Saturday, February 17, 2018

Resep: Pisang Pasir Coklat Keju Ala Madamabi


Holla..
Ini sangking pengennya posting sesuatu di blog tapi lagi males mikir. Wkwkw. Jadi share resep ajalah. mumpung stock fotonya lumayan lengkap. 

Sedikit cerita, biar nggak kelihatan kali malasnya mak. Jadi belakangan ini di Medan lagi rame yang namanya pisang goreng pasir dengan toping yang melimpah ruah begini. Suami dan anakku adalah fans beratnya. Aku sih suka, tapi nggak sampe yang terngidam-ngidam gitu.

Dulu, waktu masih tinggal berdua dengan suami, disaat Bang Abi belum nongol, aku suka juga bikin pisang pasir begini, tapi topingnya yang simpel aja cuma ditabur mesis dan susu kental manis. Jadi kali ini mau bikin yang topingnya meleleh seperti yang dibeli-beli itu. Mayan, itung-itung lebih hemat. Secara kalaupun beli tuh nggak pernah sekotak. Dua atau tiga kotak. Jadi kan mayan. *Mak Irit*

Pisang Pasir Coklat Keju Ala Madamabi

Bahan

1. Pisang raja ( bisa juga diganti pisang kepok atau pisang tanduk. Atau apapun yang kamu suka).
2. Tepung roti kasar (panir / bread crumbs)
3. Dark chocolate cooking (DCC)
4. Keju
5. Telur
6. Minyak Goreng

Agar lebih mudah mengingatnya, lihat foto dibawah ini ya. Tapi di foto kurang minyak gorengnya. Hihihi. Maap, maknya kurang oksigen.


Cara Membuat


1. Pertama, siapin dulu telur yang sudah dikocok lepas dan tepung roti kasar yang diletakkan di piring datar ya.


2. Belah pisang menjadi dua bagian.


3. Celup kedalam telur.


4. Balur dengan tepung roti kasar. 



5. Setelah semua pisang telah selesai di balur dengan tepung roti kasar. Goreng dengan api sedang sampai berubah warna keemasan, lalu angkat dan tiriskan sebentar.

6. Tata pisang diatas piring dan parut DCC diatasnya lalu taburi parutan keju. Jadi deh.


Note:
*Parut DCC disaat pisang masih panas agar cepat meleleh. 
**DCC bisa juga dilelehkan terlebih dahulu dengan cara di tim. 
***Toping bisa dikreasikan dengan yang lain sesuai selera. Contoh nih, nutella, ovomaltine, milo, madu dan lainnya. 


Selamat mencoba dan maapkan foto jadinya cuma segitu karena belum sempat foto yg perfek udah ludes. Wkwkwk.

XOXO

Madamabi___

2 comments:

  1. Duuh mbaak lapaaaar. Aku suka banget pisang diginiin. Btw, makasih resepnya ya mbak. Salam, muthihauradotcom

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Roti Besak | Dah Enak - Besar Kali - Murah Pulak

Holla... Sebagai pengidap asam lambung dan maag yang cukup akut, wajib bagiku untuk sarapan sebelum beraktifitas. Menunya bisa apa ...