Monday, September 17, 2018

Review: Posy Beauty Matte Lip Cream (Greed)


Holla...

Balik lagi nih, aku mau ngereview lip matte dari brand lokal. Iyes bok, ngomongin lipstick matte lokal Indonesia memang nggak akan ada habisnya ya. 

Dan kali ini aku mau mengulas sebuah matte lip cream dari brand Posy Beauty. Dari awal kemunculannya, tepatnya setahun yang lalu. Aku sudah akrab dengan brand ini, beberapa shadenya sudah masuk dalam wishlist aku juga. Tapi kesampaian memilikinya baru sekarang, hiks. 

Maka dari itu aku mau mengucapkan terima kasih kepada Posy Beauty dan juga @beautycollab.id karena sudah membuat wishlist aku tercapai. Lucky me! Yeay!


Untuk kalian yang ingin mendapat kesempatan yang serupa denganku. Yuk follow IG: @beautycollab.id dan gabung di grupnya beautycollab. Cuss. Sekarang ya beb.

Tentang Brand

Sebelum bahas tentang produknya secara detail, aku mau kasih sedikit info tentang brandnya. Posy Beauty adalah merek lipstick lokal buatan anak bangsa, yang di dirikan oleh dua perempuan muda kece. Siapa mereka? Mereka adalah Diandra Bernadin dan Amanda Neola. 

Kemunculan brand ini ditandai dengan soft launchingnya di website, yaitu pada tanggal 11 September 2017. Jadi, tepat di bulan aku memposting tulisan ini. Posy baru saja berulang tahun yang pertama. Happy Birthday Posy Beauty, terus berinovasi untuk menciptakan lipstick matte terbaik di Indonesia tercinta. Amin.

Tentang Produk


Posy Beauty Matte Lip Cream ini, adalah liquid lipstick yang sudah tersertifikasi halal, vegan, dan cruelty free.


Tidak hanya sebagai merk lipstick matte halal, mereka juga sudah mengantongi ijin dari BPOM lho.  


Jadi selain halal, Posy juga lip matte vegan lokal aman. 

Produk kosmetik bibir ini diklaim mengandung Vitamin E. Sehingga merawat juga menutrisi bibir dan membantu meregenerasi sel kulit bibir. Dapat mengembalikan warna bibir menjadi natural seperti semula, dan dapat mengurangi garis-garis halus di bibir. Matte lipcream ini juga dirancang agar tidak membuat bibir kering. Nah, kira-kira benar nggak ya klaim tersebut? Itu tandanya kalian harus baca sampai habis. Oke.

Netto: 5,8 ml
BPOM No: NA18171300123
Manufactured By: PT. Cedefindo Indonesia For PT. Jooliet Mitra Gemilang. 
Price: @149.900 IDR
Where To Buy: Official online store at  Sociolla, Shopee, Blibli.com, Tokopedia, Line Shopping, Hijup.com, Feedr, JD.id, Sale Stock, Lazada.
Atau 
Untuk offline store, terutama untuk kamu yang di Kota Medan kayak aku. Kalian bisa cek:
LUNADORII Store :
Sun Plaza - Lt.4 no. A15 
Binjai Supermall - GF -22
Thamrin Plaza - Lt. 2

For more info, please cek:

Website: www.posybeauty.co.id
Instagram: @posybeauty.id
Facebook: posybeautyindonesia
Twitter: @posybeauty_id
Youtube: www.youtube.com/channel/UCTh_aP41laY9slANV3lUkjw

Packaging


Secara keseluruah kemasaannya, menurutku cukup berbeda dari produk lipcream lokal umumnya. Packaging dari Posy ini, mulai dari box, tube sampai aplikatornya memiliki keunikan tersendiri.

Boxnya didominasi oleh warna hitam dengan pattern abstrak berwarna biru dan fuschia. Terdapat detail cutting out dibagian bawah depan, yang menunjukan sedikit dari penampakan tubenya.



Pada bagian depan box, terdapat logo, dan nama brand. Ada barcode di sisi kanannya. Pada bagian belakang, tercantum bio produsenya, kode BPOM, dan  expired date. Disisi kiri, kita bisa menemukan ingredients, label halal, dan netto dari produk.

Di bagian atas, juga terdapat detail embos berbentuk logo Posy yang sangat khas.


Di bagian bawahnya terdapat kode warna, pada selembar stiker kertas dengan warna yang menyerupai shade dari lip creamnya. 

Tubenya berbentuk oval dan pipih. Inilah yang aku sebut unik tadi. Aku jarang bahkan menemui matte lip cream, terutama lokal (bahkan belum pernah), yang memiliki desain tube seperti ini.


Detail tubenya sangat simpel dan minimalis. Pada body tube hanya terdapat nama brandnya saja. Tidak ada tercantum nama produk secara spesifik. Bahkan nama produknya secara spesifik juga tidak tercantum di boxnya. 


Bagian bawah tube hanya tertempel nama shade diatas stiker hitam, yang bertujuan sebagai petunjuk warna jika boxnya sudah lenyap entah kemana. Wkwk.


Seperti yang bisa kamu lihat pada foto di atas, aplikatornya berbentuk Doe Foot. Handlenya adalah tutup dari tubenya sendiri yang berbentuk menyerupai huruf U berwarna hitam dan pipih. Karena melihat bentuk tubenya yang sedikit "bantet", aku berpikir kalau tangkai brushnya juga bakalan gendut. Tapi diluar dugaanku, tangkai brushnya cukup langsing ternyata. Hal tersebut membuat pengaplikasiin produk jadi terasa mudah. Bulu-bulu aplikatornya juga terasa nyaman. 

Ingredients

Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate,Titanium Dioxide, Copernicia Cerifera Cera, Nylon-12, Disteardimonium Hectorite, Phytosteryl/Octydodecyl Lauroyl Glutamate, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Silica Dimethyl Silylate, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.
May Contain: CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77491, CI 77492, CI 77499.

Tekstur 

Teksturnya terasa sangat cair, tapi juga pekat. Jadi kalau dilihat tuh, kesannya sangat tipis. Tapi solid, dan tidak patchy. 

Nah lho, bingung nggak kalian? Aku juga cukup bingung sebenarnya mendeskripsikan teksturnya yang unik ini. Jadi begitulah kira-kira ya. Coba di bayangin dan rasa-rasa sendiri deh beb. LOL.

Formula

Begitu diaplikasikan kebibir, terasa sangat mulus dan licin. Formulanya juga cukup ringan. Memang terasa sedikit powdery, tapi dalam porsi yang aman dan tidak sampai powdery yang menggumpal-gumpal begitu. 

Oia, lipcream ini menurutku termasuk lama keringnya. Aku nggak masalah sih sama ini. Ketika dipoles, memang dia terlihat sangat mulus dibibir. Namun ketika kering, garis-garis bibirku kelihatan sangat jelas. Tapi, aku memang selalu begini sih pakai lipcream. Jadi aku tetap toleran sama hal ini. 

Intinya, aku oke dengan formulanya. Tidak merasakan gangguan yang sampai membuat bibirku kering dan pecah-pecah. Jadi formulanya aku simpulkan, good.

Pigmentasi

Lipcream ini sangat pigmented. Walaupun teksturnya cair, seperti yang aku bilang tadi. Dia mampu mengcover permukaan bibir dengan sekali poles dan cocol. Warnanya juga langsung terlihat intense.

Transfer

Ketika belum kering sempurna, ya pastilah dia transfer kemana-mana. Tapi jika sudah kering, lipcream ini transferproof kok. Nggak nempel di gelas kalau minum. Nge-sun anakku juga nggak ngejeplak. Tapi kalau dipakai makan, apalagi yang berminyak, dia memang menempel di makananku atau di sendok.

Lasting Power

Ketahanan lipstick ini sekitar 4-6 jam. Cukup bertahan jika hanya senyum-senyum cantik. Dipakai minum sering-sering, lumayan geser. Dipakai makan gimana mak? Kalau makan, apalagi makanan berminyak, dia bakalan pudar. Tapi pudarnya rapi dari bagian dalam bibir. Tidak pudar yang ngeblock gitu. 

Ketika pudar juga tidak membuat kulit ari bibir terkelupas dan keluar berserabut.

Fragrance

Terdapat aroma yang manis seperti coklat. Cukup kuat, tapi tidak menyengat. Aku sih merasa aman sama aromanya. Lagian, hanya tercium beberapa waktu saja. Nggak stay sepanjang hari. Jadi nggak ada masalah.

Shade

Saat ini Posy Beauty memiliki lima pilihan shade, yang mereka sebut sebagai warna dalam batch pertama. Tiga shade masuk dalam kategori "NUDE". Sedangkan dua shade masuk dalam kategori "BOLD". 

Shade yang aku punya. Masuk dalam golongan nude. Yaitu, Greed. Btw, namanya unik ya. Biasa kan nama lip cream itu yg gemes-gemes baik budi gitu. Ini agak-agak antagonis. Wkwkwk.

Secara umum deskripsi warna dari si Greed ini adalah warm brownie with yellow hint.

Ketika aku swatch ditangan, warna yang keluarpun masih seperti yang aku gambarkan tadi.

Kalian bisa lihat swatchnya ditanganku.


Terkesan fresh ya warnanya. Tapi, sekitar setengah jam aku gunakan. Terjadi perubahan warna atau oksidasi. Btw, ini bisa aja nggak terjadi disemua orang ya. Karena reaksi tubuh seseorang berbeda-beda terhadap suatu produk.

Ketika oksidasi warnanya berubah menjadi lebih pekat dan gelap. Untuk jelasnya lihat foto perbandingan di bawah ini.


Yang fresh applied terlihat lebih warnanya muda dan segar. Sedangkan ketika sudah oxidaze, dia berubah menjadi coklat pekat dan malah jatuhnya seperti warna coklat yang bold. Gampangnya, warnanya menjadi coklat gosong.

Walaupun oksidasi, aku suka karena warna coklatnya masuk kewajaku dalam kondisi apapun. Dengan minimal makeup dan full makeup. 

Karena warna lipstick itu beda ketika di swatch di tangan dan swatch di bibir. Ini aku kasih lihat juga penampakannya ketika aku pakai. 

Minimalis Makeup


Full Makeup


Nah, itu dia tentang warnanya. Cocok digunakan dengan minimal makeup maupun full makeup. Gimana? Kalian tertarik untuk coba? Kalau aku sih, YES. Suka akutuh sama warnanya.

Conclusion

Untuk kamu yang fokus dengan kosmetik halal, vegan, cruelty free. Aku sangat merekomendasikan lipstick ini. Ditambah dia sudah memiliki izin BPOM, jadi jelaslah dapat dikatakan sebagai lip matte lokal aman. Jadi kalian tidak perlu cemas dan was-was lagi.

Walaupun harganya cukup pricey untuk produk lokal, tapi jika kita melihat packaging dan konsep produk yang apik. Qualitas produk yang nyaman serta racikan warna yang menarik dan unik. Aku bisa bilang ini adalah salah satu lipstick matte di Indonesia yang bagus. 

Pros

+ Local brand
+ Halal
+ Vegan
+ Cruelty free
+ Aman (Terdaftar BPOM)
+ Packaging menarik
+ Aplikator nyaman
+ Isi cukup banyak (5,8ml)
+ Tidak patchy
+ Formula ringan
+ Pigmented
+ Transferproof
+ Warna nudenya unik dan cantik

Cons

- Harga cukup pricey (untuk local brand)
- Lama kering
- Masih menunjukkan garis-garis bibir
- Oksidasi (karena warnanya setelah oksi tetap kece, aku sebenarnya oke-oke aja sih)

Repurchase?

Karena dipakai sangat ringan dan nyaman, aku masih ingin punya lip cream Posy ini. Yaitu, yang Pride. Semoga ada rezekinya ya. Hehe. Amin.

Rate
(4/5)
****


Kelihatan ya happynya aku nyobain lipcream ini. 

Kalian juga bisa lihat review ini, di channel You Tube aku beb.


Terima kasih sekali lagi untuk Posy Beauty dan Beauty Collab. 

XOXO

Madamabi___

29 comments:

  1. Soooo cantik banget di bibir kak sar. Beneran deh. Fresh nude. Bisa kali ya kak dipake kalo eye make up nya bold. Cucok.

    ReplyDelete
  2. Hai sis, wah ini warnanya cantik ya di bibir meskipun aku baru tahu dengan brand yang satu ini,kakak.

    ReplyDelete
  3. Warna nya makin lama tahan ya kak tambah cantik malah

    ReplyDelete
  4. Aku rasa agak kegelapan di bibir kakak. Ya gak sih??

    ReplyDelete
  5. Waaahh.. aku suka warnanya. Pasti yg bold lebih cantik lagi

    ReplyDelete
  6. Cantik banget warnanya cocok banget di bibir kakak. Jadi terlihat sexy gitu

    ReplyDelete
  7. Mau bilang gitu juga, walaupun oksidasi warnanya tetap kece k

    ReplyDelete
  8. Warnanya cakepp kali lahh kuh jatuh cinta madam

    ReplyDelete
  9. Ihh dek sar suka kali sama warna nya ituuu,,,, udah pernah tau ada brand ini tp blm.pernah beli hehee

    ReplyDelete
  10. OMG cakep banget warnanya, tapi oxi ya udah kayak foundie aja nih. Kalau dibikin ombre mantul deh ya kak.

    ReplyDelete
  11. Warnanya bagus banget, beb ��

    ReplyDelete
  12. lip cream yg bisa mencuri hatiku nih

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. warnanya cakeeep kaya yg lagi hype2 cocok banget dikamu <3 #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. Tsakeppp banged warnanya di dirimu, say... 😍😍

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  15. btw,aku suka loh sama shade yang kaya gini.tapi sayang nya lama ya kering nya :(

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  16. Warnanya cantik ya di kamu beb lebih fresh
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  17. Jadi kepooooo...
    Emang iya ya, belum pernah liat ada lip cream dengan kemasan gini.
    Kalau masalah lama mengering, bisa diantisipasi kali ya.
    Ah pengen nyobain deh hehehe
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  18. warna nya cakep bener beb.. aku suka sama lipen yg ada hint cokelat gini.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  19. Ternyata bagus juga warna Greed ini pas dipake di bibir kamu. Soalnya pas di swatch tangan kyknya gelap gitu

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  20. Wohhooo produk lokal lagi bersinar skr.. warnanya cantik banget

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  21. Warnanya sih cakep ya. Cm gw lebih tertarik sm bentuk packaging yg gepeng gt. Beda aja...mirip mirip sama revlon kl ga salah ya bentuk botolnya #kbbvmember

    ReplyDelete
  22. Oalah aku baru kalo dia bisa oxidize, padahal aku suka warna aslinya :( #kbbvmember

    ReplyDelete
  23. makin banyak lip cream bertebaran makin racunnn #kbbvmember

    ReplyDelete
  24. lip cream lagi racun lagii yaa #kbbvmember

    ReplyDelete
  25. Aku juga punya warna ini. Setuju mau dipake full atau minimal mmakeup tetep baguss
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  26. Aku punya ini jugaa. Di aku malah cepet keringnya, kerasa ringan. Setuju sih kalau lipstick ini memperlihatkan garis-garis bibir banget
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  27. aq belum pernah coba, tapi menarik ya #kbbvmember

    ReplyDelete
  28. Aku pernah coba posy, sayangnya terlalu kering dibibirku :(

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Roti Besak | Dah Enak - Besar Kali - Murah Pulak

Holla... Sebagai pengidap asam lambung dan maag yang cukup akut, wajib bagiku untuk sarapan sebelum beraktifitas. Menunya bisa apa ...