Saturday, November 10, 2018

Review: QEZA Acne Removal Green Tea Series


Holla...

Selama ini aku adalah orang yang kalau dandan, paling ngga bisa lepas dari foundation. Kenapa? Karena aku memiliki bekas jerawat yang sangat mengganggu. Noda kehitaman dan beberapa membuat permukaan kulit menjadi bopeng-bopeng. Hiks. 


Setiap bulannya, ketika memasuki masa-masa menstruasi aku memang akan dihampiri beberapa jerawat hormonal. Hanya sebiji-dua biji sih yang muncul. Tapi bekasnya itu lho. Awet. Sampe berbulan dan bertahun malah. Abadi deh, kayak cinta sejati. 

Berusaha untuk mengatasi masalah tersebut dengan rajin melakukan rutinitas perawatan wajah, eh malah terkadang produk skin care yang digunakan malah menimbulkan jerawat. Nasib. Wkwk. 

Tapi beberapa waktu lalu, aku mengenal Qeza dan mencoba produk mereka yang seri Acne Removal Green Tea. Yes, sesuai dengan permasalahan kulit yang aku keluhkan. 

About Qeza

Qeza adalah brand aesthetic yang juga merupakan klinik kecantikan asal Jogjakarta, Qeza Aesthetic Center. 

Via website mereka, kalian bisa melakukan tanya-seputar kesehatan kulit wajah, dan permasalahan kecantikan bersama dr. Erryl Setiya Devivta.


Jadi, konsultasi online ini bisa membantu kita untuk mengetahui dan mencari solusi untuk permasalahan kulit tanpa harus ke kliniknya. Bisa saja karena jarak. Jadi walaupun mereka berada di Jogja, kita dari luar kota (seperti aku) juga bisa berkonsultasi dengan dr. Erryl. 

Selain itu, ini juga merupakan solusi bagi yang memiliki aktifitas yang super padat. Sehingga membuat kita tidak memiliki waktu khusus untuk ke klinik kecantikan. 

Produk-produk dari Qeza Aesthetic Center juga bisa dibeli via online dan dikirim keseluruh Indonesia lho. Nanti akan aku infokan lagi dimana aja kalian bisa dapatkan produknya ya. Baca terus yuk beb.

Tentang Produk


Varian dari brand kecantikan ini sebenarnya banyak. Tapi aku punya yang Acne Removal Green Tea. Jadi aku mau bahas yang varian ini aja ya bebs.

Seri Acne Removal Green Tea, terdiri dari facial wash, face toner, sunscreen dan night cream. Kandungan bio sulfur, green tea dan ekstrak whiteningnya diklaim mampu mengurangi lemak wajah, anti jerawat dan anti kutu (scabies). 

Apalagi green tea memang sudah terkenal kan manfaatnya untuk kulit wajah. Diantaranya mengurangi minyak wajah berlebih, anti oksidan, anti aging, melembabkan dan mencerahkan kulit.

For your info, Qeza juga sudah mengantongi izin BPOM dan tersertifikasi HALAL oleh MUI ya bebs. 


Info Produk
Price: 250.000 (SERIES)
Where To Buy: 
- Website (www.qezaskin.com)
- Instagram (@qezaclinic atau @qezaskin)
- Shopee (qezabeauty)

Qeza Facial Wash Normal Green Tea


BPOM: NA18181201552
Netto: 100 ml

Facial wash dengan ekstrak teh hijau ini dikemas dalam botol bening. Pada tutupnya terdapat aplikator bermodel press yang senyawa. 


Berbeda dengan pembersih wajah lainnya yang umumnya bertekstur paste atau cream. Facial wash ini memiliki tekstur gel-liquid berwarna bening. Busa yang dihasilkan tidak begitu banyak, juga tidak begitu sedikit. Pas untuk membersihkan wajah. Apalagi ketika bercampur dengan air, terasa licin. Jadi sangat memudahkan kita mengeksplorasi permukaan kulit wajah dengan sabun pembersih ini. 

Aku mencium aroma green tea yang bercampur dengan fragrance lain. Seperti aroma floral. Aromnya semakin jelas tercium ketika sudah bercampur air dan di-busa-i. Tidak terlalu menyengat, tapi cukup terasa. Aku sih aman-aman aja dengan aromanya.

Ketika dibilas, hasilnya terasa kesat diwajah. Walaupun tidak membuat kulitku seketika cerah, namun efeknya memang terasa bersih. Tapi karena dari namanya ini diklaim untuk kulit normal. Di kulit keringku, kelembabannya memang tidak begitu terasa. Walaupun memang tidak membuat semakin kering dan tandus.

Qeza Toner Green Tea


BPOM: NA18181201553
Netto: 100 ml

Packaging tonernya sama dengan yang facial wash. Hanya keterangan pada body botol saja yang berbeda. Warna dari cairan tonernya yang hijau, membuat perbedaan keduanya semakin kontras. 


Tekstur toner ini cair dan ringan. Tapi begitu menyentuh kulit terasa agak pekat. Tidak benar-benar lite dikulit. Tapi tidak menganggu. Hanya sedikit berbeda dengan penampakan cairannya yang seperti air.

Aromanya hampir mirip dengan facial wash. Tapi yang ini lebih terasa strong. Jadi kalau habis dipoleskan kewajah. Aromanya bakalan cukup bertahan lama dan awet di penciuman sampai sekitar setengah jam.

Begitu diaplikasikan ke wajah. Akan terasa sejuk dan segar. Cukup menstabilkan kondisi kulit wajah ketika habis dibasuh dengan air. Memang akan terasa sedikit lengket. Sedikit sekali sih. Itupun jika wajah sengaja disentuh dengan jari. 

Toner ini juga mampu membantu peresapan essence, serum, maupun moisturizer cream yang kita pakai sebelumnya.

Qeza Sunscreen Cream Acne 


BPOM: NA18171700475
Netto: 10 gr

Sunscreen-nya dikemas dalam wadah jar berwarna putih, dengan tutup model ulir. Ada lapisan pelindungnya lagi lho, berupa lempengan plastik transparant. 


Teksturnya creamy dan padat, berwarna putih. Kalian bisa lihat gambar diatas untuk lebih jelasnya ya. 

Walaupun padat, daya resapnya di kulit sangat mudah. Tidak lengket, dan nyaman di kulit wajah. Melembabkan tanpa membuat kulit menjadi oily. 

Ketika kita menggunakan tabir surya ini, dan ingin menggunakan produk skincare atau makeup lain. Tetap aman, tidak ada efek lengket maupun bergumpal. Juga tidak ada efek whitecastnya lho.

Aromanya sangat soft dan samar. Tidak ada aroma green tea seperti teman-teman satu rangkaiannya yang lain. Jika dideskripsikan lebih seperti aroma bunga yang lembut.

Qeza Night Cream Acne


BPOM: NA18170103310
Netto: 10 gr

Penampilan dari cream malamnya, sekilas sama dengan yang sunscreen. Mulai dari jar dan berat isi. Namun, yang membedakan adalah look dari si creamnya. 


Teksturnya lebih seperti emulsion dan thick. Warnanya putih dan tapi tidak seintense warna si sunscreen tadi. Dia lebih transparant dan basah. 

Peresapannya di wajah juga oke. Nyaman dan tidak memberikan efek greasy. Jadi bobonya tetap cantik dan nyaman. Kan risih juga kan bok, kalau pakai night cream yg lengket. Tapi ini nggak kok.

Aromanya benar-benar green tea. Tidak tercium aroma lain selain itu. Dulu aku pernah pakai essential oil green tea untuk jerawat. Dan aromanya persis seperti ini. 

Urutan Pemakaian

Day

Untuk pagi hari, biasa aku mencuci wajah terlebih dahulu dengan Qeza Facial Wash Normal Green Tea ketika mandi. Kemudian lanjut dengan Qeza Toner Green Tea, yang aku tuang secukupnya pada kapas wajah. Lalu tap-tap ke wajah dan leher. Seperti pentunjuknya ya. Hanya tap-tap pelan. Tanpa penekanan. Lalu aku menggunakan Qeza Sunscreen Cream Acne. Kalau lagi dirumah aja, biasanya cukup sampai disitu. Tapi kalau mau bepergian, aku lanjut dengan produk makeup lainnya.

Night

Kalau malam hari, juga hampir sama dengan yang pagi. Aku bersihkan dahulu wajah ketika mendekati waktu tidur, dengan Qeza Facial Wash Acne Normal Green Tea. Kemudian menggunakan Qeza Toner Green Tea. Selanjutnya menggunakan Qeza Night Cream Acne. Biasanya aku lanjut juga dengan menggunakan sleeping mask yang aku punya. 

Conclusion

Intinya ya, untuk mendapatkan kulit yang sehat seperti dambaan kita. Perlu serangkaian produk perawatan kulit wajah yang tepat. Bagaimana kita tahu produk tersebut tepat? 

Diantaranya adalah dengan memperhatikan kandungan didalamnya. Jadi sangat penting memilih produk yang sudah terdaftar BPOM dan tersertifikasi HALAL oleh MUI. Hatipun jadi lebih tenang menggunakannya. Seperti Qeza yang sudah mengantongi kedua hal tersebut.

Apalagi ditambah jika kita dapat berkonsultasi langsung dengan pakarnya. Seperti Ask Doctor yang ditawarkan Qeza di website mereka. 

Sekarang aku udah berani dandan tanpa tergantung dengan foundation. Jadi pake base primer - moisturizer dan loose powder udah pede. Yeay..

Nah, berikut ini adalah penampakan bare face aku saat ini.



Kalian bisa dapatkan diskon (hingga 10%) untuk pembelian produk QEZA seperti punyaku atau varian lainnya lho. Caranya, kalian tinggal order melalu akun WA 0877 9494 7500 dan gunakan KODE VOUCHER: QSSRI

Detailnya lihat gambar berikut ya.


Semoga review aku kali ini membantu kalian yang sedang mencari produk perawatan untuk kulit berjerawat atau sedang berusaha menghilangkan noda-noda bekas jerawat yang susah move on. Kayak perasaan kamu ke dia. Ups! Hehe

XOXO

Madamabi___

12 comments:

  1. Mbak, ajarin donk cara edit biar bisa jadi .gif gitu potonya! Hehehe. #KBBVmember

    ReplyDelete
  2. Wih ini kayaknya terjangkau ya, kalau ada budget lebih wajib coba 😁 #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. waah kulitmu kelihatan glowing sehat bagus yah skincareny #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. wiiih lagi banyak yang pake produk ini ya beb, kujadi penasaran deh pengen cobain ini, <3
    #KBBVmember

    ReplyDelete
  5. creamnya kelihatan tebal juga ya, green tea nya menarik untuk dicoba #KBBVMember Carnellin

    ReplyDelete
  6. wiih ni produk seperti nya cucok meong yah.. belakangan ini emang sering denger brand qeza aku.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. Bahangreen tea tuh emang juara buat kulit jerawat! #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. aku salfok ke gif yg di atas nih, agak kecepetan kayaknya jd nga gt keliatan detail heheh #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Pasti seger bgt kalo ada bau green tea nya ya mak. Tapi kapan yaa bisa nyobain ini. Muka ku lagi kering2nya hahahah

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. Baru tau nih mereknya, tonernya menarik buat dicoba #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Aku juga pakai Qeza yang seri brightening. Paling suka sama night cream-nya ^^ #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. Satu lagi brand yang baru aku denger. Btw, sunscreennya bikin oily dan berat gak kak? Aku lagi nyari yang buat wajah nih. #kbbvmember

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: QEZA Acne Removal Green Tea Series

Holla... Selama ini aku adalah orang yang kalau dandan, paling ngga bisa lepas dari foundation. Kenapa? Karena aku memiliki be...