Thursday, August 30, 2018

Review: Lacoco En Nature Hydrating Divine Essence


Holla...

Saat ini kondisi kulitku sedang kering-kering-nya. Entah karena faktor usia, hormonal atau pola hidup yang kurang sehat. Itu sebabnya aku sedang fokus pada penggunaan skin care untuk anti aging dan dry skin. Apalagi kalau ada satu produk yang bisa memberi solusi pada kedua permasalahan tersebut ya. Pasti deh bakalan kuserbu. Wkwk.

Akhirnya aku menemukan Lacoco En Nature Hydrating Divine Essence yang sudah sebulanan ini masuk menjadi member dalam rangkaian skin care-ku. 

Seperti apa produknya? Dan bagaimana performanya? Yuk simak terus ulasanku ini ya.

Tentang Brand

Sebelumnya aku sudah sering membaca review tentang produk ini dari postingan teman-teman beauty blogger lain. Dari situlah aku tertarik dengan brand skin care lokal yang mengusung konsep natural ini. Natural tidak hanya dalam artian menggunakan tumbuhan alami sebagai ingredients, melainkan juga tidak bersinggungan dengan hewan. Atau akrab dengan istilah, not tested on animal. 

Nama Lacoco En Nature juga terdengar sangat menarik ya? Udah pada tahu nggak apa arti dan makna yang terkandung di dalamnya? 

Lacoco diambil dari kata "coconut" atau kelapa. Hal ini didasari oleh makna filosofi dari tanaman kelapa, yang setiap bagian dari pohonnya memiliki manfaat. 

Meskipun buatan asli dari Indonesia, namun kandungan utama dari produk-produk brand yang berdiri sejak tahun 2017 ini diimport langsung dari negara asalnya. Sebut saja Jeju Clay, Jeju Lava Sea Water, Jeju Flower Complex yang diambil dari pulau Jeju, serta evening primrose yang diambil dari Meksiko.

Tentang Produk


"Brighten and moisturizer while prevent the sign of aging"

Hydrating Divine Essence ini adalah salah satu rangkaian skin care yang ditujukan untuk melembabkan, mencerahkan kulit wajah dan mampu mengatasi tanda-tanda dari penuaan dini. Nah, ini cocok banget kan dengan problem kulitku yang sudah aku ceritakan di awal. 

Netto: 50 ml
BPOM: NA18180101189
Harga: @250.000 IDR
Where To Buy: Website: www.lacoco.co.id | IG: @lacoco.id

Packaging

Secara keseluruhan, packaging produk ini sangat menarik lho. Minimalis, simpel, namun sangat berkelas. Mulai dari box, tube sampai aplikatornya didesain sangat apik.

Dengan box berwarna rose nude di sekeliling bodynya, dan detail persegi panjang hitam di bagian depan. Tepat di bagian tersebutlah, tercantum nama brand, nama produk, klaim serta keterangan isi. 


Di bagian belakangnya, kita akan melihat dominasi warna rose nude tadi. Dengan font berwarna hitam, yang memuat deskripsi produk dengan lebih rinci dalam dua bahasa. Terdapat juga cara penggunaan, ingredients dan beberapa klaim dalam proses produksinya.


Produk ini sampai ke tangan-ku dalam kondisi tersegel stiker bening bulat, pada bagian atas dan bawahnya. 


Tubenya berbentuk tabung berwarna rose gold, dengan aksen glossy di bagian kepala dan kaki tabung. Detail bagian tengahnya aku simpulkan adalah shiny matte. Tetap berkilau namun tidak se-glossy dua bagian lainnya tadi.


Seperti ini nih penampakannya. Mantep ya bok. Kesannya kayak yang berat gitu ya? Tapi aslinya nggak lho. Memang agak berbobot dan cukup terasa kalau digenggam. Namun tidak menyulitkan dan mengganggu kita ketika menggunakannya.

Pump aplikatornya sangat nyaman ketika ditekan. Kontrolnya cukup baik, mampu mengatur tekanan udara dengan sangat halus. 


Jadi nggak takut kebablasan dan isinya keluar secara berlebihan ya. Apalagi sampai muncrat kemana-kemana. Sejauh ini aku belum mengalami hal tersebut. 

Ingredients

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Triethanolamine, Arisaema Amurense Extract, Carbomer, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Polyglutamic Acid, Phenoxyethanol, Decyl Glucoside, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, CI 77891, Fragrance, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylgycerin, 1,2-Hexanediol.

Yang menarik dari ingredientsnya adalah, aku tidak melihat penggunaan paraben dalam kandungannya. Walaupun bukan anti paraben, tapi aku memang lebih mengutamakan produk yang paraben freen seperti ini.

Aku juga melihat tiga kandungan utama dari produk perawatan kulit wajah ini, dengan fungsi dan manfaat yang baik. Aloe Barbadensis Leaf Juice atau lebih sering disebut aloe vera (lidah buaya), berfungsi sebagai pemberi kelembaban dan anti inflamasi. 

Arisaema Amurense Extract, atau ekstrak dari tanaman melazero yang sudah diteliti dapat mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah (hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek hitam dan bekas luka). 

Dan yang terakhir ada Ascorbyl Phosphate atau vitagen (derivative dari vitamin C), yang bermanfaat sebagai antioxidant untuk menghambat tanda-tanda penuaan (anti aging).

Tekstur


Seperti yang terlihat pada foto diatas. Berbeda dengan essence pada umumnya, produk ini teksturnya menyerupai cream yang sedikit cair dan ringan. Mungkin lebih tepatnya disebut emulsion ya. Essence ini juga terasa watery. Tidak oily seperti beberapa essence yang pernah aku pakai. 

Formula

Ketika diaplikasikan, formulanya terasa basah dan sejuk. Bagaimana efek basah yang aku maksud? Bisa kalian lihat di foto berikut ini ya. 


Peresapannya dikulitku cukup mudah dan tidak terasa lengket. Walaupun memang harus sedikit dikipas-kipas dengan tangan agar peresapan lebih cepat. Oia, hal tersebut berlaku dengan catatan harus menggunakan toner sebelumnya, seperti yang tercantum pada petunjuk pemakaiannya. 

Aku pernah kelupaan pakai toner sebelum menggunakan ini. Maklum, mak rempong bok. Tanpa toner, dia terasa susah meresap, basah serta lengket. Tapi kalau dipakai setelah toner ya aman-aman aja. 

Fragrance

Dari ingredientsnya, kita sudah bisa melihat jika produk ini menggunakan fragrance ya. Namun aromanya sangat lembut dan segar. Aku nggak tahu pasti ini aroma apa, tapi jika aku perhatikan, beberapa produk kecantikanku dengan komposisi aloe vera memiliki aroma seperti ini.

How To Use

Penggunaan essence ini disarankan dalam 3 atau 4 kali pump, setelah penggunaan toner atau face mist.  Bisa digunakan pada pagi maupun malam, dan juga oke digunakan sebelum makeup. 

Aku menggunakan ini sehari dua kali, sebanyak 4 pump untuk seluruh wajah dan leher juga tengkuk (leher belakangan). Kugunakan pada pagi dan malam hari. Biasanya aku dahului dengan cleanser, toner, hydrating divine essence ini, day cream / night cream dan eye serum. 

Kalau ingin bepergian, aku lanjutkan lagi dengan produk makeup lainnya. Produk ini tidak mengganggu performa dari riasan kok. Malah membuat kulit terasa lebih lembab dan tekstur kulit semakin halus. Sehingga pengaplikasian foundation dkk juga lebih mudah. 

Performa

Oke, kembali aku sebutkan ya. Ketika menggunakan produk ini, kondisi kulitku itu sangat kering sehingga terkesan kusam, pori-pori besar, hiperpigmentasi, bekas jerawat  yang menghitam dan juga sedang bermunculan beberapa jerawat hormonal. 

Ketika aku menggunakan produk ini, jerawatku memang terus bermunculan. Namun, aku simpulkan ini bukan efek purging ataupun breakout. Karena memang jumlah jerawat yang datang, seperti jumlah biasanya muncul (2-3 buah) ketika aku dalam kondisi datang bulan. Jadi, aku simpulkan kulitku dapat menerima produk ini dengan baik. Cocok. 

Perubahannya terlihat santai, tapi pasti. Tidak terlalu drastis. Namun menurutku sih kelihatan. Seperti foto berikut.


Sebelumnya, kedua pipiku dan area hidung cukup terlihat kusam kan? Pada bagian atas bibir kanan terdapat jerawat hormonal berukuran kecil. Setelah penggunaan sekitar sebulanan. Pipi dan area hidung terlihat lebih bersih. Jerawat di dekat bibir tadi sudah mengering. Namun jerawat di dahi dan bawah mata kanan belum mengempis sempurna. Kedua jerawat tersebut memang datang belakangan ya.

Bekas jerawat yang menghitam di pipi kiri dan kanan, tanpa aku duga-duga perlahan memudar.


Belum benar-benar hilang. Tapi terlihat samar bukan? Khususnya pada foto bagian atas.

Selain perubahan yang terlihat, aku juga merasakan manfaat lain. Kulitku benar-benar terhidrasi dengan baik. Tekstur kulit terasa lebih halus, lembab dan lembut. Pori-pori memang tidak serta merta mengecil. Tapi jika disentuh dengan jari terasa lebih lunak dan tidak terlalu bergerutu.

Note: Foto before-after tersebut diambil pada jam dan tempat yang sama. Namun tanggal berbeda. Hanya mengandalkan sinar matahari sebagai sumber cahaya, tanpa menggunakan filter ya. Hanya editan kolase dan penambahan keterangan saja. 

Conclusion 

Untuk produk skin care lokal, khususnya essence dari brand lokal. Performa produk ini patut diacungi jempol. Dikemas dengan cantik dan dibandrol dengan harga yang tidak begitu mencekik. Apalagi jika mengingat isinya cukup banyak. 

Klaim produknya bekerja nyata dikulitku. Aku merasakan efek sesuai dengan yang dijanjikan. Kondisi kulitku memang terasa lebih baik setelah menggunakan produk ini. 

Meskipun aku tidak menggunakan rangkaian skin care lengkap dari Lacoco ini, tapi kerja produknya tetap baik. 

Keunggulan lain dari produk ini selain tidak diuji coba kepada hewan (cruelty free) adalah, diproses dengan penelitian yang sangat ketat dan dengan teknologi paling mutakhir. Bahan-bahan baku juga menggunakan yang paling baik dan murni.

Pros:
+ Local brand
+ Harga terjangkau
+ Not tested on animal / Cruelty free
+ Paraben free
+ Tekstur ringan
+ Aroma lembut
+ Performa sesuai dengan klaim
+ Fungsi ganda, anti aging dan menghidrasi kulit.

Cons
- Belum dijual di banyak tempat, jadi mungkin sedikit sulit menemukannya. 

Repurchase?

Karena aku puas dengan hasilnya, jadi aku berniat untuk membeli lagi jika sudah habis nanti.



Rate:
4,5/5

Oke deh, itu dia reviewku untuk produk skin care lokal ini ya. Semoga bermanfaat, apalagi untuk kamu yang memiliki kulit kering dan sedang fokus pada permasalahan anti aging kayak aku. Fyi, aku juga mengunakan produk dari Lacoco yang lain. Apa itu? Cek review yang satunya lagi ya.

Baca Juga:

Terimakasih sudah membaca. Jika ada yang ingin kalian ketahui, dan belum aku bahas di sini. Silahkan tulis di kolom komen ya beb. 

XOXO

Madamabi___

22 comments:

  1. aku enggak ngerti lagimau koment apa sanking lengkapnya review nya. kak sari terlove..

    ReplyDelete
  2. Kalo kulit normal cenderung berminyak bisa nggak ya mba pakai ini..trus mba nya pakai skincare pa aja yg lengkapnya ..brand apa aja yg d pakai mba

    ReplyDelete
  3. Emang terasa ya tekstur kulit membaik, lebih kenyal dan moist. Sukaa dgn HDE ini

    ReplyDelete
  4. perbedaannya keliatan banget ya mbak, bagus deh aku juga lagi coba produk ini.

    ReplyDelete
  5. Bisa langsung glowing gt ya kak, judulnya aja udah mewah. Hydrating Divine, semoga bisa kebeli deh ratcuuunnn mantul.

    ReplyDelete
  6. Madam, perlahan tapi pasti ya perubahannya. Paslah. Nabung lagi aku 😅

    ReplyDelete
  7. Hai kak salam kenal. Pertama kali baca blog kakak dan langsung eluv lengkip bingit. btw Packagingnya lacoco mantul ya kak mantap betul. Mematahkan stereo type orang2 ttg packaging produk lokal. Aku mau coba juga deh mudah2an cocok untuk kulit yg oily *fingercross*

    ReplyDelete
  8. Aku baru tau ada brand lokal ini k, btw lengkap penjelasanya.. Tq

    ReplyDelete
  9. Hai kakak, aku sepertinya membutuhkan Lacoco yang membantu untuk menghidrasi kulit nih. Kulit ku yang eksotis ini butuh perawatan yang berfaedah seperti ini. Kucuboa nanti kakak, menarik sekali reviewnya.

    ReplyDelete
  10. Waduhhh bagus benerrr ini produk,, bisalah yaa yg kedua x ikutan

    ReplyDelete
  11. desain produknya ga keliatan lokal ya mak, ternyata sister brand ya sama Avoskin :) aku makin penasaran jadinya #Kbbvmember

    ReplyDelete
  12. Penasaran banget sama produk Lacoco ini sejak launching, semoga next bisa cobain :)
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. Lacoco beneran bikin kepo deh, biking terngiang-ngiang di benak, sayang skincare saya masih banyak hihi

    #Kbbvmember

    ReplyDelete
  14. Wah kebetulan aku belom.punya essence nih. Essence yg lama tea tree udah ga sesuai ama kondisi kulit sekarang. Pengen cobain juga ah
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  15. kemasannya mewah banget ya kesannya.. aku jadi penasaran pengen pake deh #kbbvmember

    ReplyDelete
  16. Setuju, packagingnya simple tapi elegan hehe. Aku baru coba sleeping mask-nya aja. Next time mau coba ini juga 😊 #kbbvmember

    ReplyDelete
  17. tertari dengan packagingnya yang rose gold, kelihatan mewah #kbbvmember

    ReplyDelete
  18. Wuhuuu liat ingredientsnya sepertinya cocok nihh untuk kulit keringku 😗
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  19. packagingnya keren ya...warna rose gold gt. keliatan ekslusip banget #kbbvmember

    ReplyDelete
  20. kayaknya kl essence ala korea emang rata" agak encer yaa hehehe btw packagingnya aku suka bgt estetik gituuu #kbbvmember

    ReplyDelete
  21. waah menurut aku lacoco ini emang bagus.. cuma sayang pricey yaa #kbbvmember

    ReplyDelete
  22. Aku udah nyoba dan emang keliatan bgt pemakaian before dan afternya kan kakk☺️

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: QEZA Acne Removal Green Tea Series

Holla... Selama ini aku adalah orang yang kalau dandan, paling ngga bisa lepas dari foundation. Kenapa? Karena aku memiliki be...