Wednesday, November 28, 2018

5 Favorite, Inspired & Fabulous Bloggers | Day 9 #BPN30DayChallenge2018

Holla...

Sudah memasuki hari ke-9 untuk challenge dari Blogger Perempuan Network. Tema kali ini balik lagi membahas hal yang berkaitan dengan blogging, yaitu 5 blogger favorit dan alasan kenapa mem-favoritkan para blogger-blogger ini. 


Kalau ditanya lima blogger favorit, itu terlalu sedikit untukku. Karena aku punya list blogger favorit yang lebih dari angka tersebut. Niche-nya beragam, tidak hanya tidak hanya dari beauty blogger maupun parenting blogger. Tapi juga para blogger-blogger dengan niche yang berbeda denganku. Secara umum, yang membuat aku meng-idolakan mereka adalah: gaya penulisannya, informasi yang mengedukasi, sampai image dari personality mereka yang terpancar dari bloggnya.


For your information, bisa dikatakan orang-orang kece ini adalah sumber inspirasiku dalam blogging. Mereka-mereka itu adalah:

1. Agnes Oryza

Aku mengenal Agnes Oryza pertama kali bukan dari blognya, tapi dari profilnya di sebuah feature majalah JOY. Kalau tidak salah sekitar tahun 2011-2012 deh. Dari situ aku sudah tertarik dengan diri Agnes, yang menurutku sangat authentic. Gadis yang memiliki kulit eksotis dengan rambut curly ini, terlihat sangat menyenangkan dari senyumnya. Tanpa berpikir panjang, habis membaca profil tersebut aku langsung main ke blognya. 

Saat itu domain dari blog gadis asal Bandung ini masih thecurlygirl.blogspot.com dan sekarang menjadi agnesoryza.com. Setelah melihat-lihat dan membaca postingannya, aku semakin kesemsem sama si curly girl ini. Ditambah lagi dengan gaya penulisannya yang sangat mengalir, sederhana tapi menunjukkan pemahamannya sebagai beauty enthusiast. Tapi, aku juga suka dengan tulisannya diluar konten kecantikan. Contohnya adalah post tentang tumor payudara yang ia alami beberapa tahun lalu, sampai postingan tentang relationship yang juga pernah Agnes tulis. 

Sampai saat ini, aku masih mengikuti dan menanti update-an dari Agnes. Baik di blog-nya maupun di instagram-nya. Sekarang dia tidak hanya membahas tentang beauty dan personal life saja. Namun juga menunjukkan passionnya di bidang fashion dan travelling.

By the way, bisa dibilang. Keputusanku untuk menulis beauty juga terinpirasi dari Agnes Oryza. Blog-ku yang dulu awalnya sering memposting DIY project dan postingan curhat. Sekarang mulai menemukan nichenya yang sebenarnya. Walapun kadang masih tidak konsisten. Hehe.

2. Diana Rika Sari

Siapa sih yang tidak kenal ibu muda dua anak, yang identik dengan outfit colorfull ini. Dari zaman awal-awal blogging marak di Indonesia, Diana rikasari adalah salah satu orang yang memeriahkan industri ini dengan membawa kepribadian yang khas dan menarik. Yaps. Dia dapat disebut pelopor serta legend di dunia blogging Indonesia.

Pemilik dianarikasari.blogspot.com, ini menjadikan blog sebagai diary-nya (fashion diary khususnya). Perempuan yang khas dengan rambut bob berponi ini, menulis selayaknya menulis pada diary.  Dari judul dan isi postingannya. Aku menilai ia tidak terikat dengan yang namanya SEO dan berbagai hal lainnya yang sering dipusingkan oleh blogger (zaman now). Diana ya Diana. Dia mengisi konten blogg, se-senang hatinya. 

Jadi tidak heran jika dari membaca blognya saja, kita seperti sudah masuk ke dunianya. Diana beserta blog dan instagramnya ini adalah mood boosterku. Moodku selalu bahagia jika membaca blog atau instagramnya, penuh dengan warna dan hal-hal unik serta menggemaskan.

Saat ini dia tidak hanya dikenal sebagai blogger. Tapi juga merambah kedunia bisnis. Mendirikan  UP, sebuah brand foot wear dan aksesoris. Serta brand fashion Schmileymo. Diana juga menulis buku bersama ilustrator kece Dinda Puspitasari, 88LOVELIFE. Ada juga buku yang ditulisnya secara solo, yaitu buku serial anak-anak yang berjudul My Rainbow Days.

3. Grace Melia

Aku mulai mengikuti Grace Melia ini termasuk baru, sekitar 2 tahun belakangan. Awalnya sering melihat link blogpostnya, yang dishare oleh teman-temanku di Facebook. Kemudian aku mulai mampir dan kepoin blognya. Tapi itu masih sebatas kalau ketemu linknya, baru klik. Semenjak dia mulai menulis tentang Karin Novilda, disitu aku semakin kepo dan resmi mengikuti blognya si Grace Melia ini.

Aku suka dengan gaya penulisan dan tema-tema post yang ia tampilkan. Tema-tema yang sangat sesuai dengan kehidupan ibu-ibu muda, dengan anak kecil yang masih aktif aktifnya sepertiku. Selain itu Grace atau akrab disapa Gesi ini, suka membahas hal-hal yang sedang viral dari sudut pandangnya. Aku juga suka dengan post kolabnya, bersama Windy Teguh. 

Dari Gesi aku belajar bahwa, menjadi ibu atau orang tua dengan style kita sendiri itu sangat penting. Karena kita yang paling tahu apa yang terjadi dengan anak kita, dengan keluarga kita dan tentunya juga dengan diri kita sendiri. Menurutku Gesi benar-benar sosok seorang ibu yang berjalan di jalannya sendiri, tanpa terpatok pada aturan dan teori-teori parenting yang terkadang membuat kita jadi mumet sendiri. Aku juga menjadi semakin sadar pentingnya vaksin untuk anak, karena Gesi juga seorang founder di Rumah Ramah Rubella.

4. Nadila Dara

Aku mengetahui Dara, karena suka melihat You Tube channel-nya Female Daily Network. Sebenarnya aku suka melihat semua FD BABES sih. Tapi aku paling kecantol dengan pembawaannya Dara yang happy-go-lucky, easy going dan smart. 

Setelah kepoin akun Instagram-nya, disitulah aku juga mengetahui kalau Dara suka menulis di blog pribadinya. Gaya penulisan Dara di Website Female Daily dengan di blog, tidak terlalu berbeda. Tapi berhubung Dara sudah tidak di FD lagi, jadi aku suka main ke blognya. Namun, gaya penuturannya di blog lebih personal menurutku. Lebih santai, seperti dia bercerita atau berbicara di depan kamera. Tapi ini dalam bentuk tulisan. Format tulisannya juga sangat mengalir dan simple, namun jelas. Aku tuh pengen banget sih sebenarnya nulis seperti ini tapi belum bisa. Hiks. 

5. Evita Nuh

Selain tampangnya yang imut aku sangat salut dengan pola pikir Evita Nuh, yang super kritis dan idealis. Benar-benar menggambarkan sosok anak muda zaman now. Tidak hanya memikirkan diri sendiri, tapi juga memikirkan bangsa serta lingkungan sekitarnya. Serta mau berperan dalam menciptakan budaya hidup yang baik dan positif.

Evita juga sempat mendapat kesempatan untuk mengisi rubrik blogger di majalah Go Girl! Pada kolom tersebut, dia banyak bercerita tentang personal life. Mulai dari kebiasaan hidup sehatnya sampai dengan kegiatan-kegiatan, yang dilakukan untuk mengisi masa mudanya.

Ketika membaca tulisan Chaca (begitu ia disapa), aku selalu merasa bahwa aku terlalu banyak mengabaikan masa muda. Waktuku terbuang percuma untuk hal-hal yang sebenarnya tidak begitu penting. 

Aku harap Chaca selalu menginspirasi anak anak muda zaman sekarang, untuk melakukan hal-hal yang positif yang baik untuk dirinya. Serta bermanfaat untuk orang-orang di sekitarnya, bahkan untuk masyarakat yang lebih luas lagi. Itu dia kenapa aku sangat memfavoritkan dan menurutku blogger ini adalah sosok yang inspiratif juga hebat.

******

Itu dia lima blogger favorit, yang menurutku sangat luar biasa dan menginspirasi. Seperti yang aku bilang, sebenarnya aku punya list lebih dari ini. Mungkin nanti bakalan aku share lagi, jadi kayak part kedua-nya gitu. Haha.

Oke, terima kasih sudah baca postingan aku kali ini. Besok aku juga mau ngebahas tema yang sudah ditentukan oleh Blogger Perempuan Network selanjutnya. See you.

XOXO

Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Healthy Pro 3 in 1 | Sehat Dengan Habbatussauda, Propolis & Zaitun

Holla... Salah satu prioritasku di tahun ini adalah diriku sendiri. Dalam artian jasmani rohani. Sebagai bentuk self love da...