Wednesday, October 24, 2018

Review: Noera Slimming Tea


Holla...

Postingan kali ini bukan tentang makeup maupun skincare. Tapi masih ada hubungannya dengan dunia perbiutian dan kesehatan lho. Apakah itu?

Yap! Aku mau bahas tentang Noera Slimming Tea. Btw, thanks to Hijaber Beauty Blogger Vlogger (HBBV) X Noera Beauty House, yang sudah memberikan aku kesempatan untuk mencoba teh pelangsing ini.

Sebelum aku bahas lebih lanjut, ada beberapa hal yang ingin aku jelaskan kekalian ya bebs. Apaan tuh?

Kenapa aku mengkonsumsi teh pelangsing?

Jujur, aku saat ini tidak begitu mempermasalahkan tentang bentuk dan bobot tubuhku. Tidak langsing bak gitar spanyol sih, tapi aku merasa nyaman dengan tubuhku sekarang. Namun, ada beberapa hal yang membuat aku sedikit berusaha untuk mengontrol berat badan. Yaitu:

Pertama, ada bagian-bagian yang ingin aku basmi sedikit memang. Yaitu lemak dibagian perut. Biasa, problemnya mak-mak abis lahiran. 

Kedua, aku juga punya permasalahan sering sesak jika bobot tubuhku mulai naik. Sesak yang sampai nafas itu rasanya kayak putus gitu. Kayak ngga sampai aja kalau menghirup udara. 

Ketiga, karena ada alasan kesehatan. Jadi yang aku ketahui, teh pelangsing itu juga memiliki fungsi menstabilkan metabolisme tubuh, membantu penyerapan makanan, dan ada efek detoxnya juga. Jadi semoga permasalahan mudah lelahku sedikit teratasi.

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum dan disaat kita mengkonsumsi teh pelangsing.

- Untuk mendapatkan bobot tubuh ideal, tetap harus dibarengi olah raga dan pengaturan pola makan

- Pastikan kondisi kesehatan kamu memungkinkan untuk melakukan program penurunan berat badan

- Pilih produk yang sudah tersertifikat aman dan perhatikan kandungan didalamnya

- Tidak sedang hamil

- Untuk ibu menyusui, sebaiknya jika anak sudah melewati usia 6 bulan atau mendapat MPASI dan pilih produk yang sesuai dengan kondisi busui

- Tidak memiliki riwayat penyakit tertentu yang melarang diet

- Banyak konsumsi air putih

- Hentikan pemakaian jika berdampak negatif pada tubuh

Tentang Produk


Noera Slimming Tea adalah minum herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami. Seperti teh hijau, daun senna dan madu. Ketiga bahan ini memang sudah terkenal manfaatnya untuk tubuh, khususnya diet.


- Green Tea / Teh Hijau: Membantu memobilisasi lemak, meningkatkan pembakaran lemak, meningkatkan metabolisme tubuh dan masih banyak lain.

- Daun Senna: Melancarkan Buang Air Besar (BAB), menjaga kesehatan lambung, mengusir racun dalam sistem pencernaan, dan meningkatkan kecepatan pengolahan makanan.

- Madu: menurunkan berat badan, mengatasi rasa lapar, dan kaya akan polifenol atau anti oksidant.


Pada klaimnya, dijelaskan bahwa produk ini 100% Herbal atau masuk pada kategori jamu & Insyallah Halal. Tapi, ada note yang perlu diperhatikan dari minuman pelangsing ini beb. Yaitu , DILARANG UNTUK IBU HAMIL. UNTUK IBU MENYUSUI, disarankan mengkonsumsi disaat anak sudah berusia 6 bulan keatas atau sudah mendapat MPASI. 

Batas minimum usia yang boleh mengkonsumsi produk ini adalah 12 tahun. FYI, produk ini sudah teruji oleh dinas kesehatan. 

Info Produk

• Kategori produk: Minuman & Jamu
• Izin Din-kes PIRT 2093302011730 19
• Isi: 30 tea bags & 60 tea bags
• Price: @100.000 IDR (30 tea bags) @160.000 IDR (60 tea bags)
• Where To Buy: IG: @noerabeautyhouse | Shopee: noerabeautyhouse

Manfaatnya

Walaupun namanya adalah slimming tea, atau teh pelangsing. Tapi dia memiliki fungsi lebih dari sekedar untuk menurunkan berat badan saja. Kombinasi dari ingredientsnya memiliki banyak fungsi dan manfaat lho.


- Menurunkan berat badan
- Membersihkan darah kotor
- Mengurangi kolesterol
- Membuang racun dalam tubuh
- Melunturkan lemak
- Membantu proses pembuangan kotoran dalam tubuh
- Menyegarkan badan

Banyak kan beb benefit lain yang bisa kamu dapatkan dari produk ini.

Packaging

Kemasaanya adalah plastik vacuum sealer, berwarna pink dengan motif floral senada dan terdapat ilustrasi secangkir teh di bahian depannya. Dilengkapi dengan penutup zipper yang bisa dibuka dan dikunci kembali setelah selesai digunakan. Praktis dan tetap higienis. 


Pada bagian depan, desainnya cukup sederhana dan minim info. Tapi pada bagian belakangan terdapat keterangan produk yang sangat lengkap dan informatif. 

Kita akan menemui deskripsi sekaligus ingredients produk, manfaat, aturan minum, keunggulan, dan klaim serta info produk lainnya pada bagian belakangan kemasaan.

Kantong tehnya dari bahan serupa kantong teh pada umumnya. Namun bedanya, terdapat perekat press pada bawah dan atas. Kantong tehnya tidak memiliki tali. Jadi sistem cemplung aduk-aduk pake sendok gitu beb. Bukan yang cemplung, lalu ditarik ulur. 


Aturan Minum Dan Cara Penyajian


Menurut petunjuknya, disarankan untuk dikonsumsi 2 x sehari. Pagi dan malam, 30 menit sebelum makan. Tapi jika kamu memiliki sakit maag, bisa diminum setelah makan. Karena aku punya riwayat maag, jadi aku minumnya setelah makan.

Sama seperti teh biasa, cara membuatnya hanya tinggal diseduh dengan air panas. Aku biasanya merebus dahulu air yang akan aku gunakan, lalu aku letakan satu kantong teh dalam cangkir dan seduh sampai 3/4 cangkir. Jadi kalau untuk sekali minum itu, satu cangkir tapi nggak penuh-penuh kali gitu beb. 

Kurang lebih, seperti di bawah ini caraku menyajikannya ya.


Kenapa pakai air panas yang direbus dahulu? Karena jika menggunakan air hangat atau air yang dipanaskan melalui dispenser, menurutku warnanya menjadi pucat dan ekstrak dari tehnya tidak maksimal keluar. Lagian, aturan di kemasaannya juga disarankan dengan air panas.

Warna, Rasa dan Aroma

Karena kandungan utamanya adalah teh hijau, jadi warnanya adalah keruh. Tidak pekat seperti teh biasa. 

Seperti foto di bawah ini deh penampakan warnanya.




Untuk rasanya, aku simpulkan sebenarnya tawar. Lidahku tidak menangkap rasa apapun dari minuman ini. Jadi rasanya kayak minum air putih.

Hanya saja, aroma juga menjadi pencetus rasa. Aromanya agak langu dan tercium di indera pembau-ku. Langunya khas aroma dari daun-daun-an. Jadi aromanya ini seolah membuat rasanya menjadi tidak benar-bemar tawar. 

Aku suka dan tidak masalah dengan rasanya. Tapi aromanya cukup bikin dahi berkrenyit sih. Hehe. 


Performa

Teh ini sudah menunjukan reaksi dikali pertama aku meminumnya. Jadi setelah aku minum, sekitar 4-5 jam kemudian. Perutku seperti kembung, mules dan berlanjut pada Buang Air Besar (BAB). BAB-nya bisa sampai 3-6 kali dalam jarak waktu sekitar 10-20 menit. Tapi setelah itu, selesai dan perut terasa ringan dan lega. Enakan lho rasanya perut ini. Walaupun BAB berkali-kali tapi tidak membuat aku lemas dan dehidrasi kok. 

Setelah 4-5 kali minum, ada perubahan reaksi setelah minum ini. Yaitu, rasa kembungnya tidak terasa lagi. Tapi mules dan frekuensi buang air tetap begitu. 

Ketika minum ini, konsistensi feses menjadi lebih cair namun tidak diare. Karena hal tersebut aku suka skip minum teh ini, jika harus beraktifitas diluar rumah yang sekiranya akan sulit menemukan toilet. Takut nggak ketahan bok. 

Setelah minum Noera Slimming Tea ini selama seminggu, apakah aku menjadi langsing? Wkwk. Aku nggak nimbang sebelum dam sesudahnya. Tapi yang aku rasakan adalah, perutku rasanya longgar dan kalau selesai makan tidak begah. Enak banget perut rasanya. Buang air besar juga semakin lancar dan teratur. Selain itu, kalau duduk perut rasanya lebih lempeng. Nggak begitu keganjel lemak. LOL. 

Conclusion

Oke, jadi pointnya menurutku adalah. Boleh saja jika kita ingin berusaha menjaga berat badan. Tapi pastikan kondisi kita aman untuk melakukannya. Perhatikan metode penurunan berat badan yang sesuai, konsultasikan ke dokter akan lebih baik. 

Jika ingin mengkonsumsi produk penurun berat badan, sebaiknya pilihlah yang sudah teruji klinis oleh badan pemerintah yang sah. Aku sih lebih rekom untuk menggunakan produk yang herbal atau alami, seperti Noera ini contohnya. 

Sesuaikan aturan penggunaan dengan reaksi yang kamu rasakan. Sempatkan untuk berdiskusi dengan pihak brand jika kamu merasakan efek yang diluar ekspektasi. Jika sangat menggangu kenyamanan dan mempengaruhi kondisi kesehatan fisik, sebaiknya hentikan.

Point

- Herbal
- Terdaftar Dinkes
- Isi banyak dan terjangkau
- Harus dibarengi dengan olah raga dan pengaturan makanan
- Melancarkan BAB
- Membuat perut terasa nyaman
- Rasa tawar namun aroma langu

Repurchase

Karena efek yang slimming tea cukup berasa, aku malah ingin cobain yang Detox Tea. Kenapa? Karena menurutku aku lebih memerlukan teh yang untuk detox. Yang Slimming tea ini mungkin akan repurchase jika aku benar-benar ingin menurunkan beratku. Hehe.



Nah, semoga reviewku kali ini cukup membantu ya bebs. Semangat hidup sehat semuanya..

Tengkyu untuk HBBV dan Noera Beauty House.

XOXO

Madamabi___

13 comments:

  1. Wadaw serem juga kali BAB terus2an ya kak..

    ReplyDelete
  2. Bisa sebagai detox juga ya kak. Sayangnya ada efek melangsingkan, aku uda kurus gak berani cobak deh

    ReplyDelete
  3. Sore sore minum teh adalah kegiatan yg sangat q suka, ntah kapan terakhir kali ngeteh disore hari.

    ReplyDelete
  4. Wah masuk daftar yang mesti di coba

    ReplyDelete
  5. Hai sis, duh galau yah kita nig kalo uda mulai gendutan. Cocok juga dikonsumsi teh ini yah , sis.

    ReplyDelete
  6. aku agak skpetic karena pernah sampe coba yang merek lain dan bikin haus terus. tapi ini nggak ya kak beneran enak ke badan.

    ReplyDelete
  7. Cocok nie dikonsumsi secara perut yg membuncitt huhuuh berat badan ampunn

    ReplyDelete
  8. Thanks madam reviewnya, Auto beliiii 😂

    ReplyDelete
  9. "kalau duduk perut rasanya lebih lempeng. Nggak begitu keganjel lemak." hahahahaha. Berarti ini sama reaksinya kayak minum daun jati belanda utk slimming itu tuh, bikin BAB bolak balik. Yang iyanya itu detoksifikasi beb, bersihin usus, bukan buang lemak di badan hehe..

    ReplyDelete
  10. Sepertinya ku tidak memerlukan ini. Wkwkkw.. Karena bisa jadi aku makin kayak triplek. Tapi btw, thx infonya kakakk..

    ReplyDelete
  11. Makasih banget ni reviewnya kk sari, ayu memang lagi nyari buat langsing ni. Untung ada kk sari, cus otw mau beli..

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: QEZA Acne Removal Green Tea Series

Holla... Selama ini aku adalah orang yang kalau dandan, paling ngga bisa lepas dari foundation. Kenapa? Karena aku memiliki be...