Tuesday, March 6, 2018

Resep: Spaghetti Goreng Udang


Holla...
Balik lagi nih mau ngeshare resep. Kayak biasa. Resep yang simpel aja. Yang bahannya juga gampang didapat. Jadi ini ceritanya pas bikin juga dadakan. Pas kebetulan lagi beli udang agak banyak. Dan bahan yang lain juga ada didapur. Terus tiba-tiba mikir, selama ini asik masakin anak sama suami aja. Udah lama nggak masakin diri sendiri. Jadi ini ceritanya mau service diri sendiri lah. Biar makin cinta. Cinta sama diri sendiri adalah kunci bahagia, bukan? Tapi jangan terlalu cinta. Nanti malah narsis. LOL. 

Udah ah langsung aja. Mau bagi resep aja banyak ngaconya mak.

Jadi ini resepnya ya:

Spaghetti Goreng Udang

Bahannya:

-Pasta spaghetti 
-Udang 250 gram
-Tomat 1/2 buah (iris)
-Bunga kol secukupnya
-Bawang Putih 3 siung (iris/cincang)
-Bawang Merah 3 siung (iris/cincang)
-Bawang Bombay secukupnya (iris/cincang)
-Minyak goreng 
-Garam secukupnya
-Lada bubuk secukupnya
-Saos tiram secukupnya (opsional)
-Irisan daun bawang prei dan seledri

Kira-kira bahannya seperti yang dibawah ini. Tapi banyak yang nggak kepoto. Ya maklum lah ya... Wkwkwk.


Cara membuat:

1. Rebus spaghetti hingga al dente lalu angkat dan tiriskan.


2. Panaskan minyak secukupnya. Tumis trio bawang sampai harum.


3. Masukan udang, bunga kol dan tomat. Aduk sampai setengah matang.


4. Masukan saus tiram, lada bubuk dan garam.


5. Masukan spaghetti, irisan daun bawang prei dan seledri lalu aduk sampai rata dan semua bahan matang. Angkat dan sajikan. 



Gampang kan? 
Selamat mencoba.

XOXO

Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

July Beauty Haul 2018 | Make Up-Skin Care-Lip Tint-Semua Ada!

Holla... Belakangan ini nafsu nulisku cukup gede. Tapi jujur, aku agak sedikit lelah menulis review. Kayaknya postinganku jadi...