Friday, December 21, 2018

Review: Fanbo Acne Solution


Holla...

Siapa sih yang tidak kenal Fanbo? Brand kecantikan lokal, yang sudah melegenda. Kini mereka hadir dengan rangkain perawatan wajah baru. Ya, Fanbo Acne Solution. Produk-produk perawatan, yang dikhususkan untuk kulit wajah berjerawat, kusam & pori-pori besar.

Kebetulan beberapa waktu kemarin, kulitku lagi rajin sekali didatangi jerawat. Tidak hanya jerawat hormonal, tapi sepertinya kulit wajahku memang sedang rewel-rewelnya. Pas banget dong, dengan Fanbo yang baru melaunching produk terbarunya.


Fanbo Acne Solution diformulasikan, untuk mengatasi bakteri yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Mengandung bahan Hydra Solution SA, Silver Active, Pro Vitamin B3 & Tea Tree Oil.

Btw, kita semua udah pada nggak asing kan dengan manfaat Tea Tree untuk kulit berjerawat? Tanaman dengan nama latin Australia Melaleuca Alternifolia ini, memiliki kandungan yang sama efektifnya dengan benzoil peroksida. Zat, yang banyak terdapat dalam kandungan obat jerawat. Namun keunggulannya, Tea Tree tidak menimbulkan efek samping. Seperti kulit kemerahan, kering, dan mengelupas.


Untuk rangkaian Fanbo Acne Solution ini, terdiri dari 4 (empat) varian. Yaitu facial wash, face toner, acne gel dan loose powder. Jadi semua rangkaiannya, cocok sekali untuk digunakan bagi kulit berjerawat. Mulai dari cleanser sampai complexion.

Biasanya kan, kalau lagi berjerawat, kita takut pakai produk makeup. Sekarang, udah ada solusi dari Acne Solution-nya Fanbo kok beb.

Berikut ini adalah review aku untuk setiap produk-produknya ya.

- Fanbo Acne Solution Facial Foam -


Sabun pembersih wajah ini, dikemas dalam tube model pencet. Disertai dengan tutup flip top, yang praktis.


Tekstur produk seperti mousse. Walaupun belum dibusakan, terdapat gelembung-gelembung kecil. Nah, setelah dibusakan dengan air, foamnya terasa sangat smooth di wajah. Busanya tidak terlalu melimpah, namun tetap dapat mengemulsi wajah dengan mudah.


Setelah digunakan, akan terasa sangat kesat namun tidak membuat wajah menjadi kering. Kulit terasa bersih dan lembut. Oia, aku juga suka dengan Aromanya yang segar dan tidak mencolok.

Price: @26.500 IDR
Netto: 100 ml

- Fanbo Acne Solution Face Toner -


Dari deskripsi produknya, bisa disimpulkan masuk dalam kategori cleansing toner. Karena diklaim mampu mengangkat sisa kotoran, debu & makeup.


Toner ini adalah favoritku saat ini. Kenapa? Karena teksturnya ringan, seperti air. Sehingga mudah meresap kewajah. Setelah pakai ini, kulitku benar-benar seperti bernafas. Jadi yang awalnya abis cuci muka mulai kering (bahkan sampai kayak ketarik) di bagian-bagian tertentu. Kayak sekitar cuping hidung dan tepi bibir. Setelah aku pakai toner ini, kulitku jadi rileks. Terasa nyaman, lembab dan nggak ketarik-ketarik lagi.

Efek yang terasa dikulit, juga segar. Walaupun ada alkoholnya, tapi tidak perih. Aromanya juga segar dan menenangkan.

Pada petunjuk pemakaiannya, disarankan untuk digunakan, dengan menuangkan pada kapas dan ditepuk-tepuk. Tapi aku lebih senang, menuangkan secukupnya pada telapak tangan. Kemudian ditepuk-tepuk langsung kewajah. Apalagi aplikator model press, pada tutupnya sangat fleksibel. Tidak mudah tumpah, dan produk keluar secukupnya.

Price: @25.200
Netto: 110 ml

- Fanbo Acne Solution Acne Gel -


Pengalamanku dengan acne gel tidak banyak. Aku cuma pernah mencoba dua jenis acne gel. Jadi aku tidak bisa menyimpulkan, acne gel dari Fanbo ini yang terbaik atau bukan.


Namun, aku merasa puas karena acne gel ini memberikan hasil yang menyerupai klaimnya. Gel transparant dan lembut ini, digadang-gadang mampu mengempeskan jerawat dalam waktu tiga hari. Hasilnya? Ya! Dalam kurun waktu tersebut, jerawatku yang biasanya kempes selama semingguan. Kemarin benar-benar pecah, hanya dalam waktu tiga hari.

Kayak difoto ini nih buktinya.


Memang tidak kempes yang langsung rata tekstur kulitnya. Tapi, "isi" jerawatnya benar-benar mateng dengan sendirinya. Yang paling penting, tidak meninggalkan bekas seperti noda hitam.


Selain dapat ditotolkan pada jerawat, dan juga dioleskan pada area yang potensial minyak. Agar minyak berlebih tidak semakin meraja-lela beb. Tekstur gelnya mudah menyerap dan tidak terasa lengket.

Price: @31.500 IDR
Netto: 20 gr

- Fanbo Acne Solution Loose Powder | Shade: 01 Oriental Yellow & 02 Translucent (All Shade) -


Mau sedang berjerawat, ataupun tidak. Aku memang penggemar loose powder. Karena menurutku, bedak tabur lebih ringan dan ramah di kulit wajah. Apalagi Fanbo Acne Solution Loose Powder ini, memang diformulasikan untuk kulit yang rentan berjerawat. Jadi semakin cucok deh bok.


Bedak ini diformulasikan agar dapat menyerap minyak alami dan berlebih pada wajah. Tentu saja dirancang untuk tidak menyumbat pori-pori, atau non comedogenic.

Untuk partikel powdernya, menurutku cukup padat dan heavy ya. Maka dari itu sulit dan kurang cocok untuk baking. Yang dimana itu artinya, dipoles cemong dulu baru diratain. Karena akan seperti menumpuk dan tidak rata. Baiknya lansung diratakan aja begitu ingin dipoles.


Finishnya membuat kulit wajah agak dewy. Untuk coveragenya low to medium. Sah-sah aja sih, karena tidak ada klaim untuk coveragenya. Namun, di wajahku oil control yang diharapkan dapat berkerja dengan baik. Tidak begitu membantu, belum ada satu jam wajahku mulai oily.



Terdapat dua shade, 01 Oriental Yellow dengan 02 Translucent. Oriental Yellow, memiliki warna medium bronze dengan undertone yellow yang kentara. Pas banget sih untuk skintone medium to tan, khasnya perempuan Indonesia. Sedangkan Translucent, dilihat dari powdernya pale beige. Tapi ketika digunakan ya akan menyatu dan nge-set dengan warna kulit.

Walaupun secara garis besar kualitasnya sama. Yang oriental yellow, tercium aroma fragrance. Sedangkan yang translucent, tidak berbau (seperti talc pada umumnya).
Btw untuk loose powder ini, nanti akan aku review khusus ya beb.

Price: @36.550
Netto: 20 gr

===========================

Nah, untuk kalian yang punya kulit berjerawat tapi takut kantong sekarat? Tenang beb. Ini tuh pantas dicoba. Segera ke toko kosmetik, minimarket ataupun supermarket terdekat ya. Belanja via online juga oke tuh beb. Cuss ke akun resmi shopee ataupun tokopedia mereka, Fanbo Cosmetics


Oia, thanks ya untuk Fanbo dan Beautiesquad. Sudah memberikan kesempatan, untuk aku mencoba produk teranyar dari fanbo ini.

XOXO

Madamabi___

6 comments:

  1. Semua produknya work it banget kak, serius deh. Apalagi di Nesya yg jerawatan ini.

    ReplyDelete
  2. Jadi penasaran deh pengen coba Acne Solution Acne Gel nya! Moga2 aja cocok di wajahku yang beruntusan ini :'(

    valerywinonaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Aku suka bau Tea tree gitu.. semoga ada di market place 😀

    ReplyDelete
  4. Gemes sama agendanyaaa! :D
    Ikut seneng sekarang brand lokal banyak yang rilis rangkaian skin care yang specific gini. Jadi temen2 yg acne prone bisa punya lebih banyak pilihan produk yang terjangkau hehe

    ReplyDelete
  5. Super duper penasaran sama tonernya yang bisa ngangkat kotorab atau debu. Penting banget ini buat prepare step selanjutnya ya madam. Suka sama packagingnya deh madam

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Elsheskin Deep Cleansing For Normal Skin | Sebersih Itukah?

Holla… Aku memang sedang fokus mencari pembersih wajah sekaligus makeup, yang benar-benar bersih sampai kepori-pori. Pada akhirnya a...