Sunday, May 27, 2018

Rambut Lebih Halus, Lembut Dan Berkilau Dengan Emeron Complete Hair Care Soft & Smooth


Holla...
Walaupun memakai hijab, perawatan rambut bagiku tetaplah penting. Sama pentingnya dengan perawatan kulit wajah dan tubuh. Kenapa? Karena  ketiganya merupakan satu-kesatuan yang sulit untuk dipisahkan. 


Jadi harus adil dong bok. Semua harus mendapat perhatian ekstra untuk dirawat. Nah, kalau biasanya aku sering share bagaimana aku merawat kulit wajah dan tubuh. Kali ini aku mau berbagi cerita bagaimana aku merawat rambutku juga.

Yuk, terus dibaca sampai habis ya. 

Masalah Rambutku

Aku memiliki rambut yang bergelombang pada bagian bawahnya. Kata orang-orang sih model rambut bergelombangku, bagus. Seperti sengaja ditata begitu. 

Umm, kadang bener sih. Aku juga sangat bersyukur dengan model alami rambutku ini. Tapi ya, rambutku itu suka kering. Bahkan helaian rambutnya sampai kusut dan bergumpal-gumpal. Ditambah lagi warna rambutku makin hari makin kusam. Semrawut dan gersang. Kacau kan?

Setelah aku mencari informasi yang berkaitan dengan permasalahan tersebut, ternyata penyebabnya banyak. Tapi berikut ini, adalah penyebab-penyebab yang umum dilakukan oleh kebanyakan orang, termasuk aku. Apa sajakah itu?


Itu dia penyebab-penyebabnya. Jika kalian juga memiliki problem yang sama dan juga melakukan kesalahan seperti yang aku paparkan diatas. Yuk stop, dan ayo diatasi sekarang juga. 

Nih aku bocorin bagaimana caraku mengatasinya ya.

Bagaimana Aku Mengatasinya?

Dengan permasalahan rambut yang cukup akut di atas, paham lah ya kalau pakai shampo saja tidak cukup. Aku membutuhkan rangkaian perawatan yang lebih dari itu. Perlu menjaga kelembaban rambut. Menstabilkan minyak alami di rambut. Dan memberikan nutrisi serta vitamin-vitamin untuk mahkotaku ini agar kembali sehat dan terawat.

Sebagai seorang Ibu yang memiliki anak Batita, sudah tentu aku lebih memilih melakukan perawatan rambut dari rumah dong. 

Untuk produk yang digunakan, aku memilih Emeron Complete Hair Care Soft & Smooth, yang memang dikhususkan untuk rambut kering, kasar, susah diatur, dan kusam seperti rambutku.

Kenapa aku memilih produk perawatan dari Emeron? 

Oke, aku jawab sambil aku menceritakan serba-serbi produknya ya.

Tentang Brand

Emeron adalah brand perawatan rambut yang sudah aku kenal sedari kecil. Brand legendaris ini diproduksi oleh PT. LION WINGS Indonesia, di bawah lisensi LION CORPORATION Japan. 

Tentang Produk


Emeron memiliki banyak sekali varian produk perawatan rambut alami yang ditujukan untuk setiap permasalahan rambut yang kerap berbeda pada setiap orang. Sepengetahuanku selain untuk rambut kering seperti punyaku, ada juga untuk rambut hitam berkilau, rambut rusak, rambut rontok dan masih banyak varian lain. 

Emeron Complete Hair Care Soft & Smooth

Memilih produk perawatan rambut bukanlah hal yang mudah dan gampang. Kita harus benar-benar cermat mendengarkan kebutuhan rambut, agar mendapat pertolongan yang tepat. Salah memilih produk malah akan memperparah kondisinya lho.

Kalau aku, tidak cukup hanya melihat spesifikasi produk saja. Melainkan harus juga melihat lebih dalam lagi kandungan apa saja yang ada didalamnya.

Aku memilih rangkaian Soft & Smooth ini karena formulanya sudah disempurnakan dengan teknologi Jepang. Active Provit Amino dan diperkaya oleh bahan alami dari Sunflower atau Bunga Matahari, yang memberikan nutrisi dan melembabkan rambut mulai dari akar sampai keseluruh helaian rambut.


Bunga Matahari adalah tumbuhan semusim yang masuk dalam suku Asteraceae (kenikir-kenikiran) ini, memang sudah terkenal dengan manfaatnya yang sangat banyak untuk kecantikan. Tidak hanya untuk kulit, namun juga memiliki banyak manfaat untuk rambut.

Untuk mengetahui apa saja kandungan serta manfaat dari bunga matahari. Silahkan lihat gambar dibawah ini.


Nah, sudah jelas kan kenapa bunga cantik berwarna kuning ini dijadikan kandungan utama dalam varian untuk rambut kering dan kasar ini.

- Emeron Nutritive Shampoo Soft & Smooth 


Shampo ini dikemas dalam botol panjang, ramping dan semakin mengerucut keatas. Tutupnya didesain dengan model flip-top. Packaging-nya bernuansa warna pink muda yang sangat manis, warna ini juga dipakai untuk seluruh tema produk dengan varian Soft & Smooth.


Konsistensi cairan-nya, medium. Tidak begitu encer maupun kental. Busa yang dihasilkan juga melimpah. Kedua hal ini membuat aktifitas keramas menjadi lebih asyik dan mudah. 

Jadi tuang sedikit saja shampo-nya sudah bisa mencakup seluruh permukaan rambut dan kulit kepala. 


Isi: 170 ml
Harga: 16.000 IDR

- Emeron Nutritive Conditioner Soft & Smooth


Kemasaan conditioner ini adalah tube segitiga yang tinggi dan tutupnya juga bermodel flip-top dengan warna lebih gelap dan permukaan yang sedikit transparant.


Teksturnya adalah cream putih padat namun sangat lembut. Sama seperti shampo-nya. Pelembab rambut ini, dipakai sedikit saja sudah cukup untuk seluruh rambut. Yang bikin aku kagum adalah. Begitu dioles, dia terasa sangat mudah. Rasanya tuh kayak gini, di sret-sret dikit aja dihelaian rambut sudah langsung meng-cover dengan rata dan sempurna.

Biasanya kondisioner kan, kalau dibilas susah sekali. Sudah dibasuh berkali-kali tapi rambut masih terasa licin dan seperti tidak bersih. Tapi untuk produk ini, ketika diaplikasiin, dia memang cukup licin. Namun begitu dibilas, rasa licinnya tidak sulit hilang. Tapi rambut tetap terasa lembut. Bahkan sampai keringpun terasa lembut dan halus.


Isi: 170 ml
Harga: 16.000 IDR

- Emeron Hair Vitamin Soft & Smooth


Vitamin rambut berbentuk mirip seperti anggur dengan warna pink fuschia bening ini, tertata rapi dalam papan alumunium yang berbentuk blister. Dalam satu papan ada enam kapsul, setiap kapsulnya berisi 1 ml cairan vitamin. By the way, detail polkadot pada papannya lucu ih. Aku gemes lihatnya. Imut sekali. 


Lapisan silikonnya mudah dibuka, tinggal putar bagian tangkai yang menonjol kearah luar sampai benar-benar putus. Tapi, jika kamu mau membukanya dengan cara menggunting sih juga nggak apa kok. Bebas-bebas aja beb. 

Oil-nya berwarna bening, dan konsistensinya tidak begitu kental. Jadi ketika diaplikasikan ke rambut, mudah meratanya dan tidak banyak cairan yang menempel di tangan. 


Isi: 6 capsule/1 ml
Harga: 9000 IDR

Ketiga produk ini memiliki aroma parfum yang sama. Sama jenis harumnya. Sama juga ketahanan aromanya. 

Wanginya tuh segar, kuat tapi tidak menyengat. Ketika dihirup secara mendalam, sekilas aku seperti menangkap aroma susu strawberry. Enak banget kan ya? Gitu deh kurang lebih wanginya di hidungku.

Wanginya bertahan cukup awet, sekitar dua hari rambut masih terasa segar dan jejak aromanya masih terendus. Haha.

3 Langkah Perawatan Rambut Kering Dengan Emeron

Berikut ini adalah tiga cara yang aku lakukan untuk merawat rambut kering dan gersang-ku dengan perawatan sederhana di rumah menggunakan rangkaian perawatan  rambut alami lengkap dari Emeron Soft & Smooth.


1. Cuci rambut dengan nutritive shampoo dua hari sekali. Pijat lembut dari kulit kepala sampai ujung rambut, lalu bilas sampai bersih.

2. Kemudian gunakan nutritive conditioner, dari tengah sampai ujung rambut. Ingat ya beb, untuk tidak menggunakan conditioner dari area kulit kepala. Setelah merata, bilas kembali sampai bersih.

3. Ketika rambut dalam kondisi setengah basah, buka dan tuangkan hair vitamin ketangan dan usapkan ke ujung rambut secara merata. 

Kesimpulan selama aku pakai Emeron Complete Hair Care ini adalah. Aktifitas merawat rambutku semakin mudah dan seru. Mudah karena teksturnya tidak sulit diaplikasikan. Seru karena busanya melimpah dan aromanya menyenangkan. Ditambah lagi, harganya super terjangkau bok.

Hasilnya juga sangat memuaskan. Rambutku yang bergelombang manja mulai terlihat wujud aslinya. Mudah diatur dan bisa disisir dengan jari saja, karena sangking halus dan lembutnya. Biasanya mah, sisir aja bisa mau patah. LOL.



Itu dia cerita bagaimana aku mendapatkan kembali rambut halus, lembut dan berkilau hanya dengan melakukan perawatan ala rumahan bersama Emeron. 

Tunggu apa lagi say? Coba Emeron yuk, dan kalian bisa mendapatkan produknya dengan lengkap DI SINI. So, jangan lupa untuk #DengarkanRambutmu dan #CobaEmeron. Share juga cerita merawat rambut dengan Emeron versi kamu ya. 

XOXO

Madamabi___

43 comments:

  1. Emeron ini udah terkenal sejak lamaaaa banget ya. Sampe skrg msh bertahan keeksisannya. Salut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nes. Masih eksis aja brandnya. Legend

      Delete
  2. Kemasannya kok menarik yahm. Unyu gitu ngepink.. Tapi sampai saat ini aku belum berani lagi ganti shampoo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pinknya mmg gemes kali tar. Unyu unyu😍

      Delete
  3. Packagingnya menarik hati dan manfaatnya, tapi masih takut untuk ganti sampo kk huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba hair vitaminnya deh yu. Bagus lho

      Delete
  4. Aku Pernah coba sih kak hair vitaminnya, lembut dan harumnya itu loh. Ternyata perawatan rambut berhijab semudah itu cuma 3 langkah dan hemat (maklum akunanaknya ngirit) hihi ditunggu next postnya madam 🖤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lis. Hair vitaminnya bagus. Nyaman kali dipakai. Nggak greasy.

      Delete
  5. Aku dulu rajin banget nih pake vitamin hair nya emeron. Adfordabel dan hasilnya nendang kak. Rambut aku yang kering tipis selama pake hair vitamin jadi shiny. Lengkap review nya kak. Sukak deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya vitamin rambutnya mmg canggih ya ta

      Delete
  6. Kalau udah berhijab gini memang kudu extra ya merawat rambutnya, ga boleh malas. Sejak berjilbab, rambut nggak pernah panjang karena selalu rontokkk. Liat postingan madam dan komen di bawahnya jadi pengen nyobain hair vitaminnya.

    ReplyDelete
  7. Ihh kok samaan rangkaian perawatan rambut kita kak.. Aku jg pakai Emeron Complete Hair Care ini lohh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya mel. Masalah rambut kita sama ya.. Gersang. LOL. Hiks

      Delete
  8. Mak..lo tau kaan, kondisi rambut gw yg amat absurd ini. Kering kerontang ky rumput di Sumba kl lagi kemarau. Td gw baca2 riviewnya, cocok juga nih cobain seperangkat emeron. Siapa tau rambut gw agak mendingan jadi ga kering lagi. Tengkyuu mak sari atas review yg berfaedahnya ��. Xoxo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk.. Iya ya mak. Jadi ingat aku sama rambutmu. Cus mak cobaaa

      Delete
  9. Wah jadi penasaran pengen pakai lagi shampo ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain kak. Sekalian rangkaian lengkap.

      Delete
  10. Emeron masih berkibar, zaman emakku udah ada ni shampoo,, legend

    ReplyDelete
  11. Emeron
    Emeron
    Emeron gaya rambut
    Gaya pesona
    Hahhaa

    Hai kakak
    Aku ingat dengan lirik saat iklan Emeron. Berhubung aku memiliki masalah rambut rusak maka damage care yang digunakan. Asiknya emeron itu memenuhi kebutuhan rambut kita ya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener nih sis. Ini hits kali dulu lagunya ya. Wkwk

      Delete
  12. aku belum pernah nyoba pake emeron mak, tapi nice review,jelas dan kayak artikel sari yang lain, pas baca dari awal pengen berlanjut baca sampe akhir. trus juga pas baca artikel sari aku langsung teringat jinggle iklan emeron, emeron~ emeron~ hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk.. Pasti tami jadi pengen nyanyi dan joget ala shincan kan

      Delete
  13. Kebetulan rambut aku lagi kering banget.. Pake samponya aja cukup lembut ga nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain semua rangkaian komplitnya aja dear.

      Delete
  14. wah aku perlu yang pink nih sepertinya soalnya rambutku kasar dan bergelombang :( #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama ni masalah rambut kita mba..

      Delete
  15. emeron itu sampo favorit adek aku. dia gak cocok pake sampo lain, pokoknya bagi dia emeron terbaik #kkbbvmember

    xoxo,
    tutuskirtjournal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. Kakaknya #cobaemeron juga dong...

      Delete
  16. aku jg suka sama rangkaian emeron yg pink ini :D dabezz dah

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  17. Boleh nih ku coba rangkaian emeronnya mau coba hair vitaminnya juga~
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  18. Aku sering lihat shampoonya tapi belum pernah cobain. Gara-gara review ini jadi pengen coba juga hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
  19. Aku biasanya cuma pakai shampoo sama conditioner aja. Kayaknya aku perlu cobain hair vitamin deh. Masa rambut dimandiin doang tapi nggak pernah dikasih makan.
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener tuh. Bukan dimandiin aja. Tapi dikasih makan juga. Haha

      Delete
  20. pengen deh nyobain yang anti rontoknya, ada ga kak #kbbvmember

    ReplyDelete
  21. Wah ini Emeron adalah sampo favorit mertua aku! Aku juga pakai produknya Emeron yang lain sih, body lotionnya itu enak-enak wanginya.

    Fia - #KBBVmember

    ReplyDelete
  22. waaah aku pernah cobain shampo ini nih karena penasaran sama warnanya yang pink, ternyata emang wanginya juga enak yah, sayang aku ga cocok karena pas pake shampo ini jadi ketombean huhhu, padahal suka sama wanginya <3


    Demia from Kembanggularoom
    #KBBVmember

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Beauty Story Matte Generation Lipstick (All Shade)

Holla... Setelah beberapa waktu lalu aku bahas haul dari produk-produk Beauty Story yang aku punya dan aku dapatkan dari kerja sa...