Thursday, February 14, 2019

Review: Rivera Gotta Be Matte Lip Cream | Shade 303 Retro Mauve





Holla...

Rivera kembali mengeluarkan lip cream terbaru mereka, Gotta Be Matte. Formula produk ini diklaim 50% menghidrasi, serta 30% membuat tekstur bibir tampak halus. Waw! Terlihat seperti jawaban, untuk keluhan kita terhadap sebuah lip cream ya? Apakah performa lip cream local dengan konsep internasional ini sesuai dengan klaimnya?

Nah, bakalan aku ulak-ulik di postingan ini beb.

Tentang Produk



Gotta Be Matte adalah lip cream dari Rivera, yang diluncurkan pada awal tahun 2019 ini. Dirancang sebagai perona bibir yang mampu melembabkan, membuat bibir terkesan penuh atau nge-plump, serta membuat tekstur bibir terlihat halus.

Lip cream dengan lima pilihan warna yang beragam, diformulasi dengan tekstur yang ringan dan tidak lengket. Diperkaya juga dengan kandungan kolagen serta vitamin E.

Claim:
Extreme Plump It Up – Refined Lip Texture – Lightweight Texture & No Sticky Formula – Nourish With Collagen & Vit E

Info Product

Netto: 6.5 g
Manufactured By: PT. Fabindo Sejahtera
Website: www.rivera-cosmetics.com
Instagram: @riveracosmetics
Price: @115.000 IDR
Where To Buy:
Off Line Store (Transmart, AEON, Watson & LotteMart)
On Line Store (JD.ID, Shopee, Blibli.com, tokopedia, bukalapak & blanja.com)

Packaging

Desain kemasaanya unik. Tube aklirik transparant, yang menunjukkan isi dalamnya, yang seolah-olah seperti bullet lipstick. Dilengkapi box berwarna dominan hitam, dan terdapat detail cutting out, yang dapat menunjukan sebahagian body tube.



Sederhana dan menarik. Btw, kemasaan tubenya cukup terasa berbobot. Mungkin pengaruh kualitas materialnya kali ya.



Untuk aplikatornya, berbentuk doe foot. Kualitasnya bagus, namun tidak begitu berbeda dengan lipcream lain. Oke dan nyaman, namun tidak begitu spesial. 

Tekstur

Menurutku tekstur dari lipcream ini cenderung padat. Berasa lebih thick, bila dibandingkan dengan lipcream lainnya. Ibaratnya tuh seperti lipstick bullet yang dicoel gitu.



Walaupun begitu, ajaibnya ketika dipoles kebibir tidak patchy. Mudah sekali dipolesnya, dan cepat merata.

Formula

Formulanya terasa lembab dibibir, meskipun masih ada sensasi sedikit lengket sih. Rasanya persis seperti kita menggunakan lipstick dengan finish satin.

Gotta Be Matte ini cukup lama mengering ya, sekitar hampir setengah jam baru benar-benar kering. Ketika masih basah, dia terasa ringan dan finishnya halus. Ketika sudah mengering, justru malah terasa tebal di bibir. Tidak tebal yang parah sih, tapi karena di awal sudah mendapat sensasi yang nyaman, jadi cukup terasa aneh.

Pigmentasi

Super pigmented dong. Sekali poles langsung pool keluar warnanya. Bibirku yang gelap dan pinggirnya hitam, ketutup rata semua. Lav.

Shade

Secara keseluruhan, Rivera mengeluarkan lima pilihan shade untuk varian ini. Tapi, aku hanya memiliki yang nomor 303 retro mauve.

Sebelumnya aku mau meng-infokan, retro mauve ini di bibir-ku mengalami perubahan warna atau oksidasi. Proses oksidasi terlihat sekitar 15 menit.



Pertama di apply, warnanya sangat manis. Rosy pink dengan hint coral. Lalu saat oksidasi, dia benar-benar berubah menjadi mauve agak kecoklatan sedikit. Nah, justru ketika oksidasi ini, malah sesuai dengan klaim nama shadenya ya.



Aku cukup toleran dengan oksidasinya. Kenapa? Karena walaupun begitu, dia tidak menjadi butek ataupun membuat wajah kusam. Justru jadi lebih bold. Selain itu, ya mungkin memang diformulasi warnanya begitu, kalau dilihat dari nama shadenya.

Transfer

Nah, disini nih. Lipstick ini cukup transfer beb. Awalnya aku berpikir, mungkin karena belum kering. Eh, setelah ditunggu kering, ya tetap transfer.



Lasting Power

Ajaibnya, walaupun transfer dan nempel kemana-mana, si Gotta Be Matte ini justru sangat awet. Aku coba pakai makan, Cuma lapisan dalamnya aja yang lenyap, disekitarnya masih stay, hanya lapisan wax-nya menipis. Tapi warnanya tetap intense.


Setelah makan nasi rendang, sop ayam dan minum kopi susu. Hanya bagian dalam bibir yang lenyap sedikit.
Jadi jika digunakan tanpa makan minum, bisa sampai 8-10 jam malah menurutku. Tapi kan ga mungkin ya kamu ga mamam dalam waktu segitu. Wkwk. Kalau dipakai makan-minum juga akan awet sampai 8 jam, tapi dengan catatan lapisan waxnya menipis. Stainnya tetap kerasa sih. Jadi bibir tetap merona.

Fragrance

Tidak ada aroma yang mencolok, bahkan aku sampai tidak menyadari ada harum apapun. Normal-normal saja seperti aroma chemical yang cukup bisa ditoleransi.

Conclusion



Usaha Rivera untuk menghasilkan sebuah produk lipstick matte yang nyaman cukup terasa. Walaupun menurutku masih ada beberapa hal yang harus dibenahi, tapi kualitas dari produk local ini pantas diacungi jempol.

Daya tahan dan racikan warnanya, sangat membuatku kagum. Awet sekali, dan warnanya pas untuk semua skin tone perempuan Indonesia.

Pros

Packaging menarik
Lasting power good
Warnanya cantik

Cons

Oksidasi
Transfer

Repurchase

Besar kemungkinan tidak. Kecuali jika mereka mengeluarkan shade lain yang cukup unik. Hehe.

Rate

(3,5/5)

XOXO

Madamabi___

6 comments:

  1. Awak salfok sama tata letak produk di fotonya madam... Cantik plus keren banget siiiiijj

    ReplyDelete
  2. Warna tipe kyk gini aku punya banyak tapi merk rivera belum pernah hehehe. Bagus juga deh warnanya di bibirmu mbak.

    ReplyDelete
  3. Warnanya sungguh cantik, warna kegemaran aku dipake daily nih madam. Sempat skeptic pas madam bilang dia agak tebal ke bibir, tapi liat lasting powernya kok kepengen belik.

    ReplyDelete
  4. itu packaging kenapa bisa cakep gitu. naksir jadinya. shade nya cakep pulak. tapi aku malah suka warnanya yang sudah oxidize...

    ReplyDelete
  5. Aku naksir packagingnya sih madam. Kalau untuk beli lipstik, aku nyerah dulu deh..

    ReplyDelete
  6. kemasannya dan teksurnya kok kece ya, tapi sayang banget oksidasi..

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Freeman Tea Tree + Blackberry Sheet Mask | Deep Clearing

Holla... Udah dari lama banget aku penasaran sama sheet mask dari Freeman. Karena cocok dan suka sama performa masker olesny...