Friday, November 23, 2018

Kenapa Bergabung Dengan Blogger Perempuan Network? | Kenapa Nggak?! | Day 4 #BPN30DayChallenge

Holla..

Masuk hari ke-empat BPN 30 Day Challenge nih bebs. Yang menjadi tema pembahasan untuk hari ini adalah: "Kenapa Bergabung di Blogger Perempuan Network?" Kalau ditanya begini jelas aku akan jawab.


"Kenapa nggak?!"

Iya. Kenapa nggak.

Jadi begini. Menurutku dunia blogging ini luas banget beb. Luas ilmunya dan luas juga rasa penasaran kita karena blogging ini. Awalnya aku sempat berpikir naif, kalau blogging itu ya udah cuma tentang menulis aja. Ketik-ketik lalu upload. Tapi ternyata, blogging itu lebih dari sekedar menulis.

Aku belajar bagaimana menciptakan konten yang menarik dan tulisan yang sarat akan informasi bermanfaat, sesuai dengan niche blogku tentunya. Aku juga belajar desain, template, fotografi dan lainnya agar bloggku indah dan nyaman di mata pembaca.

Dan banyak hal lainnya yang rasanya tidak cukup aku ketahui hanya dari pergaulanku di dunia nyata, karena sedikit sekali orang yang aku kenal juga menulis atau mengerti masalah blog.

Jadi mencari komunitas blogger adalah salah satu cara yang menurutku sangat masuk akal. Akhirnya aku menemukan beberapa komunitas blogger, salah satunya adalah Blogger Perempuan Network. For your info nih, BPN adalah logo komunitas pertama yang terpampang di bloggku. Hehe.

Kenapa BPN? Bukan perkara gender semata ya. Tapi karena Blogger Perempuan Network wadah berkumpulnya blogger-blogger perempuan, aku merasa akan sangat klop dan sesuai dengan passionku. Biasanya, perempuan itu kan bahasannya ngga jauh-jauh kan bok. Jadi rasanya seru aja dan bakalan sejalan dengan kebutuhan belajarku di dunia blog ini.

Selain itu, aku suka grup Blogger Perempuan di Facebook selalu membuka thread Blog Walking setiap harinya, dengan tema berbeda. Selain itu management sosial medianya rapi dan profesional sekali. Jadi nyaman dan mudah untuk memahami aturan main yang berlaku di dalamnya.

Thread di grup facebook ini, tidak hanya mendorong aku untuk rajin jalan-jalan ke blog blogger lain. Tetapi juga memunculkan ide dan semangat untuk nulis, agar bisa mencantumkan link di setiap threadnya.

Team Blogger Perempuan juga menurutku sangat mengayomi para member-member yang membutuhkan informasi maupun member baru yang masih meraba-raba. Segala hal yang menimbulkan kebingungan diberitahu dan diperbaiki dengan rasa toleransi yang tinggi. Contohnya yang sering aku lihat adalah, menjelaskan kepada member yang keliru meletakkan link blog d wall grup. Mba Alaika selalu dengan sabar, sopan dan halus memberitahukan kepada orang yang bersangkutan. Ini tuh sepele dan kayak picisan banget. Tapi yang kayak gini yang bikin betah di grup BPN.

Lalu, alasan yang sesungguhnya adalah. Karena aku suka aja lihat badge / logo BPN di blog orang-orang. Jadi kepengen pasang bok. Haha.

Nah, super ngaco kan jawabanku. Tungguin postingan ngaco selanjutnya  ya. Sampai ketemu besok.

XOXO
Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Roti Besak | Dah Enak - Besar Kali - Murah Pulak

Holla... Sebagai pengidap asam lambung dan maag yang cukup akut, wajib bagiku untuk sarapan sebelum beraktifitas. Menunya bisa apa ...