Friday, April 5, 2019

My Blog, My Digital Diary!


Holla...

Belakangan ini aku lagi berhasrat sekali, untuk memposting tentang apa aja yang ingin aku tulis. Kalau biasanya sih, lebih sering ditulis lalu dibiarkan saja di word atau note hape. Sekarangan ingin post banyak hal di blog ini. Lebih personal dan lebih seperti diary. Mungkin tepatnya digital diary.

Memang dari awal niatnya ngeblog, ya begitu. Tapi pikiran ini sering juga dihantam, oleh beberapa hal yang bikin diri jadi selektif untuk posting. Kayak, apakah post ini penting?  Apakah nggak melenceng dari niche? Apa nggak jelek nanti tampilan homenya kalau campur-campur? Atau, apa baik untuk seo? Masih banyak lagi, yang kalau dipikir-pikir malah bikin kreatifitas terhambat. Halah.. Kayak iya aja. LOL.

Di awal tahun kemarin aku memang udah meniatkan, untuk balik pada komitmen awal. Yaitu menjadikan blog ini sebagai digital diary. Lebih personal dan lebih akutuh gituh!

Baca Juga:


Nah, keinginan ini makin membara begitu teman-temanku juga banyak yang mulai menulis tentang personal lifenya di blog.

Terus, aku juga lagi baca beberapa blog yang memang isinya mostly personal life. Kayak office life, mommy life, friendship, sampai love story. Atau sekedar cerita trend apa yang sedang digandrungi. Baru nonton apa? Habis makan apa dan di mana? Baru kelar baca buku apa?

Pokoknya sesuatu yang memang intinya, cuma mau cerita aja. Bodo amat penting ape kagak! Ngonoh.

Mungkin kalau untukku, aku lebih tertarik untuk menulis tentang hobiku ngebujo. Buku apa aja yang baru aku baca. Nggak harus selalu review sih. Bisa aja kayak cuma ngerangkumin bacaan favorit, dalam satu genre gitu. Atau yang film yang berkali-kali aku tonton, yang nggak bikin bosen.

Lalu ingin juga ceritain sheet bujo aku tiap bulannya. Apa aja dan kenapa. Atau apa manfaat atau cerita menarik dibalik hobi bullet journal ini.

Aku juga hobi masak, apa aku share resep juga yak? Wkwk

Kemudian, ingin juga sih beberin parenting jugglingku. Wkwk. Atau kisah yayang-yayangan sama suami. Tapi akutuh nggak romantis orangnya. Takut nggak bisa bawa suasana, ujung-ujungnya failed. Hiks hiks. Tapi bakalan aku coba deh. *USAHAK*

Ada blog beberapa yang lumayan sering aku BW-in secara rutin, belakagan ini. Rata-rata sih para momblogger yang suka berbagi kisah suka duka mereka sehari-hari. Mereka kalau nulis tuh asyik banget deh. Kayak bener-bener ngobrol di dunia nyata. Nggak kaku. Blak-blak-an.

Aku juga ngerasa, mereka tidak terlalu terikat dengan kaidah-kaidah menulis atau blogging. Yang harus segini karakterlah. Runutan judul yang pakem SEOlah. Tapi tetap asyik dibacanya.

Justru itu dia point dari mereka yang menginspirasi. Rata-rata blogpost yang di publish, adalah sesuatu yang ingin aku baca. Bikin happy dan motivasi juga tumbuh. Relevan lah dengan kehidupanku sehari-hari juga.

Karena itu sih aku jadi personal blog hunter belakangan ini.

Btw, kalian ingin aku bahas personal life apa sih? Oia, rekom dong blog yang suka bahas-bahas personal life favorit kalian juga.

XOXO

Madamabi___

1 comment:

  1. Aku aku aku! Emang dari pertama kali ngeblog pengen berbagi personal story, tentunya sudah dikurasi ya, hoho. Aku sendiri juga lebih suka baca diary blog, kayak seru aja ngikutin cerita orang lain, pengalaman hidup mereka, kadang-kadang bisa saling menginspirasi padahal nggak saling kenal.

    Btw, share mbaa resep masakannya! Kutunggu lho (:

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Etude House 0.2mm Therapy Air Mask Sheet

Holla... Walaupun bukan penggemar K-SkinCare, tapi untuk urusan sheet mask aku selalu penasaran dengan produk keluaran negri...