dan kemarin-kemarin aku juga hampir terjebak dalam jerat mompetition. Makanya itu aku kaku kalilah. Bener-bener matok sama tabel milestone, terus kalau ternyata Bang Abi agak telat dikit langsung ngerasa deuh hidup berat amat yak. Wkwkwk.

Contohnya kayak waktu Bang Abi belum bisa jalan diusia setahun sebulan, aku ngaku lah aku stress berat. Sampe mikir aduh ini anakku bakalan bisa jalan nggak sih? Kalau bisa, kapan ya Allah? Nah gitu lah kira-kira depresnya aku kala itu. 

Tapi sekarang aku sepertinya udah longgar kalau untuk masalah gitu. Aku sih sekarang menstimulasi perkembangan Bang Abi sesuai dengan sinyal yang dia beri aja. Misalnya waktu dia ngerasa keganggu dengan benda-benda yang tidak diletakkan pada tempatnya. Ya udah aku menstimulasi dia untuk disiplin dengan membiasakan membersihkan mainan yang berserakan ketika abis main. Meletakkan piring kotor setelah abis makan. Dan membuang diapers kotor (yang udah aku masukan dalam plastik dan ikat rapat sebelumnya) ke tempat sampah. 

Jadi aku sekarang ngikutin kemana anaknya mau aja lah. Walaupun begitu kemampuan dasar (untuk usia Bang Abi saat ini) seperti berbicara juga selalu dilatih dengan cara berbicara secara jelas dengan dia apapun situasinya. Aku juga selalu berusaha menjelaskan situasi dan keadaan yang sedang dia hadapi saat itu, entah dia mengerti atau tidak secara keseluruhan tapi semoga itu dapat merangsang kemampuan berkomunikasinya. 

Dan berita baiknya di akhir tahun 2017 kemarin Bang Abi walaupun belum lancar berbicara sudah banyak memahami maksud dari perkataanku. Dia sudah memahami situasi yang aku jelaskan. 

Untuk urusan rezeki aku juga harus banyak-banyak mengucap alhamdulillah. Karena online shop yang aku rintis dari tahun 2016 kemarin semakin membuat happy. Hehe. Semakin banyak langganan yang datang. Semakin banyak permintaan brand. Dan pembelian di akun e-commerce yang awalnya sepi dan senyap, di akhir tahun kemarin mulai rame. Masih mulai sih. Doain rame terus ya. 

Untuk marriage life, yang paling gress adalah aku dan suami sekarang sudah punya hobi yang sama. Membaca dan minum kopi itam. Aseeek. Walaupun genre bacaan yang berbeda. Nggak apa. Nggak mungkin juga lah dia baca chicklit kayak aku. LOL. Tapi FYI, untuk urusan TV Series kita samaan. Tiap jumat malam berdoa agar Bang Abi cepat tidur, biar kita Q-Time nonton SWAT dan The Good Doctor. Yihaaa. 

Untuk kehidupanku sendiri sebagai individu, aku sudah semakin sering "menservice" diri sendiri. Yang ringan aja sih, bikin minuman ala-ala chat***e dirumah. Atau kadang kalau ada budget lebih nge-gofood untuk sendiri. Mojok di kamar sambil dengerin musik dan nontonin anaknya tidur. Atau nonton TV series di FOX Life. 

Untuk urusan hepi-hepi aku orangnya gampangan lah. Dari rumah aja udah cukup. Hehe.

Sekianlah kisah hidup di tahun 2017 kemarin secara garis besar ya. Seperti apa kisah kehidupan kalian di tahun. 2017 kemarin? Share yuk.

XOXO

 Madamabi___

2 comments:

  1. Semangat untuk 2018 mbk! Untuk urusan happy happy, aku jg gampangan kok. Salam buat bang aby hehe. Salam, muthihauradotcom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat juga mbak Muthi. Ciee Bang Abi dapet fans. Hehe...

      Delete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Roti Besak | Dah Enak - Besar Kali - Murah Pulak

Holla... Sebagai pengidap asam lambung dan maag yang cukup akut, wajib bagiku untuk sarapan sebelum beraktifitas. Menunya bisa apa ...