Friday, April 12, 2019

Kopi Susu, Minuman Coklat atau Teh Madu Lemon?


Holla…

Mau ngepost personal story lagi dong. Lagi demen soalnya.

Belakangan ini lagi sedikit dilemma dengan satu keputusan yang menurut orang pasti nggak penting. Tapi untukku cukup membuat pening. Ya namanya idup, ada aja kisah aneh dan kadang nggak masuk akal. Namun ya menyangkut keberlangsungan hidup juga. LOL. Aku lagi galau mikirin apakah harus berhenti ngopi dan menggantinya dengan minum coklat atau teh?

Nggak berhenti total sampai yang nggak minum sama sekali sih. Cuma kayak mau ganti rutinitas aja. Kalau biasanya ritme hidupku tuh, menyesap kopi setelah kerjaan rumah di pagi hari selesai.  Kemudian kopi tersebut masih bertahan sampai siang, karena memang porsinya jumbo. Hihi. Kini ingin berganti dengan jenis minuman lain.

Fyi, kebiasaan ngopi ini udah aku lakoni sejak usia 14 tahun. Ketika duduk di bangku SMP, nggak tahu deh sehat apa nggak tuh kebiasaan. Karena dulu suka nonton FTV di SCTV yang mainnya baru sekitar jam tengah sebelas malam (kalau nggak salah, pokoknya malam lah pokoknya). Jadi disekolah sering ngantuk. Kemudian, sekeluarga juga punya hobi ngopi dan always nyetok kopi di dapur. Jadi ya sudahlah. Keseduh saja. Enak pulak.

Hufft. Dasar akutuh!

Terus kenapa mau berhenti ngopi? Alasannya kenapa?

Karena gigiku semakin kuning. Hiuuuh! (Dipersilahkan kalau mau gelik). Ini sih yang paling jadi alasan terkuat. Suka kesel dan jadi linglung kalau mau pake lipstick warna tertentu. Takut makin kelihatan kuningnya.

Lalu lambung juga sering perih. Hiks! Makin tua, badan makin keretek-keretek. Jadi makin sayang aja sama kesehatan.

Kemudian aku ingin lebih teratur tidurnya. Ya mumpung anaknya juga udah bisa ditinggal main Tayo sendiri dan dikasih instruksi, Mama tidur dulu ya Bang. Lalu kemudian diapun ikut tidur. Zzzz. Sebelum diserang, kok berani sih tinggali anak main sendiri dan tidur? Oke, jadi situasinya tuh, kami berdua dikamar dan pintu kamar dikunci. Kamar tidur kami juga isinya cuma tempat tidur dan lemari plastik dan rak plastik yang rendah. Sudah diperhitungkan kok tingkat bahayanya rendah. Oke, baik. Cukup jelas ya.

Oia, satu lagi. Berganti rutinitas dan kebiasaan hidup memang salah satu strategi bertahan hidupku. Hahaha. Biar nggak monoton. 

Btw, jadi mau cerita tentang hobi ganti rutinitas hidup ala ala aku ini nih. Penting nggak ya dibahas?

Balik lagi ke topik utama ya. Jadi, pilihan pengganti jatuh pada minuman coklat dan teh lemon madu. Harus yang berasa-rasa gitu emang. Kalau air putih aja, ya emang wajib kali. Cuma aku tuh suka sensasi yang bikin happy dari minuman enak-enak begini. Bikin diri ngerasa kayak lagi jajan-jajan di Chatime, Calais atau sejenisnya gitu. Itulah mood booster-ku dan salah satu cara hidup hygge yang aku aplikasikan.

Tapi beberapa pros-cons dari kedua pilihan datang. Bikin jadi lebih mikir dan menimbang-nimbang mau minum apa untuk melengser sih kopi susu ini.

Kalau minuman coklat. Mmm, suka sih. Tapi kok jadi teringat zaman kecil. Jadi kek berasa anak-anak akutuh. Apalagi mau dijadiin rutinitas kan. Terus takut berebut juga sama Bang Essam. Hahaha.


Sedangkan teh madu lemon. Sehat si sepertinya. Lemon dan madu kan bagus untuk tubuh. Biar lebih fit. Aku juga suka perpaduan rasanya. Selain suka yang pahit-pahit creamy pekat, aku juga senang sama yang asyem-asyem syegar. Tapi kan, ada kafeinnya juga dari teh. Terus teh kan bikin gigi bisa berubah warna juga.

Sempat terpikir juga untuk konsumsi teh bunga. Dulu waktu kuliah tingkat akhir, aku juga sempat melakoni rutinitas konsumsi teh bunga. Saat itu yang rutin, teh melati, the rosella, dan teh chamomile. Paling favorit sih yang rosella. Selain warnanya gemes, rasanya juga seger. Kemudian sempat berdampak juga dengan berat badan saat itu. Kayak ada fungsi menjaga berat badannya gitu.

Nah, makin banyak pilihan dan aku makin puyeng. Sekian deh postingan curhat, personal life, personal story, atau apapun lah itu namanya. Boleh dong dibantu, kalian rekom aku ganti kopi susu-ku dengan minuman apa nih? Hihihi.

XOXO


Madamabi___

1 comment:

  1. Aku kayaknya nggak bisa deh berhenti total dari ngopi, kecuali pas hamil itu aja nyolong2 kesempatan buat ngopi 😂 kalo masih pengen kafein dan mirip2 kopi, coba earl grey pake susu Mba, rasanya enak tapi lebih light (:

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

April 2019 Bullet Journal | #BujoLove

Holla... Setiap mau membuat sheet bullet journal bulanan, pasti terkendala dengan template. Selalu bingung memilih template apa saj...