Friday, July 13, 2018

Review: Betadine Feminine Wipes Daily Use Gentle Protection (Immortelle)


Holla...
Ngomongin kecantikan, sangat erat kaitannya dengan kesehatan. Bagi perempuan, bukan hanya kesehatan rambut, kulit wajah dan tubuh saja yang harus di rawat. Melainkan juga kesehatan area kewanitaan, yang sangat penting dan perlu mendapat perhatian super khusus.

Kenapa? Karena area kewanitaan kita rentan sekali terhadap pertumbuhan bakteri yang sangat cepat. Bakteri tersebut tidak hanya menimbulkan rasa gatal dan bau, namun juga bisa menjadi penyebab timbulnya penyakit yang lebih serius. Amit-amit ya bok! Jauh-jauh deh.

Selain itu, jika area kewanitaan tidak bersih, akan menimbulkan ketidak nyamanan serta mempengaruhi ruang gerak juga rasa percaya diri. Betul tidak?

Mungkin banyak dari kita sudah menyadari hal tersebut dan rutin membersihkan area kewanitaan dengan sabun pembersih. Namun, terkadang situasi tidak selalu senyaman dirumah bukan? Air yang kita temui tidak selalu bersih. Apalagi untuk tempat-tempat umum dan daerah terpencil. 

Kalau aku pribadi sih, suka bawa sabun pembersih area kewanitaan kalau pergi. Entah itu keluar kota, ataupun hanya sekedar jalan-jalan dalam kota seperti nge-mall contohnya. Tapi harus kuakui, sabun pembersih tersebut umumnya sangat cair dan rentan tumpah. Jadi kurang praktis untuk dibawa bepergian. 

Aku pikir, kita perlu pembersih area kewanitaan yang lebih praktis dan dan simpel. 

Dan, finally aku menemukan si ungu ini. 

Yassss.
Betadine Feminine Wipes Daily Use Gentle Protection (Immortelle)

Namanya panjang amat yak? Wkwk
Tapi bagaimana sih sebenarnya si "tissue ajaib" ini? Manfaatnya seperti apa? Bagaimana performanya? Bedanya apa dengan tissue basah biasa?

Silahkan terus membaca beb, aku mau jabarin pengalaman aku pakai ini nih.

Tentang Brand

Betadine adalah brand yang memproduksi produk-produk antiseptik yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Produk-produk dari betadine tidak hanya digunakan di rumah sakit ataupun tempat pelayanan kesehatan lainnya, melainkan juga kerap dipakai dan menjadi persediaan dalam setiap rumah tangga. Yang paling familiar sama kita pasti cairan antiseptik untuk luka yang sudah sangat terkenal itu. 

Secara global Betadine sendiri sudah ada selama lebih dari 40 tahun. Kalau di Indonesia, pasti juga sudah sangat lama ya? Karena aku sudah mengenal brand ini sejak kecil.

For your information, merek dagang Betadine di Indonesia saat ini dipegang oleh Mundi Pharma.

Website: www.betadine.co.id

Tentang Produk


- Contains Prebiotics
- pH Balance
- Hypoallergenic
- Gynaecologically Tested


Seperti klaim di atas, ini adalah tissue pembersih kewanitaan yang mengandung prebiotik, dengan pH balance, hypoallergenic, dan sudah teruji secara klinis. Jadi aman digunakan untuk sehari-sehari lho.

Ini bukanlah produk pembersih area kewanitaan pertama yang dikeluarkan oleh betadine. Sebelumnya sudah ada cairan pembersih area kewanitaan yang mereka produksi. 

Seiring dengan berjalannya waktu dan kebutuhan kita, para perempuan modern yang memerlukan produk yang lebih efisien dan praktis. Akhirnya mereka mengeluarkan pembersih organ intim tersebut dalam bentuk berbeda. Yaitu tissue basah. 

Alhamdulillah ya, benar-benar inovasi yang bermanfaat.

Harga: 10.000 IDR
Where To Buy: Supermarket, Minimarket dan Apotik.
Isi: 10 sheets/pack

Ingredients

Aqua (Water), Glycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Benzoate, Lactic Acid, Ethylhexylglycerin (sensiva™ SC 50), Triehtyl Citrate (Citrofol™ Al Extra), Alpha-Glucan Oligosaccharide, Propylene Glycol, Parfum (Fragrance), Helichrysum Italian Extract.

Packaging


Produk ini dikemas dalam kemasan plastik berwarna ungu glossy. Pada bagian depan kemasan terdapat keterangan seperti nama brand, nama produk, dan klaim dari produk.

Tepat di bagian tengahnya, terdapat celah kecil yang berfungsi sebagai tempat keluarr tissuenya. Celah tersebut dapat ditutup kembali dengan bantuan perekat yang sudah tersedia.


Seperti pada umumnya produk lain, di bagian belakang kemasan terdapat keterangan produk yang cukup detail, cara penggunaan, komposisi, kode produksi, tanggal expired sampai dengan barcode.


Aku paling suka dengan ukuran kemasannya yang sangat travel friendly, simple dan juga praktis. Memang itulah niat pertama aku beli ini, pengen punya pembersih area kewanitaan yang lebih sederhana dan mudah dibawa-bawa.


Cara Pakai


Pada bagian belakang kemasannya terdapat petunjuk cara pemakaiannya. Tapi karena terlalu kecil dan aku memotretnya hanya menggunakan kamera handphone, jadi ya maklum kalau tidak jelas. Untuk menebus dosa itu, aku bakalan menulis kembali cara pemakaiannya ya.

1. Buka stiker label 
2. Ambil tisu 
3. Tutup kembali stiker label 
4. Usapkan pada area kewanitaan dari arah depan ke belakang 
5. Aman dibuang di toilet

Formula, Tekstur & Fragrance

Formulanya mengandung prebiotik dan TRI-CARE+™ (Immortelle, sensiva™ SC 50, Citrofol™ Al Extra) yang mampu membantu pertumbuhan flora normal dan menjaga keseimbangan pH alami area kewanitaan. 

Teksturnya sekilas terlihat sama dengan tisu basah lainnya, tapi sebenarnya berbeda lho. Tekstur dari tisu basah betadine ini menurutku lebih padat, seratnya rapat dan permukaannya benar-benar halus. 

Nah kalian bisa lihat foto di bawah ini ya, untuk penampakan dari si Betadine Feminine Wipes ini.


Untuk mendukung opiniku tadi, aku membandingkannya dengan baby wipes milik anakku. Kenapa dengan wipes? Karena tissue basah bayi diklaim memiliki permukaan yang halus. Maka dari itu aku mau membandingkan kualitas mereka berdua.

Kenapa tidak dibandingkan dengan feminine wipes merk lain? Karena aku nggak punya. Hehe. 


Dari foto di atas kalian bisa lihat kan, yang kiri adalah feminine wipes dari Betadine dan yang kanan adalah baby wipes merk xxx. 

Yang kiri terlihat permukaannya lebih halus, seratnya rapat dan tidak berserabut. Sedangkan yang kanan teksturnya terlihat lebih renggang dan seratnya berserabut.

Aromanya juga sangat segar dan super harum namun tidak menyengat. Kalau aku diminta untuk mendeskripsikan aromanya itu, seperti aroma Forest dan Floral. Hayoooo. Kayak gimana coba kira-kira? Wkwkwk.

Performa

Pertama pakai ini aku merasa sensasi yang benar-benar nyaman. Nggak ada sensasi dingin seperti mint, tapi segar kayak tersiram oleh air. Basah namun tidak lembab. Selain itu tidak menimbulkan rasa perih dan gatal lho. Jadi aman dan nyaman sekali beb.

Conclusion

Aku sangat merekomendasikan produk ini kepada semua perempuan, baik yang sudah menikah dan memiliki anak, yang belum menikah atau bahkan gadis-gadis remaja. Kebersihan dan kesehatan area kewanitaan itu sangat penting dirawat sedari dini, karena banyak sumber penyakit yang bisa muncul jika kita mengabaikan kesehatan dan kebersihan area kewanitaan kita.

Aku pribadi menggunakan produk ini hanya ketika berada diluar rumah dan sedang bepergian, kalau di rumah aku lebih suka memakai pembersih area kewanitaan dalam bentuk sabun cair. 

Pros

+ Praktis dan efisien
+ Dari brand terpercaya dan legendaris
+ Harga terjangkau
+ Mudah didapat
+ Tekstur tissue rapat, lembut dan minim serabut
+ Aroma segar
+ Nyaman ketika digunakan

Cons

Sejauh ini sih aku oke-oke aja tuh. Hehe

Oke sepertinya semua yang ngin aku Jelaskan tentang produk ini sudah aku paparkan. Tapi jika kalian memiliki pertanyaan atau hal-hal yang sepertinya harus aku tambahkan disini, bisa tulis di kolom komen aja ya bebs. Sampai ketemu di postingan selanjutnya

XOXO

Madamabi___

19 comments:

  1. Udah lama ngeliat review ini di beberapa selebgram. Tapi baru kali ini baca review yang punya madam abi. Sempat kepikiran belik tapi kelupaan aja. Racuuun. Aku mau belik ini. Thank you madam.

    ReplyDelete
  2. Gak pernah kepikiran untuk membandingkan serat tisunya, kyknya harus berganti ke betadine wipes ini krn udah baca review nyata dr madam Abi. Cuss beli.

    ReplyDelete
  3. Terkadang hal-hal sepele kaya gini yg sering terlupakan ya kak... Padahal ini lebih penting daripada makeup2 yg lain.

    ReplyDelete
  4. Dek ga makin keputihan ya pake gituan,, nice review and i wanna try lah

    ReplyDelete
  5. Warnanya cantik. Harganya jg ramah. Khasiatnyajg bagus. Cons: akan dicari ��

    ReplyDelete
  6. bener banget mba, pipis di tempat umum sekarang serem ya :( takut banyak bakteri huhuhuu untung ada wipes gini ya jadi ga repot bawa cairan pembersih lagi :) #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. wiih betadine makin kece aja yah produk-produk nya.. Btw serius ini travel handy banget.. Gak perlu ribet" bilas kaya pake sabun ya.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. penting nih buat dibawa klo travelling.. Apalagi klo lg travelling ke tmpt2 yg wc-nya ga nyediain air.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Waw kok aku baru tahu ya ada produk ini haha. Kayaknya bagus juga untuk dibawa2 kalau mau bepergian ya. Mantap nih betadine :)
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. aku baru tau produk ini.. berguna bgt ya aplg klo bepergian . . kapan2 mau nyobain pake juga ahwah #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. wahh aku baru tau ada produk ini, cuma suka ngeri aja kalo pakai produk seperti ini. takut gak cocok. hehe.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. wiiih menarik sekali, karena kadang aku suka pake tisu basah aja. Baru tau kalo ada yg khusus begni produknya #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. Waaah kemarin lihat di watson...jadi kepengen beli karena buat travelling oke banget nih #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. ternyata masih ada kandungan fragrance ya. kalo produk kayak gini lebih suka yang fragrance-free hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
  15. Aku juga baru tau kalo betadine ngeluarin produk wipes. Warna packaginya lucu ya 😍😍😍


    Demia from Kembanggularoom
    #KBBVmember

    ReplyDelete
  16. Ini perlu banget ya kalo lagi pergi2. Mau beli ah. Thanks for the post babe #kbbvmember

    ReplyDelete
  17. Ini cocok banget dibawa pas traveling, praktis banget yahh.
    Jgn lupa folback blogku ya, thank you.

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  18. Ini produk inovasi Betadine yang kusambut banget! Jadinya ga perlu khawatir kebersihan miss v pas di toilet umum yaa
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  19. Ah, suka sekali sama produk betadine yang ini. Jadi kalau kemana-mana nggak perlu khawatir dengan kualitas sanitasi dan mck-nya. Apalagi anti gatal dan perih ya moms.

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Roti Besak | Dah Enak - Besar Kali - Murah Pulak

Holla... Sebagai pengidap asam lambung dan maag yang cukup akut, wajib bagiku untuk sarapan sebelum beraktifitas. Menunya bisa apa ...