Thursday, December 27, 2018

Review: Rivera Luminous Micro Powder | 01 Soft Honey, 02 Natural & 03 Sand Beige (All Shade)


Holla...

Walaupun kulitku kering dan kurang hidrasi, tapi produksi minyak alaminya juga lumayan menggangu. Sebab dari itu, aku akan selalu menyempatkan untuk set makeup dengan bedak. Khususnya sih bedak tabur. Kenapa? Karena menurutku, oil controlnya lebih bisa diandalkan, dan partikelnya juga ringan di wajah. Kalau kalian perhatikan isi blogpost ku, aku juga sering sekali membahas perihal bedak tabur ini. Sesuka itu memang.


Senangnya lagi, aku mendapat kesempatan dari Rivera dan Beauty Collab ID, untuk nyobain Rivera Luminous Micro Powder ini. Asyiknya, nggak hanya satu shade beb. Tapi langsung dapat tiga shadenya. Yang itu artinya seluruh shade dari varian ini. Cakeps emang nih Rivera dengan Beauty Collab ID. Thankyou soooo muach. 


- RIVERA: Live Life. Empowered -


Rivera adalah brand kosmetik lokal, dengan standart Internasional. Dikonsep khusus sesuai dengan karakteristik perempuan urban, yang independen, percaya diri, kritis dan vokal.

Brand ini tidak hanya memproduksi kosmetik, melainkan juga skin care lho. Sudah ada yang pernah mencoba?

- Luminous Micro Powder: Bedak Tabur Dengan Kualitas Proffesional -


" Advanced Formula, Photo Friendly, Lighweigth Textures, Luminous Finish, Non Comedogenic, Ultra Fine Particel, Non Caking & With UV Filter "

Loose powder ini diformulasi untuk memberikan hasil riasan yang ringan dan tahan lama. Mikro partikelnya tidak menyumbat pori-pori maupun menyebabkn komedo. Ditambah lagi dengan klaim oil control dan non caking. Sehingga dapat meratakan warna kulit dan menyamarkan noda pada wajah. 

Sungguh menarik ya klaim dan deskripsi produknya. Apakah hasilnya di wajahku, bakalan sesuai?

Info Produk

Manufactured By: PT. FABINDO SEJAHTERA
Kode Produksi: NA18180400009
Netto: 35 g
Price: @126.000 IDR
Where To Buy: 
Off Line Store -->Transmart & AEON
On Line Store --> Official Store @ Tokopedia (Riveracosmetics), Shopee (riveracosmetics), JD.ID, Buka Lapak & Blibli.com

Packaging

Kemasaanya cukup sederhana, dengan box dominasi hitam. Terdapat deskripsi dan info produk yang detail pada boxnya. Sangat membantu untuk memahami kandungan dan fungsi produk.


Tubenya berupa wadah aklirik transparant dengan tutup model putar berwarna hitam. 


Puff-nya sekilas terlihat standart. Yah.. seperti puff loose powder umumnya, yang terlihat tebal dan terksturnya cukup berserat dan berbulu. Ternyata setelah diterawang dengan seksama, spongenya ini sangat lembut dan empuk lho. Meratakan powdernya juga cukup nyaman. Tapi aku memang lebih nyaman membaurkan bedak dengan brush, jadi puff ini jarang aku gunakan. 


Terdapat sekat aklirik yang menjadi media tempat keluarnya produk. Berupa celah atau bolongan yang menyerupai jaring, membuat produk dapat keluar dengan mudah. 


Biasanya aku menuangkan bedaknya ke tutupnya dahulu, baru diaplikasikan kewajah dengan menggunakan puff atau brush. Btw, jaring-jaring aklirik tadi membuat kita bisa mengatur jumlah produk keluar, sesuai keinginan kita.

Tekstur


Begitu dikeluarkan dari wadahnya, butiran bedak tabur ini terlihat berat dan padat. Seperti saling melekat satu sama lainnya, tidak benar-benar terburai. Ternyata setelah aku sentuh dengan cari, butirannya terasa sangat halus, ringan, licin, dan powdery. 

Loose powder ini mudah sekali dibaur lho. Dan setelah dibaur, hasilnya super halus dan merata.

Shade

Luminous Micro Powder ini memiliki tiga pilihan warna, yang sangat cocok untuk kulit perempuan Indonesia. Mulai dari yang berkulit terang, medium, sampai tan. 


01 Soft Honey: Soft beige dengan undertone pink. Cocok sekali untuk yang berkulit light. 

02 Natural: Yellow beige. Shade ini masuk di kulit cerah sampai medium (hampir dominan tan). 

03 Sand Beige: Golden beige dengan undertone yellow. Ini adalah shade yang paling gelap. Bedak tabur ini cocok sekali untuk kita yang memiliki kulit sawo matang. Fyi, ini adalah shade terfavorit aku, dan paling pas dengan kulit wajahku. Membuat warna kulit wajah menjadi lebih fresh, natural, tapi tidak kusam.


Fragrance

Ketika digunakan akan tercium samar-samar aroma dari bedak ini. Wanginya lembut dan tidak menusuk tajam di hidung. Aroma ini tidak bertahan lama, tapi cukup menyeimbangkan aroma keringat diwajah kita.  Kenapa aku bilang begitu? Karena aku pernah nyobain bedak, yang kalau bercampur keringat langsung nggak sedap gitu baunya. Kalau si Rivera ini nggak.

- Performa -

Finish

Jika ditanya bagaimana hasil akhirnya, aku akan mendeskripsikan bagaimana penampakannya di wajahku ya. Karena jika mematok pada klaimnya, disebutkan luminous finish. 

Di wajahku, finishnya adalah seperti semi matte. Tidak terlalu matte, karena masih ada efek dewy dan glowing. Anehnya, setelah aku perhatikan, tidak ada butiran shimmer dalam bedak ini. Tapi kilaunya membuat kita terbantu, jika sedang ingin tampil glowing tanpa highlighter. 

Yang paling membuatku kagum pada finishnya adalah, mampu membuat kulitku tampak flawless. Nggak cracking juga, apalagi di area smile line yang biasa rentan bergaris. Jujur ya, ini hasilnya super sih. Apalagi untuk bedak seharga dibawah 150ribuan.

Coverage

Seperti klaimnya, coveragenya adalah sheer to medium. Mungkin untuk kamu yang ingin mendapatkan hasil full coverage, silahkan set foundation semaksimal mungkin. 


Pada foto diatas, aku sudah menggunakan se-layer foundation. Tetapi noda diwajahku memang tidak tercover sempurna. Nutup sih, tapi nggak maksimal. Ya gitu deh, sesuai dengan klaimnya tadi. Sheer to medium.

Lasting Power

Untuk ketahanannya, aku pernah sengaja memantau. Aku pakai dari pagi sekitar jam 10-an, sampai balik lagi kerumah sudah malam. Aku beraktifitas diluar rumah, dengan kegiatan yang cukup rempong. Mulai outdoor sampai indoor. Perginya juga bareng keluarga, iya harus disebut beb. Biar kebayang betapa riweuh dan besar potensi keringat yang dihasilkan. 


Nah, diatas itu adalah penampakan ketahanannya mulai dari pagi sampai malam. Coveragenya menurun, tapi efek dewynya masih bertahan. Memang pada saat itu, wajahku tidak tersentuh air. Karena aku sedang tidak sholat. 

Oil Control

Oil controlnya juga lumayan sih, apalagi untuk hitungan sekitar sepuluh jam. Walaupun tidak benar-benar bikin kilang minyak stabil, tapi oke-oke aja sih menurutku.

Conclusion


Untuk bedak tabur dari brand lokal, dengan harga nggak sampe 150ribuan. Belum lagi isinya banyak bok. Pilihan shadenya juga pas dengan skintone perempuan indonesia. Hasil finish yang flawless, nggak cracking dan nggak cakey. Aku sih, super yes beb.

Pros

+ Butirannya halus
+ Hasilnya flawless
+ Nggak cracking
+ Isi banyak
+ Harga terjangkau
+ Pilihan shade pas dengan skintone perempuan Indonesia
+ Sponge lembut
+ Lasting power oke

Cons

- Coveragenya kurang menutupi wajahku yang penuh dengan noda. Hiks.

Repurchase

Yes! 

Rate 
4/5
(****)


XOXO

Madamabi___

5 comments:

  1. always love your review madam. Btw salfok sama foto yang pegang produk sambil senyum, super cantik. Penasaran betul sama yang sand beige karena aku punya yang natural.

    ReplyDelete
  2. Hmm sepertinya shadeku antara soft honey dan natural. apa mending beli dua-duanya aja ya? :'D

    ReplyDelete
  3. Sepakat kak, suka banget sama teksturnya, gak bikin kering bersisik ya kan Tapi ya gak terlalu cover. Ya karna dia powder hehe

    ReplyDelete
  4. Boleh bagi 1? Ada 3 mubazir gitu wkwk

    ReplyDelete
  5. Hai kak, dalam tata tertib bermake up,langkah menggunakan bedak tabur nih jarang sekali kulakukan kak. Aku suka khawatir tekstur di wajah itu berserakan karena mengaplikasikannya kurang pintar. Ini sepertinya boleh juga nanti kucoba yah,kakak.

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Skincare Routine With Elsheskin | AM & PM - Dari Cleanser Sampai Sunscreen

Holla... Untuk yang ngikutin Instagram aku (@jurnal_madamabi), pasti tahu banget kalau aku lagi rajin pakai produk skincare dari Els...