Thursday, August 2, 2018

5 Brand Make Up Lokal Favorit


Holla...

Jika kalian sering berkunjung ke blog aku ini, pasti kalian "ngeh" kalau aku adalah local brand enthusiast. Selain karena alasan finansial *LOL*. Tetapi banyak point-point lain yang membuat aku memilih produk-produk lokal ini. 

Beberapa alasannya adalah:

Ingredients: Karena diproduksi dan ditujukan untuk masyarakat lokal. Kandungan produk dalam negeri lebih sesuai untuk jenis kulit orang Indonesia.

Shade: Hampir sama dengan alasan diatas. Terutama untuk lipstick dan foundation. Karena aku memiliki kulit khas wanita Indonesia sekali, medium with yellow undertone. Aku sulit menemukan shade lipstick maupun foundation dari brand luar yang rata-rata ditujukan untuk perempuan berkulit light dan cool undertone. 

Formula: Sejauh pengalamanku menggunakan produk-produk kecantikan dari brand lokal. Baik skin care, body care, sampai make up. Menurutku formulanya sangat ringan dan aman. Walaupun tidak cocok di aku, tidak meninggalkan efek yang menggangu dan berbahaya. Seperti bruntusan, gatal, alergi dan efek negatif lain. Palingan yang menjadi penanda produk lokal itu tidak cocok untukku, hanya tidak ngefek aja. Tidak ada perubahan seperti klaim produk. 

Oke, seperti yang aku bilang sebelumnya. Ada banyak alasan. Tapi itu aku ungkapkan beberapa aja. 

Sekarang langsung aja deh kita bahas, brand-brand apa aja yang menjadi favoritku? Apa yang bikin aku bisa se-suka itu sama dia? Produk apa yang terfavorit dari brand tersebut?

Baca terus sampai selesai dong ya..

1. Mizzu


Mizzu ini adalah brand terfavorit aku. Makanya ada di urutan pertama. Hehe. Kenapa aku cinta sama brand dengan signature monochrome-geometric pattern ini? 

Salah satunya adalah karena packagingnya itu. LOL. Tipe-tipe desain yang "aku sekali". Tapi diluar itu semua, aku sangat suka dengan image branding yang mereka hadirkan. Chic, simple & fun. 

Brand yang berada di bawah naungan PT. Astoria Prima ini, gencar melakukan inovasi-inovasi ketika menciptakan produk. Ideologis tapi juga sangat realistis. Kenapa realistis? Walaupun mengeluarkan produk-produk yang berkiblat pada trend dunia. Mereka juga menyesuaikan dengan kebutuhan perempuan Indonesia. Baik dari segi iklim, lifestyle dan mobilitas kita yang jelas berbeda dengan orang luar. 

Awal aku mengenal Mizzu, brand ini sangat identik dengan produk eye make up. Namun, sekarang. Produk yang mereka hasilkan sudah semakin beragam. 

Aku paling suka dengan Mizzu Alter Ego Contouring Kit Banana Palette & Mizzu Valipcious Velvet Matte Lip Creamnya. Kedua produk ini sudah pernah aku review lho dear.

2. Emina

Emina merupakan brand dari PT. Paragon Technologi Innovation yang di tujukan untuk gadis-gadis remaja. Formulanya yang ringan juga sangat cocok untuk kulit mak-mak kayak aku gini. Karena itu, Emina merupakan favoritku dan aku yakin juga favorit banyak orang.

Mereka juga cukup jeli melihat selera dan kebutuhan pasar. Penciptaan produk terlihat dirancang dan dikemas dengan sangat baik. Sebut saja Emina Magic Potion dan Pore Ranger. Lip tint dan make up primer yang baru saja mereka rilis. Keduanya merupakan produk make up yang sedang digandrungi para penggemar make up. Selain karena faktor kebutuhan, pemberian nama produk dan desain packaging sangat menarik. 

Produk favoritku dari brand ini adalah, Emina Pore Ranger dan Emina Grapeseed Olive Face Mask.

3. Make Over


Diawal kemunculannya (bahkan mungkin sampai saat ini untuk beberapa orang), brand lokal ini banyak membuat orang salah kaprah. Yap! Hampir sebagian besar kita yang pertama kali mendengar nama brandnya, mengira kalau ini adalah brand luar sono. Nggak heran sih. Image brand ini memang mirip sekali dengan beberapa brand drugstore luar. 

Tapi MO yang masih satu "orang tua" dengan Emina dan Wardah ini membuktikan kualitasnya dengan performa produk-produknya yang memang yahud. Secara ini adalah brand yang memang ditujukan untuk kebutuhan make up pro. Jadi nggak heran kalau kualitasnya banyak diacungi jempol. 

Pemilihan desain produk juga dirancang minimalis, elegant dan classy. 

Dari brand ini, aku paling suka dengan produk-produk complexionnya. Dan pigmentasi serta lasting power dari produk-produk Make Over yang aku gunakan, semuanya super!

Make Over Ultra Cover Matte Liquid Foundation, Make Over Silky Smooth Translucent Powder & Make Over Camouflage Cream Face Concealer Palette. Adalah produk yang masih membuat aku susah move on.

4. Wardah


Masih dari trio paragon. Ada si pelopor brand kosmetik halal lokal ini. Yassss! Wardah dong beb. 

Sebagai pemilik toko kosmetik online, aku pasti cukup tahu dan bisa membaca antusiasme terhadap brand ini dari respon pembeliku. Brand ini dapat dikatakan, dicintai. Namun tidak sedikit juga yang meragukannya. Tapi diantara rasa ragu orang terhadap brand ini, ketangkap rasa penasaran yang cukup terlihat lho. Sotoy amat ya? Wkwk. Beneran lho. Banyak kok aku jumpai pembeli yang meminta rekomendasi produk, lalu aku tawarkan produk Wardah. Awalnya mereka skeptis, tapi akhirnya beli juga. Malah banyak yang repurchase. Wkwk.

Kalau pendapat aku tentang brand dengan jargon inspiring beauty ini. Mereka adalah tipe brand yang maju terus pantang mundur. Menciptakan produk terus, namun juga tidak segan berinovasi dan memperbaiki kesalahan. Kita ambil contoh re-formula pada produk lip creamnya yang semakin endeus. Warnanya juga semakin beragam dan banyak. Lalu kita lihat juga, re-branding pada produk skin care mereka yaitu Nature Daily Series yang mengalami perombakan cukup besar pada produknya. Baik nama, packaging dan ingredients. Ini bukti kalau mereka sangat mendengarkan suara customer mereka. 

Dan, saat ini. Dunia perkosmetikan sedang gempar dengan kemunculan Instaperfect by Wardah. Ada yang belum tahu apa itu. Cus cek akun Instagram : @instaperfectbywardah.

Untuk brand yang identik dengan warna tosca ini, aku cukup banyak mencoba produknya ya. Tapi yang paliiiiing aku cintai adalah Wardah Exclusive Matte Lip Cream, Wardah EyeXpert Perfect Curl Mascara dan Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner.

5. Purbasari


Yang membuat aku terkesan dengan brand dari PT.Gloria Origita Cosmetics ini adalah, kemampuan mereka untuk bangkit dan "naik kelas" dengan cukup pesat. 

Purbasari yang aku kenal di awal adalah sebagai produsen bath and body product. Namun saat ini, image itu semakin melebar. Mereka adalah produsen kosmetik. Yang artinya mencakup, skin care, body care dan make up. 

Produk yang mereka keluarkan juga semakin beragam. Jenis dan serinya juga semakin banyak. Saat ini Purbasari juga sangat gencar melakukan publikasi dan promosi brand dan produknya. Hal ini semakin membuat kita mengenal produk-produk mereka. Dan tentu saja menambah semarak dunia kosmetik tanah air. 

Purbasari Metallic Color Matte Lipstick adalah lipstick yang sering aku gunakan saat ini. Aku juga sudah mencatat BB Creamnya di Wishlist aku lho. Karena memang pernah nyobain pada event Beauty Gathering Party Beautynesia X Purbasari beberapa bulan lalu.

------------


Itu dia, brand-brand kosmetik lokal favoritku beserta produk mereka yang aku jagoin. Kalau kamu favoritin brand kosmetik lokal apa dan kenapa? Share di kolom komentar yuk beb.

XOXO

Madamabi___

20 comments:

  1. Setujuuuuu deh, untuk Mizzu-Makeover-Wardah tentunya hehe.

    ReplyDelete
  2. Kalo aku Wardah - Mustika Ratu - MakeOver - Purbasari udah itu aja wkwk

    ReplyDelete
  3. Setuju banget deh pokoknya, untuk aku sih MakeOver - Emina. Udah sih itu aja, haha #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. buat gw, wardah sama inez tetep punya tempat spesial. inez karena esedonya dan wardah karena elenernya. selain itu blm ada yg se-sepesial itu juga di hati gw #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. buat aku the best tu make over, kedua mizzu, sisanya ga ada yang spesial hahahaa apalagi inez, ga pernah coba soalnya wkwkwkk #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. kesukaan dah make over sama wardah.. affordable plus kerennn #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. kusuka Mizzu jugaaaa, suka sama esedonyaaa yang pigmented
    #KBBVmember

    ReplyDelete
  8. yapp samaa makeover dan purbasari juga jadi brand lokal favorite aku kaa #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Make over favorit banget deh...saya suka saya suka #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. tooos samaan kita ada make over dan purbasari. hehe.. sebenernya mizzu juga siiih.. cuma aku mizzu lebih sering pake lipstick nya ama brow aja hehe
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Make over dan wardah brand kesukaan hehehe
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. Aku suka banget Make Over karena semakin kesini produknya semakin bagus...packagingnya pun improved #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. Sumpah emina pore ranger bikin penasaran tingkat dewa blm sempet beliii😩😩 #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. Purbasari! Aku vote buat purbasari! Hahaha
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  15. Diantara lima brand itu aku paling banyak nyobain produknya wardah �� #kbbvmember

    ReplyDelete
  16. aq juga suka banget purbasari.. btw aku baru tau klo make over itu brand lokal.. baguss #kbbvmemberReply

    ReplyDelete
  17. saya banyak sukanya sama produk lokal karena sekarang dah pada menghasilkan produk bagus hehe, kalau di counting mungkin lebih dari 10, termasuk yang 5 di atas..
    thanks for sharing ,kk


    unidzalika.com

    ReplyDelete
  18. Paling favorit itu Make Over! Brand dibawaha PT Paragon emang bagus2 sih ya, emina sama wardah juga bagus
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  19. Paling favorit aku banget Make Over dan Mizzu :) #kbbvmember

    ReplyDelete
  20. Trio paragon itu setuju kalilah pokoke kak, purbasari suka lulur legendnya hihi

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

July Beauty Haul 2018 | Make Up-Skin Care-Lip Tint-Semua Ada!

Holla... Belakangan ini nafsu nulisku cukup gede. Tapi jujur, aku agak sedikit lelah menulis review. Kayaknya postinganku jadi...