Wednesday, November 21, 2018

6 Tema Blog Favorit | Day 2 #BPN30DayChallenge2018


Holla...

Masuk hari kedua BPN30DayChallenge2018 nih. Kali ini aku akan share tema-tema blog favorit aku. Jadi tema-tema ini adalah niche blog yang selalu mencuri perhatianku untuk membacanya, maupun membuat aku tergelitik untuk menulis blog dengan tema tersebut.


Seperti yang sudah aku jelasin di postingan challenge kemarin, aku itu memiliki banyak kecintaan atau passion. Jadi memang ada beberapa tema blog yang aku sukai.

Baca Juga:

Beberapa diantaranya adalah blog-blog dengan tema berikut ini. Kenapa aku tertarik dengan pembahasan-pembahasan tersebut?

Yuk, baca terus bebs. Bakalan aku jembrengi disini nih.

1. Beauty


Karena dari kecil aku mainnya sama kakak-kakak yang lebih dewasa, baik sepupu maupun yang dulu kerja di rumah. Jadi kayak udah akrab aja sama makeup-makeup-an. 

Walaupun nggak jago dandan, tapi selalu tertarik untuk tahu lebih banyak tentang isu kecantikan. Baik itu produk kecantikan yang lagi hits dan direkomendasikan, tutorial makeup, tahap-tahap dan produk skin care yang biasanya dipakai orang lain. Pokoknya selalu kepo deh sama dunia beauty. 

Hal ini juga yang membuat aku jadi rajin menulis tentang beauty. Walaupun masih seputar review produk. Semoga next bakalan bahas dunia beauty lebih dari sekedar review deh. 

2. Fashion


Karena mamaku bisa menjahit. Jadi aku dulu tuh suka sekali melihat buku-buku menjahitnya yang penuh dengan gambar model yang menggunakan pakaian terkece (pada zamannya). Seiring berkembangnya zaman, kegemaran tersebut berubah menjadi, suka melihat majalah fashion. Kemudian karena sudah jarang beli majalah, aku beralih ke fashion blog.

Walaupun sehari-harinya bukan orang yang fashionable, tapi selalu greget melihat trend fashion terbaru. Aku juga suka sekali dengan fashion blogger yang pintar mix & match outfit yang dia pakai. 

3. Parenting


Kalau topik yang satu ini, mulai aku lirik karena tuntutanku sebagai seorang ibu baru. Sebagai pemain baru yang masih harus belajar banyak hal tentang pola asuh, jelas cerita atau sharing dari ibu-ibu lain akan sangat membantu aku. 

Apalagi saat ini semakin banyak saja mommy-mommy kece yang berbagi resep pola asuhnya dalam bentuk tulisan blog. Bahasanya juga sangat ringan dan santai, jadi seperti mendapat info dari teman sendiri. 

4. Mommy Life


Berbeda dengan parenting, mommy life yang aku maksud lebih kepada cerita atau sharing si ibu tentang kehidupan pribadinya setelah menjadi ibu, tanpa embel-embel pola asuh atau cara mendidik anak. 

Lebih seperti tips atau pengalaman bagaimana seseorang menjalani kehidupan pribadinya disela-sela menjadi ibu. Contohnya seperti me time favorite, atau management waktu antara kesibukan mengurus anak dengan menjalani hobi pribadi. 

Nah, kalau baca postingan mommy life kayak gini jadi kayak lempeng banget. Rasanya semua penat kita sebagai ibu itu kayak ada temennya. Jadi nggak merasa sendiri. Hehe. Nyarik kawan kali sih ini kalau kata orang Medan. Wkwk.

5. Personal Life


Personal life juga mirip-mirip ya sama mommy life tadi. Masih berbau-bau curhat juga. Tapi kalau ini lebih umum aja. Tidak spesifik sebagai seorang ibu. Lebih kayak bagaimana seseorang memandang kehidupannya. 

Iya, aku suka bacain "cerita susah orang lain" biar nggak merasa susah sendiri. Haha.

6. DIY Project


Sekarang ini aku sudah jarang ya menemukan blog yang membahas DIY project. Masih ada sih beberapa yang suka bahas, tapi biasanya sih tidak spesifik DIY Project blog gitu. Mungkin ada beberapa postnya yang kebetulan bahas tentang prakarya.

Dulupun di blog lama, aku suka posting DIY project begini. Tapi berhubung tenaga sudah melemah dan otak semakin buntu. Kreatifitas-pun melemah. Hahay.

****

Oke, itu dia beberapa tema blog yang berhasil mencuri perhatianku. Kalau kamu suka tema blog seperti apa bebs? Share dikolom komentar yuk bebs..

XOXO
Madamabi___

1 comment:

  1. Hmm.. Menarique tentang mommy life. Dulu aku sering baca blog persiapan pernikahan saking pengennya nikah waktu umur 23-an wkwk

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Roti Besak | Dah Enak - Besar Kali - Murah Pulak

Holla... Sebagai pengidap asam lambung dan maag yang cukup akut, wajib bagiku untuk sarapan sebelum beraktifitas. Menunya bisa apa ...