Saturday, December 1, 2018

5 Tips Hidup Sehat Ala Madamabi | Day 12 #BPN30DayChallenge2018

Holla...

Bicara tentang hidup sehat, menurutku sehat itu luas maknanya. Tidak hanya sehat tubuhnya saja, tapi juga sehat secara mental. Kalau bicara tubuh, tidak melulu tentang jantung yang sehat, atau tulang yang kuat. Tapi yang paling dekat dengan kita dan penting (terutama untuk perempuan) suka terabaikan. Seperti kesehatan rambut, kulit wajah, kulit tubuh, sampai kuku. Jadi memamg kalau ngomongin kesehatan itu, bakalan luas banget kan. 



Jujur aku bukan orang yang rajin berolahraga. Jadi mungkin, tips hidup sehat ala aku ini bakalan cupu kali untuk kalian yang suka olahraga. Haha. Tapi berhubung dalam challenge dari Blogger Perempuan Network kali ini, aku harus share tips hidup sehatku ke kalian. Ya baiklah. 

1. Minum Air Putih

Halah, tips klasik banget ya. Tapi mengkonsumsi air putih, dengan jumlah yang cukup (8 gelas / hari) itu sangat penting lho. Bermanfaat untuk seluruh tubuh kita. 

Jika kita kurang mengkonsumsi air putih, maka efeknya akan terlihat pada kulit tubuh, kulit wajah, rambut, bahkan sampai mengganggu konsentrasi kita. 

Nggak percaya? Coba deh di tes (kalau mau wkwk). Aku sering tuh, kalau udah sore dan kondisi tubuh serta otak mulai lowbat. Setelah minum air putih yang cukup, langsung deh kembali stabil. 

2. Konsumsi Buah, Wajib!

Makan buah, selain baik untuk tubuh. Juga baik untuk kulit. Selain itu, juga karena aku doyan. Aku suka makan buah, tanpa perlu diingatkan manfaatnya untuk kesehatan. Karena memang dari kecil suka makan semua buah, tanpa pantangan. Mau asem, asin, kelat, atau manis. Hajar bleh.

3. Move Your Body

Aku pernah baca, kalau menggerakan tubuh ketika olahraga dengan ketika mengerjakan sesuatu tidaklah sama. Tapi berhubung aku belum menemukan waktu, serta jenis olahraga yang tepat. 

Jadi aku masih mengandalkan waktu ketika menyelesaikan pekerjaan rumah, sebagai waktu untuk menggerakkan badan. Dari pada tidak sama sekali. 

4. Istirahat cukup

Istirahat cukup ini baru aku sadari sih sekarang. Dulu aku terjebak pada pemahaman, anak tidur, mak berkatifitas. Tapi sekarang, aku berusaha untuk menidurkan diriku disaat si kecil tidur. 

Bisa disebut tidur siang ya. Karena kalau tidur malam mah, wajib atuh. Tidur siang itu nggak perlu lama. Bentar aja dan berkualitas. Atur suasana tidur senyaman mungkin. Karena aku memang mau tidur sebentar saja, biasanya aku bikin alarm sekitar 30 menit sampai 1 jam.

Habis tidur begini, nggak hanya badan yang segar. Pikiran pun kayak baru d charge kembali. 

5. Berbahagia

Badan sehat, kalo batin tersiksa mah sama aja beb. Dan cara bahagia ini banyak ya, juga berbeda-beda disetiap orang. Kuncinya hanya, lakukan hal yang membuat kamu bahagia. Serta buang jauh-jauh pikiran yang memicu munculnya perasaan negatif. 

Nonton film / serial tv favorit, baca novel favorit (baik baru maupun baca ulang), minum kopi, menikmati makanan favorit, menulis, berinteraksi dengan teman dan banyak hal lain. 

Untuk merasa bahagia setiap harinya, aku selalu menjadwalkan untuk melakukan hal-hal diatas setiap harinya. Yang sederhana, dan bergantian. 

*****

Itu dia lima tips hidup sehat ala aku, bagaimana dengan kalian?

XOXO

Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: L'oreal Paris Pure Clay Mask | Exfoliates, Brightens (3 Pure Clays + Red Algae)

Holla... Selain sheet mask, clay mask adalah jenis masker favoritku. Karena biasanya, clay mask kasih sensasi firming dan be...