Thursday, August 30, 2018

Review: Lacoco En Nature Intensive Treatment Eye Serum


Holla...

Selain kulit yang super kering, aku agak terganggu dengan kondisi area sekitar mataku yang berkantung, kurang kencang dan dipenuhi garis halus. Mungkin untuk sebagian orang terkesan sepele ya, tapi bagiku cukup serius. 

Kenapa? Karena hal tersebut membuat tampilanku menjadi kurang fresh, kuyu dan terlihat kelelahan. Kalau sudah begitu, tentu saja eye serum merupakan produk yang masuk dalam list teratas dong. 

Eye serum yang aku pakai adalah Lacoco En Nature Intensive Treatment Eye Serum. Ada yang masih asing dengan brand skin care lokal ini? Info lengkap dari brandnya sudah aku bahas di postinganku tentang hydrating divine essence-nya yang juga aku pakai saat ini lho. 

Baca juga:

Mau tahu lebih banyak tentang produk ini? Dan apakah benar-benar ampuh untuk mengatasi permasalahan di sekitar kulitku? Nih aku paparkan pengalamanku menggunakan produk ini selama sebulan ya.

Tentang Produk


"Eye serum for instan lifting and moisturizer"

Serum khusus untuk mata ini dikhususkan untuk membantu dan mengurangi kerutan, garis halus, melembabkan dan mencegah tanda-tanda penuaan yang muncul disekitar mata. Produk ini juga cocok untuk semua jenis kulit. 

Netto: 15 ml
BPOM: NA18180101558
Harga: @180.000 IDR
Where To Buy: Website: www.lacoco.co.id | IG: @lacoco.id

Packaging

Dalam hal packaging, jelas terlihat kalau Lacoco sudah memiliki ciri khasnya sendiri. Tetap memiliki perbedaan dalam setiap produknya, namun ada karakteristik tersendiri yang membuat kita langsung "ngeh" kalau itu adalah produk mereka.

Box dari eye serumnya didominasi warna abu-abu disekitar bodynya. Hanya pada bagian depan terdapat permukaan berwarna hitam. Yap, itulah bagian utama dari kemasaan. Tercantum nama brand, nama produk, klaim produk dan juga isi.


Dibagian belakang yang full dengan dasar abu-abu memuat deskripsi produk, cara penggunaan, ingredients, dan klaim keunggulan produk.


Tube berbentuk tabung dengan warna silver. Beraksen glossy dan shiny matte. Ukurannya sekitar 10,5 cm. Bisa dibilang mungil, tapi tidak terlalu mungil untuk kemasaan sebuah eye serum ya, menurutku.


Aplikatornya berbentuk pump yang simpel. Minim detail, dan aku suka. Hehe.


Sama dengan aplikator yang hydrating divine essence. Kontrolnya sangat baik dan mudah ketika ingin mengeluarkan produk.

Ingredients

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Palmitoyl Hexapeptide-12, Triethanolamine, Carbomer, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Polyglutamic Acid, Ethylhexylgycerin, Tetrasodium EDTA, Fragrance.

Produk ini selain tidak menggunakan paraben, juga mengandung Aloe (lidah buaya) dalam kandungan utamanya. Pada produk perawatan kulit sekitar mata ini, lidah buaya berfungsi untuk menjaga kelembabannya. Tanaman tersebut juga dapat menstimulasi fitroblast yang akan memicu produksi kolagen.

Ekstrak dari buah apel juga digunakan lho disini. Karena apel kaya akan vitamin dan sebagai anti oksidan.

Palmitoyl Hexapeptide adalah bahan aktif yang mampu mengurangi garis-garis halus pada wajah.

Tekstur


Tekstur dari produk ini adalah, gel berwarna bening. Ketika baru di keluarkan, bentuknya terlihat agak padat. Tapi begitu disentuh dengan jari, langsung terasa lumer.

Formula


Ketika diaplikasiakan di tangan, formulanya meresap lebih cepat, meskipun masih terasa sedikit lengket. Tapi, jika aku aplikasikan kewajah yang sudah terlapisi rangkaian skin care lain, dia membutuhkan waktu lebih lama untuk meresap sempurna ke dalam lapisan kulitku. Di wajah, efek lengket juga terasa, meskipun sekitar 15-20 menit kemudian akan hilang. Serum ini terasa sejuk begitu menyentuh kulit. 

Fragrance

Karena memiliki kandungan utama yang hampir sama dengan essencenya. Aromanya juga mirip lho. Wangi khas produk-produk dengan kandungan lidah buaya yang fresh dan lembut.

How To Use

Aku menggunakan produk ini dua kali dalam satu hari. Pagi dan malam. Biasanya aku menggunakannya sebanyak 2 kali pump untuk kedua pasang mata, under eye dan kelopak. Aku juga mengoleskannya pada area smile line. Di website mereka, dijelaskan pemakaian 1-2 pump pada setiap mata. Tapi setelah kupraktekan, rasanya terlalu basah. Jadi aku terapkan sesuai kenyamananku sendiri aja. 

Seperti yang ada dalam petunjuk pemakaiannya, disarankan untuk menggunakan jari manis ketika sedang mengaplikasikan produk. Kenapa tidak boleh dengan jari telunjuk yang sering kita gunakan? Karena jari telunjuk mempunyai daya tekan yang lebih kuat dibanding jari manis. Sedangkan produk ini tidak perlu penekanan ketika dipakai. 


Aku mengaplikasikan eye serum dari Lacoco ini dari luar mata, menuju bagian dalam mata. Kalian bisa lihat ilustrasi diatas ya. Produk ini juga oke digunakan sebelum bermakeup ya beb.

Performa

Di usia yang menginjak kepala tiga ini, kulit disekitar mataku jelas tidak sekencang dulu lagi. Kantung mata semakin hari semakin jelas. Kerutan pun rasanya seperti bertambah disetiap detiknya, sangking ramenya. Wkwk.

Kalian bisa lihat foto dibawah ini, untuk mengetahui bagaimana performa dari eye serum Lacoco ini.


Pada bagian after, jelas kantung mataku mulai mengempis. Apalagi yang bagian kiri. Permukaan kulitnya terlihat lebih rata. Sebelumnya, jelas sekali kantung mataku cukup membalon dan gelap. Kesannya tuh kayak sembab, lelah dan kurang tidur. 


Walaupun garis-garis halus masih terlihat, tapi kulit di sekitar mataku terasa lebih kencang lho. Aku menyadari itu ketika sedang mengucek mata dan membersihkan eye makeup, rasanya kulitku lebih ketat aja gitu. Tapi kalau aku pakai full makeup, kantung mataku masih terlihat. Itu tandanya, aku masih harus pakai lagi sampai habis. Dan tentu aja, masih harus dipantau dulu lagi.

For your info, area smile line yang juga aku aplikasikan produk ini juga terasa lebih kencang. Garisnya masih terlihat, apalagi kalau full makeup. Sayangnya, aku nggak sempat foto progresnya. Karena awalnya cuma mikir ini dipakai untuk mata. Molesin ke smile line tadi tanpa direncanakan. Haha.

Note: foto before after di postingan ini juga tanpa filter ya bok. Hanya kolase dan penambahan keterangan.

Conclusion

Aku puas dengan performa dari eye serum ini. Hasil yang aku dapatkan, cukup terasa dalam waktu yang singkat. Seperti klaimnya. Good job Lacoco. 

Selama menggunakan produk ini, aku tidak merasakan efek samping yang berarti. Formulanya terasa aman dan nyaman di kulitku. Mungkin hal ini disebabkan oleh proses produksinya yang memang melalui penelitian yang ketat dan teruji secara klinis. 

Belum lagi harga dari eye serum lokal ini, sangat terjangkau menurutku. Apalagi jika ditinjau dari ingredients, pengemasan dan performanya yang mampu membuat aku terpukau. 

Pros
+ Brand local
+ Packaging menarik
+ Pumpnya nyaman
+ Hasil terlihat (walaupun belum total) dalam waktu cukup singkat 
+ Harga terjangkau
+ Multifungsi, bisa untuk area lain selain mata. Ex: smile line.

Cons
- Sedikit lama meresap

Repurchase?

Dengan kantung mata yang semakin mengempis dan kulit sekitar mata yang terasa kencang, jelas dong aku ingin repurchase.




Rate
4/5

Nah, gimana? Menarik kan produk yang satu ini? Ingin mencoba beb? Cuss, buruan dicoba. Terimakasih sudah membaca dan sampai ketemu di postingan selanjutnya ya.

XOXO

Madamabi___

19 comments:

  1. aku sampe enggak fokus baca tulisan, salfok ke foto-foto nya yang bagus . apa itu kak? dinding beneran?

    ReplyDelete
  2. Kantungnya agak ngempes dikit ya kak. Mesti telaten dan sampai habis nih produknya. Tp menatiq nihhh

    ReplyDelete
  3. Iya sih kak lgsg ngeh klo liat kemasannya, kalau performanya bagus klo hrga sih nmr 2 buat aku kak. Ini bnran mantul.

    ReplyDelete
  4. Menarik ini, Madam. Kumpulin duit dulu deh aku 😄

    ReplyDelete
  5. Hai kak makasih udah review eye serum ini. soalnya memang lagi nyari2 eye serum. Masuk wishlist deh 😋

    ReplyDelete
  6. Rich ga k? Soalnya mataku sensi banget,bingung kalau milih skincare untuk mata

    ReplyDelete
  7. Saya harus punyaaa inihhh,,, secara umur uda harus pakai eye care...

    ReplyDelete
  8. skincare mata, itu yang paling susah keliatan efeknya ya mbak :) tapi Lacoco ini tampak menjanjikan #Kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Wahhhh thanks reviewnya, next cobain eye cream lacoco ini ah. Kebetulan lagi cari rekomendasi eye cream. Kayaknya ok nih :)
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. Udah baca di blog lain mengenai review eye cream lacoco ini, dan jadi terngiang-ngiang di pikiran namanya..
    Lacoco.. Lacoco ��

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Kadang kalo males pake eye serum, aku suka pake sleeping mask aja ke mata. Hehehe

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. Aku belum coba banyak produk buat mata. Efeknya kelihatan gitu ya. Boleh dicoba nih apalagi aku punya kantong mata yang parah juga 😅 #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. jadi pingin coba produk ini deh untuk merawat kantung mataku #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. hooh menarik banget pengen nyobain.apalagi ternyata bisa nutupin efek kurang tidur hehhehe

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  15. Huhuu aku belum pernah pake skincare khusus untuk daerah sekitar mata 😑
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  16. wah keren ya efeknya bner bener keliatan. gw ga bermasalah dg kantung mata sih (untungnya) tapi masalah wajah lain, banyak banget haha #kbbvmember

    ReplyDelete
  17. efeknya keliatan banget yaa! aku jg nih mata panda nga ilang" kayaknya mesti cobain ini #kbbvmember

    ReplyDelete
  18. wiih buset ini ngaruh yaa pas liat before after nya.. kantung mata jadi beneran berkurang.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  19. Akhirnyaa sudah uppp ku sangat menunggu tulisan ini dari kemarin, yaay otw order☺️

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: QEZA Acne Removal Green Tea Series

Holla... Selama ini aku adalah orang yang kalau dandan, paling ngga bisa lepas dari foundation. Kenapa? Karena aku memiliki be...