Friday, April 26, 2019

Review: Biore UV Aqua Rich


Holla...

Aku yakin, saat ini pasti banyak dari kita sudah paham tentang fungsi dari penggunaan sunscreen. Tapi pasti masih banyak juga yang malas atau enggan menggunakan krim tabir surya, karena rata-rata sangat tidak nyaman di wajah.  Ya, termasuk aku orangnya.

Alasannya kenapa? Karena bikin white cast lah. Terus malah membuat wajah tampak mengkilap. Belum lagi, ada yang menyumbat pori-pori. Seringnya sunscreen tuh memiliki tekstur yang padat, kental dan susah menyerap di wajah. Jadi males kan ya. Apalagi kalau sampai merusak dandanan.  Waduh!

Tapi, karena menyadari sunscreen itu penting banget. Aku tetap menggunakannya dan mencari-cari sunscreen yang cocok, dan tidak menimbulkan masalah seperti yang aku jabarkan diatas. Akhirnya aku mencoba Biore UV Aqua Rich. Seperti apa performanya?


Biore UV Aqua Rich | Sunscreen No 1 Di Jepang


Ya! Tabir surya yang diproduksi oleh KAO Jepang ini, pernah dinobatkan sebagai sunscreen nomor satu di negeri sakura tersebut. Mengingat dahulu sebelum beredar di Indonesia, setahuku banyak sekali yang membuka jasa titip produk ini. Sepertinya klaim sunscreen no.1 memanglah masuk akal.

Jika ditelisik lebih dalam, produk ini memang dirancang dengan konsep yang sangat matang. Memiliki kandungan SPF yang tinggi. Yaitu, 50+ PA++++. Kemudian Block Strong UV Ray, yang melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mencegah timbulnya freckles atau noda hitam akibat sunburn. Selain itu, strong UV protection-nya memberikan perlindungan terhadap efek negative dari UV-A. yang dimana hal tersebut dapat mengurangi elastisitas kulit kita.

Aqua Rich juga memiliki ketahanan yang lebih baik (better resistance). Karena selain waterproof, tidak mudah pudar atau hilang. Jadi jika kamu berkeringat atau terkena air (seperti wudhu misalnya), sunscreen ini tetap mampu melindungi kulit wajah.

Dilengkapi juga dengan UV Protection Layer. Yaitu bahan aktif pelindung sinar UV yang akan lebih baik dalam melapisi permukaan kulit.

Seperti namanya, Watery Essence. Karena diformulasi water capsule, sehingga nyaman di kulit. Asal kita mengaplikasikannya secara merata ya. Dilengkapi juga dengan beauty essence, yaitu: Hyaluronic Acid, Royal Jelly Extract dan Citrus Mix. Citrus mix merupakan gabungan dari buah jeruk, anggur dan lemon. Manfaatnya, agar memberikan kelembaban untuk kulit wajah

NOTE
UV A 
A = Aging
*Efek sinar matahari yang bisa memberikan dampak penuaan pada kulit. Ex: Merusak struktur kulit - Mempercepat penuaan - Penyebab kanker kulit

UV B
B = Burn
*Efek sinar matahari yang bisa memberikan dampak seperti kulit terbakar. Ex: Sunburn

Jadi hal-hal diatas kemungkinan terjadi, jika kamu tidak menggunakan sunscreen.

Kenapa SPF 50+ & PA++++?

Biore merancang sunscreen mereka dengan SPF atau Sun Protection Factor mereka50+, bukan karena tanpa alasan. Melainkan untuk melindungi dari sinar UV B yang bisa membakar kulit. Jadi semakin tinggi angka SPF-nya semakin besar juga perlindungannya.

Dengan SPF 50+ ini, berarti kulit kamu dapat terlindungi selama 500 menit atau sekitar delapan jam. Itu sama artinya dengan rata-rata aktifitas kita di luar  rumah bukan. Sehingga meminimalisir untuk re-apply sunscreen lagi. Yang seringnya memang terbaikan. Hihi.

Kalau PA++++, dimaksudkan agar kulit kita 16 kali lipat lebih terlindungi dari efek buruk UV A. hal ini jika dibandingkan dengan tidak menggunakan sunscreen ya. Jadi PA++++ dirumuskan dari tingkatan kode PPD atau Persitent Pigment Darkening. Kode untuk sinar UV A.
                                                           
Gunakan Dengan Cara Yang Tepat Untuk Hasil Maksimal


Karena untuk fungsi perlindungan, jadi harus dipakai dengan cara yang benar. Agar apa? Agar kandungan dari sunscreen ini dapat meresap dan merata keseluruh kulit kamu. FYI, sunscreen dari Biore ini selain digunakan di wajah, dapat juga digunakan di badan.

Pastikan wajah kamu sudah bersih dan melalui proses double cleansing. Kemudian gunakan toner, boleh disusul dengan serum. Kemudian pengaplikasian moisturizer terlebih dahulu. Karena untuk melindungi, jadi memang dipakai diakhir rangkain skincare. Tentunya sebelum memulai aktifitas makeup.

Sebelumnya, aku hanya menggunakan sunscreen sekena-nya saja. Hanya sekitar ukuran kacang tanah. Ternyata cara tersebut keliru beb. Sunscreen sebaiknya dipakai sepanjang dua jari kamu. Dari ujung ke ujung, jari manis dan jari tengah.



Waduh, bakalan pleket dan aur-auran dong di muka? Tenang. Kan Biore UV Aqua Rich ini teksturnya seringan air. Nah aku bahas di bawah ya.

Sunscreen Ternyaman Yang Membuat Kulit Wajah Cerah Dan Sehat Tanpa White Cast

Kalimat di atas bukan aku lebih-lebihkan ya. Tapi merupakan rangkuman dari performa si Aqua Rich ini.

Ketika awal digunakan:

Sunscreen ini memberikan efek sejuk sejak awal aku keluarkan dari kemasaanya. Belum dipakai di wajah, masih di jari saja sudah terasa cooling sensation-nya. 



Lalu tekstur emulsion-nya yang ringan dan watery, sangat nyaman diaplikasikan keseluruh wajah. Wajah terasa basah, namun tidak lengket maupun greasy. Tercium aroma citrus yang soft dan segar.

Seperti yang sudah aku sebutkan, walaupun aku menggunakannya sepanjang dua jari. Tapi tetap dapat meresap cukup mudah di wajah. Kamu hanya perlu memoles-molesnya terus dengan kedua telapak tangan, dengan gerakan memijat yang cukup cepat sampai produk benar-benar meresap sempurna. Walaupun dipakai dalam jumlah yang banyak, tidak ada sisa produk yang menggumpal di kulitku.

Efek yang dihasilkan setelah penggunaan, wajahku terlihat lebih lembab. Tone kulit juga terasa lebih cerah, walaupun belum menggunakan foundation dan powder. Cerah yang aku maksud, benar-benar terlihat dan terasa terang ya. Bukan efek white cast, itu mah abu-abu kali ya bok.




Kulit tetap lembab, dan ada efek powdery pada hasil finishnya. Ini nih yang menurutku membuat tekstur kulit terasa lebih halus.

Lima jam kemudian:

Dalam kurun waktu tersebut, situasinya aku sudah melayer wajah dengan loose powder. Wajahku juga sudah terkena air ketika wudhu. Namun tekstur powderynya tetap terasa. Produksi minyak wajah stabil, tetap ada namun tidak jor-jor-an. Menurutku sunscreen-nya agak memudar ya, ditunjukkan oleh noda hitam di wajahku yang mulai jelas. Terutama dikedua pipi dan dagu. Tone kulit juga tidak secerah diawal pemakaian, tapi kembali ke tone kulit asli.


Oia, di dua jam pertama tadipun aku sudah merasa daerah sekitar bibir dan daguku mulai terasa kering. Di jenis kulitku yang kering dan kurang hidrasi ini, efek kelembab-annya tidak merata dikeseluruhan wajah. Mungkin harus dibarengin dengan penggunaan moisturizer ekstra.

Tapi secara keseluruhan sih sunscreen ini sangat nyaman, dan mulai membuat aku jatuh cinta untuk menggunakannya terus. Highly recommended untuk kamu yang sedang mencari sunscreen super nyaman tanpa white cast.


Kalian bisa dapatkan produk ini seharga @115.800 (50gr) di Guardian, Watsons, Sociolla, Tokopedia: Kao Official Store, JD.id, etc.

Untuk info lanjut, bisa main ke akun Instagram mereka: @id.biore.

XOXO


Madamabi___

6 comments:

  1. Awalnya aku belik ini karena mau travelling ke aceh dan no ekpektasi, ternyata ringan kali dan kulit aku baik baik aja padahal aku main panas panasan. Cinta berat

    ReplyDelete
  2. Sunscreen begini cocok untuk menghadapi cuaca yang seperti ini apalagi aku yang travelling di udara luar.

    ReplyDelete
  3. Suka bgt loh sama tekstur sunscreen ini, watery mudah meresap.

    ReplyDelete
  4. ih.. kecintaan x sunscreen nih, kalau siang wajahku ga berminyak, tapi jadi glowing du.. du... du..

    ReplyDelete
  5. Aku udah jatuh cinta sama produk ini. Enak kali dipakainya. Macam tak pakai apa2 sangking ringannya 😃

    ReplyDelete
  6. Pleket dan aur-auran adalah salah satu tekstur sunscreen yang bikin aku males pake wkwk next cobain ini ah keknya ringan amat

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Repurchase? Yass! | Batch 1

Holla... Repurchase? Yas! Untuk yang suka baca blog aku, atau blognya beauty blogger lain. Pasti akrab dengan dua penggalan k...