Sunday, October 14, 2018

Review: Beauty Story Matte Generation Lipstick (All Shade)


Holla...

Setelah beberapa waktu lalu aku bahas haul dari produk-produk Beauty Story yang aku punya dan aku dapatkan dari kerja sama antara Beauty Collab ID X Beauty Story. Sekarang waktunya aku mau review lipstick matte terbaru mereka, seperti yang sudah aku janjikan di postingan sebelumnya. 


Baca Juga: 

Karena postingan ini bakalan panjang, jadi aku langsung aja ya bahas produknya.

Tentang Produk


For your info, sebelumnya salah satu local brand Indonesia ini sudah mengeluarkan tiga produk lipstick lain. Chiffon Matte Lip Cream, Sweet And Chick Lipstick  dan True Kiss Lipstick.

Lalu apa perbedaan dan keunggulan dari Matte Generation ini?

Lipstick ini diperkaya dengan UV Filter, ekstrak bunga chamomile dan Vitamin E. Yang diklaim dapat menjaga kelembaban bibir, dan membuat tekstur lipstick matte ini menjadi creamy dan tahan lama.

Umm, kira-kira apakah akan seperti itu sensasinya di bibirku?

Netto: 4g
Manufactured by: PT. LF Beauty Manufacturing Indonesia
Exclusive Product for: PT. Graha Luxindo
NA: 18181300615
Price: @ 88.000 IDR
Where To Buy: www.mybeautystory.com (Official Website) | Sociolla | Lunadorii (off line). For more info cek Ig: @mybeautystoryid

Packaging

Box packagingnya didominasi dengan nuansa hitam dan gold. Terdapat keterangan nama brand, nama produk, nama shade, deskripsi produk, ingredients sampai keterangan produk lainnya yang sangat lengkap. Aku selalu suka dengan packaging yang full dengan informasi begini.


Walaupun sekilas mirip, namun ada sisi yang berwarna beda pada setiap shadenya. Pemilihan warnanya disesuaikan dengan warna dari shade silipstick. Ini adalah salah satu point gemes dari kemasaanya yang aku suka. 



Tubenya adalah berupa tabung dengan dominasi warna gold. Bentuknya menurutku cukup unik ya, seperti perpaduan kemasaan slim lipstick dan bullet lipstick yang klasik dan sedikit montok itu. 

Bentuk batangan lipsticknya juga tidak biasa lho. Tetap ada perpaduan antara slim lipstick dengan bullet lipstick yang montok kayak tubenya tadi.

Aku bingung jelasin detailnya, jadi kalian bisa lihat foto di bawah ini ya.



Cuttingan atasnya unik kan bebs? Menurutku point ini semakin menambah keunikan dari produknya. Walapun jujur sih, ujungnya yang agak berbeda itu sedikit menyulitkanku ketika aplikasiin ke bibir. Entah karena memang sulit atau karena aku yang sudah kagok pakai lipen batangan begini. 

Secara keseluruhan packaging sih, aku suka dan gemes banget ya. Good job deh untuk Beauty Story. 


Tekstur

Seperti pada klaimnya yang juga aku jabarkan di point tentang produk, teksturnya adalah creamy. Untuk beberapa shade, terutama yang kategori bold. Teksturnya super creamy dan jika dipoles kebibir seperti melumer. Disini aku seperti terjebak pada love-hate-relationship. LOL.

Formula

Lisptick ini terasa lembab dan ringan dibibir. Walaupun di re-apply berkali kali dan setelah beberapa waktu, tetap terasa ringan dan nyaman. Tidak membuat bibir terasa tebal, kering maupun ketarik. Hanya saja, masih sedikit menunjukan ketidak-sempurnaan pada bibir. Seperti sel kulit mati yang masih menempel di bibir.

Pigmentasi

Untuk pigmentasinya, good. Pigmented walaupun nggak yang sampe kebangetan. Tapi cukup menutup rata permukaan bibir. Dan, menurutku terasa konsisten antara warna satu dengan lainnya.  

Finish

Walaupun diberi nama matte. Tapi ini diaku ketika pertama apply, hasil finishnya satin. Lalu beberapa waktu kemudian menjadi semi matte. Artinya, dia tidak begitu berkilau namun juga tidak terlalu kering. Perubahan dari satin ke semi matte cukup santai bok. Sekitar 20-30 menit. Cukup lama ya untuk melihat hasil finish mattenya.

Transfer

Entah karena teksturnya yang creamy atau karena hasil finishnya yang semi matte, lipstick ini mudah sekali nemplok sana-sini. Iyes bok, transfer. Kecoel dikit langsung deh kemana-mana. Yang paling bikin aku kurang nyaman adalah, dia sangat mudah transfer di gigi. Jadi kadang suka ga sadar aja, gigi udah belipstick deh. 

Tapi jika di blot dengan tissue, tetap aman kok beb. Transfernya lumayan teratasi.

Lasting Power

Ketahanannya masuk dalam kategori medium. Tidak terlalu mudah pudar, namun tidak begitu awet. Dipakai senyum-senyum manja, bisalah bertahan 5-6 jam. Kalau makan dan minum, pudar. 

Tapi aku tipe orang yang nggak masalah dengan hal ini. Tinggal poles lagi aja beres deh. Toh ketika dipoles ulang, tetap nyaman kok.

Fragrance

Akan ada sedikit tercium aroma chemical dan wewangian yang tidak bisa aku deteksi apa, mungkin floral kali ya. Walaupun ada bau kimianya, tapi bukan tipe bau kimia yang nyegrak dan menusuk. Masih aman di penciumanku. Ala-ala aroma khas dari wax lipstick gitu deh. Itupun jika sengaja diendus. Jika tidak, mungkin kamupun tidak akan menyadari ada aromanya.

Shade

Lipstick ini terdiri dari delapan ragam warna yang sangat wearable dan sesuai dengan kebutuhan aktifitas kita. Mau bold? Ada. Mau nude? Ada. Mau natural dan sweet? Ada. Rata-rata warnanya masuk untuk semua skin tone orang Indonesia.

Pemilihan nama shadenya juga sangat kreatif. Seperti menggambarkan cerita dari warnanya.  Keeping It Real, Hey There, Miss Popular, Naturally, Fancy This, Lady Boss, Air Kiss & The Sweetest Thing.

Sebelum aku swatch di bibir dan deskripsikan warnanya. Aku mau kasih lihat swatchnya di tangan dulu ya. 



01 Keeping It Real



Warna pertama dari Matte Generation ini adalah brownie nude. True brown dengan undertone netral yang cocok untuk semua skin tone. Tipe warna aman dan netral, cocok nih untuk yang suka "no makeup, makeup". 

02 Hey There



Hey there masih bernuansa coklat, namun terdapat hint coral yang membuat lipstick ini terlihat natural dan manis. Warna ini masih masuk disemua skin tone. Walaupun untuk yang berkulit tan harus  sedikit mengakali dengan paduan makeup yang pas.

03 Miss Popular



Lipstick bold ini warnanya adalah deep purple bercampur maroon. Tidak begitu gelap, namun cukup memberi kesan dramatis dan kuat dalam riasan kita. Masuk untuk semua skin tone. Walaupun kesan yang diberikan akan berbeda. Untuk kulit light, ini akan sangat bold dan sedikit ada kesan vampy. Untuk kulit medium to tan, jatuhnya tetap bold namun tidak begitu dark.

04 Naturally



Seperti namanya, lipstick ini ditujukan untuk memberi kesan MLBB (My Lip But Better). Jatuhnya sangat nude dengan sedikit hint peach. Untuk kulit light, pasti akan sangat natural dan manis. Untuk medium skin tone, harus membarengi dengan riasan mata yang bold. Jika tidak akan sangat pucat. Untuk yang berkulit tan, menurutku tidak begitu rekomen ya. Sepertinya akan sangat pucat.

05 Fancy This



Fancy This adalah perpaduan antara warna merah dengan pink yang sama kuatnya. Bibir terkesan cerah dan manis dengan shade ini. Warnanya masuk untuk semua skin tone wanita Indonesia. Btw, warna ini cocok untuk yang ingin mencoba pakai lipstick gonjreng namun belum berani pakai warna merah pekat.

06 Lady Boss



Nah, yang ini aku super suka warnanya. Tipe-tipe warna kecintaan yang selalu aku incer. Perpaduan antara dark maroon dengan dark brown. Shade ini juga cocok untuk semua skin tone walaupun kesan yang diberikan tetap berbeda. Tapi note dari aku, warna ini di kulit medium to tan akan memberi kesan kulit lebih cerah lho. 

07 Air Kiss




Harus aku akui, awalnya aku sangat flat dengan warna ini. Mikirnya tuh gini, "ah merah klasik". Eh ternyata, begitu aku gunakan pertama kali ketika membuat tutorial makeup untuk you tube channel aku (tungguin ya), aku langsung kaget. Wah, asli ini bikin look aku makin seger dan "hidup". Ini juga sangat bersahabat untuk semua warna kulit beb.

08 The Sweetest Things



Lipstick dengan warna pink coral yang menjurus sedikit neon ini, sebenarnya tipe kesukaan banyak umat perlipstickan ya. Dasarnya warna ini sangat cantik dan manis. Tapi sayangnya di kulitku yang medium to tan, warna ini kurang masuk. Walau di foto tidak terlihat, aslinya warna ini membuat kulitku jatuhnya kusam dan kucel. Jadi aku hanya rekom warna ini untuk kamu yang berkulit cerah. 

Top Five 
1. 06 Lady Boss


2. 07 Air Kiss


3. 03 Miss Popular


4. 02 Hey There


5. 01 Keeping It Real



Conclusion

Lipstick matte terbaru dari Beauty Story ini boleh banget kamu cobain. Apalagi untuk yang lelah dengan lipstick dengan finish deep matte yang kaku.

Walaupun memiliki beberapa kekurangan, namun masih dalam batas yang bisa ditolerir ya. Apalagi jika dinilai dari harganya yang dibawah 100K, aku sih oke-oke aja.

Belum lagi kemasaanya sangat menarik dan bikin semangat moles-moles bibir. Pilihan warnanya juga kece dan beragam namun memiliki tone tersendiri yang tidak pasaran.

Pros

+ Local brand
+ Harga terjangkau
+ Kemasaan menarik
+ Formula nyaman
+ Pigmented
+ Pilihan warna beragam dan sesuai untuk kulit perempuan Indonesia

Cons

- Transfer

Repurchase?

Kalau ditanya sekarang belum tahu bok. Ngabisinnya aja puyeng, ntah kapan abisnya. Wkwk.

Rate
(4/5)
****

Nah, gimana? Ada yang keracunan? Wkwk. Btw, share di komen ya shade favorit kalian yang mana?

XOXO

Madamabi___

16 comments:

  1. No.8 the sweets things warnanya bikin cerah ya kak, gemes warnanya gonjreng tapi calm gmn yah jlsinnya wkwkw

    ReplyDelete
  2. always my eyes tertuju sama lady boss dari pertama lihatnya juga, seperti aku kli ini nama produknya. hahahahhaa.

    ReplyDelete
  3. Lady Boss dan The Sweetest Thing bikin aku naksir! #KBBVmember

    ReplyDelete
  4. aku suka deh yang shade The Sweetest Thing. harganya terjangkau juga lagi. #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. wooowww, banyak sekaliii :) bikin ngiler yang the sweetest thing :) #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. Sekilas packagingnya ngingetin pny skinfood , komplit ya shadenya dr yg nude smpe bold, paling fave yg shade2 nude. #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. All shades looks pretty on you. Naturally dan The Sweetest Thing kayaknya bakal kuincar. Btw, kusuka banget reviewnya. foto-fotonya jelas dan ngebantu banget. #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. Warnanya cocok semua di kamu ya. Tapi aku paling keracun sama yg Naturally. LOL. Bagus banget. #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. kemasan luar nya alias box nya sih lucu bener, jaura ya kalau soal design hehe #KBBVMember Carnellin

    ReplyDelete
  10. The sweet thing warnanya cakep ya kak. Sayang transfer kayak lipstik mamak2 jaman dulu huhu #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. nama shade nya gemesh" yaah.. btw shade Hey there bagus banget.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. Bagian ujung lipstiknya unik ya? Kayaknya oke buat diadopsi nih. Apalagi koleksi warnanya juga ada banyak hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. uwaaa kemasannya cakeep banget, aku suka warna yg 04 cakeeep
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. Wah dirimu ikut beautycollabid juga ya. Btw aku paling suka yg shade keeping it real!

    #KBBVmember

    ReplyDelete
  15. Aku sih suka yang ada warnanya kak, terang2 gitu. Kalau yg pucat nude gitu, nyatu sama kulitku hahaha jadi kyk gak pake lipstik

    ReplyDelete
  16. 08 The Sweetest Things cantik banget oh gusti..

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Beauty Story Matte Generation Lipstick (All Shade)

Holla... Setelah beberapa waktu lalu aku bahas haul dari produk-produk Beauty Story yang aku punya dan aku dapatkan dari kerja sa...