Thursday, November 22, 2018

Kenapa "Jurnal Madamabi" | Day 3 #BPN30DayChallenge2018


Holla...

Yeay, sudah memasuki hari ketiga challenge 30 hari menulis blog dari Blogger Perempuan Network (BPN 30 Day Challenge 2018) nih. Masih ada 27 hari lagi sih. Tapi Alhamdulillah sejauh ini aku masih semangat ngikutinnya dan belum masuk dalam fase kewalahan. Haha. Semoga lancar jaya terus sampai akhir deh.

Tema untuk hari ketiga ini adalah:

Source: Instagram @bloggerperempuan

"Kenapa memilih nama Blog yang sekarang digunakan?"

By the way, kalian penasaran nggak sih kenapa nama blog-ku jurnal madamabi? Penasaran dong ya. Biar aku ngga sedih bebs. Hiks..

Oke, jadi begini. Ketika awal memutuskan untuk menulis blog, aku tidak memiliki tujuan spesifik mau menjadi blogger apa atau fokus menulis tema apa. Pokoknya ingin menulis aja. Ingin menulis hal-hal yang aku gemari dan berhubungan dengan kehidupanku.Singkatnya aku ingin menulis sesuatu yang "aku kali" gitu.

Kenapa nggak pakai nama sendiri aja?

Karena, awalnya aku tidak ingin "menunjukan" diriku secara personal. Hanya ingin berbagi apa yang aku suka dan gemari aja. Jadi pointnya hanya ingin orang kenal dengan passionku aja, bukan dengan diriku. Haha. Aneh ya. Introvert problem kali ya bok.

Lalu, berhubung aku memiliki banyak kegemaran. Kayak yang aku ceritain di blog post challenge hari kedua kemarin. Jadi aku memutuskan untuk memilih nama yang merangkul semua kecintaanku itu.

Baca Juga:

Lalu, terlintas lah nama "Jurnal Madamabi". Diambil dari dua kata, Jurnal dan  Madamabi. Lalu apakah arti, maksud dan tujuan sesungguhnya aku memilih nama tersebut?

Baik, ini dia aku jembrengi ya kak-kakak.

-Jurnal-

Jurnal aku maksudkan sebagai wadah untuk menulis buah pikiranku. Atau mudahnya tuh, diary lah bok. Tapi aku milih jurnal aja, biar keliatan agak serius dan (sok) cerdas. Hihihi.


Kebiasan menulis jurnal ini sudah aku lakukan sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Tepatnya sekitar kelas lima SD. Sebagai orang yang bermasalah dalam tata cara penyampaian perasaan. Aku merasa menumpahkan perasaan dalam bentuk tulisan adalah pilihan paling tepat dan menenangkan.

Dulu sih masih nulis di buku diary cimut-cimut. Lalu berpindah ke binder. Kemudian aku balik menulis di buku jurnal yang aku dapatkan dari bonus majalah favoritku.

Disinilah awal mula aku menggilai jurnal dan seperti terobsesi dengan jurnal. Pokoknya mulai dari situ, jurnal adalah salah satu benda favoritku.

-Madamabi-

Sedangkan Madamabi merupakan gabungan dari Madam dan Mabi. Ini sebenarnya dicetuskan oleh temanku Madam Wilma. Kalian juga bisa baca blognya DISINI.


Madam itu bermula dari panggilan "sayang" kami masing-masing. Akibat dari keracunan baca novel-nya Karla M Nashar. Love Hate & Hocus Focus dan Love Curse & Hocus Pocus.

Dikala itu, sebutan inces atau princess lagi marak-maraknya. Tapi selaku wanita  (yang ngakunya) elegant serta memegang prinsip aristokrat. Aku dan Madam Wil, lebih memilih menjadi Madam, dibandingkan Inces. Wkwk. Absurd memang.

Panggilan Madam ini juga aku pakai untuk sebutan diriku di Online Shop yang aku miliki, lelipstickan.

Mabi adalah singkatan dari Mama Abi. Atau ibunya si Abi. Yaps, Abi adalah panggilan untuk anakku.

Apakah sampai disini kalian makin pusing dengan singkatan dalam singkatan ini. Wkwk.

------

So, dari penjelas rumit tadi (serumit hidupku). Jurnal Madamabi sebenarnya memiliki arti sebagai tulisan yang memuat buah pikiran dan cerita tentang hobi dari Si Madam Mabi (Aku). Ketika membuat blog ini, aku berharap bisa mengisinya dengan konten-konten yang aku suka. Seperti berbagi kisah tentang beauty, parenting, fashion, movie, buku dan banyak lainnya.

Udah mau bilang gitu aja. Mon maap kalau puyeng. Dari pada makin puyeng, aku sudah dulu challenge hari ketiga ini. Dan sampai jumpa di challenge hari keempat besok.

XOXO
Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Roti Besak | Dah Enak - Besar Kali - Murah Pulak

Holla... Sebagai pengidap asam lambung dan maag yang cukup akut, wajib bagiku untuk sarapan sebelum beraktifitas. Menunya bisa apa ...