Friday, June 8, 2018

Event: Wardah Ramadhan Gathering Event Wardah X ClozetteMDN


Holla...
Hari Sabtu tanggal 2 Juni 2018 kemarin, aku  bersama teman-teman dari Medan Beauty Blogger berkesempatan mendapat undangan untuk menghadiri Wardah Ramadhan Gathering Event. Acara yang digelar oleh Wardah dan Clozette ini, bertempatan di Junction Cafe Medan dari pukul 14:30 sampai dengan 19:00. 


Walaupun kami memang sudah mendapat undangan resmi dari pihak Clozette, kami tetap mengikuti rules seperti yang mereka share di akun Instagram-nya. Yaitu, upload foto di Instagram dengan Wardah Exclusive Matte Lip Cream Favorit dan sertakan juga tips cantik menyambut Lebaran versi masing-masing. Tidak lupa kita juga harus menggunakan hastag #SenyumKebaikan dan #WardahXClozetteMDN pada postingan tersebut. 

Pada saat acara, kami juga diminta untuk mengupload foto di website senyumkebaikan(dot)wardahbeauty(dot)com. Jika mengupload lima foto maka akan mendapat voucher dari Lazada.  


Senyum Kebaikan adalah salah satu campaign dari Wardah di bulan Ramadhan ini. Tidak hanya di Medan, Senyum Kebaikan juga diselenggarakan dibeberapa kota lainnya seperti: Jakarta, Bandung dan Semarang.


Aku sendiri udah kepoin acara ini melalui IG-nya Wardah dan Clozette. Melihat betapa serunya report dari event ini, jujur aku mupeng dong pengen juga bisa hadir. Alhamdulillah, akhirnya doaku kesampaian ya. Hehe.  

Acara ini didominasi dengan nuansa warna putih dan mint yang lembut. Mulai dari dekorasi sampai dress code.


Aku suka sekali dengan dekornya yang penuh dengan bunga-bunga hidup yang di pajang dalam vas dengan detail kristal-kristal yang mengantung. Secara keseluruhan dekornya dapat menyatu dan sesuai dengan interior asli dari ruangannya. Cantik dan mewah. 

Pada satu sudut, yaitu di dekat backdrop. Terdapat display dari produk-produk kosmetik Wardah yang tertata sangat apik. Duh, lucu-lucu dan bikin ngiler semua ih. 


Selain dekor yang kece itu, suasana terlihat semakin semarak dengan warna putih dan mint dari busana undangan yang hadir. 


Ada sedikit cerita tentang dress code nih. Aku tuh termasuk orang yang ribet kalau datang kesuatu acara yang ada aturan busananya gini. Takut saltum! Dari awal aku udah tahu kalau dress codenya adalah "white touch of mint". Jadi, aku udah persiapin dress putih dan hijab berwarna tosca. 

Tapi karena ngelihat postingan IG event Senyum Kebaikan ini di Kota lain, dan pada pakai outfit dengan nuansa biru muda. Jadi deh aku putar haluan. Eh, ternyata. Di TKP, pada pakai nuansa putih tosca. Haha. Gitu deh kalau anaknya nggak kuat pegangan hidup. Gampang digoyang. LOL. 

Acaranya berjalan cukup on time dan santai. Dimulai dengan sapaan pembuka dari MC cantik kita hari itu, Mika. Lalu sambutan dari Wahidah Oktavia, atau akrab disapa Mba Via,  selaku Public Relation dari Wardah.


Jadi pada kesempatan tersebut, Mba Via mengatakan kalau rangkaian acara Senyum Kebaikan ini bukan hanya sekedar gathering biasa. Tapi acara ini juga ingin menebarkan kebaikan kepada sesama umat manusia, dengan cara pemberian donasi untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Mba Via juga menjelaskan kalau dalam bulan Ramadhan ini, Wardah memiliki beberapa event. Selain Ramadhan Gathering, ada juga Pop Up Kitchen yang bertujuan untuk membagikan hidangan buka puasa untuk masyarakat sekitar lokasi. Sayangnya Pop Up Kitchen tidak diselenggarakan di Kota Medan. Semoga next bisa hadir di Medan juga ya. 

Nah, yang selanjutnya nih. Ini sih paling ditunggu-tunggu ya. Yap! Kemunculan dari Mega Iskanti dan Claresta Haniyah Rambe. 

Mega adalah spoke person Wardah dan juga selebgram hits. Bisa ditanya deh, rata-rata yang datang pada ngefans semua sama desek. Aku sendiri juga ngikutin Instagramnya dan suka sekali dengan cerita persahabatannya bersama Dwi Handayani, Iymel, Shella Alaztha, dan  Nabila Hatifa. Atau sering mereka sebut Geng Gong. Kocak dan seru.

Claresta Haniyah Rambe atau lebih dikenal dengan sapaan Clara, adalah seorang beauty vlogger asal Medan. Aku juga udah ngikutin IGnya dari jaman dia masih pakai baju putih abu-abu dan sekarang udah jadi mahasiswi. Bangga deh sama anak muda yang mau berkarya dalam hal positif kayak Clara. 


Mega dan Clara bercerita banyak hal sembari menjawab pertanyaan yang masuk dengan sangat bersahabat dan santai. Jadi sesi tanya jawabnya tuh kayak lagi ngobrol sama temen-temen gitu aja. Seru dan asyik.

Para penanya sangat antusias dan pertanyaan yang dilontarkan juga beragam. Mulai dari tips menghadapi haters dari Mega dan Clara, yang sepakat kalau haters itu diabaikan aja. Kenapa? Karena jika dihadapi atau ditanggapi akan memunculkan spekulasi baru. Dan ujung-ujungnya suasana makin memanas dan konflik tidak selesai. Simpel. Tapi bener lho. 

Kemudian Clara menceritakan perjalanannya dan kemantapannya dalam memakai hijab. Semoga istikomah ya cantik. Sedangkan Mega, mengatakan rasa penasarannya dengan kuliner-kuliner Medan. Dan sudah mengantongi beberapa list makanan yang direkomendasikan oleh para followernya untuk dicoba selama berada di Medan. Salah satu yang paling bikin dia penasaran adalah Pokat Kocok. Hehe. 

Setelah sesi tanya jawab yang super seru itu, acara masuk pada sesi Pop Up 3D Frame Workshop yang dibimbing oleh Kak Dara. 

Jadi, kami diberikan Pop Up 3D Frame Kit yang terdiri dari frame, kertas background, kertas yang ada gambarnya sebagai dekorasi, serta gunting. Mirip-mirip scrapbook gitu deh. Selain itu, kami juga diminta untuk mengambil dua gambar diri dengan menggunakan kamera polaroid untuk dimasukan kedalam frame tersebut. 


Nggak hanya peserta gathering yang antusias, Mega dan Clara juga ikutan merangkai 3D Frame milik mereka lho.


Dan, taraa.. Ini deh Pop Up 3D Frame milikku yang sudah jadi? Walaupun nggak menang tapi aku tetap senang. Haseg!


Setelah seru-seruan membuat frame tadi. Kami masuk pada sesi break dan sholat Ashar. Karena waktu breaknya cukup panjang. Kami bergantian sholat dan foto-foto dong.

Mega dan Clara tetap menebar senyum kebaikan mereka dengan meladeni setiap permintaan foto yang rasanya tidak ada hentinya itu. 


Lalu acara masuk pada sesi penyerahan donasi secara simbolis dari Wardah, yang diwakili oleh Mba Via, kepada Yayasan Pembina Anak Berkebutuhan Khusus. Semoga berkah dan bermanfaat ya.


Selain membagikan donasi, ada juga pembagian hadiah untuk teman-teman yang berhasil memenangkan challenge dari Wardah. Jadi selama acara berlansung ada tiga challenge yang digelar. Pertama instagram report. Kedua Pop Up 3D Frame terbaik. Ketiga best instagram photo, (jadi ini dilihat dari foto yang masuk diawal itu lho. Yang diharuskan memposting foto bersama Wardah Exclusive Matte Lip Cream dan Tip Cantik menyambut Lebaran). 

Sembari menunggu waktu buka puasa, kita foto-foto lagi dong seluruh undangan bersama Mega dan Clara. 


Dan nggak ketinggalan Medan Beauty Blogger squad foto bersama dong. 


Waktu berbuka tiba. Dan kami menikmati hidangan yang telah disiapkan dengan sangat antusias. Semuanya enak-enak lho. Aku paling suka dengan cream soup-nya. Yummy. 


Cukup panjang ya rangkaian acaranya. Tapi aku senang banget sih bisa hadir disini. Semoga next Wardah dan Clozette bikin event di Medan lagi dan undang aku, juga Medan Beauty Blogger lagi ya. Wkwk.

XOXO

Madamabi___

16 comments:

  1. Acara dari wardah ini seru ya kak sari dan terstruktur. Pesan yang dikampanyekan juga nyampe baik yang datang maupun yang nonton lewat insta story. Selalu gemas nengok kalian yang pada cantik cantik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ta. Eventnya cukup panjang. Agak lelah (pengaruh umur) tapi happy. Wkwk

      Delete
  2. Envy banget bisa foto pakai polaroid sama Mega Iskanti, jdi cucmey banget kan pop art-nya.

    ReplyDelete
  3. Eventnya cukup menarik ya kak #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. Aku tau ada event ini karena ikutin igs nya mega iskanti hehe. Seru banget acaranyaa
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. Waaah acaranya wardah yah, aku ga ikutan event ini pas yang di bandung, katanya seru banget acaranyaaaa huhuhu


    XOXO
    Demia from Kembanggularoom
    #KBBVmember

    ReplyDelete
  6. Seru banget ya acaranyaa.. pengen ikutan acara2 kyk gini deh.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. Duhhh envy acara nya keren banget nih.. seru yaa bisa ikutan event nya wardah kemaren..

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. haduh ini salah satu brand yg aq suka, asik ya keliatannya #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Wiiih.. asik banget beb bisa dtg ke acara gathering wardah!

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. Wah seru ya sering ikutan gathering kayak gini, apalagi bareng sama Wardah :-D #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Wah seru ya acaranya~ menarik! #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. selalu suka ngeliat feednya clozete apalagi gathering blogger.. saya cuma bisa ngiler doang.. jauhhh hehehhe #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. Wahh lagi rame senyum kebaikan ya? Aku liat di infotainment kemaren yg acara di jakarta ketemu raline shah. Kukira Raline bakal dateng juga ke medan ternyata nggak ya. Tapi gpp yg penting guestnya kasih tips2 bermanfaat buat kita semua yah hehe.
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. waaa, seru banget ya acaranya, ada bikin DIY segala, aku paling suka datang ke event yang begini :) #kbbvmember

    ReplyDelete
  15. Wahh banyak yg cantik2 nih. Senangnya bisa ikut gathering.
    #kbbvmember

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Beauty Story Matte Generation Lipstick (All Shade)

Holla... Setelah beberapa waktu lalu aku bahas haul dari produk-produk Beauty Story yang aku punya dan aku dapatkan dari kerja sa...