Sunday, January 13, 2019

Produk Skincare Terfavorit Di Tahun 2018


Holla...

Setelah beberapa waktu lalu, aku share tentang produk makeup favoritku di tahun kemarin. Kali ini aku mau merangkum, produk-produk skincare favoritku di tahun 2018. Mulai dari masker, eye care sampai toner. masih didominasi oleh brand-brand lokal. 


Produk apa saja? Dan, kenapa aku memfavoritkanya?

1. Freeman Charcoal + Black Sugar Mud Mask & Gel Scrub Mask


Kedua produk ini sudah pernah aku review, secara terpisah memang. Awalnya aku menggunakan yang gel mask + scrub. Karena merasa cocok dan suka, akhirnya mencoba yang mud mask. Memang mereka memiliki fungsi berbeda, walaupun main ingredientsnya sama. Yang gel mask + scrub lebih terasa sebagai eksfoliator bagiku. Sedangkan yang mud mask, membersihkan sekaligus mendetoks kulit. Pori-poriku terasa mengecil dan komedo lebih bersih setelah menggunakan masker ini. 

2. Wardah White Secret Exfoliation Lotion


Namanya memang exfoliation lotion, tapi menurutku malah seperti exfoliation toner. Selain karena teksturnya yang berupa cairan, anjuran pakainya juga persis seperti menggunkan toner. Dari pertama menggunakannya, efek eksfoliasinya sudah terasa. Tekstur kulit menjadi lebih halus. Walaupun memang tidak bisa mengangkat komedoku sampai benar-benar bersih, tapi tidak jadi bergerutulan. 

Karena cukup puas dengan hasil si exfo lotionini, aku perlahan mulai mencoba varian Wardah White Secret yang lain. 

3. Garnier Serum Mask Hydra Bomb Pomegranate


Masker lembaran dari Garnier ini, memiliki empat varian sebenarnya. Tapi diantara semuanya, kulitku paling cocok dengan serum dari varian pomegranate. Memang klaimnya untuk kulit kering, sangat sesuai dengan kondisi kulitku. 

Setelah menggunakan masker ini, kulitku terasa sekali lebih terhidrasi, lembab dan segar. Selain sheet-nya juga oke di wajah, serumnya juga banyak dan bisa digunakan lagi dengan bantuan compressed mask. 

4. Lacoco Watermelon Glow Mask


Ini adalah sleeping mask pertama yang aku cobain. Sebelumnya, memang sudah lama menjadi wishlist-ku. Ketika berhasil mencoba, aku jadi jatuh cinta dengan produk ini. Hasil yang aku rasakan sesuai seperti klaimnya. Menghidrasi kulit, mencerahkan serta akan terasa efek glowing pada kulit wajah. 

Produk ini juga sudah pernah aku review lengkap lho beb.

5. Dermalogica Pre Cleanse


Pre cleanse dari Dermalogica ini berupa oil yang bisa diemulsi dengan bantua sedikit air. Mungkin bisa disebut cleansing oil juga kali ya. Produk ini digunakan pada tahap pertama pembersihan wajah. Awalnya aku pikir, akan terasa greasy di wajahku. Namun, ternyata tidak. Kulit bahkan langsung terasa bersih, walaupun ini masih merupakan proses ditahap awal. 

Biasanya, ketika habis menggunakan pembersih wajah, kulitku akan terasa seperti kering beberapa menit kemudian. Tapi pre cleanse ini seperti mengunci kelembaban kulit wajah. Sesuka itu sih aku sama dia. 

6. Naruko Raw Job's Tears Supercritical CO2 Pore Minimizing & Brigthening Mask


Masker lembaran dari Naruko ini, selain sheetnya super pas di wajahku, serumnya juga enak banget. Essence dari raw job's tears ini, meresap dengan mudah ke kulit. Setelah sheet dilepas, serumnya juga tidak terasa lengket di wajahku. Kulit terasa lembab, segar dan kulit menjadi lembut.

7. Fanbo Acne Solution Face Toner


Tanpa diduga-duga, toner dari Fanbo ini menjadi favoritku. Walaupun klaim produknya untuk kulit berjerawat, tapi toner ini justru mampu membuat kulitku yang super kering (sampai kayak ketarik-tarik), menjadi lebih terhidrasi. Kondisi kulit menjadi lebih tenang setelah aku menggunakan toner lokal ini. Walaupun ada kandungan alkoholnya, tapi tidak membuat kulit menjadi perih.

8. Lacoco Intensive Eye Serum


Hampir lelah menggunakan beberapa produk perawatan kulit sekitar mata, aku awalnya sempat skeptis dengan produk ini. Eh, ternyata dia memberikan efek yang tidak aku duga. Sekitar semingguan pakai eye serum dari Lacoco, kulit di area bawah mataku terasa sedikit kencang. Paling ketahuan itu ketika membersihkan makeup di seputaran tersebut. Biasanya seperti ada kulit yang bergelambir, namun tiba-tiba menjadi lebih kencang dan ketarik. 

Karena cocok, aku masih pakai produk ini sampai sekarang. Ketika sudah habis nanti, juga bakalan repurchase lagi. Karena memang belum menemukan eye serum yang ngefek di-aku seperti ini.

9. Pure Papaya By Phytocare


Semenjak punya bayi, aku sudah mencoba beberapa salep paw-paw begini. Tapi Pure Papaya Ointment ini paling cocok untukku dan si kecil. Mulai dari teksturnya yang memang seperti salep, bukan gel. Sampai daya kelembabapan yang lebih bertahan lama. Aromanya juga harum, tapi tidak menyengat. 

Karena multifungsi, jadi produk ini seperti perlengkapan wajib di rumah. Tentu saja harus repurchase lagi, dan sejauh ini aku belum menemukan yang lebih cocok dari produk ini.

===========================================

Nah, itu dia produk-produk skincare favoritku di tahun 2018 kemarin. Kemungkinan sangat besar untuk aku repurchase di tahun 2019 ini. Kalian favoritin skincare apa aja nih beb di tahun kemarin?

XOXO

Madamabi___

2 comments:

  1. beberapa produk disini juga kesayangan aku madam. yang freeman kemaren sempat coba share in jar dari amdam dan ternyata bagus ya. kok jadi suka dan kepengen belik.

    ReplyDelete
  2. Aduh rekomendasinya bagus-bagus semua. Aku keep di catatan dong moms. Bisa jadi andalan saat mau belanja nih.hihi. Thanks

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Rejoice Hijab Perfection 3 In 1 Perfect Cool

Assalamualaikum. Holla... Selama lebih dari sepuluh tahun menggunakan hijab, aku belum pernah menggunakan Shampoo khusus hijab manap...