Tuesday, November 27, 2018

What's In My Bag? | Day 8 #BPN30DayChallenge2018

Holla...

Sudah memasuki hari ke-8, jujur sudah mulai kerasa nih kelimpungannya. Tapi untungnya, tema-tema yang ditentukan untuk Blogger Perempuan Network Challenge ini masih tetap dalam kategori ringan dan personal. Jadi kayaknya aku masih kuat dan akan menguatkan diriku untuk terus lanjut sampai ke hari 30. Yeay!


By the way tema kali ini adalah: 

Lima Barang Yang Selalu Ada Di Tas
Sebenarnya tema ini juga sudah pernah aku niatkan menjadi postingan blogku. Sudah pernah ada di draft, tapi belum aku selesaikan. Karena berhubung sama momen ini, bakalan aku selesaikan dan aku posting deh.


Sebenarnya aku tuh tipe Doraemon, segala hal mau dibawa kalau pergi. Dari zaman kuliah itu, selalu pakai tas yang gede-gede. Kayak tote bag atau tas serut, yang bisa menampung banyak barang.

Berhubung sekarang sudah menjadi seorang Ibu, isi tasku itu ditentukan oleh kemana akan pergi, bersama siapa dan mau ngapain. Jadi suka berganti-ganti, kalau bawa anak, ditambahlah dengan perlengkapan sikecil. Kalau bersama suami atau hang out bersama teman-temanku, lebih simple cuma bawa yang penting-penting aja. 

1. Handphone

Tidak bisa dipungkiri kalau telepon genggam saat ini, fungsinya tidak hanya sebagai alat komunikasi. Tapi bisa menjadi alat pembayaran dan hal-hal lain yang memudahkan hidup dan aktivitas kita sehari-hari. Kenapa aku bilang sebagai alat pembayaran? Karena seandainya lupa membawa dompet-pun, tapi kalau ada handphone aku bisa tetap bepergian. Paling nggak, bisa balik lagi pulang ke rumah dengan memesan ojek online dan membayarnya melalui fitur pembayaran di aplikasi tersebut.

2. Charger

Ini salah satu contoh kalau aku itu orangnya parno. Kenapa? Karena biasanya juga, kalau bawa charger jarang sekali digunakan sih. Hanya kepakai beberapa kali. Aku tuh bener-bener takut kalau misalnya handphoneku mati, rasanya langsung bad mood karena rempong harus pinja-pinjam charger orang. Ya hitung-hitung sih jaga-jaga aja. Ini masih berkaitan dengan ketergantunganku dengan Handphone, seperti di point pertama ya.

3. Dompet / Pouch

Dua benda, tapi satu manfaat. Selalu aku bawa secara bergantian. Kalau misalnya aku pergi sendiri, yang di mana isi tasku itu tidak terlalu penuh, maka aku bawa dompet. Tapi kalau misalnya aku pergi bareng anak, bakalan nambah keperluan dia. Kayak diapers serta tisu basah. Otomatis ruang ditasku itu semakin padat. Jadi aku memilih untuk memasukkan uang, ATM, kartu-kartu member dan hal-hal yang aku perlukan lainnya untuk pembayaran dalam sebuah pouch kecil

4. Parfum

Aku bisa keluar rumah tanpa membawa bedak, nggak apa kalau tidak touch-up. Tapi aku sangat tidak nyaman, jika bepergian dalam keadaan aroma badan tidak sedap. Males aja kalau bau matahari dan berkeringat. Ditambah lagi dengan aktivitasku yang selalu bepergian menggunakan ojek online. Jika bersama suami, ya pasti membawa anak. Tahu yabok, membawa anak balita itu sama dengan kamu Zumba energynya.  Jadi kalau berpergian bawa anak, ya kayak lagi olahraga gitu. Berkeringat terus dan otomatis aroma tubuh menjadi tidak sedap.

5. Lipstick

Lipstik juga sebenernya jarang aku pakai. Kebetulan juga lipstik zaman sekarang, sangat pigmented. Walaupun lapisan wax-nya memudar, tetap meninggalkan stain. Tetap membuat bibir merona. Tapi lipstick tetap selalu aku bawa aja, untuk jaga-jaga gitu. Aku tidak hanya membawa satu warna lipstik, melainkan sekitar tiga sampai lima. Nah sebenarnya lipstik ini, fungsinya itu bukan untuk touch up. Tapi untuk mengganti lipstik yang sudah kupakai dari rumah. Jadi aku itu di tengah jalan, suka berubah pikiran. Tiba-tiba bisa nggak suka dengan lipstik yang sedang aku pakai, lalu ganti dengan lipstick lain. Bawa lipstick tuh, bukan untuk touch up, tapi untuk ganti dengan warna baru.

Itu dia benda-benda yang sepertinya standar dan selalu aku bawa. Tapi sebab kenapa aku memilih barang ini untuk dibawa-bawa, mungkin akan berbeda dengan kisah dan alasan kenapa sih kalian juga membawa benda-benda yang serupa ini. Oke demikian postingan dari aku untuk challenge di hari ke-delapan. See you beb.

XOXO

Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Roti Besak | Dah Enak - Besar Kali - Murah Pulak

Holla... Sebagai pengidap asam lambung dan maag yang cukup akut, wajib bagiku untuk sarapan sebelum beraktifitas. Menunya bisa apa ...