Monday, December 17, 2018

Roti Besak | Dah Enak - Besar Kali - Murah Pulak


Holla...

Sebagai pengidap asam lambung dan maag yang cukup akut, wajib bagiku untuk sarapan sebelum beraktifitas. Menunya bisa apa saja, yang penting sarapan dulu deh. Tapi yang paling praktis dan mengenyangkan, ya Roti. Apalagi roti tawar dengan isian di dalamnya. Umph, nikmat. Seperti Roti Besak ini contohnya.


Ya! Roti Besak adalah kuliner baru khas Medan. Baru saja launching pada Hari Sabtu, 15 Desember 2018 lalu. Sekilas sih terlihat seperti roti tawar dengan isi pada umumnya. Tapi, roti tawar ini dikonsep dan diproduksi, dengan mengusung konsep yang berbeda lho.


Tema "dekat dengan rakyat", menjadi alasan dalam pemilihan ukuran, kualitas dan varian. Tentu saja, harganya juga sangat merakyat. Untuk harga satu box Roti Besak, disesuaikan dengan variannya. Berkisar antara 15.000 IDR sampai 25.000 IDR. Cukup terjangkau bukan.  Jadi, pas banget deh dengan tag linenya. 

Dah Enak - Besar Kali - Murah Pulak. 

Aku sudah mencoba Roti Besak dengan varian rasa Sarikaya. Roti tawar yang diiris cukup tebal, lalu bagian tengahnya dipotong. Kemudian kedua sisi rotiny diberi olesan selai Sarikaya yang manis. Umph, yummy.


Selain rasa sarikaya, ada lima varian lain. Naugat, yaitu dengan olesan butter cream mokka dan taburan bubuk kacang. Cheese, olesan butter yang kemudian dibalur dengan parutan keju yang melimpah. Choco, perpaduan antara butter dan susu coklat yang nikmat. Choco Cheese, duet maut antara lapisan coklat dan parutan keju yang lumer dimulut. Ceres, lemaknya butter menyatu dengan manisnya butiran coklat. 


Rotinya terasa lembut dan ringan di mulut, tidak terlalu padat. Sehingga tidak seret di tenggorokan. Apalagi aku memang malas dengan roti tawar yang padat, karena butuh energy lebih untuk mengunyahnya. 


Selain itu, lapisan sarikayanya juga pas. Tidak terlalu banyak juga tidak terlalu sedikit. Masih bisa untuk dicolek-colek dengan rotinya. Rasa manis dari selainya tidak berlebihan, aku cepat eneuk kalau terlalu manis.


Selain itu, aroma selainya juga nikmat dan menggugah selera. Perpaduan antara aroma gula dan santan. Karena aku pernah ya, dapat selai sarikaya yang agak amis. Jadi agak kurang nyaman makannya. Tapi sarikaya dari Roti Besak ini, sama sekali nggak amis lho.

Next, aku juga mau repurchase Roti Besak ini lagi untuk sarapan. Rencananya sih mau nyobain yang varian cheese dan naugat. 

Nah kalian semua, selalu ingat sarapan ya. Biar kuat menggapai harapan. Karena harapan nggak bikin kenyang, makan Roti Besak dulu, baru nendang. Jadi baru deh bisa mikir dan kuat untuk menjalani hari. 

Cusss dong beb ke booth Roti Besak di Jalan K. H. Wahid Hasyim No.35 Medan. Atau ke booth yang di Jalan H. M. Jhoni No.30 Medan. 

Yuk, budayakan sarapan sebelum beraktifitas ya beb.

XOXO

Madamabi___

14 comments:

  1. Ya Allah, Mak semoga segera sembuh ya asam lambung dan maag nya ❤️

    ReplyDelete
  2. Udah cobain yg nougat tapi penasaran juga sama yg srikaya ini madam

    ReplyDelete
  3. Pengen cobain semua varian rasa nya aku tuh

    ReplyDelete
  4. Rasa kesukaan kami sekeluarga di kampung ini loh kak e, srikaya..
    Selera kali awak laa

    ReplyDelete
  5. Benar Mbak, murah dan lembut jadi pengen nyoba varians lainnya.

    ReplyDelete
  6. Aku pengen yang keju, Madam. Terus pengen yang coklat juga. Duh... Paslah ini harganya.

    ReplyDelete
  7. Aku juga udah nyoba varian sarikaya kk. enak y kk buat nagih..

    ReplyDelete
  8. ituuu srikaya nya kenapa banyak gitu ya allah. ngiler aku sebadan badan. kudatangin lah gerainya nanti.

    ReplyDelete
  9. Kok laper jadinya ya kak.. Empuk x kayaknya.. Jadi pengen..

    ReplyDelete
  10. Udah besar, enak makin nikmat yah, kak. Sejauh ini aku pun belum mencoba sih yang rasa srikaya tapi pengen juga lah nanti beli, harganya kan murah yah kan.

    ReplyDelete
  11. Wahhhhh sepertinya enak, harganya juga murce gk nguras kantong kali lah

    ReplyDelete
  12. Salfok sama judulny kak. Medan kali bah

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Rejoice Hijab Perfection 3 In 1 Perfect Cool

Assalamualaikum. Holla... Selama lebih dari sepuluh tahun menggunakan hijab, aku belum pernah menggunakan Shampoo khusus hijab manap...