Friday, January 11, 2019

2019 Blogging Plan


Holla…

Selain punya perencanaan kehidupan di awal tahun, aku juga punya perencanaan untuk urusan blog. Maksudnya untuk apa? Agar postingannya lebih rapi dan terkonsep. Tetap berada di-track, yang sedari awal sudah aku buat. Ya supaya lebih mencerminkan judul blog dan yang punya-nya. Gitu sih niatnya.

Selain itu, agar menstimulasi ide dan kemauan untuk menulis. Jadi berdasarkan rencana yang sudah dibuat di awal, tinggal dikembangin aja. Mungkin akan beda-beda untuk setiap orang, tapi aku pribadi sih, paling mudah melakukan sesuatu jika sudah dipatok perencanaanya. Anaknya emang butuh patokan. Butuh pegangan. Biar nggak melenceng gitu. Abisnya, otak ini cukup sulit untuk fokus sih.

Apa sajakah rencanaku untuk blog?

-          Mengubah Gaya Penulisan –

Namanya juga belajar, harus selalu berinovasi ya kan? Sebelum-belumnya, aku hanya memikirkan, menulis seperti yang aku suka. Gimana enaknya aku aja untuk menuliskannya. Tapi harus tetap diingat, jika apa yang kita tulis pasti akan dibaca orang. Jadi bagaimana orang membacanya juga harus diperhatikan. Ya kan?

Tidak mentah-mentah mengubah gaya penulisan sih. Tapi aku meniatkan untuk menulis dengan lebih singkat, padat, jelas. Tetap mendetail, tapi diusahakan setiap kata-katanya bermakna. Tiap kata-katanya punya fungsi untuk memahamkan orang pada apa yang aku tulis. Iya, intinya ingin menulis dengan kalimat yang efektif.

Oia, aku juga ingin menulis dengan gaya bahasa yang lebih personal lagi. Seperti apa? Aku juga masih memikirkannya.

-          Frekuensi Posting –

Tahun lalu, dalam sebulan aku bisa menulis sekitar enam atau tujuh tulisan, jika dirata-ratakan. Tahun ini, aku ingin menaikan sedikit targetku. Minimal sepuluh postingan sebulan. Mimpikah? Doakan saya.

Jadi, dalam sepuluh postingan itu, mencakup semua topik pembahasan seperti yang ingin aku bahasa di point berikut.

-          Menambah Topik Pembahasan –

Tahun kemarin, aku cukup gagal dalam mewujudkan niat awalku membuat blog “Jurnal Madamabi” ini. Jurnal Madamabi aku pilih, sebagai bentuk jurnal eletronik tentang kehidupanku sebagai ibu dan individu. Jadi memang diniatkan untuk membahas apapun yang berhubungan dengan diriku. Hobi, kegemaran, personal life, bisnis, apapun yang ingin aku tulis, dan aku pikir baik untuk dishare.

Tapi nyatanya, tahun kemarin blogpostku mentok di beauty dan parenting aja. Bisa jadi, karena tidak aku planning-kan dari awal kayak gini kali ya? Jadi tidak sesuai dengan keinginan.

-          Postingan Berseri -

Karena ingin membahas banyak topik, kayaknya perlu dikasih tanda. Yaitu dengan memberikan judul pada setiap postingan, sesuai dengan arah pembahasannya. Untuk memudahkan ketika ingin spesifik nyari suatu posting. Jadi, kayak cerita berseri gitu.

Dulu pernah sih buat posting ber-seri kayak gini, yaitu “Pregnancy Journal”. Untuk postingan seputar kisahku ketika hamil dan bersalin.

Baca Juga:
Pregnancy Journal: Memilih Dokter Kandungan Di Kota Medan

Beberapa judul seri tulisan baru yang terpikir saat ini adalah:

BujoLove:Untuk postingan seputar Bullet Journal.

JurnalParentingMadamabi: Untuk postingan tentang pola asuh.

JurnalBeautyMadamabi: Ini untuk postingan tentang beauty.

MommyLife: Cerita tentang manis-asam-asin-pait-kecut-pedesnya kehidupan seorang ibu. Wkwk. Drama kali? Iya!

DearAbrisam: Secuil isi surat cintaku untuk Bang Essam.

YesIDO: Ingin nulis-nulis tentang pernikahan disini. Uhuk!

NgobrolinBisnis: Untuk postingan seputar kehidupan perdagangan yang aku jalani. Sok serius ya judulnya? Hahay.

===============================================


Yah, semoga rencana tidak sekedar tinggal rencana ya beb. Semoga postingan ini bisa menjadi pengingatku yang sering lupa (akan tujuan hidup) ini. Kalau kalian, apa rencana nge-blognya di tahun ini beb?

XOXO

Madamabi___

1 comment:

  1. Keren plannya, semoga bisa terlaksana ya. 10 tulisan per bulan, kalo saya kayaknya belom sanggup, hahahaha. (tapi kalau bertahan ngeblog 10 tahun lebih sudah berhasil, sih)

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Healthy Pro 3 in 1 | Sehat Dengan Habbatussauda, Propolis & Zaitun

Holla... Salah satu prioritasku di tahun ini adalah diriku sendiri. Dalam artian jasmani rohani. Sebagai bentuk self love da...