Sunday, March 17, 2019

Review: Elsheskin Deep Cleansing For Normal Skin | Sebersih Itukah?


Holla…

Aku memang sedang fokus mencari pembersih wajah sekaligus makeup, yang benar-benar bersih sampai kepori-pori. Pada akhirnya aku menemukan Elsheskin Deep Cleansing. Pembersih wajah dari brand lokal ini benar-benar menarik untukku. Kenapa? Karena dapat digunakan sebagai first maupun second cleanser. Berhubung, komedo dan pori-pori diwajahku sangat meresahkan, jelas produk ini sangat aku butuhkan. Apalagi double cleansing dan deep cleansing memanglah merupakan kunci dalam kebersihan kulit wajah, khususnya untuk pemilik pori-pori besar dan hidung landak sepertiku.

Aku pertama kali mengenal produk ini dari postingan instagram Sarah Ayu, kemudian melihat lagi postingan Putri Caya (puchh). Saat itu, aku benar-benar terhipnotis melihat review serta ekspresi kekaguman mereka. Rasanya tuh seperti bersih dan mudah sekali mengangkat makeup diwajah. Mmmm, memang benar sebersih itukah?

Ini dia pengalaman aku, menggunakannya selama dua minggu.

Tentang Produk


Elsheskin Deep Cleansing adalah produk pembersih wajah, yang dapat dijadikan pembersih pertama maupun kedua. Tidak hanya membersihkan kulit dari kotoran dan minyak wajah berlebih, tetapi dapat juga mengangkat makeup.

Cleans deep down to pores remove dirt, oil and make up

Produk dari brand Aesthetic asal Jogyakarta ini mengandung bahan aktif moisturizer yang dapat menjaga kelembaban alami kulit. Tersedia dalam tiga varian sesuai untuk jenis kulit. For Normal Skin, For Sensitive Skin dan For Oily Skin. Fyi, kulitku sebenarny termasuk kering dan dehidrasi. Tapi karena tidak terdapat For Dry Skin, jadi aku memutuskan untuk memilih yang normal saja.

Info Produk

Netto: 60 ml
BPOM: NA18171207291
Price: @90.000 IDR
Where To Buy: www.elsheskin.com | Line | Wa | Shopee | Sociolla

Packaging


Kemasaan memang sederhana sekali. Dikemas dalam tube silinder bening, dengan detail merah khas Elsheskin. Dilengkapi tutup ulir berwarna putih, dan terdapat pratisi dengan lubang kecil sebagai tempat keluar produk. 



Sederhana, aman dan termasuk travel friendly.

Tekstur

Teksturnya berupa gel bening, yang begitu dipoles kewajah akan terasa lumer dan licin. Enak sekali  dipakai sambil memijat wajah secara perlahan. Cepat teremulsi, walaupun tanpa campuran air. Ketika teremulsi, dia akan menghasilkan foam lembut. 



Namun tidak begitu banyak. Layaknya seperti gel wash pada umunya. Berbusa, namun tidak melimpah.

Formula

Aku tidak merasakan efek perih, gatal ataupun kulit sampai kering ketarik, ketika menggunakan deep cleansing ini. Dari awal pemakaian. Formulanya benar-benar bersahabat dengan kulit kering sepertiku, walaupun ini memang ditujukan untuk kulit normal.

Tapi ketika dipakai membersihkan area mata, jika terlalu lama akan terasa sedikit perih. Saranku sih, bagian mata terakhir. Lalu sesegera mungkin diangkat dengan washlap atau tissue.

Fragrance

Indra penciumanku, sama sekali tidak menemukan adanya pengharum dalam produk ini. Benar-benar fragrance free. Walaupun begitu, tetap aman-aman saja di hidung. Tidak juga terendus aroma chemical yang mengganggu. Benar-benar tidak berbau apapun. Cocok untuk yang sensitive dengan pengharum pada skincare.

How To Use

First cleanser: Tuangkan secukupnya ketelapak tangan. Oles pada beberapa titik wajah. Seperti dahi, hidung, kedua pipi dan dagu. Lalu lakukan gerakan melingkar sambil memijat, lalukan sampai keseluruh wajah secara merata, dan produk teremulsi. Kemudian angkat dengan tissue atau washlap. Lanjutkan dengan pembersihan tahap kedua, facial foam, micellar water atau bilas air.

Second cleanser: Tuang produk secukupnya di telapak tangan, lalu beri air. Kemudian lakukan gerakan memutar diatas telapak tangan sampai gel berubah menjadi foam. Setelah itu aplikasikan kewajah, dengan gerakan memutar disertai pijatan lembut. Kemudian bilas dengan air.


Performa

Baik sebagai first cleanser maupun second cleanser, deep cleansing daari Elsheskin ini sama-sama memiliki perfoma yang baik.


Kotoran, sebum, makeup bahkan sampai pori-pori diangkat sama dia. Makeup seperti mascara yang umumnya waterproof dan sulit sekali bersih dalam sekali cleansing, bisa blas ilang dibuatnya. Dan ngegusreknya juga nggak yang sampe memakan energi gitu. Pelan dan santai saja.


Yang paling menakjubkan bagiku, ya jelas karena mampu membersihkan komedo tanpa bantuan eksfoliator. Hanya dengan cleanser, komedoku terangkat dan hidung tidak begitu gradakan.

Canggih sih ini.

Conclusion


Selama dua minggu aku menggunakan produk pembersih ini, aku merasa wajahku benar-benar bersih. Kulit terasa halus, lembut, keset tapi juga lembab. Yang paling aku syukuri dan bikin happy adalah, komedo-komedo di sekitar hidung terasa lebih smooth. Tidak gerundulan dan bergerutu lagi. Sekarang, membersihkan wajah benar-benar terasa puas. Bersihnya nyata ya bok.
 


Ini sih bisa disebut sebagai exfoliation cleanser kali ya…

Dengan begitu, aku menobatkan ini adalah cleanser andalanku. Holy grail!

Pros

Brand lokal
Tekstur gel nyaman diwajah
Tidak berbau
Membersihkan dengan maksimal dan mendalam
Seperti ada efek eksfoliasinya
Bisa dua fungsi, first cleanser & second cleanser

Cons

Masih ada sedikit efek perih dimata (sebenarnya nggak masalah sama sekali, tapi siapa tahu jadi masukan untuk brand membenahi produk ya kan?)

Repurchase

Yassss!

Rate
5/5
*****


Dear, kalian bisa mendapatkan diskon 10% dengan memasukan kode squadsarihati. Untuk minimal pembelian 250.000 IDR produk di website mereka www.elsheskin.com atau via WA dan LINE. Atau kunjungi akun instagram mereka @elsheskin. Selamat mencoba, dan semoga review aku membantu ya.

XOXO


Madamabi___

19 comments:

  1. Duh bisa sebersih itu ya madam... Ini nama nya beku racun baru,liat foto komedo berkurang dan wajah cerahan

    ReplyDelete
  2. Waw.. Cuma cleansing tapi ngangkat komedo segitunya? Let me tryyyy

    ReplyDelete
  3. Madam looking so fresh. Tapi ini 60 ml harganya 90 rb. Aku tunggu diskon aja deh Madam 😅

    ReplyDelete
  4. Wah beneran bisa membersihkan komedo ya? Tapi kulitku berminyak banget

    ReplyDelete
  5. wah ada kode diskon :) aku save ah lumayan buat potongan pas aku beli nanti

    ReplyDelete
  6. Akhirnya aku menunggu review madam karena maju mundur belik ini. Aku memang paling suka bagian cleansing . Apalagi buat kulit kayak aku. Kayaknya aku pas yang oily yaa. Ringan dan mudah teremulsi pulak.

    ReplyDelete
  7. wah sebagus itu kah jadi mengurangi komedo? hidungku udah kaya parutan aja nih

    ReplyDelete
  8. Before Afternya keliatan komedonya berkurang, waaaaajib punya nih..

    ReplyDelete
  9. Qu tergoda krn bisa bersihin komedo tapi agak ngeri ngeri sedap krn perih dimata

    ReplyDelete
  10. widih bisa ngangkat makeup banget! bener"sesuai sama klaimnya deep cleansing, jarang jarang sabun muka semendalam ini ngebersihin, biasanya ada aja tuh sisa makeup, mantabb euy

    ReplyDelete
  11. Kalau madam udah bilang clranser andalan udah pasti rekomended syekali pastinya

    ReplyDelete
  12. Aku juga punya yang buat oily skin. Enak sih busanya dikit yah hehehe..

    ReplyDelete
  13. produknya multifungsi ya, sungguh saya baru tahu brand lokal ini dari yogyakarta mbak.

    ReplyDelete
  14. Udh coba juga produk ini yg utk kulit sensitivenya kak hehe tapi aku ga bsa pake tiap hari juga. Soalnya ada exfoliatornya wkwk

    ReplyDelete
  15. Aku mau coba lagi deh kayaknya ini

    ReplyDelete
  16. Wuih foto hidung benaran nyata, pakai kamera apa nih?

    ReplyDelete
  17. Pengen banget nih cobain tapi masih maju mundur mau belinya 🙈

    ReplyDelete
  18. aku baru tau nih, wah dari review kamu keliatannya lumayan ya

    ReplyDelete
  19. wooow bisa angkat komedo??? Keren banget ih pengeen

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Repurchase? Yass! | Batch 1

Holla... Repurchase? Yas! Untuk yang suka baca blog aku, atau blognya beauty blogger lain. Pasti akrab dengan dua penggalan k...