Sunday, November 25, 2018

5 Hal Fakta (Aneh) Tentang Diriku | Day 6 #BPN30Challenge2018

Holla...

Yeay, Akhirnya post yang ke-enam untuk Blogger Perempuan Network 30 Day Challenge. Hari ini kita mau bahas tentang fakta-fakta aneh seputar diriku. Bukan mau bully diri sendiri, karena apapun bentuknya bullying ituh tydac baique. Tapi cuma mau mendeskripsikan diri sendiri aja dalam bentuk kata dan kalimat.


Ini dia beberapa hal yang aku sadari dari diriku. Yang lainnya belum sadar dan nggak mau sadar. Hehe.

1. Suka Jalan, Malas Gerak

Ini sering sekali kejadian. Kalau lagi diem di rumah, rasanya pengen jalan-jalan. Tapi setelah menentukan tujuan, malah males gerak. Wkwk. Males mandinya, dandanya, beres-beresnya. Ujung-ujungnya bye. Berakhir dengan delivery makanan via ojek online dan nonton film di rumah aja. Mager squad lah pokoknya.

2. Nggak Percaya Zodiak, Tapi Ter-obsesi Dengan Karakter Zodiak.

Ajaib kan? Aku itu paling nggak ngeh sama yang namanya Zodiak. Apaan tuh? Nggak logis? Gayanya sih gitu.

Tapi bok kalau udah nemu sesuatu yang mendeskripsikan karakter zodiak virgo (zodiak-ku sendiri), aku tuh betah banget bacainnya sambil manggut. Dan entah kenapa kayak percaya gitu. Tapi khusus untuk case ini aja ya.

Aku nggak percaya ramalan zodiak. Tapi suka dan merasa setuju dengan karakteristik orang-orang berzodiak Virgo yang sering di-citra-kan khayalak luas. Rasanya kayak "aku kali" gitu.

3. Cablak Tapi Introvert

Melihat kebiasaanku yang suka ceplas-ceplos dan asal bunyi ini, awalnya aku pikir aku itu tipe ekstrovert.

Namun semakin bertambahnya usia, semakin banyak membaca artikel psikologi, sampai hasil curhat dengan temanku yang psikolog. Akhirnya terungkaplah kalau aku ternyata dominan ke introvert.

Setelah kupikir-pikir, masa iya sih? Dan hasil googling sana-sini. Mungkin karena aku memang mudah mengungkapkan sesuatu yang bersifat umum. Tapi cenderung sulit untuk mengungkapkan atau menunjukan sesuatu dari diriku sendiri.

Contohnya seperti, aku sempat berpikir untuk tidak menunjukan diri dalam blog. Tidak menjelaskan apa yang aku suka dan jalani kepada sekitarku. Menurutku, nanti juga tahu-tahu sendiri. Lagian apa yang aku kerjakan belum tentu penting untuk orang lain, jadi untuk apa diberi tahu. Apapun itu, baik hal baik maupun kurang baik dalam diriku. Bukan ingin menutupi sesuatu dalam hidup, tapi menurutku tidak semua hal harus diberi tahu kepada orang. Tapi ada juga masanya memberi tahu jika perlu.

4. Awkward Kalau Dipuji

Sok oke kali ya ini. Kayak ada aja yang mau muji. Haha. Tapi beneran, aku itu canggung kalau ada orang (apalagi) yang ngga begitu kenal, lalu sekonyong-konyong memuji. Sesimpel apapun itu.

Kalau udah dibegitukan, bukannya senang. Aku malah overthingking dan kayak beban aja. Mikirnya tuh gini, seolah-olah orang tersebut kayak mau GR-GR-in aja.

Apakah ini salah satu introvert person problem? Wkwk.

5. No Basa-Basi Squad

Masih agak nyambung sama diatas ya. Iyes, aku setuju kalau kita harus baik dan sopan sama orang. Tapi terkadang basa-basi itu ya busyuk. Haha. Namanya aja udah basa dan basi.

Seperti usaha untuk terlihat ramah, tapi ya begitu deh. Jadi kalau kataku, bye basa-basi. Berbicara yang indah-indah lah kalau memang begitu kenyataannya. Berbicara yang baik-baik-lah jika menurutmu begitu. Diam dan tersenyum saja jika tidak begitu. Oke sip!

Contohnya, ketika memilih dokter kandungan. Aku tuh nggak perduliin yang ramah-ramah gitu. Pokoknya dia kompeten aja sama bidangnya, udah. Titik. Makanya banyak temenku yang beropini dokter obgynku dulu agak judes. Tapi aku nggak perduli. Karena anaknya lebih suka dikasi kenyataan dari pada dikasi manis-manis namun palsu.
-----

Oke, itu dia lima fakta aneh tentangku. Cukup lima aja, kalau lebih banyak lagi nanti kamu makin males sama aku si judes beringas ini. Wkwk.

Besok, dihari ketujuh. Aku mau share tentang tempat makan favoritku. Mana tahu selera kita sama bok.

XOXO
Madamabi___

1 comment:

  1. Aku jadi penasaran sama artikel.ica soal kepribadian itu. Sepertinya akan kubuka lagi.

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Roti Besak | Dah Enak - Besar Kali - Murah Pulak

Holla... Sebagai pengidap asam lambung dan maag yang cukup akut, wajib bagiku untuk sarapan sebelum beraktifitas. Menunya bisa apa ...