Thursday, April 19, 2018

Review: Makeover Micellar Water

Review makeover micellar water

Holla...
Dipostingan kali ini aku mau bahas tentang micellar water, dan masih dari brand lokal ya. Mungkin untuk kalian yang sering baca blog aku, pasti ngerti kalau aku memang sering sekali review kosmetik dari brand lokal. Selain isi kantong memang merestui untuk itu *LOL*, harus diakui juga kalau produk-produk lokal saat ini memang memiliki kualitas yang bersaing. Kebetulan di kulitku juga cocok sih. Ya Alhamdulillah lah ya...

Sebelum membahas tentang Make Over Micellar Water ini lebih lanjut, aku mau sedikit menghimbau (ceileh.. kayak orang bener wkwkwk) betapa pentingnya membersihkan makeup setelah bepergian atau ketika mau tidur. 

Kenapa harus membersihkan wajah? Khususnya setelah menggunakan makeup? 

Selain untuk menghindari bakteri dari produk kosmetik yang terkontaminasi dengan udara serta polusi ketika kita menggunakannya, juga dapat menghindari penyumbatan pada pori-pori yang menjadi penyebab timbulnya komedo dan jerawat. Polusi, bakteri dan juga zat polutan dapat merusak jaringan kolagen dikulit. Dengan demikian, jika kita mengabaikan kegiatan membersihkan makeup ini, dapat berefek pada penuaan dini lho.

Oia, kalian suka ngerasa wajah terasa lelah nggak kalau menggunakan riasan dalam jumlah yang banyak dan waktu yang panjang. Jadi memang ketika kita menggunakan riasan, kulit wajah kita mengalami kejenuhan. Sejenuh kamu yang nunggu kepastian dari dia. #eh. 

Berhubung micellar water ini adalah pembersih wajah atau makeup yang super praktis tanpa bilas. Jadi sepertinya kita tidak ada alasan lagi untuk malas membersihkan wajah setelah dandan ya bok.

Tentang Produk

Walaupun ini bukan pembersih riasan pertama yang dikeluarkan oleh brand yang berada dibawah naungan PT. Paragon Technology and Innovation. Tapi untuk sekarang, "air ajaib" ini adalah micellar water pertama yang dikeluarkan oleh brand lokal ini. Untuk variasi produknya sendiri hanya cuma satu varian ini saja, yaitu micellar water for all skin type. 

Make over micellar water

Klaim Produk

A non-rinse makeup cleanser. Formulated with pH balanced formula, it cleanses makeup without geeling greasy. Trought Triple Action Formula, it effectively cleanses all kinds of makeup on face, lip, and eyes, and at once hydrates and refreshes skin, with only one simple application. Leaving your skin feeling refreshed without make it dry. For all skin type.

Pembersih make up tanpa bilas dengan pH balanced formula, membersihkan wajah tanpa rasa lengket. Dengan Triple Action Formula, hanya dengan satu tahapan sederhana, secara efektif membersihkan seluruh jenis make up di wajah dan mata, melembabkan serta menyegarkan kulit wajah. Membersihkan wajah tanpa membuat kulit menjadi kering. Untuk semua jenis kulit.

Isi
185 ml

Harga
@65.000 IDR

Where To Buy
Konter resmi Make Over, atau kalian bisa belanja juga di onlineshop kepunyaanku IG: @beautycase_mdn. 

Packaging

Jika packagingnya diibaratkan dengan karakter manusia. Menurutku dia adalah tipe orang yang, simpel, cuek dan nggak banyak basa-basi. Wkwkkw. Karena kusuka karakter manusia begitu. Jadi aku juga suka desain produk yang begini. Hahaha.

Terbuat dari botol berbentuk kotak panjang berbahan mika bening yang simpel, minimalis dan elegant. Dibalik packagingnya yang simpel ini, terdapat info produk yang cukup detail lho. 

Pada kemasaan bagian depan, terdapat nama brand dengan font paling besar diantara yang lainnya. Lalu ada nama produk, keterangan seperti klaim produk secara singkat sampai dengan isi-nya.


Dibagian belakangnya, dijelaskan secara detail klaim dari produk, kemudian cara pakai, ingredients, barcode, kode produksi dan tentu saja kontak perusahaan yang memproduksi. 


Untuk bagian tutupnya berwarna hitam dengan model flip top. Terdapat bolongan bulat yang menurutku untuk produk cair sih cukup lebar ya diameternya. Namun ajaibnya ketika isinya dituangkan ke atas kapas, tidak tumpah secara berlebihan. Emejing. Padahal aku udah nebak bakalan  banyak isinya yang meluber ketika isinya dituangkan. 


Ingredients

Aqua, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Propanediol, Propylene Glycol, Olive Oil PEG-7 Esters, Panthenol, Cetrimonium Bromide, Disodium EDTA, Cucumis Sativus Fruit Extract, Biosaccharide Gum-2, Ulva Lactuca Extract, Phenoxyethanol, Glycerin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate. 

Yang unik dari komposisinya adalah, aku menangkap tulisan olive oil, cucumis sativus fruit extract dan ulva lactuca extract.

Olive Oil pada tahu lah ya, minyak zaitun. Selain mengandung vitamin E yang baik untuk kulit, fungsi minyak zaitun disini untuk melembabkan dan membuat makeup dapat lebih mudah terangkat. Cuma, uniknya menurutku tuh ya. Ini kan kalau dilihat sekilas ya bentuknya full air gitu. Nggak kelihatan ada lapisan minyaknya. Jadi ku yang tak paham tentang teknologi dan sitem penciptaan produk kosmetik ini agak terpana. 

Cucumis Sativus Fruit Extract adalah ekstrak dari mentimun. Memang bukan hal yang baru kalau mentimun menjadi kandungan dalam produk skincare. Karena tidak dimention dalam klaim produknya jadi (lagi-lagi) aku kaget (kembali). Mentimun sendiri memang memiliki kandungan yang baik untuk kulit.  Kaya akan air yang mampu menghindrasi, melembutkan, dan membuat kulit lebih kenyal. Vitamin A selain membantu pertumbuhan sel normal pada kulit juga bermanfaat sebagai anti peradangan. Vitamin C dalam mentimun ini juga penting dalam pembentukan kolagen. Banyak lagi sih manfaat mentimun yang sangat berguna bagi kulit kita. Thanks deh MO udah memasukan buah ini dalam komposisi Micellar Water kalian. 

Yang terakhir yang menjadi perhatianku adalah Ulva Lactuta Extract. Atau lebih dikenal dengan alga hijau. Alga hijau sendiri, memiliki banyak manfaat tidak hanya untuk kulit tapi juga untuk tubuh manusia. Memang yang paling terkenal adalah sebagai antioksidan. 

Jadi, ketiga ingredients ini aku bahas karena menurutku memiliki hubungan dengan hal yang mau aku bahas berikut ini. Yuk, terus dibaca ya sampai selesai. Hehe.

Performa

Ketika aku baru pertama kali menggunakan produk ini, kesan pertama yang aku dapat adalah. Segerrrr. Lalu kemudian terasa sejuk dan nyaman sekali ketika kita poles kewajah. Nggak ada sensasi perih atau sensasi tidak nyaman lainnya. 

Aku menyimpulkan efek dari kandungan olive oil yang aku bahas diatas juga bekerja baik dalam mengangkat makeup diwajah. Terasa mudah dan nggak butuh kerja keras deh bok untuk ngegosok kapas kewajah. Usap-usap cantik aja. 

Efek dari mentimunnya yang mampu menghidrasi kulit wajah dan membuatnya terasa kenyal dan lembab juga terasa lho. 

Nah, si alga hijau itu menurutku perannya terletak pada rasa segar dan mampu menghilangkan lelah yang cukup terasa ketika kita menggunakan riasan dalam waktu lama. 

Membersihkan makeup pakai micellar water ini, sensasinya sama persis deh sama ketika kita membersihkan wajah menggunakan facial foam yang setelah itu dibilas dengan air. Ini efek bersih dan segarnya nggak becanda. 

Oia, jadi walaupun si Make Over Micellar Water ini cukup berhasil mengangkat sisa makeup, aku tetap selalu membersihkan wajahku lagi dengan facial foam dan air. Biar lebih afdol gitu. Yang mau aku bahas tuh, setelah aku bersihi wajah pakai air ajaib ini, dan kemudian aku basuh wajahku dengan air sebelum memakaia facial foam. Ada sensasi licin seperti bener-bener pakai sabun. 

Udah gitu. Ini kalau di shake akan ada buih yang banyak dan cukup lama hilangnya. Pertanyaanya apakah dalam micellar water ini ada kandungan senjenis sabunnya atau nggak ya? Aku nggak gitu paham boleh kasih tahu deh di komen kalau kalian paham ya.


Tapi efek licin kalau kenak airnya itu nggak ngeganggu sih. Tetap nyaman kok.

Eh iya, ampir kelupaan. Ini ada rasa pahit-pahitnya gitu deh. Jadi kalau abis ngebersihi lip kerasa dikit paitnya. Tapi ntar juga ilang.

Aromanya soft dan segar. Terasa harumnya tapi nggak yang nyengat gitu. Nambah efek rileks sih.  

Untuk kemampuannya mengangkat sisa makeup, yuk kita bahas dibawah ini ya.

Jadi sebelumnya aku mau kasih tahu kalian dulu, kalau produk-produk yang aku pakai pada gambar dibawah ini adalah produk-produk dengan pigmentasi yang memang terkenal juarak. Jadi kalian bisa bayangin ya, untuk yang super pigmented aja bisa begitu hasil kerjanya. 

Ini adalah foto sebelum aku mengusapkan micellar waternya ya. Ngajak berantem semua kan pigmen produknya. Hehe.


Yang berikut ini ketika sudah diusapkan satu kali dengan sentuhan pelan. 


Yang ini dalam usapan kedua.


Ini ketika diusapkan untuk yang ketiga kalinya.


Gimana? Jago nggak sih menurut kalian? 

Untuk dandanan yang menggunakan kosmetik full, aku hanya perlu tiga lembar kapas. Dua juga sebenarnya udah berhasil ngangkat sih. Tapi biar lebih bersih dan juga karena aku senang bersihi wajah pakai ini. Segerrr. Aslik. Bener deh ini segernya enak kali sis diwajah.

Tapi, iya ada tapinya. Untuk mascara memang kita harus sabar ya ngebersihinya. Karena untuk mascara dia tidak bekerja dengan cara menangkat lapisan mascara. Melainkan seperti mengelupaskan sisa mascara dari helaian bulu mata. Jadi memang harus lebih sabar untuk bagian ini. 

Ini aku bukan belain si micellar water ini ya. Tapi kalian harus ingat. Kalau ini adalah pembersih makeup dengan kandungan air yang dominan. Jadi menurutku memang wajar jika dia butuh kerja keras khusus untuk bagian mascara. Segini aja sebenarnya udah hebat sih, bisa mengangkat sisa maskara (walaupun lebih butuh usaha) hanya dengan pakai ini aja. 

Tapi kalau mau lebih bersih ya kalian tetap perlu cleansing oil, eye makeup remover atau sejenisnya ya. 

Conclusion

Setelah aku menggunakannya selama lebih dua minggu, aku bisa bilang kalau semua klaimnya terbukti benar. Jadi menurutku kalau kalian mencari micellar water brand lokal dengan harga terjangkau dan kualitas yang bagus, ini sih super recommended ya sis. 

Walaupun memang aku berharap semoga Make Over nantinya mengeluarkan produk micellar water yang lebih beragam dan spesifik untuk jenis kulit tertentu sih.

Pros
+ Desain produknya kece
+ Terdapat kandungan-kandungan yang memiliki banyak fungsi untuk kulit (mentimun, olive oil dan alga hijau)
+ Mampu mengangkat makeup dengan mudah
+ Terasa segar diwajah
+ Tidak terasa perih maupun efek membuat wajah terasa panas
+ Harga terjangkau
+ Isi cukup banyak
+ Aromanya lembut

Cons
- Ada pait-paitnya 

Jadi, gimana nih untuk yang sering mager bersihi makeup. Nggak mager lagi dong ya harusnya kalau ada micellar water ini. Selamat mencoba produk ini ya. 

XOXO

Madamabi___

5 comments:

  1. Paling suka kalau udah ngebaca review dati jurnalmadamabi lengkap tuntas puas hihi 🌷

    ReplyDelete
  2. kak sari idolahkuuuuu. aku padamu kalau udah ngereview. full.

    ReplyDelete
  3. Jangan dirasain kak, kan bukan buat dijilat hehehe. Anyway micellar water emang jagonya bersihin make up sekali usap, dan punya Make Over yang ini setuju emang bagusss!!

    southskin,blogspot,com

    ReplyDelete
  4. Hasilnya bagus juga ya say, mana harganya juga gak nyampe 100k.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Wahh micellar waternya Make Over boleh juga nih dicoba, nice review sis 😗

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Roti Besak | Dah Enak - Besar Kali - Murah Pulak

Holla... Sebagai pengidap asam lambung dan maag yang cukup akut, wajib bagiku untuk sarapan sebelum beraktifitas. Menunya bisa apa ...