Saturday, March 9, 2019

Dermalogica | Brand Skincare Yang Mengusung Konsep 7 No #AboutBrand


Holla...

Brand perawatan kulit, semakin hari semakin terdengar gaungnya. Tidak hanya brand baru, tapi juga brand lawas yang semakin mengepakkan sayapnya. Seperti Dermalogica, sebuah merek skin care asal Amerika, yang sudah hadir sejak 32 tahun silam. Brand yang membawa konsep 7 no’s ini, kini sudah hadir juga di Kota tercintaku. Yaps, Medan.

Yuk, kenal lebih dekat dengan brand ini.

Tentang Dermalogica


Dermalogica adalah merek perawatan kulit dengan tingkat professional. Pertama kali diluncurkan pada tahun 1986, di Amerika. Hingga kini, mereka sudah tersebar di 84 negara di seluruh dunia. Brand ini telah diakui oleh The International Dermal Institute (IDI) USA.

Filososi yang mereka anut, adalah memberikan pilihan perawatan kesehatan kulit melalui edukasi, inovasi dan rekomdasi secara professional. Tidak semata menampilkan kemasaan yang menarik, maupun janji ataupun klaim berlebihan.


Produk-produknya juga lengkap banget. Mulai dari precleanse, cleanse, exfoliate, toner, serum, moisturizer, eye care, primer, facial oil sampai masker. Benar-benar sesuai dengan kebutuhan kulit, serta kaidah perawatan kulit wajah yang benar sesuai pakemnya ya.

Apa Itu 7 No’s?

Yang paling melekat di pikiranku tentang brand ini adalah, konsep 7 no’s yang mereka usung.


No Artificial Colors
No Synthetic Fragrance
No S.D Alcohol
No Lanolin
No Mineral Oil
No Formaldehyde
No Comedogenic Ingredients

7 no’s maksudnya, mereka tidak menggunakan 7 unsur berbahaya bagi kulit. Seperti pewarna artifisial, pengharum sintetik, alcohol, lanolin, mineral oil, formaldehyde, dan bahan-bahan yang menimbulkan komedo.

Setiap produknya, dirancang dengan mengedepankan kesehatan kulit pemakainya.

Personalization & Human Touch

Dalam menyarankan produk kepada pelangganya, Dermalogica mengutamakan kebutuhan kulit orang tersebut. Mereka memprioritaskan apa yang diutarakan pelanggan, sebelum memberikan saran.

Jadi, para pelanggan terlebih dahulu akan melalui beberapa tes, yang terdapat dalam lembar “My Skin Fitness Plan”. Pada form tersebut, akan dilakukan face mapping. Pengecekan kondisi kulit benar-benar dilakukan secara teliti, baik jenis kulit maupun permasalahan kulit wajah. Seperti, apakah kulinya kering, berminyak, atau kombinasi. Ssth, masih banyak lho kita yang keliru menyimpulkan jenis kulit kita. Lalu dicek lagi, apakah terdapat kerutan, pori-pori besar, milia, dan lain sebagainya. Benar-benar seperti memiliki asisten perawatan kulit pribadi.

Mereka juga memegang prinsip human touch dalam memberikan pelayanan pada pelanggannya. Meyakini bahwa kekuatan sentuhan dalam pelayanan perawatan, akan membangun hubungan yang kuat. Demi menciptakan perawatan kulit dengan hasil yang sehat dan bersinar. 

Tersedia 17 Konter Di Seluruh Indonesia

Saat ini, kita bisa menjumpai 17 konter Dermalogica di Indonesia. Mulai dari Medan, Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Bali, Samarinda & Balikpapan.

Nah, kalian bisa temukan konter-konter Dermalogica Indonesia, di tempat-tempat berikut ya.

SOGO, Sun Plaza - Medan
SEIBU, Grand Indonesia – Jakarta
SOGO, Pondok Indah Mall 2 – Jakarta
SOGO, Plaza Senayan – Jakarta
SOGO, Emporium Pluit Mall – Jakarta
SOGO, Lippo Mall Puri – Jakarta
SOGO, Central Park – Jakarta
SOGO, Mall Kelapa Gading – Jakarta
SOGO, Mall Alam Sutera – Tangerang
SOGO, Supermal Karawaci – Tangerang
SOGO, Paris Van java Mall – Bandung
SOGO, Galaxy Mall – Surabaya
SOGO, Tunjungan Plaza Mall – Surabaya
SOGO, Discovery Mall – Bali
SOGO, Big Mall – Samarinda
SOGO, Pentacity – Balikpapan
SOGO, Pakuwon – Surabaya

Kemeriahan Dermalogica New Counter Opening, Di SUN Plaza Medan

Aku juga menghadiri pembukaan konter baru mereka di Medan, tepatnya pada tanggal 08 Desember 2018 lalu. Acara bertempat di konter Dermalogica, yang berada di SOGO Sun Plaza. 



Dihadiri oleh para Beauty Influencer Medan, dan event ini berlangsung sangat seru. Tidak hanya pengenalan produk dan brand. Kami juga dipersilahkan mencoba skin-bar dermalogica, sembari diberi pengarahan bagaimana menjaga kulit wajah dengan baik dan benar.

Begitu sampai, aku langsung di cek kondisi kulitnya. Baik jenis kulit, sampai permasalahan kulitku. Dan hasilnya adalah, kacau. Wkwkwk. Kulitku memiliki kadar PH yang sangat rendah, yaitu 20. Sedangkan normalnya adalah 34-44. Jadi kulitku masuk dalam kategori dehidrasi. Aku memang sudah menyadari kalau kulitku super kering, tapi cukup shock juga dengan kadar PH yang begitu rendah tadi.

Selain itu, permasalahan kulitku juga dicek kembali. Hal ini bertujuan, agar aku memilih produk-produk perawatan kulit wajah yang sesuai. Agar hasilnya tampak maksimal, dan permasalahan kulit teratasi. Kembali ya, walaupun tidak heran dan tidak kaget, tapi aku tetap ngenes ketika mengetahui problem kulitku. Terdapat garis halus pada dahiku dan area bawah mata. Pigmentasi di pipi kiri dan dagu. Dehidrasi di bagian pipi kanan. Serta komedo yang bersarang di hidung.

Untungnya dr Raisya, sebagai dokter aesthetic-nya Dermalogica memberikan tips-tips seputar kesehatan kulit, sekaligus praktek membersihkan wajah yang baik dan benar. Beliau menekankan betapa pentingnya double cleansing, disusul dengan rangkaian skincare komplit lainnya yang saling bahu-membahu dalam memaksimalkan kerja produk lainnya.

Dan selama praktek tersebut, kami berkesempatan mencoba produk-produk Dermalogica dong. Termasuk produk terbaru mereka, yaitu PreCleanse Balm dan Phyto Replenish Oil. 

Fyi, PreCleanse Balm adalah tahap nol dari double cleansing berbentuk balm. Dapat mengangkat segala riasan di wajah, baik waterproof makeup dengan mudah. Sedangkan Phyto Replenish Oil, serum atau minyak dalam perawatan facial yang mampu memberikan perlindungan. Contohnya seperti antioksidan, menutrisi dan menghidrasi kulit. Dapat juga menciptakan perbaikan kulit, serta ketenangan  pada peradangan. Plus, membuat kulit terasa lembut dan bersinar.

*********************


Wuah, benar-benar seru dan berfaedah sih ini acara dari Dermalogica. Selain aktifitas yang seru, juga menambah wawasanku dalam hal perskincare-an. Menjadi benar-benar peduli dengan setiap step by step skincare yang kadang terabaikan.

Btw, setelah mencoba produk Dermalogica dalam skin bar tersebut, aku paling jatuh hati dengan precleanse dan primernya. Kebetulan aku punya precleanse-nya, karena terdapat pada goodie bag yang aku bawa pulang. Semoga ada rezeki memiliki primernya juga deh.


For more info, silahkan kunjungi website dan akun sosial media mereka beb.

Website: www.dermalogica.co.id
Instagram: @dermalogica_indonesia
Facebook: Dermalogica Indonesia

XOXO


Madamabi___

8 comments:

  1. Wah jenis kukit kita sama nih kak. Sedih banget event lalu gak bisa dtg biar bisa dapat tips-tips seputar masalah kukitku.

    ReplyDelete
  2. Sungguh event ini membuka mata aku lebar lebar bahwa problem kulit aku nyata. Precleanse nya sesayang itu aku biarpun agak perih kenak mata.

    ReplyDelete
  3. Ingin cek kadar pH kulitku. Apakah masih dehidrasi. sayangnya kemarin ngga ikutan acara ini. Kesel..

    ReplyDelete
  4. Produk ini berawal dari Amerika yah,sis. Awk belum pernah gunakan produk ini.

    ReplyDelete
  5. Penasaran sama tempatnya. Ntar kalau aku udah sehat, aku mau tengok2 dululah. Horor juga aku. Ntah pun kulitku kadar airnya 15 atau malah 45 😆

    ReplyDelete
  6. Bahan aktifnya cocok sekali untuk kulit sensitif yah kak. Harganya acem kak?

    ReplyDelete
  7. serius produknya bagus - bagus menurutku . di aku cocok kali.

    ReplyDelete
  8. event ini banyak bagi bagi ilmu, jadi paham masalah kulit
    kemaren kulitku dicek mank kering, dehidrasi

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: L'oreal Paris Pure Clay Mask | Exfoliates, Brightens (3 Pure Clays + Red Algae)

Holla... Selain sheet mask, clay mask adalah jenis masker favoritku. Karena biasanya, clay mask kasih sensasi firming dan be...