Monday, April 9, 2018

Review: TRISIA Cosmetic (Acne+ Facial Foam, Anti Aging Day Antioxidant Moisturizer & Anti Aging Intensive Antioxidant Night Moisturizer)


Holla..

Beberapa waktu lalu, aku di kirimin tiga produk skin care dari TRISIA Cosmetic dan Medan Beauty Blogger. Ketiga produk tersebut adalah: Acne+ Facial Foam, Anti Aging Day Antioxidant Moisturizer dan Anti Aging Intensive Antioxidant Night Moisturizer.


trisia-cosmetic-review

 Yeay.. I'm so happy.. Kebetulan day cream yang aku pakai saat ini juga udah mau habis. Rezeki deh. Hahaha. 

Selain itu, ketiga produk ini sesuai dengan kebutuhan kulit wajahku yang suka muncul jerawat hormonal pada saat datang bulan.  Produk anti aging-nya juga sangat dibutuhkan perempuan yang hampir menginjak kepala tiga seperti aku ini.

Bagaimana saja performa ketiga produk tersebut? Atau kamu penasaran dengan profile dari brand Trisia ini? Oke, nih aku bahas satu-persatu ya.

✨ Tentang TRISIA Cosmetic

Trisia Cosmetic adalah brand kosmetik lokal yang berada dibawah naungan PT. Tri Tunggal Sinar Jaya ini sudah ada sejak tahun 1999. Nama "Trisia" ini memiliki dua arti. Selain kepanjangan dari Putri Asia, Trisia juga memiliki arti "Mulia". Mulia dalam hal tujuan hidup, serta tidak menyerah dalam menggapai tujuan. Makna yang sangat dalam ya untuk sebuah brand kosmetik. Dan semoga makna tersebut membawa energi positif untuk perusahaan dan juga para pengguna produk-produk dari brand ini.

Walaupun ini kali pertama aku menggunakan produk Trisia, tapi sebenarnya aku sudah pernah mendengar nama brand ini dari zaman kuliah dulu. Pasalnya, dulu ada teman dekatku yang menggunakan acne loose powder dari brand Trisia ini. 

Tapi untuk skincarenya, jujur sih aku baru tahu kalau mereka juga mengeluarkan produk skin care. Dan ternyata, memang Trisia sudah mengeluarkan banyak produk skin care maupun kosmetik lho. Variannya juga macem-macem, disesuaikan dengan kebutuhan kulit perempuan indonesia. Mulai dari produk untuk kulit berjerawat, berminyak, penuaan dini, dan banyak lagi. 

Trisia juga gencar melakukan inovasi-inovasi dalam dunia kecantikan. Salah satunya dengan mengeksplor beberapa tumbuh-tumbuhan sebagai bahan utama dari produk mereka. Seperti, green tea, sophora, apricot, jeruk dan masih banyak bahan alami lain yang mereka gunakan.

Selain berkomitment menghadirkan produk kosmetik natural dengan harga terjangkau. Mereka juga memproduksi produk yang bebas paraben, atau paraben free. Produk dari Trisia juga sudah mengantongi ijin BPOM ya. Kamu bisa mengecek sendiri produk Trisia yang kamu punya, atau ingin kamu miliki. Tapi, ini aku lampirkan ijin BPOM untuk ketiga produk yang akan aku review di postingan ini.

izin-bpom-trisia-cosmetic

By the way, untuk produk dengan harga terjangkau, aku cukup salut dengan segel plastik pada setiap produknya. Khususnya pada produk yang aku punya, karena aku tidak tahu pasti apakah semua produk mereka memang disegel begini. Mungkin untuk beberapa orang, ini tuh sepele. Tapi bagiku, segel apalagi untuk produk dalam tube begini tuh penting. Karena tube kerucut seperti itu mudah kebuka tutupnya jika kegencet sedikit aja.

segel-packaging-trisia

Nah, seperti itu deh rangkuman secara keselurahan dari Brand Trisia Cosmetic ini yang bisa aku paparkan. Untuk detail setiap produk yang aku punya, cus maricuss baca kebawah sis.. 

✨ Acne+ Facial Foam

trisia-acne-facial-foam

Sabun pembersih wajah untuk kulit berjerawat ini dikemas dalam tube putih dengan tutup flip top berwarna biru. Simple dan praktis. 

tube-trisia-acne-facial-foam

Untuk isi produk sebanyak 50 gram, tubenya cukup mungil sih. Karena aku membandingkan dengan facial foam yang sebelumnya aku pakai, isinya hampir sama tapi tubenya jauh lebih bongsor dari ini. Jika ditimbang-timbang dengan tangan, ini kerasa cukup berbobot sih. Jadi aku simpulkan ini isinya padat walaupun tubenya mungil. Untuk yang suka traveling, cocok nih sis. Bawa gih bawa.. 

Sophora Extract

trisia-sophora-extract

Yang unik adalah facial foam ini mengandung ekstrak sophora atau dalam bahasa koreanya disebut Go-Sam. Aku sendiri baru tahu sophora itu apa ya dari produk ini. Hehe. Siapa yang samaan kayak aku? 

Nih aku infokan sedikit ya. Sophora adalah tanaman yang merupakan salah satu genus dari polong-polongan atau nama ilmiahnya disebut Fabaceae. 

Fungsinya di facial foam untuk kulit berjerawat ini adalah sebagai anti bacterial yang merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat diwajah. 

Sophora ini juga lazim digunakan pada pengobatan infeksi dan juga dermatitis (reaksi alergi).

Salicylic Acid

Salicylic acid atau asam salisilat cukup familiar ya jika kita membahas produk anti acne. Asam salisat ini umum dipakai untuk pengobatan permasalahan kulit seperti jerawat, kapalan dan kutil. 

Karena asam salisilat ini berfungsi untuk mengelupaskan kulit yang pada akhirnya bertujuan untuk memperbaiki tekstur kulit. Tapi, penggunaan salicylic acid ini tetap ada batasnya ya. Tidak bisa digunakan sembarangan. Karena Trisia Acne+ Facial Foam ini sudah terdaftar dan teruji BPOM, jadi kadar salicylic acid disini dalam batas yang wajar ya.

kandungan-salicylic-acid-trisia-acne-facial-foam

Reduce Excess Oil

Selain sophora extract dan salicylic acid, reduce excess oil juga merupakan hal yang terpajang dalam tube kemasaan-nya. Ini bisa diartikan sebagai cara kerja produk yang mampu mengurangi kelebihan minyak di wajah. Kadar minyak berlebih juga merupakan salah satu penyebab dari timbulnya jerawat diwajah kan?

Tekstur

Karena judulnya adalah facial foam. Aku agak kaget begitu mendapatkan isinya ternyata adalah berupa gel. 

tekstur-trisia-acne-facial-foam

Biasanya kan kalau facial foam itu udah identik sama sabun pembersih yang bertekstur creamy dan dengan busa yang melimpah. Tapi ini berupa gel dan busa juga tidak begitu banyak ketika telah di busakan dengan air dan diaplikasikan kewajah. Bukan berarti nggak berbusa ya, melainkan tidak terlalu berbusa. Busanya nggak melimpah parah begitu. Tapi ada dong.

busa-trisia-acne-facial-foam

Ketika dipakai kewajah, tekstur gelnya terasa licin dan lembut. Setelah wajah dibilas, akan terasa kesat namun tidak kering. Walaupun begitu nggak terasa lebih lembab juga ya. Intinya dia tidak membuat kulit kering namun juga tidak menambah kelembaban pada kulit wajah. Efek bersih dan segarnya kerasa. 

Tapi kalau dirasa-rasa nih, setelah cuci muka pakai ini, kayak ada sensasi cekit-cekit dikit. Cekit-cekitnya nggak ngeganggu kok. Tapi kerasa aja gitu. Apalagi aku memang niat mau review ini, jadi bener-bener berusaha ngerasain sesuatu dari produk ini. Facial foam ini juga tidak berbau lho. Sepertinya tidak ada  mengandung fragrance sama sekali.

Harga: 34.000 IDR

✨ Anti Aging Day Antioxidant Moisturizer 
&
 Anti Aging Intensive Antioxidant Night Moisturizer

review-trisia-anti-aging

Produk anti aging ini diperkaya dengan ekstrak green tea atau teh hijau yang mengandung EGCG (Epigallocatechin-3-Gallate) yang terkenal sebagai anti oksidant yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas akibat dari paparan UV-B. Seperti yang kita ketahui, radikal bebas adalah salah satu penyebab dari penuaan dini. Fyi, EGCG juga bermanfaat untuk kulit berjerawat lho.

kandungan-egcg-trisia-anti-aging

Rangkaian mositurizer ini juga mengandung Vitamin B3 yang dapat melembabkan dan melembutkan kulit. Untuk day creamnya juga terdapat UV Protection yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari.

Packaging

packaging-trisia-anti-aging

Kedua produk anti aging ini dikemas dalam box pelindung dan disegel. Desain box-nya didominasi oleh warna putih dan hijau. 

Ukuran tubenya cukup mungil dan cocok untuk yang suka traveling. Nggak makan tempat kalau mau dibawa-bawa.

tube-trisia-anti-aging

Tutup hijaunya adalah jenis yang diputar dan terpisah dari tube ketika dibuka. Untuk yang leler kayak aku tiati tutupnya nyelip dimana-mana ya. Hehe.

kemasaan-trisia-anti-aging
tutup-tube-trisia-anti-aging

Tekstur

Teksturnya berupa cream berwarna putih. Jika dilihat sekilas sepertinya antara day dan night creamnya memiliki tekstur yang sama. Tapi, sebenarnya terdapat perbedaan diantara keduanya. Day cream lebih padat dan warna putihnya cukup tertangkap jelas. Sedangkan night cream agak lite dan sedikit lebih bening. 

tekstur-trisia-anti-aging

Ketika dipakai, juga terasa sedikit berbeda. Day cream lebih gampang meresap sedangkan night cream walaupun secara tekstur terasa lebih ringan, namun tidak begitu cepat meresap kewajah. Kesan seperti ini sih, hampir berlaku untuk semua night cream ya. Paling nggak sih, pengalaman aku pribadi ya begitu. Rata-rata night cream yang aku pakai lebih lama meresap ke wajah.

Kedua cream anti aging ini, mampu melembabkan wajah tanpa kesan berminyak. Lembabnya seperti efek basah. Bukan lembab berlemak yang suka lengket gitu.  

Hampir sama dengan facial foam yang sebelumnya aku bahas. Kedua cream anti aging ini tidak memiliki aroma yang menyengat. Bahkan hampir tidak tercium. 

Harga
-Anti Aging Day Antioxidant Moisturizer: 28.500 IDR 
-Anti Aging Intensive Antioxidant Night Moisturizer: 41.500 IDR

Conclusion
Pros:
+ Local brand
+ Harga terjangkau
+ Paraben free
+ Menggunakan bahan-bahan alami
+ Varian produk beragam dan sesuai kebutuhan perempuan Indonesia
+ Produk disegel plastik
+ Travel size
+ Tidak memiliki aroma mencolok

Cons:
- Sepertinya toko off-line-nya sedikit sulit ditemui ya?
- Packaging sederhana (sebenarnya ini oke aja sih untuk harga segitu, tapi bisalah untuk masukan aja. Hihi) 

Oia, untuk yang sulit menemukan produk Trisia Cosmetic ini di toko off-line, kalian bisa membeli produk Trisia via online di website resmi mereka DISINI ya bok. Atau bisa juga via Lazada : @trisiacosmetic. Tapi follow dulu akun Instagramnya @trisiacosmetic dan akun Facebook mereka:  TRISIA Natural Cosmetics. 

Oke deh, karena lumayan panjang dan sepertinya apa yang ingin aku sampaikan tentang produk ini sudah dibahas semua. So.... Sampai ketemu di postingan selanjutnya. 

XOXO

Madamabi___

37 comments:

  1. Keren nih Trisia undah paraben free!

    ReplyDelete
  2. kalo untuk kulit kering bagus ga kak? #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah.. Mereka juga menyediakan layanan konsultasi beb. Cus ke ig mereka ada no wa-nya disitu lho..

      Delete
  3. Kalo udah kak sari yang review aku sukak. Lengkap dan detail. Love. #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. Kayaknya bagus, harga juga affordable yaa

    ReplyDelete
  5. Sepertinya bagus deh jadi pengen coba #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. wiiii nice review banget loh, penasaran kan jadinya #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. Harganya sangat terjangkau ya. Coba nanti ku cekiceki deh. #KBBVmember

    FIA - fiarevenian.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk beb.. Di ceki-ceki dulu d web ig dan fbnya ya

      Delete
  8. aku baru liat merek ini , baru ya produk nya #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. day and night cream-nya bisa masuk wishlistku nih hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb. Masukin deh ke wishlist kamu..

      Delete
  10. Wah, Trisia. Belum pernah denger nih brand lokal yg satu ini :D

    runachoo.com
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini termasuk brand lawas juga sih beb. Uda lama adanya kok

      Delete
  11. Aduuu aku juga jadi mau cobain versi acne nya. Soalnya aku juga dlu pernah coba yg versi satunya lagi buat ngilangin bekas jrawat dan itu bagus #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya acne facial foamnya diaku juga ngaruh bgt beb

      Delete
  12. Wah Trisia punya varian anti aging juga? Ada kandungan green tea-nya, jadi penasaran deh.
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb. Dan cukup ngefek lho di aku..

      Delete
  13. Produk lokal bagus2 sebenernya, tapi emng kadang packagingnya yang beda selera hihi, tapi karena kandungan bahan alami gini perlu di cobain hhehe #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. aku blom pernah denger brand ini, sekarang makin banyak brand lokal yang bermunculan ya :) #kbbvmember

    www.dajourneys.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya ini brand lawas si mba win. Tapi emang mulai hits lagi. Hehe

      Delete
  15. Ini aku mupeng banget... brand lokal skrg udah makin merajalela yah beb.. hihi

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salut ya kan beb sama karya anak bangsa kita.. Juarak

      Delete
  16. Ohhh aku merasa hampir ketemu jodoh ��

    ReplyDelete
  17. wah liat kemasannya aja udah adem.. apalagi dipake yaa :)

    ReplyDelete
  18. Kalau kandungannya antioksidan biasanya bagus buat wajah biar ga kusam. Trus bekas jerawat cepet ilang biasanya...

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Beauty Story Matte Generation Lipstick (All Shade)

Holla... Setelah beberapa waktu lalu aku bahas haul dari produk-produk Beauty Story yang aku punya dan aku dapatkan dari kerja sa...