Monday, July 16, 2018

Review: Emina Pore Ranger


Holla...

Benda yang ingin aku review kali ini menurutku adalah komponen make up yang sangat penting, tapi terkadang sering terlupakan oleh kita. Apakah itu? 

Yap! aku mau membahas tentang make up primer lokal yang sedang aku gunakan saat ini. Tidak lain dan tidak bukan adalah Emina Pore Ranger.

Sebelum aku bahas tentang produknya, aku mau cerita sedikit kenapa pakai make up primer itu penting? 

"Kenapa memakai make up primer itu penting?"

Primer sangat penting digunakan karena berfungsi sebagai lapisan pelindung kulit dari terpaan produk kosmetik yang kita gunakan. Walaupun dia masuk dalam kategori make up, tapi sebenarnya primer ini memiliki fungsi manifest sebagai skin care juga menurutku. Karena dia membantu melindungi dan menjaga kondisi kulit kita ketika dalam keadaan full make up sekalipun. Make up primer juga mampu meminimalisir pengaruh negatif dari zat-zat kosmetik yang kita digunakan. 

Primer juga membantu kita lebih mudah mengaplikasikan make up dan membuat kerja produk make up lebih maksimal juga bertahan lebih lama.

Singkatnya primer ini membantu kulit agar "lebih siap" untuk dibubuhi foundation and friends. 

Tentang Brand

Sudah banyak yang tahu pasti kan? Kalau Emina adalah brand yang diproduksi oleh PT. Paragon Technology and Innovation. Yes, doi masih kakak-adek-an sama Wardah dan Make Over. Insyallah brand ini sudah mengantongi izin BPOM dan tersertifikasi Halal MUI. Walaupun dikemasaanya tidak di lampirkan label halal. Mungkin bisa sebagai masukan aja kali ya, biar kita lebih tenang dalam menggunakannya.

Emina adalah brand kosmetik yang ditujukan untuk gadis-gadis remaja. Maka dari itu packaging dan brandingnya sangatlah menggemaskan. 

Karena adalah kosmetik yang ditujukan untuk remaja, formula dari emina ini sangat ringan dan nyaman digunakan. Nggak heran penggemarnya tidak hanya dedek-dedek gemes, tapi mak-mak gemes kayak aku juga ngefans. 

Website: www.eminacosmetics.com
Instagram: @eminacosmetics

Tentang Produk


"Blur out pores and fine lines appearance"
Shout out to Emina Power Rangers you can blow out pores and fine lines appreance. It helps make up to stay out with silky & lightweight formula as if you are not wearing a thing!

Produk ini diklaim dapat membantu menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah. Formulanya juga ringan dan lembut, sehingga membuat wajah tampak seperti tidak memakai apapun. 

Apakah klaim tersebut terbukti kawan-kawan? Keep reading bebs. 

For your info, ini adalah make up primer pertama yang dikeluarkan oleh Emina. Menurutku ini adalah gebrakan yang sangat baik, mengingat masih sedikit sekali produk lokal yang mengeluarkan primer make up. 

Isi: 20 ml
Harga: 60.000 IDR
Where To Buy: Counter Emina ( Ex: Guardian & Parkson) atau untuk online bisa cek Instagram @beautycase_mdn kakak.

Packaging


Tampilan kemasannya juga sangat apik, terdiri dari box dan tube dengan dominasi warna tosca yang super cute. 

Aku mau bahas box-nya dulu nih. Kotak berwarna tosca dengan detail pokadot ini, pada bagian depannya terdapat semacam grafis coretan spidol berwarna putih yang kemudian ditimpa oleh nama brand, nama produk dan klaim produk. Pada sisi kirinya terdapat barcode produk, lalu di bagian belakang deskripsi produknya, cara pakai, ingredients, kode produksi, expired date sampai  biodata perusahaan yang memproduksi. 


Sekarang kita masuk ke bagian tubenya yuk. Body dari si tube ini sebenarnya berwarna putih, namun tertempel stiker tosca hampir di sekelilingnya. Itu yang membuat warna tersebut lebih dominan. Masih mirip dengan desain dari box-nya, ada detail polkadot dan juga grafis spidol warna putih di bagian depannya. Juga terdapat nama brand, nama produk dan klaim produk. Bagian belakangnya tetap masih mirip dengan box tadi. Terdapat deskripsi produk, cara pakai, kode produksi, tanggal expired, dll. 



Ini tuh berfungsi kalau seandainya box-nya hilang kita masih tetap mengetahui info produknya dari si tube. Lagian jarang kan orang nyimpen box-nya? Hanya saja, sangat disayangkan tidak ada penjelasan primer ini ditunjukan untuk jenis kulit apa. Seandainya pun untuk semua jenis kulit, menurutku akan lebih baik diberi keterangannya ya. 

Selanjutnya kita akan masuk pada pembahasan tentang tutup dan aplikatornya.

Tutupnya berwarna tosca berbentuk memanjang dan untuk menguncinya harus diputar sampai rapat. Sekilas aku mikirnya kurang praktis. Aku paling males sama tutup produk yang bisa misah-misah gitu. Takut ilang. Tapi ternyata itu berkaitan dengan bentuk aplikatornya lho. 


Aplikatornya berbentuk kerucut memanjang, agak menyerupai cone. Dan lubang keluar produknya cukup kecil. Setelah aku pikir-pikir maksud dan tujuannya. Aku fix suka dengan desain aplikator dan tutupnya ini. 

Kenapa? Karena aplikator yang berbentuk seperti itu, akan mempermudah kita untuk mengaplikasikan  produknya secara langsung ke wajah. Jadi tinggal di totol-kan langsung ke wajah. Jangan khawatir jika isinya akan keluar secara berlebihan atau luber. Berkat lubang kecil tadi isinya akan keluar sedikit demi sedikit, sesuai dengan keperluan kita. 

Tutup model putar yang aku ragukan di awal tadi, ternyata untuk mendukung desain dari aplikatornya. Memang enggak kebayang sih kalau model aplikator seperti ini desain tutupnya itu model flip-top. Pasti bakalan lebih aneh dan ribet memakainya kali ya?

Tekstur, Formula & Fragrance

Sebelumnya aku sudah pernah memakai beberapa make up primer lain yang berbentuk liquid dan gel berwarna bening. Begitu aku melihat tekstur dari si Pore Ranger ini, jujur aku agak kaget. Karena dia berbentuk cream dan memiliki warna light beige. 

Cek foto di bawah ini untuk melihat penampakannya ya. 


Dari awal memang aku sudah sudah menebak kalau ini bentuknya bakalan cream. Tapi tebakanku itu lebih seperti cream berwarna putih, kayak moisturizing cream gitu deh. Ternyata tebakanku salah sodara-sodara. LOL.

Ketika dipakai teksturnya terasa powdery dan creamy yang tetap nyaman dikulit. Formulanya sangat ringan. Tidak terasa tebal di wajah, baik sebelum maupun sesudah diaplikasikan make up lainnya. 

Aromanya lembut seperti harum dari selai kacang. Bikin laper ya? Tapi tenang aja kok. Aromanya benar-benar soft dan tidak mengusik indera penciuman kita. Aku bisa menangkap wangi selai kacang tadi karena memang niat sampe di endus-endus gitu. Kalau nggak mah, biasa aja aromanya. Jadi untuk yang sensitif dengan kosmetik berbau, ini aman shayy.

How To Use

Aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan sebelum menggunakan make up. 

Aku menggunakan produk ini setelah rangkain skin care lainnya. Jadi urutannya tuh seperti ini: face serum - moisturizer- sun screen - eye cream- primer - concealer - foundation - lalu produk makeup lainnya. 

Performa

Ketika aku menulis review ini Aku sudah menggunakannya selama dua minggu, sekitar 4 atau 5 kali pemakaian gitu deh yang bisa aku simpulkan tentang produk ini adalah:

Primer ini enak dan mudah sekali diaplikasikan ke wajah. Cepat meresap tidak meninggalkan sensasi greasy, namun tetap terasa lembab. 

Karena pada klaimnya disebutkan dapat membuat pori dan garis halus menjadi samar, ayo sekarang waktunya kita buktikan ya. Silahkan lihat foto di bawah ini. 


Foto bagian atas adalah kondisi kulitku dalam keadaan bare skin. Pori-pori terlihat besar dan bekas jerawat yang membuat permukaan kulit wajah bergerutu. Kemudian kita melihat foto dibagian wajah. Kondisi kulitku setelah menggunakan primer ini. Pori-pori terlihat samar. Tekstur kulit terlihat lebih halus dan cerah. Minyak wajah juga lebih terkontrol. Tidak terlihat mengkilat dan berminyak, namun tetap tampak lembab.

Nah, yang bikin lebih kaget lagi adalah tone kulit wajah terlihat lebih merata. Bahkan noda kehitaman bekas jerawat juga bisa tersamarkan. Foto di bawah ini nih buktinya.


Di bagian kiri sudah menggunakan primer ini, dan disebelah kanan belum. Bisa lihat perbedaanya kan? Tekstur kulit wajah dibagian kanan terlihat penuh dengan noda bekas jerawat dan pori-pori dihidung juga terlihat lebih kasar dan berbintik (lihat bagian yang aku lingkari).  Sedangkan yang di bagian kiri, sudah menggunakan primer. Noda jerawat dan pori tersamarkan. Komedo yang menyembul juga mengecil. Sedep nggak tuh?

Dengan kondisi kulit seperti yang aku paparkan diatas, sudah pasti aku sangat mudah dalam mengaplikasikan foundation dan make up lainnya. Kerja kosmetik juga lebih maksimal. Coveragenya menjadi lebih nampol, foundation lebih mudah diblend, dan makeup lain lebih tahan lama walaupun sudah terkena air. 

Jadi ketika pakai ini, dari sekitar jam 10:00 sampai jam 21:00, ditambah dengan wudhu tiga kali. Aku ngga touch up sama sekali, kecuali lipstick ya. Dan make up ku tetap bertahan, walaupun bagian T-Zone tampak berminyak. 

Tapi ada sedikit cerita penting ketika aku pakai ini, yang bisa jadi catatan buat kamu yang mau mencoba ya. 

Jadi karena aku kesemsem sama tekstur kulit yang halus bak sutra cina tadi (halaah mak), tanganku gatel untuk megangin wajah aja. Alhasil bagian wajah yang asik aku sentuh itu jadi lebih pudar make-up-nya. Dilain hari, aku pakai primer ini dan menahan diri untuk nggak gatel megangin muka, dan alhamdulillah riasanku awet-awet aja tuh. Wkwkwk. 

Jadi kesimpulannya, make up kamu tetap awet dengan primer ini, asal kamu nggak gusrek-gusrek wajah kayak aku tadi. Fyi, aku megangin wajahnya emang yang sampe di tekan-tekan dan berkali-kali gitu. Hehe.

Conclusion

Must have item! 

Why? 

Seperti yang aku bilang di awal, make up primer itu sangat perlu untuk melapisi dan melindungi kulit kita dari terpaan zat-zat berbahaya dari kosmetik lainnya. Selain itu make up primer buatan lokal ini harganya super terjangkau dan kualitasnya sangat pantas diacungi jempol. Sejauh ini aku sangat puas memakai produk ini, benar-benar membuat aku mudah untuk mengaplikasikan make up dan membuat make up "terkunci" dengan sempurna.

Pros

+ Membuat tekstur kulit lebih halus
+ Menjaga kelembaban kulit
+ Mudah terserap di kulit
+ Menstabilkan minyak wajah
+ Meratakan tone kulit
+ Menyamarkan pori-pori, garis halus dan komedo terlihat mengecil
+ Membuat kerja produk make up lain lebih maksimal
+ Menaikan tone kulit wajah menjadi lebih cerah
+ Desain packaging menarik
+ Harga terjangkau
+ Produk lokal
+ Dari brand yang sudah mengantongi izin BPOM dan tersertifikat Halal MUI
+ Aplikatornya memudahkan dalam pengaplikasian
+ Aroma tidak menyengat

Cons

- Tidak ada keterangan spesifikasi jenis kulit

Repurchase? 

Maybe yes, tapi aku orangnya lebih suka eksplor produk lain. Hehe. Kalau nggak dapat yang lebih baik, besar kemungkinan bakalan repurchase sih beb.


Rate: 4/5
****



Demikian review untuk produk terbaru dan lagi heitss dari Emina ini aku persembahkan untuk kalian. Siapa tahu ada yang sedang penasaran dengan kualitasnya, atau untuk kalian yang sedang mencari make up primer recommended. Semoga membantu ya.

Clue untuk next post, aku bakalan review produk terbaru (dan nggak kalah hitss) dari perusahaan yang sama dengan si Emina ini lho. Ada yang bisa tebak? Simpan aja jawaban kamu sampai postingan selanjutnya ya. 

XOXO

Madamabi___

43 comments:

  1. so good review nya. aku masih on off belik primer kak karena jujur belom begitu butuh karena jarang make up. tapi kayaknya cakep juga punya satu ya untuk jaga jaga.

    ReplyDelete
  2. Must have item banget ini, mak mak gemes mukanya jd semulus itu. Aku udah pakai kak dan gak tau formula apa yang ada di dalam produk ini sampe bisa bikin wajah mulus kenyal, ga tau lg hrs gmn bilangnya. Love kalilah pokoke.

    ReplyDelete
  3. Wahh kece bener sih primer satu ini, auto masukin ke wishlist deh 😍😍
    Btw followback blog aku yah kak sari 😆

    tanaka99review.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Uwaawww, makin banyak yang review produk ini makin banyak yang meracuni ku untuk membelinya Hahahaha. Bener sih beb, mau pake makeup setebel apapun kalo krusek2 wajah tetep bakal akan pudar Hahaha, harus bs menahan diri ya beb. Informatif nih reviewnya

    ReplyDelete
  5. Jadi pengen beli deh rasanya 😁

    ReplyDelete
  6. Lagi hype banget nih produk ini, semakin penasaran pengen coba 😍

    ReplyDelete
  7. Gebrakan baru banget nih dari produk lokal, dan yang paling penting kualitasnya lumayan bagus dengan harga yang menurut aku affordable. Maju teruss lah produk lokaal.

    ReplyDelete
  8. aku jadi tergodaaaaa pengen nyobain jugaaa

    ReplyDelete
  9. Good riview jadi pengen cobaaa akhirnya heheh

    ReplyDelete
  10. Uwaaaa ada primer bluring dari Emina! XD Ini clog pores ngga yah?

    ReplyDelete
  11. Aku nyerah nyari produk ini. Soalnya tiap kali aku ke counter emina si primer ini selalu kosong haha. Padahal aku penasaran banget 😂

    ReplyDelete
  12. Emina ada ini juga ya boleh dicoba nih

    ReplyDelete
  13. Pori-porinya jadi samar gitu ya. Tapi ini ada silikonnya gitu gak sih?

    ReplyDelete
  14. waaah pori-porinya lumayan ketutup jadinya ya beb, jadi pengen cobain deh <3

    ReplyDelete
  15. Waaah may coba primer emina dan make over ini!

    ReplyDelete
  16. Wahh makeup primer dari Emina yah, boleh nihh dicoba 😗

    ReplyDelete
  17. Gilak aku cariin ini di onlen sold semua, di offline harganya lebih mahal huhuhu. Gercep banget udah up reviewnya

    ReplyDelete
  18. Suka... Bakal beli nih dan dicoba ahh

    ReplyDelete
  19. Okey...fix aku bakalan beli produk ini secara hargnya terjangkau dan kualitasnya gak kalah bagus sama brand luar.TFS

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
  20. Duhh.. Aku keracunan pengen beli ini. Btw store offline nya emina dimana ya kak.. Tau gak..

    ReplyDelete
  21. Sampe sekarang aku belum punya primer dan liat postingan kakak jadi pengen beli ini. Harganya terjangkau lagiiii

    ReplyDelete
  22. Wahh ntappps ni, punyaku yg khiels mirip x sama ni,, cm harganya buat terkuras keknya klo itu habis aq beli ini lahh

    ReplyDelete
  23. Kuingin memilikinya namun aku masih belum yakin ingin membelinya. #mamakgalau

    #KBBVmember

    ReplyDelete
  24. pass kebeneran primer aku mau abis.. asik-asik nih info review di blog mu mba.. tfs :)

    ReplyDelete
  25. wah beneran jadi samar ya? aku perlu coba nih, karena pori di bagian pipi gede2 banget :( #kbbvmember

    ReplyDelete
  26. wih harganya mantap juga yak, 60k udah bisa dapet primer waahhh. Jadi pengen bandingin sama yang punya makeover #kbbvmember

    ReplyDelete
  27. Aku pakai kok gak begitu ngaruh untuk pori-poriku T_T mungkin karena pori-poriku gak begitu gede banget kali ya. Yang paling aku rasain cuma membuat tekstur kulit jadi lembut, mirip dengan Innisfree Blur Primer. Dan gak begitu ngaruh untuk menahan minyak di wajahku T_T karena mungkin ini cuma untuk ngeblur-in pori2 aja biar gak begitu nampak banget kali ya :D
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  28. Pengen coba tapi takut gak cocok huhu... #kbbvmember

    ReplyDelete
  29. Kebetulan maybelline pore eraser aku abis,lagi pengen nyari primer yg beda konsistensi. #kbbvmember

    ReplyDelete
  30. Wahh mau coba banget karena suka sama primer yg untuk pore gini #kbbvmember

    ReplyDelete
  31. Aku juga lagi pingin cobain primer dr emina ini karna katanya sangat bagus harga terjangkau pula #kbbvmember

    ReplyDelete
  32. Wahh excited banget emina ngeluarin primer buat pore. Keliatan bagus dikulitmu

    ReplyDelete
  33. Duuh racun yaa.. ini emang kata nya oke... si abel juga pake ini wkwkwk... aku pengen beli.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  34. Bisa jadi alternatif pengganti Benefit Porefessional nih.. Apalagi harganya jauh lebih murmer.. Makasiih racunnyaa.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  35. Wah, bagus ya ternyata. Aku udah mau beli tapi masih cari review nya biar tahugak beneran ngefek apa enggak nutupin pori, dan ini nemu review nya lengkap. Thanks ya kak.
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  36. eh ternyata bagus lho ya, aq jadi penasaran apalagi bisa ngontrol minyak berlebih #kbbvmember

    ReplyDelete
  37. Mau ah nyobain juga nanti, secara poresku lumayan membahana haha #kbbvmember

    ReplyDelete
  38. Di aku.cocok gak ya, pgen coba juga ahh
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  39. Di aku work it fak yahh, boleh deh masuk list bulanan hihi
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  40. wahhh kyaknya bagus yaa.. aku belom pernah nyobain.. boleh deh masuk list #kbbvmember

    ReplyDelete
  41. Penasaran banget sama emina Pore Ranger ini, pengen coba tapi sayang di kotaku belum masuk konter emina alias belum ada -.- #kbbvmember

    ReplyDelete
  42. Huhuhu.. udah cari di mana mana sold out semua.. racuunnn..

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

July Beauty Haul 2018 | Make Up-Skin Care-Lip Tint-Semua Ada!

Holla... Belakangan ini nafsu nulisku cukup gede. Tapi jujur, aku agak sedikit lelah menulis review. Kayaknya postinganku jadi...