Friday, February 23, 2018

My Favorite Mascara: Wardah Eye Xpert Perfect Curl Mascara (New Brush Applicator)


Holla... 
Balik lagi nih mau nge-beauty review. Review kali ini masih dari brand lokal dengan harga terjangkau, seperti kebanyakan review aku yang sebelumnya. Dan dari brand apakah itu? Yes! Wardah. Tepatnya Wardah Eye Xpert Perfect Curl Mascara. 

For your information, ini adalah collab perdana aku bareng teman-teman kece dari Medan Beauty Blogger. Yeayyyy!!! Semoga bisa ikutan collab bareng mereka setiap bulannya. Semangaaaaat.

IG: @medanbeautyblogger

Tema yang diangkat untuk collab kali ini adalah "My Favorite Mascara". Dan tentu saja aku mendeklarasikan Wardah Eye Xpert Perfect Curl ini sebagai mascara favorit aku. Karena aku udah pakai ini dari awal kemunculannya. Kalau nggak salah dipertengahan tahun 2014. Dan sudah bolak-balik repurchase. Ya namanya juga paporit sisss. 


Aku infoin nih ya, sebenarnya aku sudah pernah review produk ini juga di blog lama aku, yang akhirnya aku bawa pindah ke blog ini. 

Tapi... Tenang kok, reviewnya bakalan berbeda, karena disini aku lebih mau membahas secara spesifik, kenapa aku bisa suka sekali dengan mascara ini. Selain itu  produknya juga mengalami sedikit perubahan lho. Yaitu bentuk dari kuas aplikator yang didesain ulang agar lebih nyaman ketika digunakan. 

Pasti banyak dari kamu yang berpikir, ummmm emang beneran beda ya? Beda gimana sih? Nah, baca terus sampai habis ya. Tapi sebelumnya, baca dulu review yang lama. Biar lebih dapat gitu bedanya dimana. Hehe. 

Baca juga review yang ini: 



Jadi, yang sekarang itu ada sticker yang bertuliskan "New Brush Applicator. With advanced technology" di tube panjangnya yang berwarna silver. 

Ya seperti sekedar info kalau ada sesuatu yang baru lho dari mascara ini. Karena jika dilihat dari desain tubenya, masih sama seperti yang dulu. Tidak ada bedanya dari sebelum brush applicatornya berubah. 


Sebelum membahas lebih jauh tentang aplikatornya, aku mau bilang kalau aku suka dengan bentuk tubenya. Unik. Bukan sekedar tube silinder biasa. Tapi seperti bentuk teardrop. Detailnya mantap soul ya bok. Bisa kepikiran bikin begituh. 


Panjang dari handle aplikatornya pas. Tidak terlalu panjang, tidak juga kependekan. Kalau aku ukur, panjangnya sekitar 13cm terhitung dari tutupnya sampai kepala brush. Emang penting ya mak kepanjangan handle brush mascara? Penting dong. Ukuran aplikator mempengaruhi ke-fleksibel-an ketika diaplikasiin nanti. Sedapphhh. *Sok pakar mode on*


Sekarang kita masuk bahas brush applicator. Nah, ini nih yang dari awal menjadi object pentingnya. Di brush yang lama itu bentuknya menyerupai angka delapan. Bagian atas dan bawah brush menyerupai lingkaran dan bagian tengahnya agak ramping. Di review aku untuk aplikator lama juga udah aku jelaskan kalau menurut aku bentuk brush seperti itu kurang fleksibel dan sedikit jadi masalah ketika kita sedang aplikasiin mascara. Jadi harus hati-hati agar nggak beleber. Dan butuh waktu lebih lama untuk ngaplikasiinnya. Kurang praktis sih intinya. 

Sepertinya hal ini juga dipikirkan oleh banyak orang kali ya, makanya pihak Wardah memutuskan untuk mengubah bentuk brush applicatornya. Mungkin... Kali aja... Bisa jadi. *wink* 

Brush aplikator yang baru ini bentuknya melengkung dengan panjang bulu sikat yang sama dari atas kebawah. Ini benar-benar ngaruh lho. Lebih enak ketika dipoles dihelaian bulu mata kita. Lebih mudah makeknya. Lebih gampang juga menjangkau helaian bulu mata di bagian-bagian yang sulit. Seperti bagian dalam mata dan ekor mata. 

Untuk ngaplikasiin dibagian bulu mata bawah juga lebih enak lho. Ujung pangkal sikatnya berguna sekali untuk menyisir bulu mata bawah yang memang lebih pendek dan halus. 

Karena jangkauannya lebih fleksibel, jadi nggak makan waktu lebih hanya untuk urusan molesin mascara. 


Oke, aku paham kalau kalian sudah nggak sabaran mau lihat bukti nyatanya. Beklah sodara-sodara cantikku, langsung aja aku tunjukin bagaimana penampakannya ya. 

Ini adalah foto sebelum aku menggunakan Wardah Eye Xpert Perfect Curl Mascara. Disini aku juga belum menggunakan makeup apapun. Supaya apa? Supaya lu lu pade fokes on my eyelashes sis. 

Ini foto kedua mata aku belum menggunakan mascara.


Nah nih, di zoom sebelah mata.

Dalam keadaan kebuka. 


Dan ini ketika ketutup.


Seperti yang kalian lihat. Bulu mata aku memang cukup banyak. Tapi helaiannya halus-halus. Jadi memang kurang dramatis gitu. Kalau udah dandan, trus belum pake mascara ya jadi jomplang. 

Lalu bagaimana setelah disulap dengan mascara kece favoritku ini? 

Eng ing engggg....

Nah ini setelah menggunakan mascara.

Ini mataku dalam keadaan kebuka. 


Dan ini ketika tutup. 


Sodara-sodara sekalian bisa lihat kan kalau helaiannya jadi lebih tegas dan tebal. Bulu mata aku juga terlihat lebih panjang dan membuat kesan lentiknya dapat. Bulu matanya nggak yang saling lengket gitu, tetap berbentuk helaian-helaian yang lebih "berisi" namun tetap natural. Kenapa bisa begitu? Karena mascara ini dirancang dengan curl lock power, yaitu sebuah inovasi yang diklaim mampu membuat bulu mata terlihat lebih tebal, panjang dan lentik. Jadi tepuk tangan dong ya untuk Wardah yang sudah berhasil membuktikan klaim pada produknya. Prok... Prok... Prok... 

Ini lah efek mascara yang aku suka. Dramatis tapi nggak lebay. 

Nah ini dikasih bonus penampakan dari arah bawah ya. Mana tau masih penasaran. Wkwkwk. 


Foto dibawah ini adalah perbedaan before-after-nya. Biar lebih langsung kelihatan gitu bedanya. 


Kalau yang ini, penampakan dikedua mataku. Yang kiri belum dipoles mascara, sedangkan yang kanan sudah. Kelihatan-kah bedanya?


Yang berikut ini adalah beberapa penampakannya ketika dipakai berbarengan dengan make up lainnya. 



Selain mampu membuat bulu mataku terlihat lebih tebal, panjang dan lentik. Mascara ini juga sangat nyaman ketika digunakan. Tidak memberikan efek pedih ataupun perih dimata ketika diaplikasiin. Selain itu, walaupun bulu mata menjadi jungkit ke atas atau lentik, mascara ini tidak membuat helaian bulu mata menjadi kaku. Dibagian ini, aku sangat yakin kalau ini adalah fungsi dari kandungan Argan Oil yang mampu menutrisi bulu mata. Pasti sudah banyak yang tahukan kalau  Argan Oil ini memang sangat sering dipakai dalam ingredients kosmetik. for your info nih, Argan Oil berasal dari tanaman di Southwest Marocco dan sudah teliti memiliki kandungan anti oksidan untuk melembabkan dan menutrisi kulit dan rambut.

Selama pakai ini, bulu mataku tetap berada dalam kondisi yang sehat. Aku tidak pernah mengalami tragedi bulu mata rontok. Kalaupun ada yang rontok, itu pasti karena ada yang rindu. #eh.

Tapi, nggak boong deh ya. Memang ada beberapa hal yang aku sebelin dari mascara favoritku ini. Pertama, cukup lama keringnya. Jadi perlu diangin-anginkan dikit biar nggak beleber. Terus yang kedua, dia ini memang waterproof dan lasting powernya oke. Tetapi, kalau kita pakai lebih dari 6 jam dan setelah itu kita bersentuhan dengan air, misalnya ambil wudhu. Masih suka smudge gitu. Padahalkan, harusnya nih ya kalau waterproof biasanya sepaket sama smudgeproof. Iya nggak sih? Tapi ya gitu. Dia smudgenya kenak air kalo dipakai udah agak lama. Kalau belum selama itu ya  masih aman-aman aja. Terus ketiga nih, entah sangking lasting powernya bagus kali apa gimana, kalau dibersihin agak susah. Butuh waktu lebih. Kadang kan pulang dari mana-mana udah ngantuk plus capek. Bersihi meap tuh kayak berat boss.  

Tapi ya bok. Ini mascara harganya sangat terjangkau, 65.000 IDR. Kalau tak sempurna ya diterima saja. Ya kan ya.. Hehe.

Jadi, jika ditanya seperti apakah mascara favorit versi aku? Yang nyaman di mata dan nyaman di kantong. Boleh aja kalau dia tidak selentik itu, ataupun tidak setebal itu. Dari pengalamanku yang telah menggunakan beberapa mascara dari brand yang berbeda, aku ngelihatnya sih rata-rata mascara memiliki kadar efek tebal dan lentiknya mirip-mirip. Tapi yang paling penting ya tetap, enak dipakai. Tidak bikin mata perih. Ataupun memberikan efek kaku pada bulu mata. Memang ada yang seperti itu? Ada. Cus googling bok. Untuk masalah harga juga penting dipikirin. Why? Karena mascara memiliki batas ketahanan hanya 3 bulan terhitung sejak pertama kali dibuka tutupnya. Ada juga sih yang menoleransikan sampai 6 bulan. Tapi kalau aku cari aman aja yaitu ganti mascara per 3 bulan sekali. Mau cantik tapi tetap ingat kesehatan ya. Jadi untuk sesuatu yang dipakai dalam waktu singkat, aku pribadi sih tidak mau keluar budget lebih. Apalagi jika ada yg cocok dan harganya terjangkau. 



Kalau kalian? Mascara favoritnya apa nih? Dan kenapa bisa cintaaaah sama mascara tersebut? Share dikoment yuk. 

XOXO

Madamabi___

12 comments:

  1. Kalu review mah madam abi udah experience lahh...

    ReplyDelete
  2. Aku udah pernah pakai ini kak. Waktu itu ikutan beauty class wardah dan mascara ini tahan sampe malam pas acara udh . Besoknya langsung cuss beli di WBH

    ReplyDelete
  3. Bulu mata Kakak udah panjang, pake mascara ini jadi makin panjang lagi. Jadi pengen coba mascaranya deeh...


    www.zahrasalsa.com

    ReplyDelete
  4. iiiiih cantik bangeeet. pengen beli wardah ini tapi kalo udah di counter pasti malah kelupaan trus tergiur yang laen hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cusss. dicatet dlu mbak sebelum kekonter, hehe

      Delete
  5. Menarik nih ulasannya mbak, saya termasuk yg jaraang banget pakai mascara. Berasa tebel gitu bulu matanya hihi

    ReplyDelete
  6. Mascara dari wardah ini juga salah satu favoritku karena hasilnya itu lhooo.... baguuus!

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Roti Besak | Dah Enak - Besar Kali - Murah Pulak

Holla... Sebagai pengidap asam lambung dan maag yang cukup akut, wajib bagiku untuk sarapan sebelum beraktifitas. Menunya bisa apa ...